Masker Untuk Kulit Kering yang Melembabkan

6:52 AM

Assalamualaikum.

Kulit tiap individu tuh beda-beda jenisnya, bahkan kadang tergantung kondisi cuaca atau kondisi individu itu sendiri. Misal nih saya, sekarang lagi kombinasi kering kulitnya. Padahal normalnya saya punya kulit yang kombinasi berminyak. Bahkan kadang saya juga mengalami kondisi kulit yang bener-bener kering sampe mengelupas gitu.

Nah kondisi kulit itu bisa berubah dari biasanya, bisa jadi disebabkan sama kondisi cuaca yang lagi dingin atau iklim lingkungan, gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi, hormon tubuh yang berubah-ubah bisa juga ngasih pengaruh ke kondisi kulit. Sebenernya ada banyak lagi yang mempengaruhi kondisi kulit.

Makanya kita juga kudu tau langkah apa yang kudu dilakuin ketika kondisi kulit lagi berubah. Kalo saya biasanya udah punya ibaratanya tuh p3k, kalo kondisi kulit lagi berubah atau lagi kacau. Pernah juga dulu saya sampe punya skincare buat kulit berminyak dan skincare buat kulit kering di waktu bersamaan. Jadi pas kulit kering pake ini, pas kulit berminyak pake itu. Tapi iku biyen, tekor euy kalo beli skincare dobel-dobel. Selain itu juga mubadzir karena nggak semuanya dipakai.

Sekarang saya lebih ke p3k tadi itu. Sekarang yang saya masih punya dobel itu masker. Saya punya masker yang dipakai pas kulit kering dan dipakai pas kulit berninyak. Nah biar nggak tekor dan demi pengiritan, saya biasanya pakai juga masker yang lebih murah. Masker yang bikin sendiri dari perintilan yang ada di dapur. Berhubung kondisi saya kemaren lagi kering, saya sekarang mau share dua resep masker yang biasanya saya pakai ketika kondisi kulit lagi kering.


Mungkin dua resep masker ini udah banyak yang share. Tapi saya tetep mau share, soalnya ya suka-suka saya lah AHHAHA. Sapa tau ada temen-temen yang baru tau lewat blog saya ini ehehe. Dua resep masker yang mau saya share itu, pertama masker oatmeal, kedua masker scrub kopi. Sebenernya masih ada satu lagi resep masker andalan saya yang mau saya share, yaitu masker daun jambu biji. Tapi nggak jadi karena, pohon jambu biji saya ditebang sama bapak uhuhu.

Masker Oatmeal untuk Melembapkan Kulit


Temen-temen tau kan Lindy Beautybubz, beauty youtuber, dulu dia pernah share soal masker oatmeal yang sering dia pakai rutin buat mengatasi kulit kemerahan. Lindy rutin pakai oatmeal sebagai masker dan juga mild scrub wajah, sampai akhirnya kulit dia jadi jauh lebih bagus. Dulu aku nggak research dulu tuh manfaat masker oatmeal tuh apa aja buat wajah. Langsung aja deh pakai cuma karena terinspirasi sama Lindy tadi. Padahal ternyata ada banyak manfaat oatmeal ini buat kulit selain dari pengalaman Lindy tadi loh.

Hasilnya, betul memang kulit jadi terasa lebih lembap. Tapi saya lebih suka pakai masker oatmeal ini pas kondisi kulit lagi kering. Soalnya berasa banget deh lembabnya. Sedangkan ketika kondisi kulit berminyak, kulit memang terasa lembab, tapi tidak sepuas ketika dipakai pas kulit kering.

Cara Pakai Masker Oatmeal

Caranya mudah banget deh. Tinggal tuangkan segenggam oatmeal, lalu tambahkan air secukupnya sampai dia jadi bubur. Selain air, bisa juga loh tambahkan madu. Oatmeal yang mau dipakai sebagai masker, pilih yang instan atau kemasan merah. Sedangkan oatmeal yang mau dipakai sebagai scrub, pakai yang biru atau yang harus dimasak dulu. Tapi pas mau dijadiin scrub nggak perlu dimasak dulu sih ahahaha.

Hasilnya, kulit jadi jauh lebih lembab dan kenyal. Apalagi sensasi setelah dibilas maskernya, kulit jadi berasa banget lembapnya. Habis itu, lanjut deh pakai hydrating toner.

Scrub Kopi untuk Wajah Kering


Ini sebenernya baru-baru aja saya coba. Semua juga udah tau kan kalau kopi bubuk bagus juga buat scrub wajah. Selain bisa angkat kulit mati, wajah juga jadi terlihat lebih cerah.

Cara Pakai Scub Kopi

Nah buat yang punya kulit kering, supaya kulit mati terangkat dan kulit juga lebih lembap, tambahkan virgin coconut oil ke adonan scrub. Ambil 4 sendok kopi bubuk original yang tanpa gula, lalu tambahkan air sedikit aja. Tambahkan secukupnya vco ke dalam adonan scrub tadi. Baru deh scrub kopi tadi dipijat-pijatkan ke wajah dengan hati-hati. Setelah selesai scrub wajah, bilas dengan facial wash hingga wajah bersih. Yakin deh, wajah jadi terasa lebih ringan.


Nah itu tadi cerita soal bikin masker yang cocok buat kulit kering. Tulisan ini adalah Beauty Post Collaboration sama Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger dalam tema resep DIY Masker. Ada juga nih resep versi Rara, resep DIY Tepung Beras yang bisa dibaca di sini. Wahh kece dah maskernya.

Semoga cerita kali ini membantu dan terimakasih udah baca sampai selesai. Semoga selalu bahagia :)

dadaaah

You Might Also Like

8 komentar

  1. Kebetulan wajahku kering, cocok nih sama kulitku yang lagi kering

    ReplyDelete
  2. Kalau aku emang super love sama masker kopi, cuma belum pernah nyoba dicampur pake VCO

    ReplyDelete
  3. Wahhh jadi penasaran gimana kopi dicampur VCO
    Bisa jadi list masker alamiku nihhh

    ReplyDelete
  4. Aku suka pake scrub kopi campur gula sama madu. Beneran bikin halusss

    ReplyDelete
  5. aku juga sering banget pake masker kopi, kalo aku biasanya dicampur kuning telor. ampuh banget deh

    ReplyDelete
  6. Omg, nice photoo!!🙈🙈
    Aku juga udah pernah pake yg oatmeal. Sukaa sama hasilnya!

    runachoo.com

    ReplyDelete
  7. Masker oatmeal juga jadi andalanku, biasanya gantian sama green tea. Selalu pakai tiap pagi hari, hasilnya okeh banget hehe 😄

    ReplyDelete
  8. Gak cocok diy oatmeal, huhuhuu, tp penasaran ama yg kopi+vco nichh 😁😁

    ReplyDelete

Labels