Rekomendasi Lip Cream Nude Pixy

Wednesday, March 21, 2018

Assalamualaikum

Jujur aja, siapa yang udah mulai kebingungan milih matte lip cream yang mana yang mau dibeli? Yap! Saking banyaknya lip cream matte yang ada dari brand lokal atau juga dari bran luar, kebanyakan orang mulai bingung gincu mana yang akan dibeli. Saya sih karena demen yang namanya nyemilin gincu a.k.a ngekoleksi gincu, saya tetep menyambut dengan tangan lebar kalo ada brand yang ngeluarin mate lip cream. 


Kalau kalian bagian dari temen-temen yang udah kebingungan mau pilih gincu dari brand mana, nih saya kali ini mau kasih salah satu rekomendasi brand. Brand ini bahkan ngasih pilihan serangkaian lip cream dengan warna-warna nude. Soalnya, kebanyakan temen-temen tuh masih lip cream suka warna-warna nude yang bisa dipakai sehari-hari tanpa terlihat menor. Brand-nya adalah PIXY Cosmetic. Yashh! Saya udah punya gincu ini lumayan lama dapet dari PIXY, dan saya kali ini mau berbagi cerita gimana pengalaman saya pakai seluruh rangkaian warna nude dari matte lip cream PIXY. Seru kan? Yahahah lebih seru dari stalking instagram mantan deh pokoknya!


PIXY Lip Cream
Shade 07-12
Netto : 4g
Harga : Rp 45.000,-

Kemasan PIXY Lip Cream


Kemasan PIXY Lip Cream 6 warna nude ini tidak berbeda degan 6 warna sebelumnya. Masih dikemas dengan box berwarna dominan hitam dan kemasan tabung berwarna hitam-pink khas dari warna PIXY Cosmetics. Tabungnya berbahan akrilik yang tebal dan transparan di bagian bawah, jadi bisa ngeliat warna dari lip cream yang ada di dalemnya. Handle tutupnya lumayan pendek sih, tapi buat saya masih nyaman dan enak buat mengontrol tangan pas mengaplikasikan di bibir. Bagian brushnya juga lembut dan bulunya juga nyaman pas diaplikasikan di bibir. 


Klaim Produknya

“PIXY Lip Cream. Lip cream dengan hasil matte dan tahan lama. Teksturnya lembut dan ringan di bibir”


Tekstur dan Aroma


Ini nih yang saya nggak sabar pengen cerita. Soal tekstur dari 6 warna PIXY Lip Cream yang baru ini. Jujur saya suka sama formula tekstur dari warna-warna baru ini. Soalnya, saya kan udah punya PIXY Lip Cream ini yang warna sebelumnya, dan itu teksturnya lumayan cair dan encer ya. Enak sih kalo cair gitu, tapi yang saya punya nomor 1 Chic Rose itu jadi agak sulit diratakan. Nah, tekstur 6 warna baru PIXY Lip Cream varian nude ini, teksturnya sedikit lebih creamy dan lebih enak di aplikasikannya di bibir. Lebih mudah diratakan dan lebih bisa nutup. 

Tapi, dari 6 warna nude PIXY Lip Cream ini saya agak kurang suka sama tekstur lip cream yang nomor 08 dan 12. Soalnya, dia agak mirip sama si Chic Rose yang lebih liquid dan agak susah diratakan bibir. Sedangkan warna-warna lainnya oke semua ohoho, yahooow. 

Soal aroma dari PIXY Lip Cream ini, saya sih nggak ada masalah. Masih sangat bersahabat sama hidung. Aromanya seperti aroma cake kalo menurut saya sih. 

Pigmentasi dan Warna PIXY Lip Cream


Soal pigemntasi, saya bisa bilang semua warna PIXY Lip Cream ini pigmentasinya bagus. Meskipun semua warnanya nude, tapi semua warnanya langsung keluar dalam sekali pulas aja. Walaupun menurut saya nomo 12 Mild Peach agak lebih sulit diratakan ketimbang yang lainnya. Nomor 07-11, semua enak dan mudah diratakan.



Semua hasil akhir dari ke enam PIXY Lip Cream varian nude color ini matte. Bahkan set sampai dia matte nggak membutuhkan waktu yang lama. Istimewanya, ada dua warna PIXY Lip Cream yang punya hasil akhir semi metalic matte. Yaitu nomor 07 Vintage Rose dan nomor 09 Glam Coral. Jadi, meskipun warnanya nude, tapi kita bisa pilih mau terlihat glam dengan hasil akhir metalic atau hasil akhir yang natural.


PIXY Lip Cream 07 Vintage Rose, warna pink muda yang kalo diliat-liat seperti soft metalic pink. Soalnya warna Vintage Rose ini adalah salah dua dari 6 warna PIXY Lip Cream baru yang punya hint glitter berwarna pink rose gold gitu. Meskipun kelihatan kayak semi metalic, Vintage Rose ini masih sangat wearable buat daily use. 

PIXY Lip Cream 08 Delicate Pink, warnanya terlihat lebih muda dari Vintage Rose Cuma dia hasilnya nggak ada glitternya. Di bibir saya, si nomer 08 Delicate Pink ini kurang bisa kelihatan bagus. Agak patchy dan agak sulit diratakan di bibir saya.

PIXY Lip Cream 09 Glam Coral, ini juga salah dua lip cream PIXY yang punya hasil soft metallic. Bedanya dia ini warnanya lebih coral kecoklatan dan ada hint gold glitter yang lembut. Warna Glam Coral ini juga masih bisa dan cocok buat dipakai sehari-hari, tapi memang lebih terlihat kalau hasilnya semi metalic.

PIXY Lip Cream 10 Sweet Choco, buat penggemar warna coklat pastinya wajib deh beli lip cream PIXY satu ini. Soalnya warna coklatnya tuh cantik menurut saya. Coklat yang agak tua dan cenderung cool tone kalo saya ngeliatnya tuh. Entah kenapa belakangan ini mata saya lagi siwer buat ngeliat warna hahah. Tapi, ini warna cocok kalo mau bikin makeup look yang bold meskipun warna coklatnya tua. 

PIXY Lip Cream 11 Gaudy Orange, warnanya cenderung percampuran warna coklat dan ke-orange-orange-an. Saya sih melihatnya kayak warna batu bata. Warnanya nyegerin. Ini adalah salah satu warna kesukaan saya dari line nude colors-nya PIXY Lip Cream.

PIXY Lip Cream 12 Mild Peach, warna ini jujur agak jarang saya pakai. Soalnya selain agak terlalu terang untuk kulit saya, saya agak kurang suka sama hasilnya yang pacthy di bibir saya. Kalau dari warnanya, sebenernya cantik seperti warna orange-peach-coral. 

Daya tahan PIXY Lip Cream

 Ini juga bagian dari yang saya semangat buat cerita. Saya berani bilang ini lip cream punya PIXY, daya tahannya lumayan yahut. PIXY Lip Cream ini menurut saya cukup kissproof dan nggak ninggalin stain di gelas ketika minum. Bahkan pas ulang tahun ibu, saya cium-cium pipinya sama sekali nggak ninggalin bekas di pipi. Woohoooow !


Kalau untuk dipakai aktivitas sehari-hari, dia ini cocok. Soalnya kalau buat sekedar ngobrol aja lip cream ini bisa awet dibibir. Walaupun, kalau buat makan terutama makanan yang berat dan berminyak, si PIXY Lip Cream ini akan hilang warnanya di bibir. Hilangnya pun di bagian tengah bibir dan bisa membentuk seperti garis. Sebenernya, saya sih nggak masalah soal lip cream yang hilang ketika dipakai makan. PIXY Lip Cream kalau mau di re-apply, saya sih kasih sarannya buat hapus dulu warna sebelumnya baru deh di aplikasikan warna baru di bibir yang udah bersih. Selain supaya hasilnya lebih canik di bibir, juga biar bibir nggak kering.


Nah, seperti yang saya bilang di atas barusan, kalo gincu ini punya hasil yang matte. Jadi saya sangat merekomendasikan buat selalu pakai lip balm sebelum memeakai lip cream ini atau malam harinya. Pokoknya bagi yang punya masalah sama bibir kering, wajib deh lakuin perawatan bibir kayak scrub bibir dan kasih lip balm supaya bibirnya tetep terjaga kelembapannya dan tidak kering. 

Kalau mau membersihkan PIXY Lip Cream ini saya lebih pilih untuk membersihkan dengan lip remover berbahan dasar minyak, atau PIXY eye and lip remover. Lebih cepat mengangkat sisa lip cream di bibir dan nggak bikin bibir kering. Soalnya saya beberapa kali membersihkan pakai micellar water dan facial wash, nggak bisa mengangkat bersih sisa lip cream di bibir.


Kesimpulan
Saya sangat menyambut hangat sama ide PIXY yang mengeluarkan serangkaian lip cream dengan pilihan nude ini. Soalnya, masih banyak perempuan yang lebih milih gincu yang warna nude soalnya biar terlihat lebih natural. Nah, soal daya tahan saya acungi jempol deh. PIXY Lip Cream ini transferproof dan bisa awet seharian. Tapi, kalau untuk makan makanan berat tentunya akan pudar, dan saya lebih pilih buat hapus sisa warnanya dan mengaplikasikan ulang sih. Dari segi formulanya, saya juga lebih suka sama formlua PIXY Lip Cream yang baru ini soalnya teksturnya lebih creamy dan enak buat dibaurin di bibir. Warna favorit saya adalah yang PIXY Lip Cream 10 Sweet Choco.

 Baca Juga [Odessa Matte Lipstick]
 
Website : pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia

Bisa dibeli di : 

Nah, itu tadi cerita saya soal PIXY Lip Cream nih. Buat yang suka sama warna nude yang natural, bisa banget PIXY Lip Cream ini jadi referensi soalnya warnanya cantik dan natural.
Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu dan terimakasih sudah membaca samapai selesai. Semoga selalu bahagia :D

Dadadaaaah.








You Might Also Like

14 komentar

  1. Reviewnya sangat lengkap,emang bagus lip cream pixy nude ini, tpi aku lebih suka warna-warna lama karena aku pecinta warna bold, hehe.... udh coba yg matte in love say ? bagus jg looh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kalo aku yang varian pertama suka yang nomer 1 nih hihhi, kalo yang matte in love belum nyobain :D

      Delete
  2. aku lagi seneng sama warna orange, liat swatch yang mild peach ko jadi pen nambah koleksi gincu dirumah ya <3
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  3. Aku seneng banget sama warna nudenya Pixy. Teksturnya juga enak banget. Tapi kurang luas warnanya ya. Berharap mereka tambahin warna nude lebih banyak.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. shade sweet choco bisa masuk untuk wishlist bulan depan nih, warnanya bagus banget! #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Belum kesampaen terus nyobain lipcream kece ini. Naksir sama yg sweet choco dan gaudy orange. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Sweet Choco yang paling aku suka, nude nya pas banget sama skintone aku ��

    ReplyDelete
  7. wah pixy lip cream ini salah satu lip cream yg cocok banget sama aku, warnanya juga cantik2 :D #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Aku juga punya nih lipcream pixy yang nomer 07 dan 09, bener banget dia transfer proof dan tahan lama #kbbvmember

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  9. tooos aku juga punya nih pixy.. cuma warna vintage rose sama mild peach..lumayan buat pemakaian sehari-hari..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Dari semua warna yang nude ini, paling suka yang sweet choco sama gaudy orange. Yang gaudy orange bikin muka seger dan yang sweet choco itu warnanya lumayan dark tapi wearable bangett ^^
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Aku suka glam coral ama mild peach donk. Cakep bener deh!

    Fiarevenian
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  13. Wih side lengkapnya hampir aku semua warnanya, sempet bingung dlu mau beli ini atau yg war*ah, eh malah jd beli lipcream MO🙊, pankapan pgn coba lipcream pixy

    #KBBVmember

    ReplyDelete

Labels