Purbasari Oil Control Matte Powder dan Hi Matte Lip Cream

10:06 PM

Assalamualaikum

Kalo yang follow instagram saya pasti tau deh kalo beberapa waktu lalu saya dan temen-temen Jogja Bloggirls diundang ke acara launching produk terbarunya Purbasari Cosmetics. Selain launching produk terbarunya, kita juga diajak buat beauty class sekaligus nyobain si produk barunya ini. Produk yang baru di launching dengan tema Meet Your True Matte by Purbasari ini adalah produk Purbasari Oil Control Matte Powder.


Acaranya di mulai pukul 16.00 yang dihadiri sama temen-temen Jogja Bloggirls dan peserta undangan lainnya, di Atrium Hall Hartono Mall Jogjakarta. Acaranya barengan sama Beauty Fest yang diadain di Hartono Mall. Acaranya lumayan seru karena kita bisa nyobain beberapa produk Purbasari lainnya kayak produk pembersih wajah, pelembab, foundie, pensil alis, mascara, dan eyelinernya. Selain itu, kita juga langsung cas cis cus nyobain produk yang baru dilaunching tadi si Oil Control Matte Powder dan all shade Purbasari Hi Matte Lip cream.


Saya duduk sebangku bareng Echa si mahasiswa S2 yang bela-belain dateng padahal lusa ada ujian, dan bareng ce Luci blogger lintas provinsi. Mantap kan HIHHI. Acaranya dipandu sama dua host yang asique dan juga guest star Reni Arumsari. Selain itu ada juga mbak Stella sebagai brand representative dari Purbasari, yang ngelejasin dari A sampai Z keunggulan dari produk Purbasari Hydra Series ini.



Biar makin asik asikk lagi, saya kali ini bakalan cerita lebih detil lagi gimana pengalaman saya beberapa waktu ini nyobain produk-produk terbaru daru Purbasari Hydra Series ini nih. Disini saya ada komplit all shade dari Oil Control Matte Powder dan Hi Matte Lip Cream-nya. Saya udah cobain semua produknya dan udah bisa cerita disini, jadi yuk baca sampai seesai.


Purbasari Oil Control Matte Powder
Netto : 12g
Harga : Rp 20.000


Kemasan Purbasari Oil Control Matte Powder

Purbasari Oil Control Matte Powder ini dikemas di box berwarna hitam khas dari warna Purbasari yang Hydra Series. Kalo kemasan powdernya sendiri dikemas dalam bentuk yang sangat compact dan tipis jadi enak buat di bawa kemana-mana. Walaupun, jujur saya kurang suka sama kemasan powdernya. Karena beberapa kali saya punya powder dengan kemasan persis serupa begini, lama-lama patah dibagian cermin dan pan-nya. Yah, semoga kemasannya Purbasari ini lebih awet ketimbang kemasan powder saya yang lainnya.



Klaim produknya

“Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder
Menghasilkan tampilan akhir matte sekaligus membantu melembakan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Hydra Series Matte Powder dapat menyempurnakan hasil makeup agar lebih tahan lama sekaligus membantu mencerahkan wajah.”

Purbasari Oil Control Matte Powder ini punya 4 kandungan yang bisa kasih 7 manfaat buat kulit.
Kandungan Natural Silica berfungsi mengontorl sebum, menyamarkan garis halus, dan tidak menimbulkan kerak di wajah.
Kandungan Safflower Seed berfungsi mencerahkan dan melembabkan kulit.
Mengandung UV Filter yang melindungi kulit dari sinar matahari.
Matte Finish Formula membuat wajah matte finish alami.

Tekstur dan Aroma Purbasari Oil Control Matte Powder 


Tekstur dari Purbasari Oil Control Matte Powder ini lumayan lembut dan halus, baik di swatch di tangan ataupun ketika di aplikasikan ke kulit wajah. Tapi kalo saya saranin sih, wajib banget lembabin wajah terlebih dulu biar wajah lebih halus dan lebih nggak cracking. Kalo aromanya, kayak aroma wangi khas bedak-bedak jaman dulu kalo menurut saya. Tapi wanginya lembut banget bahkan ketika diaplikasikan ke wajah, saya nggak mencium aroma wangi tadi. Pokoknya kalo kata saya, aman lah buat yang kurang suka sama wewangian di prodk kosmetik gitu.



Purbasari Oil Control Matte Powder ini ada dua warna yang bisa dipilih. Ada warna Honey Beige yang dan warna Natural. Saya sendiri lebih pilih yang warna Honey Beige karena warna kuningnya pas dan nggak bikin wajah saya jadi abu-abu. Hampir tiap saya makeup-an saya selalu pake Purbasari Oil Control Matte Powder karena saking senengnya sama shade Honey Beige ini HOHOHOH.

Daya Tutup dan Daya Tahan Purbasari Oil Control Matte Powder

Kalo menurut saya pwder Purbasari seri ini cocok buat set makeup setelah pakai foundie atau bb cream. Soalnya powder ini ringan ketika dipakai di wajah dan nggak bikin makeup jadi keliatan medok. Kalo soal daya tutupnya, saya udah coba beberapa kali dan dia ini daya tutupnya sheer to medium coverage. Ketika diaplikasikan pakai saput bawaan, saya bisa nambah layer beberapa kali sampai dia agak menutup noda-noda di wajah. Tapi kalo saya aplikasikannya pakai powder brush, dia cuma kasih daya tutup yang ringan. Kalo saya sendiri lebih suka pakai Purbasari Oil Control Matte Powder diaplikasikan dengan brush, soalnya saya pakai powder ini dengan tujuan buat set seluruh makeup saya.


Beberapa kali saya bahkan pakai Purbasari Oil Control Matte Powder tanpa pakai foundie atau bb cream dulu sebagai base. Saya pakai pelembab dan cuss langsung pakai si Purbasari Oil Control Matte Powder ini. Hasilnya saya juga tetep suka. Meskipun nggak kasih coverage yang tinggi, wajah jadi keliatan cerah tanpa kelihatan abu-abu. Oh ya, saya pakainya yang shade Honer Beige. Jadi, daripada muka kusam pas lagi buru-buru dikejar waktu, saya bisa tinggal pakai pelembab, sunscreen, cuss langsung di set semuanya pakai Purbasari Oil Control Matte Powder ini.

Purbasari Oil Control Matte Powder yang dari namanya aja udah keliatan kalo dia kasih klaim bisa mengkontrol produksi minyak di wajah, ternyata di wajah saya yang sekarang kondisinya lagi kombinasi berminyak lumayan bagus. Ketika saya pakai sebagai setting powder dan beraktifitas di lingkungan ber-AC, dia bisa awet sekitar 5 jam. Tapi, ketika saya pakai di lingkungan yang panas tanpa AC, dia mampu mengontrol minyak di wajah saya sekitar 3 jam, dan setealh itu area T-Zone mulai berminyak. Saya biasanya langsung re-apply aja karena ini powder ringan dan nggak bikin muka jadi keliatan medok.

Daya tahan Purbasari Oil Control Matte Powder kalo pas saya pakai tanpa base kayak foundie atau bb cream cuma pelembab dan sunscreen, ternyata lebih pendek ketimbang dipakai dengan base. Sekitar jam, area hidung udah mulai berminyak dan powdernya mulai memudar. Tapi, kondisi wajah saya emang lagi kombinasi berminyak parah di area hidung dan dagu. Selain itu, biasanya produksi minyak di wajah dipengaruhi juga sama pelembab dan susncreen di bwahanya.


Kesimpulan

Saya jujur suka banget sama shade Hone Beige, karena warnanya pas dan bikin kulit wajah saya keliatan lebih cerah. Meskipun daya tahannya kurang begitu lama, saya tetep suka karena dia ini ringan. Jadi ketika wajah mulai berminyak, saya tinggal aplikasikan lagi si Purbasari Oil Control Matte Powder di atasnya tanpa bikin muka keliatan medok. Kalo saya sendiri lebih suka mengaplikasikannya dengan brush karena hasilnya diwajah terlihat lebih natural.

Purbasari Hi Matte Lip Cream

Netto : 6.5gr
Harga : Rp 50.000


Kemasan Purbasari Hi Matte Lip Cream

Purbasari Hi Matte Lip Cream ini dikemas pakai box warna hitam khas dari Purbasari yang Hydra Series. Kalo kemasan lip creamnya sendiri ini saya suka banget. Soalnya kalo biasanya gincu lokal tuh kemasan tabungnya bulet, nah si Purbasari ini pakai ke kemasan kotak. Bahan plastiknya juga tebal dan tutup hitam yang kokoh. Ada list warna gold yang bikin kesannya makin cantik kelo menurut saya.


Aplikatornya lembut, meskipun menurut saya agak kebesaran dan bulat. Soalnya saya sukanya tuh aplikator yang memudahkan kita ngegambar sudut-sudut di bibir.

Ingredient produknya


Klaim produknya

“ Purbasari Hi Matte, satu-satunya lip cream dengan maximum covering (high pigmented, high coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan & ringan di bibir, no transfer, memberikan
kelembapan di bibir, mengandung antioksidan & UV Filter yang dapat melindungi bibir dari efekburuk sinar matahari) " - Press Release

Tekstur dan aroma Purbasari Hi Matte Lip Cream

Tekstur Purbasari Hi Matte Lip Cream ini tuh ketika dikeluarin dari tabungnya keliatan creamy. Tapi pas diaplikasikan di bibir, sama sekali nggak terasa berat dan nggak se-creamy ketika dikeluarin dari tabungnya sih. Smooth dan enak ketika diratain. Dalam waktu sekitar satu menit, Purbasari Hi Matte Lip Cream mulai set dan menjadi matte. Dibibir tuh rasanya kayak velvet matte.


Aromanya manis dan nggak menyengat. Ketika diaplikasikan ke bibir juga aromanya nggak tercium soalnya emang lembut banget. Kalo saya cium-cium ini kayak beda-beda wanginya tuh, yang merah Fresia tuh wanginya manis kayak buah, sedangkan yang lain wanginya manis kayak cake.

Pigmentasi dan daya tutup Purbasari Hi Matte Lip Cream

Saya punya all shade dari Purbasari Hi Matte Lip Cream dan soal pigmentasi semuanya oke. Cuma memang ada beberapa warna yang sulit diratakan meskipun pigmented. Contohnya nomor 01 Vinca ini warnanya seperti coklat muda yang agak peachy, pigmented tapi agak sulit diratakannya. Di skin tone saya si Vinca ini terlihat pucat dan bahkan warnanya terlalu terang. Mungkin warna ini lebih cocok buat dimix dengan warna lain.

dari atas ke bawah nomor 01-05

Nomor 02 Azalea ini favorit saya, soft pink yang bikin wajah jadi keliatan segar natural. Nomor 03 Lantana ini agak mirip sama nomer 02 Azalea tapi satu tone lebih tua warnanya. Nomor 04 Zinnia ini warnanye menurut saya seperti warna pink keunguan yang lumayan terang. Saya agak kurang percaya diri kalo pake yang nomor 04 ini sih. Terakhir nomor 05 Freesia ini warna merah tua yang kalo dipakai di bibir saya, nggak bikin keliatan gigi jadi kuning.

Kalo ditanya nomor berapa yang jadi favorit saya, saya pilih yang Azalea, Lantana sama yang Freesia. Azalea ini bikin warna bibir jadi keliatan natural pink gitu, agak mirip sama yang Lantana. Kalo yang Freesia, saya suka karena warnanya keliatan anggun dan cakep banget kalo saya pake ala-ala ombre lips gitu.

Daya tahan Purbasari Hi Matte Lip Cream

Daya tahannya lumayan lah, buat makan dan minum masih ada warnanya meskipun hilang di area tengah bibir. Kalo soal kissproofnya, saya bisa bilang dia ini luamayn kissproof. Kalo sekedar “cup”, dia nggak akan transfer, kalo di usrek-usrek dia bakalan trasnfer ketika saya coba di punggung tangan. Trus kalo buat ngobrol gitu, kaykanya dia bakalan lebih awet.

Kalo mau re-apply saya menyarankan buat membersihkan dulu sisa warna yang ada di bibir supaya bibir tetap nyaman pas make Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Soalnya meskipun dia ini ringan, di bibir tetap ada rasa kalo kita lagi memakai lip cream matte. 


Kesimpulan

Saya suka Purbasari Hi Matte Lip Cream ini karena mengingatkan saya sama lip cream pertama saya yang teksturnya creamy kayak milik Purbasari ini. Meskipun creamy banget, ketika di aplikasikan di bibir dia lebih lembut. Pigmentasi dan performanya juga lumayan oke. Kalo favorit saya sih yang Azalea. Soalnya kalo lagi dandan tapi maunya yang keliatan seger aja, saya bakalan pilih warna-warna kayak Azalea ini. Azalea ini menurut saya juga yang paling ringan di bibir ketimbang 4 saudaranya yang lain sih.



Wohooooo, akhirnya kelar juga cerita saya soal dua produk Hydra Series Purbasari yaitu Oil Control Matte Powder dan Hi Matte Lip creamnya. Dari dua varian ini, saya paling suka Oil Control Matte powder yang shade Honey Beige dan Hi Matte Lip cream yang Azalea. Kalo kalian? Komen dong di kolom komentar cerita versi kalian ^^

Buat yang mau ikutan beli produk Purbasari lainnya bisa dibeli di Carrefour, Ramayana, Lotte Supermarket, Toko Kosmetik dan Supermarket besar. Atau bisajuga dibeli online di sini :

blibli: www.blibli.com/merchant/goc-shop/GOS- 15185
Qoo10: www.qoo10.co.id/shop/GOCShop?cit=438653508
tokped: www.tokopedia.com/gocshop?source=universe&st=product
bukalapak: www.bukalapak.com/goc_shop
shopee: shopee.co.id/goc_shop
elevenia: www.elevenia.co.id/store/goc-shop- 26886819
lazada: www.lazada.co.id/goc-shop/

Nah, semoga cerita saya kali ini bisa kasih gambaran soal dua produk terbaru Purbasari yang Hydra Series ini. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.

dadaaaah

You Might Also Like

10 komentar

  1. wahh aku lebih tergoda sama lip cream-nya loh.. :)

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama bedaknya, tapi agak terlalu putih sih di aku hehehe

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran swatches liptiknya di bibirmu

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake bedak ini kak. Sebelumnya aku pake dd cream. Setelah itu baru bedak purbasari ini, dan wow muka ku kelihatan flawless binggo wkwkwk. Kalo masalah nahan minyak belum bisa nahan sih dari muka ku yg super berminyak ini huhu. But its okay, ku bisa touc up lagi wkwkwk
    Boleh mampir ke blog ku ya kak hehe
    https://rafanugraini26.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  5. bedaknya menggoda & harganya murce yah

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  6. Naksir banget sama bedaknya udah gitu harganya murah pula, mudah mudahan segere meluncur kekotaku.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. wihiii seru banget ke launchingnya mrk, btw compact powdernya terjangkau banget ah luvvv <3


    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau Purbasari ada matte powder-nya! :D Aku pernah cobain yang TWC-nya sih dan mayan oke hehe Jadi pengen cobain yang ini juga hehe

    ReplyDelete
  9. Wahh jasi pengen cobaa dehh..

    ReplyDelete
  10. Samaan banget Rahma!! Aku juga paling suka sama yang Azalea, Lantana dan Freesia :) hihi

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe