QL Lip Cream Matte ~ Review

8:54 PM

Assalamualaikum

Jujur, saya seneng banget kalo diminta atau lagi mau cerita soal produk dari brand QL Cosmetics. Soalnya, artikel-artikel yang saya tulis dari bradn QL Cosmetics tuh selalu dapet trafik yang tinggi. Bahkan trafik dari masakara QL saya yang ajamn dulu banget pas masih awalan ngeblog pun, selalu jadi trafik tinggi di blog ini. Nah, kebetulan kemaren saya diajak kerjasama buat mengulas produk baru dari QL Cosmetics. Produknya itu Lip Cream Matte QL Cosmetics. Walaupun review ini disponsori oleh QL Cosmetics, saya tetap akan memberikan ulasan yang sejujurnya sesuai sama pengalaman yang saya rasain selama ini pakai Lip Cream dari QL ini. Saya yakin deh, kalian bakalan pengen nyoba nih produk hihihi

Sebenernya saya udah dapet lip cream matte ini udah ada sebulanan. Kenapa belum saya publish juga, karena ada beberapa eksperimen yang saya lakuin buat memvariasikan cara pakai lip cream matte ini. Nanti, saya akan kasih cerita gimana saya pakai lip cream matte dari QL ini supaya bisa jadi variasi pemakaiannya. Langsung aja yuk ke reviewnya ^^

Nama produk : QL Lip Cream Matte
Harga :
Netto : 4g

Kemasan QL Lip Cream Matte


Kemasan dari lip cream ini sih langsung tabung tanpa box dan disegel dengan plastik. Kemasan tabungnya berwarna kombinasi hitam dan biri identik sama brand QL Cosmetics. Bagian bawah tabungnya transparan jadi bisa lihat warna dari lip creamnya. Keterangan produk seperti ingredient ada di segel plastiknya yang bakalan ikut hilang ketika segelnya dibuka.

Aplikatornya sedikit saya kurang suka sih, soalnya agak kaku dan keras. Walaupun gitu, bulu aplikatornya emang lembut dan masih nyaman buat mengaplikasikan lip creamnya ke bibir. Gagang handle lip creamnya juga masih nyaman dipegang buat mengontrol pengaplikasianya.


Tekstur, aroma, hasil akhir QL Lip Cream Matte

Tekstur dari QL Lip Cream Matte ini lebih cenderung cair, tapi bukan yang sampe cair seperti air. Teksturnya lebih encer ketimbang lip cream lainnya. Saya sendiri suka sih sama teksturnya yang cair, jadi enak buat dipakai ombrelips atau gradient lips ala korea. Kesannya bisa lebih natural seperti pakai lip tint.



Aromanya lumayan enak dan nggak gitu menyengat di hidung saya. Bahkan ketika sudah diaplikasikan di bibir, aromanya sudah nggak tercium lagi. Aromanya seperti buah-buahan, sitrun, manis, asam, hmmm saya kurang pandai sih mendeskripsikan aroma hihihi.

QL Lip Cream Matte ini juga cepat “set”nya. Menurut saya nggak sampe satu menit, lip cream ini udah set jadi matte. Hasil akhirnya cenderung dead matte, dan lumayan nyaman di bibir. Dipakai seharian tidak terasa berat, nyaman dan malah seperti nggak pake lipstik sih kalo menurut saya. Di bibir saya yang nggak punya masalah sama bibir kering, dia ini cukup nyaman. Tapi, kalo kalian ada problem sama bibir yang mudah kering, wajib pakai lip balm dulu atau bisa scrub bibir dulu supaya kulit mati di bibir bisa terangkat dan bibir jadi terlihat lebih halus. QL Lip Cream Matte mudah dibersihkan pakai micellar water atau makeup remover lainnya yang berbahan dasar minyak.
Saya pernah punya pengalaman yang kurang enak pas awal pakai QL Lip Cream Matte ini. Saya pakai di bibir tuh nggak bisa hilang, meninggalkan sebercak warna di bibir yang nggak bisa hilang. Saya udah bersihin pake micellar water, minyak zaitun, oil remover, redwin, tetep nggak bisa hilang dan bahkan sampe berdarah sedikit. Saya tanya tuh sama temen-temen yang lain yang juga lagi nyobain gincu ini. Nggak ada satupun dari mereka yang ngalamin hal yang saya rasain pas itu. Ternyata eh ternyata sodara-sodara AHAHHAHA, salahnya bukan pada QL Lip Cream Matte. Tapi pada pola hidup saya pas itu. Kebetulan ternyata bibir saya lagi nggak sehat. Bibir dan kulit saya bener-bener lagi dehidrasi, dan aya juga lagi sedikit banget minum air putih. Hasilnya, bibir saya jadi mudah berdarah. Hmmmm. Setelah saya benerin pola minum air putih saya, semua kembali normal. QL Lip Cream Matte ini jadi nyaman di bibir dan mudah dibersihkan. Hahahah.



Pigmentasi QL Lip Cream Matte

Soal pigmentasi, saya bagi jadi tiga kategori. Soalnya setiap warnanya punya pimentasi dan daya tutup yang beda-beda kalo menurut saya. Warna-warna tua yang ada di QL Lip Cream Matte ini punya pigmentasi yang juara. Sekali pulas langsung keluar warnanya, mudah diratakan, dan mampu menutup warna asli bibir.



Sedangkan warna-warna mudanya, agak susah diratakan di bibir. Pigemnted memang, tapi butuh beberapa oles sampai bisa menutup warna asli bibir. Saya merasa, warna-warna muda dari QL Lip Cream Matte ini agak sulit diratakan. Tapi, untuk nomor 24 Nudy Classic ada di tengah-tengahnya. Dia lumayan pigemnted, lumayan mudah diratakan, dan lumayan bia menutup warna bibir hahah. Tapi jujur, nomor 24 sama nomor 25 ini lumayan sering saya pake hhohoho.


BACA JUGA [QL Fashion Eyeliner]

Daya tahan QL Lip Cream Matte

Daya tahan dari semua warna QL Lip Cream Matte ini bisa dibilang lumayan awet sih. Kalo untuk makan dan minum, dia memang memudar di bagian dalam bibir dan ketara banget ngegaris hilangnya. Tapi kalo masalah memudar ini, saya sih tipe yang tinggal re-apply aja. Ketika di re-apply di atas warna sebelumnya, tetap nyaman di bibir tanpa bikin bibir jadi terasa tebel.

Kalo soal kissproof dan trasnferproof, saya sih bilang ini tergantung gimana kenanya. Soalnya, kalo sekedar bersentuhan sama gelas atau tangan, dia nggak akan nempel atau ngebekas. Tapi kalo sambil di usrek-usrek, ya nempel.

Warna-warna QL Lip Cream Matte

Jujur, saya lebih suka warna-warna tuanya mulai dari warna nomor 25 sampai nomor 29. Soalnya warnanya vibrant dan mudah diratain. Warna-warna mudanya agak kurang cocok di bibir dan warna kulit saya. Tapi, saya seneng buat mengaplikasikan QL Lip Cream Matte ini pakai 3 tehnik.



Dipakai full lips

Dipakai full sebibir, warna dari QL Lip Cream Matte ini terlihat apik di bibir. Rasanya juga nyaman dan ringan. Bibir nggak keliatan “gedibel” atau terlihat tebel haha.

Dipakai seperti lip tint korean ombre lips.

Tekhnik ini sering saya pake nih, apalagi kalo lagi pengen tampilan yang natural dan lagi buru-buru. QL Lip Cream Matte ini nyaman dan mudah kalo mau di aplikasikan seperti lip tint dan di ratakannya cuma di bagian dalem bibir membentuk seperti ombre ala korean lips.

Dipakai ala gradient lips

Nah, ini adalah salah satu tekhnik yang bisa dipake buat mengatasi warna-warna yang ternyata kurang cocok sama tone kulit saya. Biasanya saya mainin dua warna atau tiga warna, buat di tumpang tindihin biar jadi gradient lips atau gradasi. Dari kedelapan warna, bisa di kreasiin warna apa aja yang bakalan di bikin gradasi. Bisa warna muda nomor 21 dijadiin sebagai base, trus ditambahi nomor 28 di bagian dalem bibir dan agak di baurin keluar biar gradasinya lebih alus. Bukan cuma gradasi warna muda dan tua aja, warna ungu nomor 28 atau pink nomor 29 ini bisa juga dibikin gradasi dama nomor 27 atau 26. tinggal dikreasiin aja, biar tampilan bibir kita jadi unik.

Kesimpulan
Sejauh ini saya suka kok sama QL Lip Cream Matte. Sebagian besar warnanya pigmented, mudah diratakan, dan yang paling utama menurut saya tuh nyaman dan kerasa ringan di bibir. Warna-warna tuanya cakep dan bikin makeup jadi terlihat tegas. Bisa dipakai dengan banyak tekhnik, yang paling saya suka sih ala lip tint korean ombre lips. Sayangnya warna mudanya, kurang saya suka karena agak sulit diratakan, kurang bisa nutup dan agak patchy.

Nah, itu tadi cerita saya sama QL Lip Cream Matte. Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu buat temen-temen yang nyari referensi soal QL Lip Cream Matte. Apakah kalian udah pernah coba produk QL satu ini? Yuk komen di bawah ^^

http://qlcosmetic.com/
https://www.instagram.com/qlcosmetic/

Terimakasih sudah membaca tulisan ini sampai selesai, semoga selalu bahagia.
Ddaaadaaaah

You Might Also Like

7 komentar

  1. Warnanyaaaa bikin koleksi semua hahaha. Lippen seberapa banyakpun gak cukup ya T_T

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  2. waduh g enak jg y kl smpe berdarh srg2 pake lip balm ma, ak sukany sm yg warna2 bold yg 28 tuh fave beud

    ReplyDelete
  3. asli kok aku degdegan baca yang bagian klo dia warnanya masi tinggal sampe bibir berdarah.. eh taunya hahah
    btw warna yg 28 kok cakep banget pinknyaaa <3

    reginapit.com

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba Ql Mbak.., aku pernah liat produknya di petra accesories

    ReplyDelete
  5. warna-warnanya cantiik tapi sepertinya kategori cool tone semua ya :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  6. 25 lucu bgt warnanya hihi *btw suka banget sama fotonyaaa :( cakeppp*

    www.sprinkleofrain.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe