Odessa Lip Matte Cream ~ review

9:23 PM

Assalamualaikum

Kayaknya belakangan ini blog saya ini lagi banjir gincu, nyadar apa ndak?. Saya sih sadar-sesadar-sadarnya dong, kan saya yang nyemilin gincu-gincu tadi. Trus yang bikin saya seneng dan full bervitamin, gincu yang saya bakalan ceritain kali ini juga lip cream lokal. Lip cream merek lokal kan belakangan ini emang masih rame tuh. Meskipun ramenta tren lip cream ini udah dari tahun-tahun sebelumnya, tapi masih ada brand-brand yang ngeluarin matte lip cream baru. Salah satunya Odessa Lip Matte Cream ini. Masih inget kan sama cerita saya yang kemaren soal Odessa Matte Lipstick? Nah si Odessa Lip Matte Cream ini adalah produk terbaru yang dikeluarin sama Odessa Cosmetics.



Sebelumnya saya malah kurang tau kalo Odessa Cosmetics ini punya line makeup dekoratif. Saya juga udah lama tau merek Odessa ini, karena sering liat di mall-mall dan dulu saya tuh sering pake parfum Odessa yang nomer 10. Saya masih inget banget, dulu saya beli ukuran sample sizenya dulu tuh si parfum buat tau cocok apa nggak wanginya. Akhirnya ternyata saya suka sama wangi Odessa parfum yang nomer 10 itu hhoho. Sekarang, saya malah dapet kesempatan buat nyicipin produk lip matte creamnya barengan sama temen-temen Beautiesquad, ouwwh so happy!

Nama Produk : Odessa Lip Matte Cream
Netto : 4g
Harga : Rp 50.000

Kemasan Odessa Lip Matte Cream


Kemasan dari Odessa Lip Matte Cream ini tuh sedikit mengingatkan saya sama salah satu brand luar yang cukup fenomenal. Tapi, setelah saya amat-amati, beda ternyata. Odessa Lip Matte Cream punya ciri khas sendiri, yah walopun beberapa orang yang ngeliat secara sekilas bakalan bilang mirip. Kemasan boxnya berwarna putih lengkap sama informasi Ingredient dan klaim produknya. Kalo kemasan lip creamnya, berbentuk tabung transparan dan tutup berwarna hitam berbahan mika tebal.


Model aplikatornya saya suka nih. Aplikatornya panjang, pipih, dan pointy. Bulunya juga lembut, enak kalo ngeaplikasikan di bibir terutama di sudut-sudut bibir.

Ingredient produknya



Klaim produknya

“Lip Matte Cream winth intense modern matte colors, looks and feels natural on your lip. Soft and smooth matte cream formula, thats is confortably longlasting & lightweight.”


Tekstur dan Aroma Odessa Lip Matte Cream


Tekstur dari kelima warna yang saya punya ini creamy, tapi pas diaplikasikan ke bibir lumayan mudah. Seperti klaimbya kalo ini Odessa Lip Matte Cream tuh lembut pas diaplikasikan di bibir, sekali oles aja bisa langsung vibrant warnanya. Masalah kenyamanan, saya lebih nyaman mengoleskan satu layer aja sih. Soalnya teksturnya lumayan pekat, jadi kalo ditumpuk beberapa layer mungkin bakalan terasa banget kalo bibirnya lagi pakai gincu hihi.


Aromanya terasa lembut dan nggak menganggu di hidung saya. Nah ketika di aplikasikan dan setelah warnanya set menjadi matte, aromanya udah nggak gitu kerasa sih. Kalo saya cium-cium sih ini kayak aroma cake! So yummy !

Butuh krang lebih satu menitan lebih sampai dia bener-bener set menjadi matte. Hasil akhirnya di bibir tuh kayak matte yang velvety, bukan yang dead matte.

Pigmentasi dan Daya Tutup Odessa Lip Matte Cream


Seperti yang saya bilang tadi, kalo kelima warna Odessa Lip Matte Cream nih tuh sekali oles langsung keluar warnanya. Kelima warnanya pigmented dan lumayan bisa menutup warna asli bibir. Terutama yang warna tua kayak yang dua warna merah ini. Sayangnya ada beberapa warna yang agak sulit buat diratakan. Nomor 903 Bare Bear ini warnanya nude dan memang di bibir saya agak susah diratakan, bukan berati dia nggak bisa diratakan. Cuma, rasanya tuh pas mau diratakan bagian atas nanti yang bawah warnanya kegeser. Gitulah pokoknya hahah.


Berikut ini swatch warna yang saya akan coba deskribsikan satu-persatu. Sayangnya, dari kelima warna Odessa Lip Matte Cream ini menurut saya warnanya kurang variatif. Jadi dari kelima warna ini ada dua pasang warna yang mirip-mirip.

Odessa Lip Matte Cream 901 Pink Up Line


Warna yang nomer 901 Pink Up Line ini kalo menurut saya kayak warna warm pink. Ini salah satu warna yang hasilnya enak di bibir, mudah diratakan dan nggak pacthy. Sayangnya warna ini kalo di tone wajah saya terlalu terang dan mencolok, saya yang agak kurang percaya diri buat pake warna ini. Padahal warnanya cantik sih menurut saya.

Odessa Lip Matte Cream 902 Mauvely in Love


Warnanya ketika diaplikasikan ke bibir emang agak mirip sama yang yang warna 901, tapi Mauvely in Love ini warna pinknya satu tone lebih muda ketimbang yang 901. Sayangnya di bibir saya si 902 Mauvely in Love ini agak patchy dan cracking. Biasanya buat ngakalinnya saya mix sama yang warna tua yang nomor 904 atau yang 905.

Odessa Lip Matte Cream 903 Bare Bear


Warna 903 Bare Bear ini menurut saya seperti warna nude yang ada campuran warna pinknya sedikit. Warna nudenya ketika di pakai di bibir saya, lama-lama bakalan menua karena teroksidasi. Di tone wajah saya, nudenya emang kelihatan pucat sih. Sayangnya kalau udah set, dia agak patchy dan cracking di bibir saya. Formulanya agak mirip sama yang 902. Saya biasanya ngakalinnya dengan mencapur sama nomor 904 dan 905 yang formulanya menurut saya lebih bagus. Malahan ya, saya bisa nemu warna yang saya suka pas nyampur si warna nude ini sama warna merah 904 dan 905.


Odessa Lip Matte Cream 904 EnamouRED


Warna EnmouRED ini warna deep red yang punya tone cool. Warnanya merahnya cantik dan nggak bikin gigi kelihatan jadi makin kuning. Formula dan hasil akhirnya juga oke. Pokoknya ini salah satu warna yang saya suka diantara kelima warna Odessa Lip Matte Cream.

Odessa Lip Matte Cream 905 Always Red You


Warna 905 ini mirip sama yang nomer 904, cuma dia ini lebih warm tone merahnya. Warnanya cantik juga, nggak bikin gigi kelihatan kuning. Formula dan hasil akhirnya oke. Pokoknya warna 904 sama 905 ini kesukaan saya hehehe.

Daya Tahan Odessa Lip Matte Cream

Daya tahannya bisa dibilang lumayan lah. Kalau dipakai makan dan minum, dia akan transfer ke objek yang di makan. Nah, kalo buat makan dia juga bakaln pudar di bagian tengah bibir, tapi pudarnya masih kelihatan apik untuk yang warna merah 904 dan 905. sedangkan kalo yang 901 tuh pudarnya agak ganggu sih hehe. Tapu semua masalah bisa diatasi dengan re-apply lip creamnya lagi. Sebelum re-apply wajib banget kalo saya buat ngehapus dulu warna sebelumbya biar nggak bikin bibir kerasa berat.

Masalah kissproof HOHOHOHO, dia ini emang nggak kissproof sih. Soalnya pas saya encun ke punggung tangan, dia masih sedikit ngejiplek atau transfer. Ke gelas dan sedotan, Odessa Lip Matte Cream juga akan transfer meskipun sudah set.

Kalo buat sekedar ngobrol sih menurut saya bakalan awet kok. Dari segi kenyamanan, saya bisa bilang lumayan nyaman untuk yang warna 904 dan 905. Nyaman, nggak kerasa lengket atau berat di bibir. Sedangkan warna lainnya, kurang nyamannya cuma karena patchy aja sih di bibir saya.


Kesimpulan

Sejauh ini dari kelima warna Odessa Lip Matte Cream ini, jujur saya paling suka yang 904 EnamouRED dan 905 Always Red You. Dari segi hasil akhir, formula, dan daya tahannya saya suka sama 904 dan 905 ini. Oh iya, saya juga suka yang nomor 903 Bare Bear, soalnya cakep kalo buat mix warna sama yang merah tadi. Cuma sayangnya yang nomer 903 ini saya agak kurang suka formulanya sih. Saya berharap sih Odessa bakalan ngembangin pilihan warnanya. Karena agak sayang aja sih dari kelima warnanya ini banyak yang mirip-mirip. Trus formulanya juga semoga bisa semakin bagus.


Nah, itu tadi cerita saya seputar Odessa Lip Matte Cream tentang pengalaman dan pendapat saya seputar kelima warnanya. Semoga cerita saya kali ini bisa jadi referensi buat yang lagi nyari gincu lokal yang harganya terjangkau.

Terimakasih sudah membaca cerita saya kali ini, semoga kalian selalu bahagia :)

Dadaaah.

You Might Also Like

7 komentar

  1. awet ini rahma kalo cuma di pake buat ngobrol wae. hihi.. aku suka sama formulanyaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Duh, warnanya cantik - cantik banget! Btw, ini ngga bikin bibir kering kan ya?

    ReplyDelete
  3. Dia coveragenya lumayan tipis nggak sih? Sekilas lihat di fotomu. Tapi dari harga murah banget sih

    ReplyDelete
  4. Warna merahnya kok mirip XD Seandainya satunya agak maroon pasti komplit yaa ini koleksinya hehe Oiya, dia nggak rilis warna-warna peach/nude gitu yaa. Warna soft-nya cuma pink aja..

    ReplyDelete
  5. Aaaa swatch di gorden nya gemesin. Baguuus jadi cerah gitu..

    Btw aku waktu swatch lip cream ini rada rada bingung apa bedanya nomor 4 sama 5. Di kak Rahma keliatan bedanya ternyata. Yang satu bold yang satu coveragenya nggak terlalu bold.

    ReplyDelete
  6. hasilnya pigmented juga ternyata, sekali swatch aja warnanya langsung keluar.. :)

    ReplyDelete

Labels