Warna baru Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet 10 ~ Review

8:13 AM

Assalamualaikum

Beberapa minggu lalu, saya sempet merasa bosen sama lip cream-lip cream yang ada. Bosen aja gitu, bosen liatnya karena banyak yang baru, bosen warnanya yang gitu-gitu aja. Sempet beberapa hari berturut-turut saya pake gincu model bullet dan finishnya yang moist. Tapi tiba-tiba aja, saya kayak terguncang hahha. Terguncang karena ada gincu lip cream dari brand favorit saya ngeluarin warna baru. Warnanya sih sedikit keluar dari zona nyaman saya, makanya saya langsung antusias. Pas banget juga sama poin tampilcantik.com saya lagi full, makanya langsung saya redeem aja deh.


Yang sering main sama saya pasti tau banget lip cream yang jadi favorit saya dari jaman dulu awal keluar fenomena lip cream. Ya, Jill Beauty. Jill Beauty Lip Matte. Awalnya yang jadi favorit saya tuh yang shade Rosy Blush, abis itu saya beli lagi shade lain yang Matte Cocoa. Nah Matte Cocoa ini saya tidak tulis tuh ulasannya karena dari segi tekstur dan ketahanannya sama persis kayak yang Rosy Blush. Tapi, yang Matte Cocoa ini juga jadi favorit saya banget, sampe saya beli satu lagi dulu di Berybenka. Jadi saya punya dua Matte Cocoa.


Nah kemarenan si Jill Beauty ini launching warna baru. Ada beberapa warna yang menarik perhatian saya, ya warna-warna aman saya. Tapi, warna paling baru dari Jill ini yang bikin saya jatuh cinta. Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet. Jadi kayak namanya ya udah ketahuan kalo warnanya tuh coklat kan yak, saya sih masih kepengen lagi Jill bikin warna coklat lagi tapi yang agak cool tone gitu. Hmmm, tapi gimana tuh critanya sih Brownies Velvet, adakah perubahan formula sama yang sebelumnya?

Nama Produk : Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet.
Netto : 5gr
Harga : Rp 50.000


Kalo biasanya saya bahas soal kemasan dan klaim dulu, kali ini saya tidak mau bahas. Soalnya dari segi kemasan dan teksturnya masih sama dengan yang dulu-dulu.



Warna dari Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet ini coklat tua yang cenderung warm. Menurut saya sih masih cocok buat dipakai sama yang kulitnya agak sawo matang kayak saya. Udah gitu menurut saya dia warnanya tidak kasih kesan gigi yang tambah menguning. Ini saya punya tiga warna dari Jill Beauty Lip Matte dan saya bakalan ngekoleksi lagi, karena saya suka aja gitu sama tekstur dan finishnya.




Dari segi terksturnya sih masih sama seperti warna-warna sebelumnya ya, creamy dan mudah di aplikasikan di bibir. Coverage-nya juga sama, sekali oles bisa langsung cover area gelap dibibir saya. Finishnya pun masih sama kayak warna sebelumnya, powdery yang lembut di bibir.


Ada yang bikin saya kaget, karena saya menemukan ada perbedaan dengan warna-warna sebelumnya. Yang paling ketara adalah, dua warna sebelumnya yang saya punya itu shade Rosy Blush sama Matte Cocoa itu finishnya powdery dan hasilnya semi matte yang doff gitu, jadi dibibir masih terasa lembab karena dia tidak matte yang sampe kering. Nah si Brownies Velvet ini, si warna baru ke 10 ini, finishnya juga powdery tapi mattenya tuh lebih matte kering ketimbang yang dua warna sebelumnya yang saya punya. Terasa banget kalo Brownies Velvet ini setingkat lebih kering ketimbang dua warna sebelumnya. Tapi keringnya di bibir saya sih masih nyaman, bukan yang kering kayak mencengkeram bibir gitu.

Selain perbedaan mattenya, ada lagi perbedaan yang saya suka. Si Brownies Velvet ini lebih cepat set untuk jadi matte ketimbang dua warna sebelumnya yang saya punya. Jadi si Rosy Blush sama Matte Cocoa itu mattenya set tidak sampe matte yang kering, tapi si Brownies Velvet ini dalam waktu sebnetar keknya kurang semenit apa ya bisa langsung set yang matte bener-bener matte.


Duh, saya tidak paham lagi deh gimana ini kasih ceritanya, pokoknya saya jadi tambah suka deh. Aslinya, formula sebelumnya yang ada di Rosy Blush sama Matte Cocoa sih saya tidak masalah, saya tetep suka makanya saya sampe pake terus tuh si Jill sampe yang Rosy Blush udah habis dan Matte Cocoa juga selalu jadi gincu andalan saya kalo lagi pengen kalem.

Selain dari segi hasilnya yang beda, ketahanannya gimana tuh? Nah si Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet ini ternyata lebih transferproof ketimbang yang dua sebelumnya. Saya kecup-kecup di tangan dan di sedotan tuh transfernya dikiiiiit banget, bahkan nyaris transferproof. Dibibir juga terasa lebih nyaman sih.

Tapi kalo untuk dipakai makan-makanan yang minyak-minyak gitu sih dia normal aja, ilang dibagian dalem bibir aja. Tapi ilangnya tidak ganggu sampe yang bikin bibir warnanya jadi blang blentong gitu. 


Aduh tidak paham lagi deh ini, saya suka banget. Masih ada satu warna lagi yang jadi inceran saya. Jill Beauty Lip Matte yang shade Violet kalo tidak salah tuh. Saya lupa nama shadenya, pokoknya warnanya pink agak ke unguan gitu deh.

Catatan : Mungkin post kali ini agak lebay ya ceritanya, tapi asli saya suka banget sama gincu Jill Beauty Lip Matte ini. Mau yang formula lama atau formula yang baru. Pokoknya saya suka deh. Namanya juga suka, jadi ada kekurangan sedikit pun jadi terasa terampuni.

Kesmpulan, Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet yang baru ini lebih matte dari warna sebelumnya, lebih cepat set-nya, lebih transferproof, dan lebih terasa ringan di bibir. Kekurangannya mungkin, buat yang punya bibir kering kali ya. Wajib banget deh pakai lip balm sebelumnya atau lip care supaya bibir tetap lembab dan nyaman. Kalo yang formula di Rosy Blush sama Matte Cocoa mah, dia masih kerasa moist-nya, jadi buat yang bibir kering aman deh menurut saya.


Nah itu tadi cerita saya soal Jill Beauty Lip Matte Brownies Velvet, semoga bisa bantu referensi buat yang sedang cari lip cream dengan hasil powdery. Soalnya saya tuh dari dulu suka sama gincu matte yang punya hasil powdery. Terasa nyaman aja gitu di bibir. Nah kalo favorit kalian apa? Share dong ^^

Kalo ada yang nanya bisa dibeli dimana, kalo tidak salah ada di Berrybenka, Dan Dan, Beau, tapi kalo saya sih biasanya di Puspa Indah atau Mutiara Cosmetics Jogja.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia


dadaaaaah

You Might Also Like

21 komentar

  1. Aku suka Jill! Baru punya yang Matte Cocoa, terus naksir dua warna barunya Violet Daisy dan Sweet Peony.


    zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah samaa yang violet juga inceran akuu hihihii

      Delete
  2. Aduuuhhh..Fotonya cakep abis ><
    BTW aku suka yang matte cocoa niihhhh~

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Yaelah Rahma, eike belom coba juga ini smp uda keluar warna barunya! Hahaha.

    FIA
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha ka fia maaah, dari yang 4 warna sampe sekarang udah 10 warna loh hahha

      Delete
  4. ternyata bagus ya jill beauty lip matte? kmrn ada promo di beau shop tp aku ga ngelirik wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera sih jude, tapi aku suka sih hahahaha

      Delete
  5. aku juga belum coba hahahaha. Ini bagus bgt ma? Formulanya kaya Mizzu, Zoya or smth?

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Formulanya kayak nyx cin trus finishnya powdery gitu yaay

      Delete
  6. Aku baru tai ada brand jill. Aduhh kudet banget aku yaakk


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  7. Sepertinya aku mulai terpengaruh untuk beli........GIMANA INI RAHMA *guncang - guncang*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. sesuka itu maaa? ingin coba ih belom pernah coba sama brand Jill... betewe, matte cocoa warna aman bgt yaaa

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ca yang matte cocoa ini andalan banget buat harian hihi

      Delete
  9. aku suka yang matte cocoa soalnya di pakai buat sehari-hari juga bagus..

    ReplyDelete
  10. Packagingnya lucu! Btw jill ini wanginya gimana? Bau kimia atau bau manis?

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  11. Eh!!! Ini kan lipen yang kamu pakai waktu gathering itu kan Ma? Cakep juga yaaa.. baru ngeh soalnya :D


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  12. Pas banget di Century di kantorku lagi diskon. Bisa cobain nih.

    ReplyDelete
  13. aku naksir yang matte cocoa rahma.. duhh cakeeepppp bener

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe