Garnier Micellar Cleansing Water ~ review

10:50 AM

Assalamualaikum.

Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali yang jatuh cinta sama Micellar water. Face cleanser yang bentuknya persis seperti air, tapi bisa mengakat makeup dan kotoran-kotoran di wajah tanpa dibilas. Praktis dan nyaman dipakai di wajah. Tapi, saat itu setau saya, ada beberapa merk micellar water yang harganya cukup mahal menurut ~kantong~ saya. Makanya saat itu saya masih setia sama face cleanser yang biasa saya pakai. Sampai akhirnya ada email datang...

"Akhirnya penantiannya datang juga".


Yak, ada email masuk yang bawa kabar gembira kalau ada produk micellar water dengan harga terjangkau masuk ke Indonesia. Garnier Micellar Cleansing Water. Iya, banyak yang nunggu-nunggu banget produk dari Garnier ini masuk ke Indonesia, termasuk saya *yay. Bahagianya lagi, Garnier mau kasih saya kesempatan untuk ikutan coba produk Micellar water mereka satu ini. Woohooooo. Yuk, simak gimana sih keampuhan dari Garnier Micellar Cleansing Water yang banyak di tunggu-tunggu dan apakah bener sebagus itu? Baca sampai habis yaa ~

Nama Produk : Garnier Micellar Cleansing Water
Netto : 125ml
Harga : 30.000 IDR


Garnier Micellar Cleansing Water ini dikemas dengan botol plastik bening dengan tutup fliptop yang kokoh. Sudah ada informasi seputar produk dan klaim serta ingredientnya di belakang kemasan. Ketika beli, bagian tutupnya ada segel plastik, jadi bisa lebih aman. Ada dua varian dari Garnier Micellar Cleansing Water yang pink cocok untuk kulit sensitif dan yang biru untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat.


Jadi Garnier Micellar Cleansing Water,

" Pembersih wajah bertesktur seperti air, yang mampu mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof makeup secara lembut tanpa dibilas. Mengandung micelle yang bekerja efektif seperti magnet"


Saya punya dua varian Garnier Micellar Cleansing Water. Yang pink cocok untuk kulit sensitif, dan yang biru Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active cocok untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. 


Keduanya teksturnya mirip seperti air. Ringan dan tidak memberi kesan kering atau berminyak. Dicium-cium pun, tidak tercium aroma wangi ataupun aroma yang menganganggu.
Garnier Micellar Cleansing Water ini bisa dipakai untuk membersihkan wajah sebelum berdandan, atau bisa juga digunakan untuk membersihkan makeup baik makeup wajah, mata, dan bibir.
Nah, sekarang gimana tuh pengalaman saya pakai produk Garnier satu ini?


Karena saya punya kulit dengan tipe normal berminyak, maka saya putuskan untuk mencoba Garnier Micellar Cleansing Water yang Pure Active dulu yang berwarna biru. Karena di kemasannya tertulis untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Ketika dipakai di wajah, rasanya nyaman dan tidak ada efek kering di wajah. Makeup wajah seperti foundation, bedak, dan makeup wajah lainnya bisa terangkat dengan baik. 

Tapi, saya merasa ketika mengaplikasikan Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active ini di area mata, saya merasakan sedikit pedih. Walaupun hanya sedikit pedih, tapi itu cukup menganggu karena saya harus memejamkan mata beberapa saat supaya pedihnya hilang. Lalu ketika saya cek di bagian ingredientnya, ternyata saya lihat ada kandungan Alcohol Denat ( *saya bukan ahli dibidang ingredient produk.). Walaupun begitu, dia tetap ampuh mengangkat makeup mata waterproof. Maka dari itu, saya lebih suka pakai Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active ini di area wajah saja. 


Lalu, saya coba Garnier Micellar Cleansing Water yang berwarna pink. Ternyata yang pink malah lebih nyaman di wajah saya ketimbang yang biru. Ketika di aplikasikan ke area mata pun, nyaman dan tidak meninggalkan efek pedih. Selain itu dia juga ampuh mengakat makeup wajah dan bahkan makeup waterproof pun bisa terangkat dengan ringan. Eyeliner, eyeshadow, mascara waterproof bisa terangkat. Gincu yang transferproof pun demikian. Bahkan saya merasa kalau daya bersihnya, atau keampuhan membersihkan wajahnya lebih ampuh yang pink. 
 

Tips dari saya, supaya makeup waterproof di area mata mudah terangkat sekali usap. Tuangkan Garnier Micellar Cleansing Water ini di kapas secukupnya, lalu tempelkan di mata dan diamkan selama beberapa saat supaya micellar waternya bisa meresap dan mengangkat habis makeup waterproof. 


Kesimpulannya, saya suka produk dari Garnier satu ini. Garnier Micellar Cleansing Water ini bisa ngeangkat makeup dan kotoran di wajah saya tanpa meninggalkan efek wajah kering. Saya lihat juga produk ini bisa membuat wajah jadi lebih bersih dan komedo jadi lebih lama munculnya. Sayangnya, saya lebih suka Garnier Micellar Cleansing Water yang pink ketimbang yang berwarna biru. Karena yang biru meninggalkan sedikit efek pedih di mata, dan saya kurang suka itu. Saya akan repurchase Garnier Micellar Cleansing Water yang pink lagi tentunya, Yaaay.

Itu tadi, cerita saya sama Garnier Micellar Cleansing Water. Semoga bisa jadi referensi buat yang sedang mencari produk Micellar water dengan harga yang super terjangkau dan isi lebih banyak ^^.


Apa udah ikutan coba produk dari Garnier satu ini? Share dong pengalamannya di kolom komentar ^^

Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.
Dadaaaaah




You Might Also Like

23 komentar

  1. Garnier identik kuning2 tp yg ini mainstream. Coba ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang garnier juga ada yang ijo wasabi juga ada hihi

      Delete
  2. akuu udah coba garnier micellar water ini dan jadi faveoritttt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa favorit bangettt hihi harganya bikin bahagia hahah

      Delete
  3. suka banget sama garnier, so far aku paling suka krn kemasannya kecil dan praktis, bersihinnya juga ampuh bgt

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya murah dan kualitasnya kece abis hihi

      Delete
  4. aahh aku belum cobaaaa hahaha ketinggalan jaman bgt ga sih aku :p

    Ray,
    wwww.rayditaa.com

    ReplyDelete
  5. Duh aku belom nyobaaaa dong, kesian wkwk

    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
  6. Aku belum nyobaa >.< masih mau ngabisin cleanser yang sekarang dulu. Fix, mau banget coba yang pink! :D

    www.vidazenitha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha beli aja sekarang buat koleksi haha

      Delete
  7. Pengen beli di indomaret, tapi keinget ada yang blom abis lol

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  8. Aku belum coba yg biru. Pengen tau sepedih apa. Apa sepedih terus menjomblo?


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepedih dikomen begini sama vinaaaaaa hahahah

      Delete
  9. Untung nggak jadi beli yang biru. Mataku sensitif jadi pasti perih kalo pake yang itu. Beli yang pink aja deh. Rahma fotonya bagus-bagus, seger gitu dipandang....

    ReplyDelete
  10. Akuu udaa coba yg cap pink mbaak. fresh bangeet emang setelah dipake. . hehehe recommended deh pokoknyaa :D salam kenaall mbak rahma, blognya asikkk bets. .

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah coba, tapi entah mengapa kok rasanya kurang afdol ya, tapi emang untuk kisaran harga segitu cukup oke ya, tapi kalau di bilang dupe bioderma kok aku rasa nggak ya :) btw yang biru agak pedih di aku :(

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebanding lah sama harganya yang super terjangkau hihi sama ci aku yang biru juga pedih

      Delete
  12. Kulitku berjerawat tapi juga sensitif... Jadi bingung mau pake yg warna apa :(((

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe