Lip Cream Seperti Tinta Awet 16 Jam ? Maybelline Superstay Matte Ink

Friday, December 20, 2019

Teman-teman pasti pernah dengar klaim sebuah produk makeup, yang akan awet tahan lama seharian di kulit wajah. Foundation tahan lama di kulit wajah hingga 24 jam, atau lip cream matte awet di bibir hingga 16 jam. Pertanyaannya adalah siapa sih yang akan pakai makeup full sampai 24 jam? Hmmm, rasa-rasanya hanya sebagian kecil orang dengan kegiatan istimewa yang bakalan pakai makeup selama itu. Poin yang saya tangkap, bukan disitu sih. Tapi lebih kepada ”saking awetnya” sampai diberi klaim seperti itu. Kalau kegiatan sehari-hari aja cuma 9 jam, atau paling lama 12 jam, tentunya produk itu bakalan awet. Lah klaimnya aja 24 jam. Lalu, apakah klaim yang bombastis itu tadi beneran semenakjubkan itu?

Maybelline Superstay Matte Ink

Nah, sekarang saya mau cerita soal pengalaman saya menggunakan produk makeup yang memberi klaim akan awet selama 16 jam. Produknya adalah Maybelline Superstay Matte Ink. Lipcream Maybelline ini bukan cuma klaim mampu bertahan 16 jam aja, tapi juga punya 24 pilihan warna. Cukup banyak juga ya, 24 pilihan warna mulai dari yang bernuansa nude sampai yang bernuansa lebih bold. Di sini saya punya 6 warna pilihan, yang menurut saya akan disukai juga sama temen-temen semua. Selain itu, yuk kita sama-sama buktikan apakah liquid lipstick ini beneran akan awet di bibir hingga 16 jam.

Maybelline Superstay Matte Ink

Harga Rp 115.000

Kemasan Maybelline Superstay Matte Ink

Kemasan lipcream Maybelline ini cukup compact menurut saya. Berbeda dengan kemasan lipcream kebanyakan, botol Maybelline Superstay Matte Ink ini berbentuk seperti kotak kubus yang dikemas tanpa box. Informasi produk seperti kode produksi, tanggal expired, dan ingredient product-nya ditempel di kemasan botolnya.

Warna botolnya berbeda-beda setiap shade-nya. Awalnya saya kira warna ini akan sama dengan warna lipcream-nya. Tapi ternyata ada perbedaan dua samapai tiga tingkat warna dengan warna asli lipcream-nya. Jadi kalau mau coba testernya, wajib banget langsung swatch lipcream-nya di tangan.

Maybelline Superstay Matte Ink

Ada yang menarik lagi dari kemasan Maybelline Superstay Matte Ink ini. Bentuk aplikatornya mirip dengan jenis aplikator liptint. Bentuknya meruncing dengan lobang kecil di bagian tengahnya. Kelebihannya, kita nggak perlu mengambil produk berkali-kali untuk satu kali pengaplikasian di bibir. Kekurangannya, kadang suka terlalu banyak yang terambil. Selain itu, aplikatornya lentur jadi lebih mudah ketika diaplikasikan.

Maybelline Superstay Matte Ink, Lip Cream Pigmented Seperti Tinta


Seperti namanya, Maybelline Superstay Matte Ink ini memberikan klaim kalau dia punya pigmentasi yang tinggi dengan warna yang cukup intense. Dari keenam warna yang udah saya coba, hmmm memang betul ternyata. Satu kali pulas aja, sudah bisa menutup warna asli bibir. Terutama yang warna bold-nya. Lalu warna nude-nya? Ternyata nggak kalah pigmented-nya. Warnanya mampu menutup warna gelap di area pinggir bibir saya.

Tekstur liquid lipstick Maybelline ini nggak begitu creamy tapi lebih ke liquid yang cukup thick. Meskipun begitu, lipcream ini mudah untuk diratakan di bibir. Aromanya manis seperti cake, tapi tidak terlalu tercium lagi ketika sudah diaplikasikan ke bibir.

Maybelline Superstay Matte Ink

Hasil matte yang dihasilkan di bibir juga nggak terasa berat. Tetap terasa seperti memakai lipcream matte, tapi nggak sampai membuat bibir terasa seperti dicengkeram. Ketika awal diaplikasikan, bibir akan terasa lengket selama kurang lebih 15-30 menit, sampai warnanya benar-benar set. Memang butuh beberapa waktu, sampai Maybelline Superstay Matte Ink ini menjadi matte.

Buat temen-temen yang punya bibir cenderung mudah kering, menurut saya wajib banget buat selalu pakai lipcare. Aplikasikan lipbalm atau lip sleeping mask di malam hari, supaya pagi hari bibir terasa lebih plumpy. Sebelum pakai Maybelline Superstay Matte Ink, aplikasikan lipbalm sampai menyerap sempurna. Kemudian baru aplikasikan lipcream-nya. Kalau perlu, jangan lupa aplikasikan lip scrub setiap minggunya, supaya kulit mati bisa lebih mudah terangkat. Lalu pertanyaannya, apakah Maybelline Superstay Matte Ink ini bikin bibir kering? Untuk beberapa kasus, ya.

“ Kak, minta rekomendasi warna lipcream-nya buat bibir gelap dong?”


Pertanyaan seperti ini cukup sering saya denger. Jawabnya tentu aja bakalan bikin bingung. Karena kalau bibir yang gelap, solusinya bukan ke warna lipcream-nya, melainkan coverage dan pigmentasi dari lipcream-nya. Buat bisa menutup warna asli bibir yang gelap, pilih lipcream dengan coverage yang tinggi dan pigmentasi yang tinggi juga. Seperti yang udah saya bilang sebelumnya kan, kalau Maybelline Superstay Matte Ink ini punya konsep lipcream dengan warna yang intense seperti tinta. Jadi Maybelline Superstay Matte Ink ini bisa jadi salah satu jawaban buat pertanyaan tadi. Pilihan warnanya ada 24 warna, jadi bisa disesuaikan sama skintone atau warna kesukaan.

Warna Favorite dari Maybelline Superstay Matte Ink


Dari keenam warna Maybelline Superstay Matte Ink yang saya punya ini, saya paling suka shade nomor 225 Delicate. Warna andalan saya dari semua pilihan warna gincu yang ada di muka bumi ini. Kalau ketemu saya, pasti bia ditebak kalau gincu yang saya pakai adalah nuansa warna pink seperti ini.

Selain itu, ada lima warna menarik lain yang saya punya dan cantik buat dikoleksi.

Maybelline Superstay Matte Ink

Maybelline Superstay Matte Ink 80 Ruler. Ruler ini adalah lipcream bernuansa pink keunguan seperti warna cranberry. Warna yang cantik buat dipadukan sama eye makeup yang simple atau yang bernuansa pink.

Maybelline Superstay Matte Ink 125 Inspire. Inspire ini adalah lipcream bernuansa bright cool tone pink, yang cocok buat dipadukan sama eye makeup yang lebih bold. Warna ini lebih cocok buat temen-temen yang punya kulit lebih fair.

Maybelline Superstay Matte Ink 205 Assertive. Assertive ini adalah lipcream bernuansa warna bata atau orange kecoklatan. Cocok buat yang punya kulit tan, medium, bahkan fair sekalipun. Tone warnanya lebih cenderung ke warm tone.

Maybelline Superstay Matte Ink Versatile. Versatile ini adalah warna nude dengan nuansa warna pinkish brown. Warna yang cocok kalau mau dipakai buat jadi daily makeup. Go to lip color banget ini mah.

Maybelline Superstay Matte Ink 225 Delicate. Nah ini warna favorit saya. Warna nude juga tapi lebih ke pink-brownish. Warna yang cocok juga dipakai buat daily makeup yang simple.

Maybelline Superstay Matte Ink 245 Seeker. Warna ini adalah warna paling bold yang saya punya. Warnanya lebih ke bold teracota. Warna ini adalah warna favorit Ibuk saya banget.

Daya Tahan Maybelline Superstay Matte Ink, Se-Superstay itu kah?


Akhirnya masuk ke bagian yang menarik, seperti bahasan yang saya tulis di awal paragraf tadi. Saya udah pakai Maybelline Superstay Matte Ink ini buat makan ina-ini-itu, supaya bisa tes apakah dia benar-benar bisa stay di bibir sampai 16 jam. Walaupun saya nggak tes lipcream-nya sampai 16 jam, tapi saya udah dapet final reviewnya.

Sekarang kalau ditanya apakah lipcream ini beneran awet 16 jam? Jawab saya, bisa aja. Bisa aja kalau temen-temen nggak makan dan minum seharian. Bahkan bisa sampe 24 jam kalo beneran puasa bertapa semacam itu. Hahaha~

Maybelline Superstay Matte Ink

Lalu, apakah Maybelline Superstay Matte Ink ini bakalan cepet luntur kalau dipakai makan makanan yang berminyak? Jawabannya, nggak semudah itu Ferguso~. Saya sudah coba pakai untuk makan kuah berminyak, gorengan, minuman panas dan bahkan makan dengan “dipelepet-pelepetin” cara makannya. Hasilnya, Maybelline Superstay Matte Ink ini tetap stay di bibir dengan warna yang masih cukup intense. Yap, saya sampe kaget sendiri.

Tapi dalam sehari kan kita bisa aja makan sampai tiga kali ya. Lipcream ini tetep akan luntur kalau dihajar minyak berkali-klai dalam sehari. Dua kali makan besar, lipcream ini akan mulai pudar di bibir saya. Lipcream akan mulai pudar di area dalam bibir. Untuk warna Delicate yang saya pakai, pudarnya agak terlihat kurang cantik. Seperti patchy dan agak “brudul”. Tapi nggak begitu terlihat, kalau nggak di zoom. Beda hal sama shade Seeker dan Ruler. Kedua warna ini bisa pudar jauh lebih cantik. Pudarnya halus banget, warnanya mulai menipis perlahan.

Kelebihan lain yang saya temukan adalah lipcream ini minim sekali meninggalkan stain di cangkir atau sedotan minum. Bisa dibilang transferproof, lah. Nggak bergeser sedikitpun ketika saya coba gesek-gesekan. Mantap, mantap, mantap.

Maybelline Superstay Matte Ink

Sayangnya, Maybelline Superstay Matte Ink ini sedikit butuh effort buat membersihkannya. Wajib menggunakan cleanser yang bahan dasarnya adalah oil. Kalau cuma micellar water, rasa-rasanya bibir keburu pegel nggak ilang-ilang warnanya. Kalau mau retouch, saya biasanya akan hapus dulu lipcream di bibir saya dan baru ditimpa warna baru. Tapi karena Maybelline Superstay Matte Ink sulit buat dibersihkan dengan cleanser biasa, rasanya emang nggak bisa retouch. Berhubung klaimnya dan berdasarkan pengelaman saya ketika nyobain produknya, dia ini beneran awet, kayaknya nggak perlu retouch di siang hari. Beda kasus ketika temen-temen merasa perlu buat menghapus lipcream ini sebelum ibadah sholat, maka ya ... seperti yang saya bilang tadi, wajaib pakai oil base cleanser.

Nah itu tadi cerita saya seputar pengalaman membuktikan apakah Maybelline Superstay Matte Ink ini beneran ampuh 16 jam atau hanya omongan marketing aja. Jawabannya? Kan udah dijawab tadi di atas, ehe~.

Semoga cerita saya kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi mencari lipcream awet tahan lama seharian, atau yang penasaran sama Maybelline Superstay Matte Ink. Nah bagi yang penasaran sama lip cream Maybelline kalian bisa langsung beli di Offline Store Maybelline atau bisa langsung ke website resmi Maybelline Indonesia serta Shopee, Lazada, Sociolla, AyuBeautyHouse kesayangan kalian! 

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga bahagia selalu.

Dadah.



You Might Also Like

34 komentar

  1. Jujur ma aku pengen beli ini karena warnanya cukup cantik-cantik dan banyak pilihannya haha. next wishlist akuu nihh ;)

    www.yoursundaypills.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada 24 warna pilihan yang beragam juga ya mulai dari yang nude sampe yang bold

      Delete
  2. Punya warna voyager aku Maa, tapi dipake makan naspad ajah buyar bagian dalam bibir. Karena warnanya bold, pas buyar agak kurang cantik. Huhu. Tapi akhirnya ku jadiin ombre sama Lip product yang nude..

    ReplyDelete
  3. Cantik bgt yang warna ruller 😍 bener ya kata temenku, warna botolnya rada beda sama warna isinya huhu

    Xoxo,
    Ai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, warna botolnya beda beberpa tone sama warna produknya ya

      Delete
  4. Maybelline superstay mate agak ke ungguan suka nya sama kaya kamu. Inilah yang bikin bibir nampak seksi dan menarik. Apalagi mau makan apapun, tidak jadi masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak effortless makeup ya, cuma pakai gincu bold aja udah langsung keliatan seger ya

      Delete
  5. aku beli yang versatile sama ruler trus blom dipake donk wkwkwk jadi inget gara2 postingan kamu ini, cuss pake ah :)

    ReplyDelete
  6. Yang Inspire dan Delicate favorit aku tuuuhhh.. warna-warna yang cenderung lembut dan bisa digunakan tipis-tipis gitu ya. Aku kurang pede soalnya pake warna yang bold.

    ReplyDelete
  7. Aduu...manisnyaa...
    Aku suka banget sama warna versatile. Kaya yang natural look banget...

    Daritadi aku ngebayangin eksperimen pakai Maybelline Superstay Matte Ink dengan cara yang unik. Mulai dari makan makanan berminyak terus dipelet-peletin sampai minum trus digesrek-gesrek ke gelas.

    Hadjuuhhh~
    Bhahahahaa...totalitas sekali yaa...
    Bhaiiq...bhaaiiqq~

    ReplyDelete
  8. aku salah fokus sama foto flatlay yang paling pertama, gemes banget kaak.. ajarin foto kayak gituu :"") btw aku juga punya nih superstay matte ink nya maybelline, lumayan tahan lamaa

    ReplyDelete
  9. aku suka banget sama Maybelline Superstay Matte Ink karena memang tahan lama banget dibibir, percayalah aku kalau pas pakai Maybelline ini gak pernah di touch up lagi.

    ReplyDelete
  10. Wah baru tau aku. Dan wajib order banget apalagi kayak aku yg tukang makan. Mesti retouch terus kalo lipstik ilang, pake ini pasti lebih terbantu gak repot retouch

    ReplyDelete
  11. Ga heran sih produk ini banyak jadi HG-nya beauty influencer ya, karena memang sebagus itu 😍

    ReplyDelete
  12. suka SSMI 205 kak. warnanya wow buat saya, gak terlalu over dan pas tp bikin wajah saya keliatan cerah

    ReplyDelete
  13. Daya tahan nya sampai 16 jam ya aku kemarin sudah nyobain juga lip cream yang jadi best seller ya

    ReplyDelete
  14. senang banget kamu punya banyak warna Maybelline ini, aku juga suka pakai ini, menurutku ini bagus dan awet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah suka ya sama maybelline ini, fav kamu shade nomer berapa?

      Delete
  15. salah satu lip cream yang aku suka dan kupakai produk ini, maybelline cocok warnanya dibibirku, pengguna setia lipstik udah lama merek ini, sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan warnanya ada banyak banget ya, jadi bisa dipilih sesuai warna fav ya

      Delete
  16. lipcream favorite soalnya awet hehe dan ga perlu banyak2 touchup meskipun abis makan, bibir pun tetep lembab.

    ReplyDelete
  17. Mbaa, aku udah buktiin mba pakai maybelline ini beneran tahan 16 jam walau makan dan minum. Aku pernah juga gunakan saat renang di laut dan masih tetap ada dong. Hahaha. Suka banget

    ReplyDelete
  18. aku punya assertive sama versatile, emang mereka gila banget sih. tahan lamanya ampun ampunan, mau dipake ngapain jga ttp aja ada wkwkwk

    favorit kalo lg males tacap pasti pake ini

    ReplyDelete
  19. Wah aku juga pakai Maybelline Superstay Matte Ink ini, Kak. Yang shade Globetrotter. Baca review ini aku jadi pengen nyobain yang shade Seeker. TFS ya, kak :))

    ReplyDelete

Labels