Beautiesquad 1st Gathering ke Jogja

8:33 PM

Assalamualaikum,

Buat yang follow instagram saya (@rahmabrilianita), pasti tau deh huru-hara menyenangkan yang abis saya jalanin sama temen-temen Beautiesquad di Jogja. Yap, betul! Kita baru aja ngadain gathering pertama dalam rangka ulang tahun pertama Beautiesquad di Jogja. Tentu saya cukup girang, soalnya saya bisa sangat-sangat-sangat menghemat pengeluaran karena lokasinya di Jogja. Ibarat lagu dangdut, rumah saya tuh kayak lima langkah doang nyampe deh ke lokasi gathering. Mentang-mentang rumah saya di Jogja (pucuk utara), saya nggak cuma leha-leha di rumah doang sambil nunggu kegiatan gathering BS ke Jogja. Saya juga ikutan nginep di dorm yang udah disediain panitia yang lokasinya di Pondok Sare. Yah, ibarat anak sekolahan, makrab-makrab manja gitudeh ahaha.

Kali ini saya bakalan ceritain menit demi menit yang kita lakuin ketika gathering kemaren. Yah, nggak tiap menit juga sih, pokoknya semua keseruan yang kita lakuin bakaln tumplek blek!. Makanya jangan kaget kalau postingan kali ini bakalan panjang dan penuh foto-foto genit kami. Kalau temen-temen tertarik buat baca, bisa langsung deh nikmatin cerita saya kali ini sampe abis. Buat temen-temen lain yang nggak pengen tau tetep kudu baca sampe abis pokoknya, saya maksa!. Ahaha, dijamin nggak nyesel deh baca sampe abis. Selain bisa tau kehebohan acara kemaren, paling nggak temen-temen bisa lah dapet vitamin dari foto-foto genit kita ahahah!

Beautiesquad Goes To Jogja


Saya sengaja dateng lebih awal dari jadwal yang emang udah dibuat. Jumat sore saya jemput Liana di stasiun Lempuyangan Jogja, yang kebetulan saya malah nyasar. Hew! Sebagai orang Jogja dari orok, saya juga bisa nyasar. Bukannya gatau jalan, tapi salah belok. Stasiun yang harusnya tinggal selangkah, eh kudu kita puterin dulu lewat jembatan layang Lempuyangan karena kita salah belok ahahah. Setelah ketemu Liana sambil berhuyun-huyun bawa koper 3 biji yang penampakannya udah kayak imigran gelap, saya pun meluncur ke Pondok Sare buat drop barang dan ketemu sama kak Virly sama Vina. Gimana rasanya ketemu temen secara nyata yang biasanya cuma ngobrol online aja? Kaget! Kaget, degdegan, dan seru sih lebih tepatnya.

Setelah bersalim-salim sapa, kita pun meluncur ke kamar masing-masing yang udah dibagi di Pondok Sare. Jujur aja, saya agak kaget sih pas masuk ke Pondok Sare. Soalnya tempatnya bersih dan banyak banget spot keren yang bisa jadi seting foto buat di upload ke IG. Kamarnya juga nyaman. Kebetulan saya dapet kamar yang jenisnya dorm, bareng sama kak Virly, Vina, dan Ai. Kalau Liana dapetnya yang kamar private, isinya cuma buat dua orang dengan satu bed yang cukup besar buat berdua.

Sambil nunggu temen-temen yang lain dateng, kita kongkow-kongkow sambil mainan ikan terapi di taman depan. Lucu deh! Ini pertama kalinya saya dan temen-temen lainnya, ngerasain yang namanya ikan terapi. Kaki kita dikerikitin kulit matinya sama si ikan ahaha, rasanya kayak digerayangin kakinya.

Seru-Seruan di Alun-Alun Kidul Jogja


Malemnya, kita main ke alun-alun selatan. Kebetulan lokasi Pondok Sare ini cukup strategis dan deket sama Alkid. Lebih tepatnya ada di selatan Plengkung Gading, gang pertama di kiri jalan. Awalnya kita gatau kalau sedeket itu, kita terlanjur udah pesen Mobil Ojek Online buat main ke Alkid. Belajar dari pengalaman, kita akhirnya pulangnya mending jalan kaki aja. Soalnya ya emang deket banget sama Alkid. Di Alun-Alun Kidul Keraton Jogja, kita semua seru-seruan cobain nyebrangin beringin kembar. Lebih tepatnya mereka sih yang nyobain, saya sih enggak. Saya cuma jaga keamanan aja. Eh, enggak ding, saya ngamatin aja sambil ikut ketawa nyemangatin temen-temn yang lagi pada nyebrangin beringin kembar ahahah.

Skincare 101 with Avoskin


Lanjut ke hari berikutnya, sabtu 10 Maret 2018. Semua temen-temen peserta gathering udah pada dateng. Hari dimulai dengan sarapan yang emang disediain gratis dari Pondok Sare. Sarapan bareng sambil nungguin temen-temen lainnya kelar dandan buat workshop Skincare 101 bareng Avoskin. Tema buat hari sabtu ini pink paster. Saya yang ternyata gak punya baju pink, akhirnya pake baju putih dan kasih aksen pink di hijabnya aja. Oh, iya workshop Skincare 101 diadain di Indiecology Cafe. Semua table setting yang dari workshop Skincare 101 diatur sama Edelweis Party Planner.

photo by Laili

Tempat Indiecology Cafe ini enak deh. Lingkungannya asri, banyak banget juga spot kece buat OOTD. Udah gitu tempatnya berdekatan sama toko-toko kece lainnya. Cerita lengkap soal workshop ini bakalan saya ceritain terpisah ya biar nggak kepanjangan. Setelah workshop selesai, kita lanjut foto-foto bareng sama semua peserta dan pengisis workshop. Kita juga bisa pilih spot foto buat OOTD yang difotoin sama mas Ari.

photo by Laili

Workshop Batik Bareng Sogan Batik


Lanjut siangnya kita langsung meluncur ke Sogan Batik buat workshop ngebatik. Seru deh, ini pertama kalinya buat saya bisa ngebatik. Dulu jaman bocah, saya nggak ada tuh pelajaran ngebatik di sekolah. Makanya saya cukup antusias ngebatiknya. Kita dibagi jadi beberapa kelompok yang didampingi sama ibu pengrajin batik Sogan. Kita diajarin ngebatik pakai pola yang udah disediain. Meskipun bececeran, berserakan, tak nampak pesona keindahan batik dihasil polesan lilin malam batik saya, saya tetep semanat ngebatiknya. Yah, pada akhirnya batik saya di selesaikan sama si ibu pengrajin ahahaha. Etapi, 95% saya kerjain sendiri ahaha.

Selain ngebatik, kita di Sogan Batik juga diajak tour keliling area tempat pembuatan batik. Seru deh! Kita dikasih liat proses dari awal desain pakai lilin malam yang kita buat tadi, trus masuk ke dapur tempat pewarnaan batik, balik ke tempat penjemuran batik, lalu lanjut ke tempat desain pola, dan dikerjakan di lokasi penjahitan. Tempat terakhir yang kita kunjungin itu area galeri. Hasil batik dari Sogan Batik ini kece-kece dah. Temen-temen bisa pilih batik dari yang masih bakal bahan, dress, kemeja, blouse, dan bahkan temen-temen bisa custom.

photo by Laili

Sogan Batik ini lokasinya enak banget, asri, dan adem. Hampir semua area terbuka dan dihiasi rumput-rumput hijau di halamannya. Selain itu yang paling penting, ada tempat ibadahnya. Ibu-ibu pengrajin batik juga ramah-ramah dan sabar banget ngajarin kita ngebatiknya. Udah gitu, hasil batik yang udah kita bikin tadi boleh dibawa pulang. Yahooow! Buat temen-temen yang mau juga belajar batik di Sogan Batik bisa banget loh main kesini. Tapi kudu janjian dulu sama team Sogan Batik biar disiapin semuanya. Wah seneng banget ada tempat mau ngajarin ngebatik dengan cuma-cuma. Ibaratnya, Sogan Batik ngebantu menyebarkan budaya ngebatik ke anak-anak muda lainnya.

photo by Laili

Pulang workshop ngebatik, saya nganterin nyonya besar a.k.a ibu ketua panitia gathering, Cindy, buat jajan hairspray di Puspa Indah. Soalnya malemnya kita mau ada acara dinner di Secret Garden. Jadi, biar rambut ibu negara ini tidak goyah sama angin Jogja yang bikin rindu, kudu wajib’ain di set pakai hairspray ahaha. Saya pulang ke Pondok Sare waktu itu barengan semobil sama Leli, Nanda, Cindy, dan pak supir tentunya. Menghantam macetnya Jogja Kota yang lagi “ewuh” acara Ogoh-Ogoh di Malioboro. Udah pasti dah tuh, jalan sekitara Malioboro macet. Tapi demi rambut ibu negara biar paripurna, kita tetep hajar aja meluncur ke Toko Puspa Indah.

Sampe Pondok Sare, semua langsung mandi gerak cepat dan dandan paripurna demi cantiknya penampilan di jepret sama Mas Ari sang fotografer yang berdedikasi. Saya yang sore itu merasa gundah gulana karena tidak bisa tampil paripurna, tetep kudu “mlengeh” senyum. Soalnya, kulit saya malam itu lagi iritasi akibat over eksfoliasi, jadina kulit pipi merah dan mengelupas. Niat hati sebelum gathering saya mau persiapin kulit biar cakepan, eh malah gagal dan iritasi uhuhuhu. Yawislah yah, show must go on, saya tetep dandan tipis-tipis aja biar iritasinya nggak makin parah. Lahdhalah, kokya celana saya salah bawa ahahahha. Akhirnya saya pakai pleated pants yang saya pakai tadi buat malem pas dinner di Secret Garden. Ew! Untung wangi.

Dinner Syahdu di Secret Garden Jogja


Dinner kita di Secret Garden, tempat yang cukup terkenal di Jogja buat nikmatin romantisnya angin Jogja. Kita dateng kesana, semua udah disiapin dengan sangat apik sama team Secret Garden. Cakep dan waaah, sesuai sama konsep yang direquest sama temen-temen panitia gathering Beautiesquad. Suasana Secret Garden dengan temaram lampu-lampunya, udah gitu alunan musiknya yang pas sama suasananya, cocok banget dah kalo ada yang mau meminang di sini #lah. Maksudnya, suasananya syahdu banget, pas sama konsep dinner kita malam itu. Detil gimana cerita di Secret Garden Jogja ini bakalan saya bikin lanjutannya di blogpost khusus yak.



Malam itu setelah kita makan malam manja dengan dandanan paripurna, kita balik buat istirahat di Pondok Sare. Serunya, malam itu kita dibagiin goodie bag dari para brand yang suport acara Beautiesquad 1st Gathering ini. Kagum deh, buat sebuah komunitas yang baru berumur 1 tahun, udah dipercaya sama banyak brand buat suport acara gathering yang awalnya nyaris kayak nggak mungkin. Soalnya gathering kita ini pesertanya member Beautiesquad yang tempat tinggalnya jauh-jauh dan tersebar di seluruh Indonesia. Yah walaupun baru sebagian kecil dari member Beautiesquad yang bisa ikut gathering kali ini, harapannya tahun depan bisa lebih akbar lagi acara gatheringnya. Semua member dari ujung ke ujung Indonesia bisa ikutan hadir di gathering tahun depan.

Pondok Sare, Kongkow Cantik di Halaman


Pagi harinya setelah sarapan, kita semua kumpul di halaman depan. Kita kumpul rame-rame buat saling bertukar kado. Yap, kita diminta buat bawa kado yang nantinya saling dituker buat jadi kenang-kenangan satu sama lain. Kebetulan saya dapet dari Depik, waaah senang sekali tiada tara. Saya dapet sandal rumah yang gemas, ujungnya kepala sapi pula HAHAHAh. Tergemass!. Kado dari saya yang dapet Leci. Semoga bermanfaat yaaa, Ci.

Main ke Malioboro Jajan Batik


Setalah huru-hara tuker kado, dilanjut kita main-main ke wilayah Malioboro. Kita main ke Museum Benteng Verdeburg. Jangan lupa main ke museum yak kalo ke Jogja. Ada banyak banget museum yang ada di Jogja ini. Salah satunya Museum Benteng Verdeburg. Tiketnya yang cuma 3000 rupiah, udah bisa bikin kita muter-muter di seluruh kawasan museum ini. Bisa nonton diorama, film dokumenter, dan banyak lagi.

Abis gitu, karena dikejar waktu, kita semua dikasih waktu bebas buat hajar beli oleh-oleh. Berhubung saya anak Jogja yang doyan main di Malioboro. Saya hapal dah tuh toko-toko tempat beli daster dan batik-batik dengan harga murah, pas, tanpa nego ahahah. Siang itu saya nganterin Liana jajan daster kesana-kemari-kesitu, yang akhirnya semua barang yang dipengenin berhasil didapet.


Setelah semua orang kumpul dengan belanjaan masing-masing, kita langsung meluncur ke Madam Tan Indonesian Food. Makan besaaaarrr ! itu yang ada di kepala saya pas itu. Walaupun akhirnya sampe sana saya cuma makan sepotong ayam dan dua iris semangka, sama 3 gelas esteh. AHAHAHAH. Parah sih, padahal menu buffet yang disediakan ada banyak banget. Tapi saya mendadak kenyang karena udah terlanjur minum 2 gelas air dingin. Makanan yang ada di Madam Tan Indonesuian Food ini enak-enak loh, semua menu adalah makanan khas dari berbagai wilayah Indonesia. Ada Soto Bogor, Asinan Bogor, trus banyak lagi deh saya sampe lupa.

Setelah selesai makan, kita semua langsung berdiri. Lah, berdiri. Yap, momen sedih karena itu adalah destinasi terakhir kita bareng-bareng di gathering waktu itu. Ada yang langsung pulang karena ngejar pesawat, ada juga yang langsung ke stasiun karena udah ditungguin kereta, ada juga yang balik ke Malioboro buat lanjut belanja oleh-oleh. Seru dan sedih sih, yap.

photo by Laili
 Pokoknya seneng deh ketemu secara nyata sama temen-temen member Beautiesquad. Uniknya, meskipun baru pertama kali ketemu, kita semua nggak kagok. Tetep kocak bercanda kayak pas di chat room WA. Semoga tahun depan acaranya makin besar dan lebih banyak blogger yang bisa hadir. Pastinya makasih banyak buat semua brand, media, dan semua panitia serta semua pihak yang udah support acara Beauties 1st Gathering, sampe bisa berhasil “ngena”.

Vendor : Secret Garden | Indiecology | Edelweiss Party Planner | Pondok Sare| Ari Putra Production
Brands: Laurent | Avoskin | Sogan Batik
Kohvee Story | Purbasari | Rubiena | Poppy Dharsono Cosmetics
Artisan Lashes | Tammia | Biore | Kay Collection-Vitacreme
Emina Cosmetics Jogja | Shylas Factory | The Body Heart
The Hartz Lashes | Mizzu Cosmetics | My Beauty Diary | Maple Your Day
Media:Female Daily Network | Blogger Perempuan  | Womantalk | Eblush | Dream | Feedme | Styl Id
Nah, itu tadi keseruan cerit gathering sama Beautiesquad kemaren. Makasih yang udah baca sampai selesai. Semoga cerita saya kali ini bisa...yaah ... bisa bikin temen-temen semua kepengen buat ikutan gathering selanjutnya ahaha. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hai cewe. Ku rindu cara dan gaya bicaramu. Hiksss.. ketemu lagi masih lama ya? :(

    ReplyDelete

Labels