Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Aloe Vera Facial Wash ~ review

8:57 PM

Assalamualaikum,

Sebenernya udah cukup lama saya nih penasaran sama produk Avoskin. Apalagi, ses Arum dari Racun Warna Warni tuh sering banget mention produk Avoskin dan review soal Avoskin Beauty. Saya juga ngeliat kalo kulit ses Arum tuh makin seger dan glowing. Saya kan dari dulu emang punya cita-cita kalau pengen punya kulit yang bersih dan glowing cerah gitu biar nggak perlu tebel-tebel pakai foundie atau BB Cream.


Pucuk dicinta ulam pun tiba, kira-kira gitulah kalau kata guru Bahasa Indonesia. Kemaren pas di event gathering Beautiesquad, Beautiesquad berkolaborasi sama Avoskin buat bikin workshop Skincare 101 bareng Avoskin Beauty. Di acara tersebut, kita peserta dikenalin sama produk Avoskin Perfect Hydratin Treatment Essence. Bukan cuma itu aja, sama kak Fatimah Nada, speaker dari Avoskin, kita diajarin gimana cara aman melakukan rutinitas pemakaian skincare. Workshop yang diadain di Indiecology Cafe Jogja kemaren itu makin seru deh, soalnya disana kita bisa langsung nyobain produk Perfect Hydrating Treatment Essence Mini Size yang katanya baru kita aja sama Suhay Salim yang nyobain. Bukan cuma PHTE aja, kita juga dikasih kesempatan buat nyobain Aloe Vera Facial Washnya.

Tanpa banyak basa basi yang kepanjangan, yuk mendingan baca sampai selesai review produk Avoskin versi saya. Lalu apakah produk ini bekerja dengan baik di kulit saya? Atau malah bikin breakout? Yuk baca sampe selesai gimana pengalaman saya pakai dua produk dari Avoskin.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Netto : 30ml
Harga : Rp 130.000

Kemasan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kemasan paling baru yang Avoskin bikn buat PHTE-nya ini berukuran 30ml. Yang tentunya harganya jauh lebih murah ketimbang yang full size. Kemasannya sendiri terbuat dari kaca yang cukup tebal dan kokoh. Tutupnya ulir dengan lubang botol yang kecil, jadi nggak mudah tumpah. Jujur, ini tutup botolnya yang kecil ini agak susah buat saya mengeluarkan produknya. Jadi kudu kayak di kocok-kocok sampe dia keluar. Sebenernya cukup bagus karena ukurannya yang kecil, jadi kalau dibawa traveling dia bakalan aman nggak tumpah.



Untuk soal ingredient, kebetulan ukuran mini size yang saya punya ini nggak dilengkapi dengan box. Jadi saya nggak bisa kasih detil yang lengkap soal kandungannya. Tapi saya akan kutip dari website Avoskin keterangan ingredientnya dari box produk full sizenya.



Aroma dan Tekstur Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Aromanya menurut saya cukup kenceng sih. Di list ingredientnya juga memang tertera kandungan fragrance. Tapi, menurut kak Nada, fragrance yang dipakai adalah esensial oil. Kalau saya cium, aroma yang sangat ketara adalah aroma apel. Menurut kak Nada juga bilang kalau esensial oil aroma apel yang dipakai bener-bener menggunakan apel yang diproses sedemikian rupa sampe aromanya bener-bener kerasa diproduk Avoskin PHTE ini. Entah ada hubunganya apa nggak, pas saya simpen PHTE ini di meja, tiba-tiba aja disemutin sama semut manis tuh loh hmmm. Untung aja tuh semut nggak sampe masuk ke produknya karena saya nutupnya cukup rapet dan kencang.


Tekstur dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini cukup cair dan bening. Mudah sekali diaplikasikan ke wajah sih. Kayak cuma tinggal tap-tap-tap, langsung deh meresap. Kalau saya pakainya pakai tangan aja, soalnya kalau pakai kapas kayak kurang nendang aja gitu. Lagian hangat tangan kita yang bersih bisa bikin produk makin lebih cepat bekerja.

Pengalaman pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Saya mau cerita sedikit sebelum saya bagi cerita soal pengalaman pakai PHTE ini. Jadi sehari sebelum gathering BS, saya tuh niatnya pengen perawatan kulit di rumah biar kulitnya cakep pas acara gathering. Scrubbing, pakai produk ini itu dan lain-lain. Eh taunya, malah kulit saya jadi iritasi karena over eksfoliasi. Parahnya, pas hari H mlah kulit jadi kering sekering-keringnya sampai mengelupas kayak ganti kulit ahahah. Bukan cuma ngelupas aja, kulit saya sampe merah-merah dan pedih. Wah, sedih banget dah saya rasanya. Saya jadi nggak pede. Hari sabtu malam, kita ada acara dinner tuh, otomatis saya kudu dandan pakai makeup. Makinlah kulit saya kacau, udah iritasi malah kena timpa foundie full coverage.

Saya udah desperado, gatau dah besoknya tuh gimana. Pasrah aja, akhirnya malam harinya saya bersihin kulit yang mengelupas tadi pelan-pelan discrub lembut pakai kapas. Abis itu saya pakai virgin coconut oil di wajah dan dikonsentrasiin di area yang iritasi tadi. Alahmdulillah-nya besoknya kulit saya membaik. Hari berikutnya, saya lanjutin perawatan pasca iritasi pakai PHTE Avoskin ini. Kebetulan saya ada foto hari pertama pakai Avoskin PHTE ini, dan bisa dilihat kulit saya masih ada sisa merah-merah dan keringnya. Sembuhnya udah sekitar 70-80%lah, tapi masih kering kulitnya.

kondisi kulit yang udah membaik setelah iritasi parah yang sampe mengelupas merah. Bisa dilihat kalau masih ada beberapa spot kulit mengelupas dan merah-merah. Ini aslinya kulitnya masih merah-merah pedih. 


setelah dua minggu pakai PHTE Avoskin. Kulit jauuhhh sangat membaik dan udah nggak ada kulit mengelupas. Merah-merah pedih juga udah nggak ada.

Saya akhirnya masukin tuh produk Avoskin ke rutinitas skincare saya. Saya telatenin pakai produk Avoskin ini dan dikombinasi sana Aloe Vera Facial Washnya juga. Alhamdulillah lagi, kulit saya udah kembali normal dan kering yang sampe mengelupasnya udah hilang. Merahnya juga udah hilang, tinggal merah dikit-dikit aja dibeberapa spot. Jujur aja saya rasanya pengen meluk semua sederetan skincare saya, karena udah menyelamatkan kulit saya dari malapetaka ahaha.


Lanjut, saya mau cerita opini saya soal Avoskin PHTE setelah sekitar dua minggu ini pakai produk ini. Pertama, pas kondisi kulit saya super kering kemudian membaik, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini seakan bekerja baik dengan memaksimalkan proses hidrasi ke kulit saya sampai kembali normal. Soalnya pas itu saya menghentikan skincare saya, yang biasanya saya pakai untuk kondisi kulit berminyak. Skincare rutin saya selama dua mingguan ini cuma pakai Avoskin Aloe vera facial wash, PHTE Avoskin sebagai toner, lanjut pakai VCO.



Lalu, apakah ketika kulit saya udah balik normal si Avoskin PHTE ini tetep cocok saya pakai? Yap, saya masih pakai dan dia juga nggak bikin kulit saya berminyak. Saat ini kondisi kulit saya normal dan sedikit berminyak normal di area T-Zone. Saat ini saya pakai PHTE sebagai toner, sebagai booster untuk skincare saya lainnya. Soalnya emang disebutkan diklaimnya kalau dia bisa bikin produk yang dipakai setelah bisa bekerja dengan lebih baik.


Eits, tunggu dulu. Ini yang saya ceritain baru PHTE nya, si Aloe Vera Facial Washnya bagus nggak tuh? Yuk lanjut baca lagi.


Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Netto 100ml
Harga Rp 89.000

Kemasan Aloe Vera Facial Wash

Kemasan facial wash Avoskin satu ini biasa seperti facial wash kebanyakan, menggunakan botol tube dengan tutup fliptop. Menurut pendapat saya, kayaknya bakalan lebih bagus kalau facial wash ini dikemas dalam bentuk pump. Produk facial washnya ini agak besar lubang botolnya dan suka keluar-keluar sendiri gitu produknya. Jadi saya merasa kalau saya perlu memindahkan produknya ke botol pump. Kemasan tubenya udah lengkap sama klaim produk, cara pakai, dan ingredietnya. Selain itu, kode produk lainnya juga udah lengkap ada di kemasan tubenya.



Aroma dan Tekstur Aloe Vera Facial Wash

Menurut saya aroma facial wash Avoskin ini lebih menyengat aroma apelnya ketimbang PHTE tadi. Kayaknya buat yang sensitif sama wewangian di produk skincare bakalan kurang suka deh. Kalau saya sendiri, biasa aja sih sama aromanya. Soalnya wangi apelnya cukup seger dan nggak menganggu, walaupun memang bener-bener cukup menyengat.




Tekstur Aloe Vera Facial Wash ini cukup kental dan ada sedikit bulir-bulir scrubnya yang super halus. Tapi ya seperti yang saya bilang di atas tadi, kalau saya merasa kemasan tube ini agak kurang tepat. Soalnya meskipun teksturnya kental, facial wash ini cukup encer dan mudah sekali keluar dari botol tubenya. Cuma pakai sedikit aja, udah bisa buat seluruh wajah. Busa yang dihasilkan nggak begitu banyak sih, soalnya memang dia bukan pembersih yang jenisnya facial foam.


Pengalaman pakai Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Nah, sama halnya dengan PHTE yang saya ceritain di atas tadi, facial wash ini juga membantu saya saat penyembuhan kulit saya yang iritasi. Ketika facial wash ini saya bilas, saya nggak merasakan kulit wajah yang ketarik atau keset. Kulit tetap lembab dan kenyal. Rasanya pengen nguwel-uwel kulit sendiri deh kalau abis cuci muka tuh. Rasanya kayak beneran pakai lidah buaya ke kulit wajah gitu, lembab banget. Apalagi lidah buaya kan bisa dipakai sebagai anti inflamasi, jadi pas banget sama kondisi kulit saya yang iritasi itu.




Tapi, itu saya rasakan di minggu pertama pemakaian. Masuk ke minggu kedua, saya merasa kulit saya sedikit agak kering di area pipi selepas mencuci muka. Biasanya saya langsung pakai si PHTE ini setelah mencuci muka. Wajah jadi kembali lembab dan normal. Banyak yang bilang ke saya, bisa jadi karena SLS ada di ingredient list.

Selanjutnya, saya juga merasakan memang kulit saya terasa lebih bersih. Komedo jadi nggak banyak menumpuk. Biasanya saya ngebersihin komedo pakai masker tuh dua kali seminggu, tapi ini saya merasa kalau pas mau pake masker tuh hidung saya masih bersih dari komedo. Pas saya baca-baca soal Aloe Vera Facial Wash ini, ternyata emang dai bisa membantu ngebersihin kulit secara lebih dalam. Ditambah lagi saya ngebersihin wajah dengan metode double cleansing. Jadinya memang kulit lebih bersih dan ringan lebih lama gitu.

Kesimpulannya, saya sih suka-suka aja sama Aloe Vera Facial Wash Avoskin ini karena berasa banget kalo kulit saya jadi lebih bersih dan pas pms kemaren juga nggak ada jerawat hormon. Tapi memang saya kurang suka kulit saya yang jadi agak kering diarea pipi selepas cuci muka sih.

Tips Mencoba Skincare Baru

Jujur aja, ya saya ini merekomendasikan banget si PHTE ini buat dicoba. Soalnya saya udah merasakan sendiri efeknya ke wajah saya. Buat temen-temen yang memang punya masalah kulit yang sensitif atau berjerawat, mungkin bisa cek ingredientnya. Bisa dicermati apakah ada kandungan yang sedang dihindarin atau nggak sebelum mencoba produknya. Soalnya reaksi produk ke tiap kulit individu kab beda-beda. Nah, kalau buat temen-temen yang nggak paham soal ingredient tapi tetep pengen nyobain produk PHTE ini, kemaren kak Nada kasih tips bagus nih.

Temen-temen bisa mencoba produk PHTE ini atau produk skincare baru yang mau dicoba dengan metode selang-seling. Jadi temen-temen pakainya bertahap, mulai dari dua hari sekali, sehari sekali, trus baru deh pakai selalu. Dengan cara begitu, temen-temen bisa mengamati reaksi kulit kalian. Apakah menunjukan tanda-tanda nggak cocok atau malah aman-aman aja. Dengan pakai metode itu, temen-temen jadi bisa bedain apakah reaksi yang muncul itu aman aja, hanya purging, atau breakout.

Nah itu tadi cerita pengalaman saya selama dua minggu ini menggunakan dua produk Avoskin. Saya sejujurnya lebih suka dan lebih memilih Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ketimbang Aloe Vera Facial Washnya. Bukan berati facial washnya jelek, tapi saya merasa dia agak kurang cocok di kulit saya. Saya jadi penasaran juga nih sama Avoskin HTE setela sukses sama PHTE-nya di kulit saya.


Semoga cerita saya kali ini membantu buat temen-temen yang sedang mencari referensi produk Avoskin. Thankyou for read my Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence review. Have a nice day!

Dadaaah.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Padahal aku lagi suka banget nh sama PHTE ini, tapi terpaksa di hentikan dlu karena harus mencoba skincare lain ��

    ReplyDelete
  2. aku seringnya pake PHTE ini sebagai primer sebelum makeup. rasanya foundie jadi lebih nyatu hehe,

    ReplyDelete
  3. Aku langsung semangat pingin baca post ini gara-gara abis nonton review Suhay untuk PHTE-nya. Ternyata recommended banget ya, jadi pingin coba. Kayaknya lumayan nih buat jadi first FTE experience-ku :-)

    www.ruthvcp.com

    ReplyDelete
  4. PHTE-nya jadi dupe SKII FTE banget yaa kayaknya dalam versi yang jauh lebih murah, mirip Secret Key lah gitu kayaknya yaa hehe Btw, tanganmu mungil banget Rahma gemes! Jadi inget dulu temenku ada yang tangannya kyk kamu juga, suka gemes kalo pas ketemu XD

    ReplyDelete
  5. Duh, dua produk skincare andalanku nih selama hamil. Emang beneran juara nih PHTE sama facial wash nya~

    ReplyDelete

Labels