Make Over Color Stick Lip Crayon Review~

Tuesday, October 29, 2019

Assalamualaikum,

Belakangan ini saya lagi bosen sama yang namanya lipcream. Ada rasa-rasa rindu sama gincu yang modelnya stik klasik atau bullet. Nah, berhubung belum lama ini saya dateng ke event Make Over dan dapet lip crayon-nya Make Over, akhirnya jatuh hatilah saya sama si lip crayon itu. Sayangnya warna yang saya dapet itu bukan warna saya banget. Akhirnya saya googling, dan malah menemukan warna favorit saya di varian lip crayon Make Over yang lain. Kebetulan kan MakeOver punya dua jenis lip crayon dengan finsih yang berbeda. Ulasan lengkapnya, yuk simak ceritanya sampai selesai.


Make Over Color Stick Gloss Crayon dan Make Over Color Stick Matte Crayon

Dua produk Make Over ini jenisnya crayon lipstick, tapi dengan dua finish yang berbeda. Sesuai sama namanya, yang satu punya glossy finish dan yang satunya lagi punya matte finish.


Saya pernah punya lipstik model crayon seperti ini dari merk Just Miss. Dulu sempet hype tu si lip crayon Just Miss, gara-gara di ulas sama Suhay Salim. Berdasarkan pengalaman saya, lip crayon model begini itu mudah patah. Entah di semua orang mudah patah juga, atau saya yang terlalu bar-bar pakainya hingga patah. Nah lipstik patah juga terjadi di salah satu lip crayon Make Over yang saya punya ini. Baru sekitar dua mingguan saya beli Make Over Color Stick Matte Crayon, eh udah patah aja dalemnya. Potek deh hati Barbara. Tapi berhubung lip crayon-nya punya warna yang jadi favorit saya banget, jadi ya masih dipakai sampai sekarang.

Kalau kemasannya sama, gimana bedain yang matte dan yang varian gloss-nya donga?

Awalnya saya juga agak bingung pas ke Guardian. Tapi ternyata perbedaan kemasannya ada di bagian tutupnya. Kalau yang matte, tutup lip crayon-nya berwarna senada sama warna shade-nya. Kalau yang gloss, warna tutupnya hitam dan warna badan crayon bagian bawahnya senada sama warna shade-nya.

Kode produksi dan ingredient-nya tertulis lengkap di box kemasannya. 



Make Over Color Stick Matte Crayon shade Brooklyn

Netto 2.6g
Harga : Rp 79.000

Orang-orang terdekat saya pasti tau banget tipikal warna favorit saya. Ya warna-warna pink seperti shade Brooklyn ini. Warna pink-nya mirip sama warna lipcream favorit saya juga si Candy Coolor shade Marshmallow. Meskipun warna pink Brooklyn ini, agak lebih tua dari warna Marshmallow-nya Candy Color. Coverage Brooklyn ini cukup bagus menurut saya. Bisa menutup warna asli bibir saya yang agak gelap di area pinggir bibir.


Ketika pertama kali swatch di bibir, feel-nya agak mengingatkan saya sama lipstik matte milik Purbasari yang sempat hits juga pada waktu itu. Yap, sekering dan se-matte itu ketika pertama kali dipakai. Awalnya saya agak kurang nyaman, karena kondisi bibir saya yang saat itu memang lagi kering banget. Seiring saya sering pakai si Make Over Color Stick Matte Crayon shade Brooklyn ini, teksturnya jadi nggak sekering dulu ketika pertama kali dipakai. Mungkin karena ada lapisan luar lipstiknya.


Matte yang dihasilkan persis seperti menggunakan lipcream matte. Rasa nyamannya juga masih sangat nyaman kalau dipakai seharian. Daya tahannya, menurut saya biasa aja, akan hilang di bagian tengah bibir kalau dipakai buat makan atau aktivitas minum. Lipcream matte ini juga nggak transferproof banget, tapi bukan tipe yang kesenggol dikit aja udah nempel. Ketika mau dilayer buat mengembalikan warnanya, bibir juga masih terasa nyaman-nyaman aja. Tapi menurut saya, buat yang punya bibir mudah kering, wajib banget deh baut pakai lipbalm atau lipcare lainnya, supaya bibir nggak semakin kering.

Make Over Color Stick Gloss Crayon shade Chloe

Netto : 3g
Harga :Rp 79.000

Berbeda sama shade Brooklyn yang warnanya bernuansa pink, Chloe ini punya warna nude yang sangat apik ketika di pakai. Warnanya seperti warna my lip but better. Meskipun saya penggemar gincu warna pink, shade Chloe ini ternyata juga bikin saya jatuh hati. Cocok buat dipakai kalau lagi mau mainan makeup mata yang agak lebih bold. Selain itu, warna ini cocok juga dijadikan sebagai base buat yang suka ombre lips.


Dari segi formulanya, jujur saya saat ini lagi pengen gincu yang formulanya seperti si Make Over Color Stick Gloss Crayon ini. Bukkan yang matte sekering si Brooklyn tadi. Meskipun dari namanya seperti glossy finish, tapi si Chloe ini finish-nya lebih ke semi matte. Nggak se-glossy lip gloss atau lip balm. Sangat nyaman buat yang punya bibir kering seperti kondisi bibir saya belakangan ini.

Meskipun finish-nya gloss atau semi matte seperti yang saya bilang tadi, Chloe ini punya coverage yang cukup baik. Mampu menutup warna asli bibir saya yang gelap di sekitar pinggir bibir. Ketika dipakai, bibir juga terasa nyaman. Bukan yang terasa berminyak berat. Memang masih terasa seperti pakai lipstik di bibir, tapi masih cukup nyaman.


Bisa ditebak juga, Make Over Color Stick Gloss Crayon shade Chloe ini akan transfer dan hilang ketika dipakai untuk makan dan minum. Lebih mudah hilang juga ketika bibir bergesekan, atau yang orang-rang sebut nggak kissproof. Daya tahannya juga standar, dipakai seharian untuk aktivitas makan-minum-ngobrol, pasti akan memudar dan hilang. Sama seperti Brooklyn, Chloe ini juga masih sangat nyaman di bibir ketika mau dilayer untuk diaplikasikan ulang.

Supaya lebih nyaman lagi di bibir, memang lebih baik sih warna yang lama di hapus dulu. Biar performa di bibir juga kelihatan seperti baru aja pakai gincu.


Seandainya Make Over Color Stick Gloss Crayon ini punya shade yang bernuansa pink seperti Brooklyn, saya pasti akan angkut warna itu dan pakai selalu. Tapi, saya juga masih memfavoritkan si Make Over Color Stick Matte Crayon shade Brooklyn.

Buat yang lagi bosen sama lipcream kayak saya,bisa banget buat nyobain lip crayon MakeOver ini loh. Yang matte, finish-nya nggak kalah bagusnya sama lipcream. Buat yang lagi bosen sama gincu matte, Make Over Color Stick Gloss Crayon ini juga bisa dicoba. Apakah Barbara merekomendasikan ? Oh ya, tentu. Tapi memang kekurangannya ada di kemasaannya. Kemasan crayon-nya sih bagus, tapi lipstiknya mudah patah.

Nah itu tadi sedikit cerita saya soal pengalaman menggunakan dua produk Make Over lip crayon yang punya finish berbeda. Semoga ceritanya bisa membantu buat temen-temen yang emang lagi nyari referensi gincu baru. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

dadah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wishlist aku! Kemasan lip crayon kayak gini aku baru coba satu dari Emina hihi.

    ReplyDelete

Labels