Skincare Korea Mengandung Niacinamide, Elformula 28 Days Miracle

Tuesday, January 07, 2020

Saya mulai mengenal yang namanya active ingredient di produk skincare baru beberapa tahun belakangan ini. Sempat kenalan sama beberapa active ingredient, dan akhirnya jatuh cinta sama yang namanya Niacinamide. Sempat pakai skincare yang mengandung 10% Niacinamide, dan hasilnya memuaskan banget. Puas karena dalam waktu 12 minggu, saya udah bisa merasakan hasil sesuai klaimnya. Tapi saya berhenti menggunakan produk tersebut, karena kesulitan mendapatkan produk yang originalnya. Yha, akhirnya saya mencari-cari lagi skincare lain yang mengandung Niacinamide dan se-efektif yang pernah saya rasakan. Sedikit nanti saya cerita, kenapa saya bisa sesuka itu sama kandungan ini.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Sekitar awal bulan Desember lalu, saya mencoba produk yang menurut saya cukup unik. Produk skincare yang juga mengandung Niacinamide dan punya klaim akan menunjukan hasil yang lebih cepat daripada produk lain yang sudah saya coba dulu. Produknya namanya Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Produk skincare dari Korea, yang belum ini mulai masuk ke beberapa online shop di Indonesia. Kenapa saya bilang unik? Yha, tentu saja kamu, kamu, kamu dan kamu, harus baca tulisan saya kali ini buat tau jawabannya.


Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution

Netto : 10ml x 4
Harga : Rp 294.000

Kemasan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution

Salah satu keunikan dari produk Elformula adalah di kemasannya. Produk skincare Korea ini dikemas dalam 4 botol kaca dalam satu paketnya. Sudah dilengkapi juga dengan semacam pipet untuk mempermudah ketika menuangkan produknya. Dalam kemasannya tertulis PAO 6M atau 6 bulan. Itu berati kita bisa menyimpan produknya lebih lama, karena produknya dibagi menjadi 4 botol kaca yang masing-masing disegel dengan rapat. PAO akan berjalan ketika botol sudah dibuka. Itu sih konsep yang menurut saya unik. Meskipun satu paket ini juga sepertinya akan habis sebelum sampai waktu 6 bulan. Saya bisa menghabiskan satu botol untuk pemakaian satu sampai dua minggu.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ini dikemas dalam box bersi 4 botol dan satu pipet. Box karton yang cukup tebal dengan tutup magnet yang menambah kesan esklusif. Di bagian belakang box-nya ada keterangan lengkap seputar ingredient, cara pemakaian, dan kode produk lainnya. Di kemasan box-nya, saya nggak melihat ada paragraf-paragraf yang menyebutkan soal klaim produk. Cuma sekedar nama produk dan tagline “simple and effective”.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Produk Elformula ada dua jenis, yang pertama 28 Days Acne Relief Repairing Solution dan yang saya lagi pakai sekarang yaitu 28 Days Miracle Whitening Solution.

Produk Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution lebih fokus ke perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang lebh cerah setiap minggunya. Dikutip dari instagram Elformula, serum ini Merupakan salah satu serum yang ampuh untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah.

Tekstur Serum Ringan Seperti Air


Saya biasanya mengaplikasikan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ini setelah pemakaian toner dan sebelum pemakaian moisturizer. Ketika mencoba serum ini, saya emang meminimalkan step skincare saya. Pagi dan malam, step-nya sama. Cleansing - toner - serum ini - moisturizer.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Yang saya suka dari serum ini adalah teksturnya yang ringan seperti air. Saya biasanya pakai dua sampai tiga tetes untuk seluruh wajah dan leher. Karena teksturnya yang ringan seperti air, serum ini lebih cepat meresap ke kulit. Saya juga nggak merasakan aroma yang menyengat ketika menggunakan serum ini. Kalau saya baca di kandungannya sih, saya nggak menemukan kandungan fragrance atau parfume.

Manfaat Niacinamide dan Arbutin pada Produk Skincare


Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau Niacinamide ini adalah kandungan skincare yang jadi favorite saya. Alasannya, dia ini adalah active ingredient yang oily skin friendly dan punya manfaat yang cukup banyak. Mulai dari anti-aging, menyamarkan pori, mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan banyak manfaat lainnya.

Sebagai pemilik kulit berminyak yang kulitnya mudah meninggalkan bekas hitam karena jerawat, Niacinamide ini membantu saya buat memudarkan bekas jerawat yang menghitam. Niacinamide juga bekerja di kulit saya tanpa membuat produksi sebum jadi semakin berlebih.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Meskipun saya bilangnya Niacinamide ini oilyskin friendly, berdasarkan jurnal yang saya baca juga, Niacinamide ini ternyata cocok juga untuk semua jenis kulit. Untuk kuli kering, Niacinamide mampu membantu mengembalikan kelembapan kulit dan mangatasi dehidrasi dengan meningkatkan produksi alami dari ceramide.

Niacinamide ini bisa dibilang sebagai agen pencerah. Kalau ada produk yang punya klaim mencerahkan kulit, biasanya Niacinamide akan digunakan sebagai bahan dari skincare tersebut. Nah, agen pencerah satu lagi yang juga terkandung dalam Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution adalah Arbutin.

Arbutin memiliki manfaat yang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit. Bukan cuma untuk mencerahkan kulit, manfaat lain dari Arbutin antara lain :
  • Memudarkan flek hitam
  • Melembapkan kulit
  • Menghambat produksi melanin
  • Mencerahkan kulit
  • Melembutkan kulit

Pengalaman Menggunakan Skincare Niacinamide, Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution

Saya sudah pakai serum ini sekitar dua mingguan. Seperti yang saya bilang sebelumnya, serum ini memberikan klaim kalau dia mampu membuat wajah terlihat lebih cerah setiap minggunya. Bahkan hasil maksimal akan didapatkan setelah 28 hari. Setelah dua minggu pemakaian, atau sekitar 14 hari, saya memang melihat adanya perubahan dari kulit saya. Yang saya pakai untuk dijadikan perbandingan tentu saja si bekas jerawat yang “gengges surengges ini”.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Kalau diperhatikan, dark spot memang belum benar-benar hilang. Tapi udah terlihat ada perbedaan dari sebelumnya. Bekas jerawat yang hitam di dagu ini terlihat memudar. Mulai dari yang awalnya kehitaman, memudar menjadi terlihat kecoklatan. Mungkin karena belum penuh 28 hari. Saya akan coba amati lagi setelah 28 hari, dan update kelanjutannya nanti di sini.

Niacinamide juga bermanfaat untuk membuat pori-pori terlihat lebih rapat. Ketika saya menggunakan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution selama 14 hari, saya merasa kalau pori-pori saya terlihat lebih bersih. Pori-pori yang bersih, membuat tampilan terlihat lebih samar dan rapat. Walalupun memang pori-pori saya nggak benar-benar berubah jadi super rapat seperti porselen, karena memang genetik pori-pori saya cukup besar.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Ketika saya pakai di malam hari dengan step skincare seperti yang saya bilang tadi, saya merasa kulit saya tetap lembap dan kenyal ketika bangun di pagi hari. Saya nggak merasakan ada area yang terlalu kering di wajah saya. Tapi ketika bangun tidur, area hidung memang lebih berminyak dari area lainnya. Serum ini juga nggak membuat komedo semakin membabi buta, komedo saya cenderung normal.

Satu hal lagi yang saya suka dari serum ini. Manfaat dari Niacinamide lainnya adalah mampu mengontrol produksi sebum di kulit wajah. Makanya saya juga pakai di pagi hari sebelum ber-makeup. Ketika dipakai di pagi hari, serum ini nggak membuat makeup jadi terlihat kusam atau semakin teroksidasi. Soalnya, saya pernah pakai serum yang mengandung Niacinamide di pagi hari, dan hasilnya selalu membuat wajah saya terlihat kusam dan makeup jadi semakin teroksidasi. Entah bagaimana ceritanya. Tapi Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution sukses membuat makeup saya tetap aman. Meskipun nggak benar-benar membuat makeup saya matte seharian. Ada produksi sebum berlebih di area Tzone, yang di kondisi kulit saya ini cenderung hal yang normal.

Skincare Korea Mengandung Niacinamide

Hmmm, apakah serum ini recomended ?

Yha, sejauh saya pakai seama 14 hari ini, saya masih merasa nyaman dengan hasil yang saya rasakan sih. Saya akan coba pakai sampai 28 hari, dan update ceritanya di sini nanti. Kalau ditanya recomended atau nggak ? Ya, buat yang kulitnya berminyak.Yha karena saya sudah buktikan di kulit saya yang berminyak~


Nah, itu tadi cerita saya seputar pengalaman menggunakan serum skincare Korea yang mengandung Niacinamide dan Arbutin, Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Semoga cerita saya kali ini, bisa jadi referensi buat temen-temen yang emang lagi nyari produk yang mengandung Niacinamide atau Arbutin. Terimakasih udah baca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Selalu suka flatlay barbara ♡ menarik juga ya ini, kebetulan aku lg cari skincare yg ada arbutinnya

    ReplyDelete

Labels