Odessa Matte Lipstick ~ review

9:46 PM

Assalamualaikum

Asik-asik !

Kalo dari judul dan foto thumbnailnya, pasti udah pada ngerti nih ulasan apa yang bakal saya ceritain kali ini. Yap, kali ini saya mau bawa racun baru seputar matte lipstick. Bukan sembarang matte lipstick sih, kali ini saya mau ceritain salah satu matte lipstick lokal yang mungkin beberapa kalian udah sering ketemu kalo lagi jalan-jalan ke mall. Lipstick merek lokal yang mau saya ceritain kali ini adalah Odessa Cosmetics. Mungkin beberapa agak sedikit asing sama nama ini, tapi yakin deh kalo kalian pernah ke Matahari Mall pasti pernah ketemu sama merek ini.

Odessa Cosmetics ini adalah sister brand dari Eterenally Beauty. Biasanya, mereka ini satu konter. Jadi, dimana ada Eternally Beauty, pasti ada Odessa. Gitu juga sebaliknya. Saya sih dulu pernah nyobain salah satu produk Odessa tuh parfumnya. Sekarang ini malah dapet kesempatan buat nge-ulas produk gincunya. Eternally Beauty dan Odessa bekerjasama dengan Beautiesquad, buat ngereview produk Odessa Matte Lipstick dan lip creamnya. Tapi, biar nggak terlalu huru-hara, saya bakalan bagi dua post. Kali ini saya mau cerita dulu, gimana pengalaman saya selama beberapa hari ini nyobain Odessa Matte Lipstick. Baru deh, bulan depan, saya bakalan cerita kelanjutannya tentang pengalaman saya pakai lip creamnya.



Odessa Matte Lipstick
Shade 701-712
Netto : 2g
Harga : Rp 39.000

Kemasan Odessa Matte Lipstick

Odessa Matte Lipstick ini dikemas dengan box yang lumayan lebih besar ketimbang ukuran lipsticknya sendiri. Kemasan boxnya sekilas memang agak mirip sama brand luar negeri, tapi kalo di amat-amatin ya jelas tentu Odessa Matte Lipstick ini punya ciri khas sendiri yang berbeda sama si brand luar itu. Kalo kemasan lipstciknya sendiri, lumayan kecil dan travel friendly. Kemasannya hitam dan ada tulisan Odessa di badan lipstiknya. Sangat ramping kalo mau di selipin ke tas atau makeup pouch.


Klaim produknya
“Colorful Matte Sensation
Longlasting
Smooth & Light Feel
Full Cover Color Matte
Moisturizing with Vitamin E
Tahan lama, terasa tingan di bibir, nuansa warna matte yang mencerahkan, melembabkan dan menutrisi bibir dengan vitamin E”



Ingredient Produknya


Tekstur dan aroma Odessa Matte Lipstick

Nah, yang namanya gincu baru biasanya kan teksturnya masih agak keras kaku gitu. Sama kayak Odessa Matte Lipstick, awal dipake emang agak sedikit keras dan kering. Tapi, ternyata pas udah dipake berkali-kali, si stick gincu ini lama-lama jadi lembut dan enak pas di aplikasiin ke bibir. Lembut dan terasa buttery. Cuma, ternyata emang ada dua atau tiga warna yang emang nggak se buttery yang lainnya.

Aroma dari Odessa Matte Lipstick ini sih kalo menurut hidung saya yak, kayaknya nggak ada aroma yang menyengat. Bahkan saya cium-cium, nggak ada aromanya. Nggak ada juga tuh aroma formula lilin, atau kimia.

Pigemtasi Odessa Matte Lipstick

Hampir semua warnanya tuh pigemted dan punya daya tutup yang bagus. Kalo nggak salah ada 2 warna yang pigemtasinya bagus, tapi agak kurang bisa menutup warna kulit bibir asli. Dua warna itu tadi, agak sulit di ratakan. Selebihnya, semuanya pigmented dan punya daya tutup yang keren. Bisa menutup warna asli bibir.

Hasil akhirnya juga matte yang lembabkan, sesuai sama klaimnya. Jadi, matte yang dihasilkan tuh bukan matte yang sampe kering dan patchy. Mattenya nyaman di bibir dan nggak terasa berat.


Pilihan warna Odessa Matte Lipstick


Catatan : saya kurang pandai untuk mendeskripsikan warna, terutama warna lipstik. Jadi saya berusaha buat ngasih foto dengan tone warna yang semirip mungkin dengan warna aslinya.

Dari semua warna di atas, yang kurang bagus dari segi coverage dan pigmentasinya menurut saya nomer 706 Sweetheart sama 711 Party Pop. Nomor 706 tuh warnanya seperti warna salmon, agak susah diratakan, dan kurang bisa nutup warna asli bibir. Hampir mirip sama nomer 711 Party Pop warnanya pink yang agak neon, dia juga agak susah diratakan dan kurang bisa nutup warna asli bibir.

Selain dua warna itu, semua warnanya pigemtasinya dan daya tutupnya bagus. Nyaman diaplikasikan di bibir dan bisa lumayan awet dan bibir saya.

Ada juga beberapa warna yang punya kemiripan, seperti nomer 703 Redwood sama 712 Nude. Warnanya sama-sama warna nude bibir, cuma yang warna 712 warnanya satu tone lebih tua dari 703. Redwood ini nudenya cenderung warm nude.

Nomor 702 Love dan nomor 705 French kiss tuh warnanya sama-sama merah. Cuma yang Love lebih cenderung merah yang cooltone dan yang French Kiss cenderung merah yang warm. Nomor 708 Elegance dan nomor 704 Burgundy warnanya juga mirip ungu tua, cuma si 708 Elegance warnanya seperti warna magenta tua.

Daya tahan Odessa Matte Lipstick

Soal daya tahan, saya sih awalnya nggak ekspektasi kalo dia bakalan tahan minyak, tahan panas, kalo dipakai untuk makan. Soalnya, masalah kayak gitu tuh kalo menurut saya bisa diatasi dengan ya langsung touch up. Buat saya yang penting lipstick matte itu nyaman dibibir.


Nah, ternyata si Odessa Matte Lipstick ini selain nyaman dibibir, juga lumayan bertahan meskipun udah dipake makan yang sampe blepotan. Saya pake buat makan sate, sop, dan makanan lainnya yang makannya tuh mesti blepotaan, si Odessa Matte Lipstick ini tetep nyala di bibir. Memang agak luntur sih, tapi lunturnya sedikit. Lunturnya pun, bukan yang langsung hilang di area dalam bibir. Tapi memudar, dan memudarnya sedikit sekali kalo di bibir saya. Bahkan saya sengaja tuh, makannya saya belepet-belepetin di bibir.

*saya akan kasih update foto before and after sebelum dan sesudah saya makan.

Karena, Odessa Matte Lipstick ini emang nggak kasih klaim kalo dia ini kiss proof, jadi ya memang dia akan transfer ke benda yang kena kecupan bibir. Tapi, transfernya pun nggak sebanyak creamy lipstik. Menurut saya, transfernya pun masih tolerable. Kalo saya diminta untuk menilai daya tahan lipstick ini dari 1 sampai 5, saya akan kasih nilai 4.


Kalo ditanya ini Odessa Matte Lipstick recomended apa nggak, ya saya bilang pasti saya rekomedasikan. Soalnya, dia emang nyaman di bibir saya dan lumayan awet. Selain itu pilihan warnanya juga lumayan banyak. Walopun, ada beberapa warna-warna lipstik yang saya sukai nggak ada di keduabelas warna ini.


Nah, itu tadi cerita saya kali ini soal Odessa Matte Lipstick. Semoga cerita saya kali ini bisa ngebantu buat yang lagi nyari lipstik matte merek lokal yang harganya super terjangkau. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.


Dadaaaah.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Rahmaa, kerja jadi photograher ajah maahh, keren selaluuu ahhh,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gw jg salfok sama fotonya. Cucok beuutt..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Warna-warnanya gemesss... pengen nyobain Rahma :D

    ReplyDelete
  4. Hai...

    Wow seperti biasa hasil fotonya bikin jatuh hati hehehehe...aku suka lipstick ini mmg mayan tahan ya walau udh dipakai minum n makan :)

    ReplyDelete
  5. yang no 712 nude warnanya mirip wet n wild bare it all deh :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  6. as always, si ratu flatlay tampil dengan foto kece dan tentunya produk yang seru :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  7. wiih bagus bagus banget warnanya patut di coba nih :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. lipstiknya kayaknya bagus, patut direkomendasikan buat istri tercintahhh

    ReplyDelete
  9. Rahma..... Cucok cinnn pake semua warnanya..:D

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe