Garnier Pure ACtive Matcha ~ Review

6:39 PM

Assalamualaikum

Temen-temen yang follow instagram saya pasti ngeh kalo februari awal tahun ini, saya pernah post foto soal mini review Garnier Matcha Facial Foam. Nah, disitu kan saya cerita kalo saya seneng pake facial wash Garnier itu dari awal pemakaian sampe akhirnya habis. Kebetulan, beberapa waktu lalu Garnier juga meluncurkan produk masker clay yang baru Garnier Matcha Clay Mask. Lebih dari itu, saya seneng banget bisa jadi satu dari banyak temen-temen lainnya yang bisa ikutan nyobain pertama produk dari Garnier ini.


Tau kan, kalo belakangan entah minuman atau makanan tuh banyak banget yang bikin versi varian matcha. Gitu juga diskincare, salah satunya Garnier ini juga bikin dua produk skincare yang pake bahan unggulannya si matcha ini. Dulu sih, saya pas awal beli Garnier Matcha Facial Foam bukan karena naksir matchanya. Tapi saya naksir sama warnanya hahaha. Warnanya tuh ijo nyegerin giru. Pokoknya buat yang pengen ngerti lebih banyak lagi cerita saya nyobian dua produk matcha milik Garnier ini, yuk simak sampe selesai ^^

Garnier Pure Active Matcha Facial Foam

Netto : 100ml
Harga : Rp 26.000

Kemasan Garnier Matcha Facial Foam

Kemasannya inilah yang bikin saya dulu langsung ngebeli produk ini hahah. Saya ini langsung naksir sama kemasannya yang warnanya kombinasi warna hijau. Kemasan tube dan tutupnya yang fliptop khas produk Garnier lainnya. Dibagian belakang kemasan udah lengkap sama semua informasi produk dan kode produksi lainnya.


Ingredient produknya


Klaim produknya

“Matcha Foam. Wajah bersih dari minyak dan polusi. Kulit tampak lebih cerah, bersih tak berminyak (dengan 100x^ kandungan antioksidan dari ekstrak matcha).”

Tekstur dan Aroma Garnier Matcha Facial Foam

Tekstur dari Garnier Matcha Facial Foam ini creamy berwarna hijau daun. Mudah sekali dibusakan, cuma ditambahi sedikit air lalu digosok sampau berbusa. Setelah itu, aplikasiin deh ke wajah. Aromanya menurut saya pas, karena nggak terlalu menyengat. Tercium kayak aroma fresh mint gitu, bahkan saya malah nggak mencium aroma matcha.


Keampuhan Garnier Matcha Facial Foam

Nah, tanpa cerita yang terlalu lebar saya mau langsung aja cerita gimana pengalaman saya pakai Garnier Matcha Facial Foam buat kedua kalinya.
Dulu awal tahun ini, sekitar bulan februari saya tuh nemu Garnier Matcha Facial Foam di Indogrosir dan langsung beli. Kondisi wajah saya pas itu lagi dehidrasi, ada bruntusan kecil-kecil dan berminyak yang di area T-zone. Setelah dua mingguan pemakaian, saya udah bisa merasakan kalo wajah saya cocok pakai Garnier Matcha Facial Foam. Bruntusan kecil-kecilnya mulai mengering dan produksi minyak berlebih di wajah jadi lebih terkontrol.


Itu cerita saya ketika bulan Februari lalu mencoba produk Garnier Matcha Facial Foam ini. Kalo sekarang apakah masih sama khasiatnya? Surprisingly, kulit wajah saya masih cocok pakai produk Garnier ini. Sebelumnya saya emang udah ada riwayat cocok pake skincare Garnier. Pas jaman SMA saya juga pakenya Garnier yang kuning itu.
Lanjut ke cerita saya sekarang, efek oil-controlnya masih saya rasakan. Saya merasa produksi minyak diwajah memang lebih terkontrol. Terutama dibagian hidung. Sebelumnya setiap pagi pas bangun tidur, hidung saya tuh mesti minyakan macam kilang minyak gitu hahah. Nah, setelah saya coba lagi pakai si Garnier Matcha Facial Foam ini ternyata lebih berkurang produksi minyaknya.

Memang belakangan pola makan saya lagi baik, jadi saya Alhamdulillah lagi nggak ada jerawat. Selain itu, saya lagi merubah skincare rutin saya (saya akan share segera), dan kebetulan cocok rangkaiannya dipadukan sama si Garnier Matcha Facial Foam ini.


Efek mencerahkan wajah, saya belum merasa sih. Soalnya menurut saya, perkara mencerahkan wajah tuh butuh waktu yang nggak sebentar. Semacam insvestasi yang bakalan keliatan seiiring berjalannya waktu dan ketelatenan pakai skincare.

Efek lain yang saya suka dari Garnier Matcha Facial Foam ini adalah efek cooling sensation-nya. Yap, kayak yang saya bilang di caption instgram saya dulu kalo facial foam ini pas dipake tuh nyegerin. Ada efek dingin dari mint yang saya rasakan. Bahkan beberapa saat setelah dibilas pun, saya masih merasakan efek dinginnya.

Sejauh ini saya masih cocok pake produk Garnier yang satu ini^^

Garnier Pure Active Clay Mask

Netto : @6ml x 2
Harga : Rp 18.000

Kemasan Garnier Matcha Clay Mask

Kemasan dari Garnier Matcha Clay Mask ini lumayan praktis ya karena dalam satu kemasan ada dua pack, jadi itungannya lebih murah. Tapi, saya lebih suka lagi kalo masker clay ini dikemas dalam bentuk tube. Jadi kita bisa atur tuh seberapa produknya yang mau dipakai. Soalnya buat saya, 6ml itu masih agak kebanyakan kalo dipake sekali.


Dibagian belakang produk udah lengkap sama semua informasi produknya sekaligus keterangan dan kode produksi lainnya.

Ingredient produk




Klaim produk
“Matcha Deep Clay Mask dengan 2x lipat ekstrak Matcha dan efek hangan Onsen yang seperti sauna. Membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran debu dan polusi. Membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo dan kekusaman.”

Tekstur dan aroma Garnier Matcha Clay Mask

Teskturnya lumayan pekat seperti clay mask pada umumnya, tapi mudah diratakan keseluruh wajah. Soalnya, maskernya tuh akan aktif ketika sudah tersentuh sama hangatnya kulit. Setelah tersentuh kulit, maskernya seperti meleleh dan menghangat. Aromanya nggak begitu menyengat dan menurut saya aman buat yang sensitif sama wewangian.


Cara pakai Garnier Matcha Clay Mask

Cara pakainya, cukup oles dan ratakan maskernya keseluruh wajah menggunakan kuas atau tangan. Tunggu selama 3 menit, lalu bilas bersih. Kalo saya biasanya, saya bilas juga pakai handuk yang lembut supaya kotoran di wajah lebih maksimal lagi terangkat bersih.

Keampuhan Garnier Matcha Clay Mask

Seperti yang saya bilang tadi, kalo masker ini tuh kayak aktif setelah tersentuh sama hangat kulit. Ktika diaplikasikan ke wajah, maskernya langsung menghangat. Benar-benar menghangat loh. Saya awalnya agak kaget, karena baru kali ini pakai masker instan yang langsung menghangat ketika dipakai diwajah. Rasanya bener kayak lagi sauna, kayak kita kalo lagi steam wajah pakai uap air tuh loh. Setelah 3 menit, masker yang ada di wajah tadi meleleh perlahan.

Saya sih merasa seperti, wajah saya seperti lagi diuapin air hangat. Karena saya anaknya imajinatif ya, saya merasa kayak kulit saya tuh lagi dibuka pori-porinya trus lagi disedot kotorannya sama si masker ini. Trus gimana khasiatnya?


Saya punya 3 pack yang masing-masing terdiri dari 6 masker. Saya udah pakai 5 kali dan sejauh ini aman-aman aja di wajah dan nggak menunjukan break out. Alhamdulillah~
Tapi, saya jujur lebih suka facial foamnya ketimbang maskernya ini. Soalnya, efek setelah maskernya dibilas saya nggak gitu merasakan. Yang saya rasain sih wajah kerasa kayak lebih segar seperti habis maskeran gitu. Tapi, komedo kurang bisa keangkat dengan bersih. Saya biasanya ngakalinnya sih dengan pakai trik yang saya bilang tadi, pakai handuk lembut sambil dipijat biar komedonya keluar sampe bersih.


Soalnya, saya merasa kalo hangat dari Garnier Matcha Clay Mask ini kayak pori-pori kita lagi dibuka dan dalam kondisi wajah lagi bersih. Nah, momen itu biasanya komedo membandel bakalan lebih mudah dibersihin. Trus saya akalin deh ngebersihinnya pakai handuk lembut tadi. Kalau cuma dipakai sendirian si masker ini memang kurang ampuh buat angkat komedo saya. Tapi saya suka efek hangat seperti sedang sauna dengan uap air hangat di wajah.

Kesimpulan

Dari dua produk Garnier yang baru ini, saya lebih suka sama Garnier Matcha Facial Foamnya. Soalnya saya udah merasakan sendiri hasilnya di wajah saya. Wajah jadi lebih terkontrol minyaknya, bruntusan jadi lebih cepet kering di wajah saya, dan lagi efek mint yang dingin bikin wajah jadi lebih seger. Kalau Garnier Matcha Clay Mask, saya suka efek ONSEN yang kasih sensasi hangat di wajah kayak lagi sauna pakai uap air. Sehabis itu, saya bisa berishin komedo pakai handuk lembut. Tapi, kalau dipakai sendirian tanpa trik handuk tadi, komedo kurang bisa terangkat sih.


Nah, itu tadi cerita saya soal produk Garnier yang terbaru Pure Active Matcha. Udah ada yang nyobain juga kah? Gimana efeknya di wajah kalian?

Semoga cerita saya kali ini bisa kasih gambaran dan referensi buat kalian yang pengen ikutan nyobain produk Garnier ini. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :)

dadaaaaah


You Might Also Like

0 komentar

Labels