Purbasari Zaitun Series - Lulur mandi, sabun, dan hand body lotion ~ review

11:06 PM

Assalamualaikum

Kalau baca beberapa post saya sebelumnya baik di instagram atau di blog ini, pasti tau deh kalo saya nih kemarenan lagi suka sama wewangian dan produk yang berbau zaitun. Saya juga suka wangi dari setiap produk yang kasih klaim mengandung zaitun. Walaupun kadang wangi setiap produknya tuh beda-beda, tapi pasti ada wangi khas dari zaitunnya. Selain itu, pasti deh semua dari jaman emaknya emak kita tau kalo yang namanya zaitun atau minyak zaitun itu punya khasiat yang apik buat kulit dan juga badan. Makanya saya jadi nyari-nyari deh produk yang punya kandungan minyak zaitun. Bahkan, sekarang saya kadang bersihin makeup pakai minyak zaitun loh.

Kebetulan, kemaren ini Jogja Bloggirls ada kesempatan bekerja sama dengan Purbasari buat nyobain produk perawatan Zaitun Seriesnya. Saya dan temen-temen lainnya diminta cerita gimana pengalamannya nyobain produk merekaini. Produk yang saya dapet itu ada Purbasari Sabun Zaitun 90 gr, Purbasari Lulur Mandi Zaitun 235 gr & 125 gr, dan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 220 ml &100 ml.
Sebelum kerjasama ini terjadi ya, kebetulan saya tuh udah nyobain juga produk perawatan Zaitun Series ini satu set. Pas saya menang di Giveawaynya RayditaXPurbasari. Tapi, waktu itu saya belum sempet cerita di blog, makanya sekarang deh saya mau cerita lengkapnya. Saya cukup antusias cerita di sini, soalnya saya sendiri udah nyobain satu set ini sebelumnya. Yuk simak aja deh gimana pengalaman saya nyobain produk Purbasari Zaitun Series ini.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Netto : 235gr ( Rp 18.000) & 135gr (Rp 10.000)


Kemasan lulur mandi Purbasari ini udah jadi ciri khas banget deh kalo menurut saya. Bentuknya jar dengan tutup ulir. Bahkan kayaknya ya, lulur mandi tuh identik sama Purbasari. Coba deh inget-inget, dari jaman dulu lulur mandi yang bentuknya begini pasti ingetnya punya Purbasari yakan.


Klaim produknya
”Purbasari Lulur Mandi Zaitun
Merawat Kulit Kering dan Kasar
Dengan kandungan minyak zaitun dan ekstra squalane sesuai untuk kulit yang ekstra kering dan kasar. Scrubnya lebih terasa, mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta menjaga kelembapan, kelembutan, dan elastisitas kulit.”

Ingredietn produknya bisa dicek di bawah ini



Cara penggunaan Purbasari Lulur Mandi Zaitun
Gosokan merata keseluruh tubuh dalam keadaan kering. Bilas dengan air. Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap mandi sebagai pengganti sabun.

Nah, walaupun di dalam kemasaannya bilang kalau produk lulur ini bisa dipakai sebagai pengganti sabun, saya tetep pakai sabun lagi kok kalau mandi. Soalnya saya kan juga lagi pakai sabun dari Zaitun seriesnya Purbasari.

Tekstur dan aroma Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Kalau baca dari klaimnya ya, saya sih awalnya bayanginnya bulir scrubnya bakalan besar-besar dan kerasa agak sakit kalo dipake di badan. Tapi ternyata, bulir scrubnya tuh kecil-kecil dan nggak bikin kulit jadi kesakitan macam diamplas haha. Walaupun gitu, menurut saya sih dia pas dipake di badan tetep kerasa kalo kulit kita tuh lagi diangkatin atau dikelupasin kulit-kulit matinya sama si scrub yang halus ini.


Kalau tekstur dari creamnya lembut juga, mudah diratakan ke seluruh badan. Tapi pas bagian ngebilas lulurnya, saya sih lebih seneng ngebilasnya pakai handuk basah atau hangat. Soalnya kalo cuma sekedar dibilas pakai air aja, kadang creamnya tuh masih nyisa jadi kerasa klinyit. Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini udah saya pakai setiap hari dan di badan saya sih aman, nggak terjadi iritasi atau lecet-lecet setelah pake lulur ini.



Aromanya menurut saya yang suka wewangian ya, ini wanginya seger banget. Apalagi wanginya tuh bisa awet kerasa di badan walaupun udah selse mandi dan lulurannya. Tapi, kalo saya pribadi nih yang suka wewangian, saya merasa wanginya agak kurang strong haha. Soalnya saya beneran suka wewangian. Jadi, bagi yang kurang suka sama wewangian di produk skincare, kayaknya tetep bakalan suka sama ni produk karena emang wanginya soft.

Efek setelah pemakaian Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Saya udah pernah ngehabisin satu jar Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini yang ukuran besar dulu itu, dan waktu itu saya konsentrasikan di area kaki. Soalnya kaki saya agak belang dan gosong. Nah, setelah waktu itu saya ngehabisin satu jar, hasilnya sih bisa sedikit keliatan loh. Kaki saya jadi lebih cerah dan gosongnya tuh jadi memudar. Tapi, memang sisa belangnya belum seketika hilang. Saya merasa sih belang di kaki tuh emang agak lebih lama buat memudarnya sampe warnanya bisa bener-bener merata. Sekarang saya mau telatenin lagi pakai Purbasari Lulur Mandi Zaitun, biar warna belangnya bisa memudar dan warna kulitnya jadi lebih merata.


Efek lain yang saya rasain tuh, kulit jadi berasa bersih. Soalnya bulir scrubnya tadi bikin kulit di badan saya jadi berasa ringan. Berasa semua daki, kotoran, kulit mati di badan tuh keangkat semua. Efek melembapkannya bakalan lebih kerasa signifikan hasilnya kalo dikombinasiin sama Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun. Sebelumnya saya coba tes dengan ngegaris kulit saya pake kuku dan keliatan putih bekasnya yang artinya menunjukan kalo kulit saya tuh kering. Setelah saya pake perawatan dua ini, pas saya garis kulit saya pakai kuku jadi nggak ada lagi deh bekas putihnya.

Purbasari Sabun Zaitun

Netto : 90gr (Rp 5000)


Kemasannya sih sama kayak bar soap pada umumnya, yang dikemas pakai box. Lengkap sama semya informasi produknya di kemasannya. Di bagian dalemnya ternyata si sabun tuh masih dikemas lagi sama plastik. Sabunnya sendiri berwarna hijau, identik sama wrna buah zaitun.



Klaim dari Purbasari Sabun Zaitun
“Purbasari Sabun Zaitun
Mengandung ekstrak alami bengkoang yang membantu mencerahkan kulit serta minyak zaitun untuk melembabkan kulit kering. Busa lembut dan melimpah membersihkan serta melindungi kulit agar tetap lembut, bersih dan sehat.”

Ingredient produknya bisa dicek di bawah ini.


Walaupun di atas tadi di cerita soal Lulur Mandi Zaitun dikasih tau kalo lulurnya bisa dipake setiap hari sebagai pengganti sabun, saya masih tetep pakai sabun yaitu si Purbasari Sabun Zaitun ini. Sabunnya berwarna hijau khas dari buah zaitun. Wanginya juga seger, dan mirip-mirip lah sama wangi lulurnya tadi.


Saya ini sebenernya bukan orang yang bisa pakai sabun batangan. Bukannya kenapa, tapi saya tuh kalo pake sabun batang mesti cuma bisa beberapa hari aja. Soalnya hari berikutnya si sabun itu pasti langsung busanya berkurang hahah. Mau sabun apapun, mau cara nyimpennya kek gimana juga mesti gitu. Magic emang nih badan saya hahaha. Makanya saya lebih seneng sama sabun cair.

Tapi beda pas saya pakai si Purbasari Sabun Zaitun, saya bisa pakai sabun ini sampe habis. Saya kan tadi di atas udah crita kalo saya udah pake satu set Zaitun series ini sebelumnya. Busa dari Purbasari Sabun Zaitun ini gampang banget dibikinnya. Tinggal basahin dan pake dah tuh di badan kayak pake sabun batang pada umumnya. Pas dibilas juga gampang, nggak ninggalin kesan licin. Soalnya saya pernah tuh nemu beberapa sabun, yang dibilasnya tuh susah dan ninggalin kesan licin klinyit gitu.


Saya ada tuh tips pemakaian nih produk Purbasari Sabun Zaitun. Saya biasanya pake satu sisi dari sabun ini di atas lulur mandinya. Jadi si bulir scrubnya bisa masuk dan nempel di sabunnya. Nah, kalo saya lagi nggak sempet pake lulur dulu pas mandi, saya biasanya pake sisi sabun ini yang udah saya tempelin bulir scrub tadi buat scrubing badan. Lumayan deh, jadi lebih praktis kalo mandinya lagi buru-buru.


Efek yang saya rasain setelah pemakaian Purbasari Sabun Zaitun yang kedua, memang nggak gitu ketara banget sih efeknya. Yang pasti banget saya rasain itu, badan setelah mandi jadi lebih lembab dan kenyal. Kombinasi pemakaian scrub di lulur mandi tadi sama sabun ini bisa cocok banget. Ketika badan udah di scrub lalu pake Purbasari Sabun Zaitun ini, badan jadi nggak kering selepas mandi.

Kalo efek mencerahkannya sih, saya rasainnya karena kombinasi pemakaian satu set Purbasari Zaitun Seriesnya ini ya yang mulai dari lulur, sabun, sampe hand & body lotionnya. Soalnya saya baca sih si Purbasari Sabun Zaitun ini kandungan ekstrak alami bengkoang yang emang terkenal banget bisa mencerahkan kulit. Jadi, setelah badan discrub dan diangkat sel kulit matinya, dilanjut pakai sabun yang punya kandungan mencerahkan dan melembapkan ini. Pantes aja kaki saya bisa lebih cerah dan gosongnya memudar. Mungkin pemakaian yang rutin dan lebih lama lagi, bisa banget deh balikin kondisi kulit saya yang belang ini jadi cerah merata.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Netto : 220ml (Rp 15.000) & 100ml (Rp 10.000)


Kemasan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini lumayan enak sih menurut saya. Soalnya dia ada dua kemasan yang besar dan kecil. Kemasan besarnya bisa ditinggal di rumah, yang kemasan kecilnya bisa dimasukin ke dalam tas buat dibawa kemana aja. Tutup flip topnya juga kenceng, jadi bakalan meminimalisir kejadian body lotion tumpah di tas hihihi.


Di kemasannya udah lengkap sama informasi produknya mulai dari ingredient, klaim, sama kode-kode penting lainnya.

Klaim Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
“Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun diperkaya dengan olive oil dan vitamin E yang membantu menjaga kelembapan kulit, serta tabir surya yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari”

Ingredient produknya bisa dicek di bawah ini.


Tekstur dan aroma Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

saya suka nih sama tekstur dari body lotionnya si Purbasari ini. Teksturnya ringan seperti lotion pada umumnya. Ketika dipalikasikan ke kulit jadi lebih mudah meresap dan nggak meninggalkan kesan lengket di kulit. Yang saya rasakan sih, kulit jadi langsung lembab dan lembabnya tuh berasa lembab basah gitu. Ketika lotionnya udah bener-bener meresap, kulit jadi berasa lembut dan halus.


Kalo aromanya, sih sama kayak lulur sama sabunnya. Saya sebenernya suka sama aroma Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun, tapi menurut saya yang suka sama wewangian ini, wanginya agak kurang kuat. Wanginya soft dan lembut banget, jadi bagi yang kurang suka sama wewangian produk perawatan kayaknya bakalan bisa terima deh sama wanginya. Kalo saya sih bakalan tambah suka kalo wanginya agak diperkuat lagi hahah.


Saya merasa kalo kemasan kecil dari Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini bakalan ngebantu banget sama yang suka beraktifitas di sekitaran AC. Soalnya, kulit kan gampang kering tuh kalo kena AC atau cuaca dingin, kemasan kecilnya ini bisa langsung dipake dimana aja. Soalnya kemasannya travel friendly, bisa dimasukin ke tas yang suka kita bawa kemana-mana. Jadi kalo kulit udah mulai kerasa kering, bisa langsung dipake deh nih produknya.

Efek yang benar-benar saya rasakaan secara instan sih ya, kulit di badan saya terasa lebih lembab secara instan. Saya udah coba tes pake jari dan kuku buat ngegaris di kulit saya, hasilnya nggak ada bekas putih yang menunjukan kalo kulit saya kering. Kemampuan produk ini buat menjaga kelembapan di kulit saya juga lumayan bagus. Buat aktifitas seharian, saya biasanya hanya pengaplikasikan dua kali saja di pagi hari dan sore hari selepas mandi. Dengan cuma dua kali itu aja kulit saya udah bisa terjaga kelembapannya.


Tapi, kalo yang punya aktifitas tinggi di ruangan ber- AC atau di daerah yang dingin sih, kalo saran saya lebih sering aja aplikasikan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun di kulit badan. Supaya kulitnya tetap lembap dan ternutrisi sepanjang hari. Kandungan yang ada di produk ini emang udah terkenal sih bia membantu menjaga kelembapan kulit, kayak Vitamin E dan minyak Zaitun.

Kalo Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun saya juga coba konsentrasikan di area tumit dan telapak kaki saya. Soalnya tumit dan telapak kaku saya tuh agak pecah-pecah dan kering. Padahal saya selalu menjaga kebersihan kaki saya loh, gatau dah nih kenapa bisa sekering ini. Apakah terlalu berat menahan beban huhuhu hahha. Tapi, saya belum melihat perubahan yang berarti sih di tumit dan telapak kaki saya. Mungkin saya masih butuh waktu dan ketelatenan lagi pakai Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun biar si tumit ini bisa lembap kembali dannggak pecah-pecah lagi.


Kalo saran saya berdasarkan pengelaman pemakaian produk Purbasari Zaitun Series ini, kalo pengen mendapatkan efek kulit yang sehat, lembab dan lebih cerah itu harus pake tiga rangkaian ini. Mulai dari lulur, sabun, dan pelembabnya. Soalnya, saya sendiri udah merasakan sih gimana keampuhan mereka ini buat bantu saya mencerahkan kaki saya yang gosong. Buat memudarkan belang di kaki saya dan meratakan warna kulitnya, kayaknya butuh pemakaian yang lebih lama lagi. Yang penting dipakai secara rutin dan telaten.

Kesimpulan

Dari serangkaian produk Purbasari Zaitun Series ini yang paling saya suka sih si Lulur Mandi Zaitunnya sama Sabun batangnya. Soalnya, gatau kenapa saya merasa dua produk itu yang bikin gosong di kaki saya jadi lebih cerah. Terutama si Lulur Mandi Zaitunnya nih saya suka banget, soalnya beneran kerasa kulit tuh jadi lebih ringan dan lembut. Kalo Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun, sebenernya saya juga suka karena efek melembapkannya tuh langsung kerasa. Tapi dia masuk ke ranking ketiga favorit saya. Dari ketiga tadi yang bakalan saya repurchase adalah si Lulur Mandi Zaitunnya.


Saya beneraan merasakan efek kalo mereka ini bisa membantu mencerahkan kulit, dengan pemakaian ketiga produk ini. Waktunya emang nggak instan, soalnya beneran butuh ketelatenan dan pemakaian yang rutin. Saya pun merasakan perubahan kulit di kaki saya tadi itu setelah beberapa saat produknya saya pake sampe habis. Selain itu, juga penting buat menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari, biar perubahannya beneran keliatan.


Nah, itu tadi cerita saya soal produk Purbasari Zaitun Series. Kalo temen-temen penasaranjuga pengen nyobain produk ini bisa dibeli di Carrefour, Ramayana, Superindo, Giant, Lotte Supermarket, Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Jogja. Atau bisa juga dibeli Online di Lazada, Shopee, blibli, elevenia, tokopedia, dan lain-lain.

Website : www.purbasari.com
Instagram : www.instagram.com/purbasari_indonesia
www.instagram.com/purbasarimakeupid
Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu buat yang lagi pengen nyobain produk yang punya kandungan minyak zaitun ini. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :)

Dadaaaaah.

You Might Also Like

26 komentar

  1. aku baru nyobain lulurnya lagi setelah sekian lama nggak pernah pakai Purbasari. Dulu suka banget pake Purbs karena harganya terjangkau. Dari SMA pakai, tapi lama-lama ganti krn saat itu teksturnya terlalu cair, eh ini berubah ternyata. Lebih creamy dan efeknya di kulit lebih kerasa. Aku suka efek melembabkan dan lembutnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya erny darii dulu tuh lulur mandi lokal yang paling terkenal tuh si purbasari ini yak. kalo dulu jaman belum nulis di blog aku makenya yang bengkoang :D

      Delete
  2. Aku juga paling suka pakai lulurnya
    rasanya kayak putri raja yaa hahaha

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  3. Sama Rahma, aku juga suka banget sama lulurnya, bener-bener bikin kulit lembut dan cerah, terlebih harganya yang terjangkau.

    www.jejakakiharda.com

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka lulurnya soalnya scrubnya haluuuusss.. Kulitku termasuk yang gampang lecet. Pakai yang Purbasari ini so far nggak lecet dan nggak perih. Dan setuju, coba wanginya diperkuat dikit. Tapi, otomatis kandungan parfumnya juga bakal lebih banyak sih, wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ses halus banget bulir scrubnya, tapi tetep berasa bersih :D

      Delete
  5. Kayaknya banyak yg setuju lulurnya enak dipake yahhh, scrubnya nggak nyakitin, aromanya juga pas menurutku. Langganan ciwi ciwi seumuran kita dari jaman kapan lah Purbasari ini yahhh hahaha

    Love,
    Lia.
    (www.ardiatami.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bangeett ini dijadiin langganan, soalnya produknya enak dan harganya emang bisa sahabata sama kantong hihih

      Delete
  6. Kayaknya lulurnya banyak fans nya yah :')
    Kalau aku suka banget sama lotionnya!! ^^. Lembab dan wanginya pas menurutku, hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lotionnya juga aku suka soalnya wanginya nyegerin dan lembab, tapi tetep buat aku lulur mandinya yuaraaaa hihii

      Delete
  7. Rahmaaaaa aku sukaaaa lho dengan wangi dari Purbasari Zaitun Series ini hahahha. Ngerasa kayak wangi aku bangettt hahaha. Sampe dicium-cium terus sehabis luluran ataupun pake handbodynya hahahah

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci aku juga suka banget sama wanginya, dan lagi wangi lulurnya tuh masih kerasa walopun udah selse mandinya hahah sukaaa

      Delete
  8. Wuhhhhhh fotonya terbaikkkkk.. suka banget sama kerikil2nya ihh lucuuuu *salfok

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka lulurnya kak rahma tapi yang purbasari whitening

    ReplyDelete
  10. Seger banget ijo2...ih aku jadi mupeng blm pernah nyoba yg iniii..keren review nya ya :)

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  11. Aku juga dapet seri ini pas giveawaynya kak aya. Tapi belum nyoba semua, baru lotionnya doang πŸ˜‚ dan sama kayak kak rahma, wanginya kurang niiih. Soalnha aku pun nyari lotion karena wanginya hihihi
    Nice review kak!

    aidacht.com

    ReplyDelete
  12. Kalo aku lebih suka yg wangi kembang melati itu lho yg warna kemasannya biru.. krn keracunan review yg bilang katanya wanginya stong , dan ternyata beneran.. abis mandi juga kulit terasa lembab.. dan kyanya gk lengkap deh klo me time tanpa lulur yg satu ini.. pkonya love love deh.. btw thanks for sharing yah:)

    ReplyDelete
  13. Lulur Purbasari maylaaaafffff!

    katagadis.id

    ReplyDelete
  14. Salah fokus ke foto flat-lay nya yang ciamik Kakaaak...
    Kalau di aku rasanya awet gitu aromanya di badan. Jadi senang pakai tiap hari nih. :D

    ReplyDelete
  15. Aku jadi pengen, ini bagian tangan lagi kering banget, kaya ngeletek. Harus coba ini. XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  16. seger banget liat flatlay-nya hihi. btw suka banget sama lulurnya :D

    ReplyDelete
  17. Purbasari lulur favorit dari jaman masih nyolek punya mamah! :D

    ReplyDelete
  18. saya baru tahu kalau ada sabun mandi purbasari nih,,, jadi ingin nyoba sabunnya

    ReplyDelete
  19. Baru tau juga kalo purbasari punya sabun, pacakgingnya udah kekinian juga ya sekarang desainnya... Ah noted ah pas belanja mau nyoba nyari hehe...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe