Jill Beauty Lip Matte Rosy Blush ~ review

10:03 AM

Assalamuallaikum.

Tau kan kalau liquid lip color itu lagi heboh banget di dunia pergincuan. Apalagi yang hasil akhirnya matte. Nah, sekarang hebohnya lagi, sudah tidak perlu repot-repot beli online atau pre order untuk beli lip matte dari luar negeri. Soalnya tau kan kalo merk Indonesia juga udah banyak sekali yang bertubi-tubi launching produk gincu encer matte. Satu ini juga keluaran dari Indonesia. Belum lama ini saya lihat fanpage Jill Beauty update soal lip matte ini. 


Seketika itu juga saya langsung jatuh hati sama warna - warnanya. Kalau ada yang masih bingung beli produk Jill Beauty dimana, nanti saya kasih link fanpagenya dibawah. Kalau ini saya belinya di Puspa Indah. Nah, belinya ini juga ragu-ragu antara beli ini apa beli wardah dulu. Pas ke Puspa Indah saya langsung ketemu sama si Jill ini. Langsung deh. Beli!

Nama Produk : Jill Beauty Lip Matte Rosy Blush
Netto : 5g
Harga : 52.000 di Puspa Indah Yogyakarta


Jill Beauty Lip Matte Rosy Blush ini dikemas dengan tabung biasa seperti lip cream lokal lainnya. Tabungnya transparan jadi bisa lihat warna gincunya. Tutupnya berwarna merah muda dan ada list putih dibagian tabungnya. Keterangan produk ada di segel plastiknya yang akan ikut terlepas kalau segelnya dilepas. Informasi produk dan ingredient ada di segel kemasan.


Aplikatornya panjang dan mudah untuk mengaplikasikan gincunya. Sikat bulu aplikatornya juga lembut. Handle tutupnya pendek sih, tapi buat saya itu tidak jadi masalah.


Klaim yang ada di poster produknya.


*****
" Jill Beauty Lip Matte memberikan hasil matte yang bersifat tahan lama dibibir, mengandung moisturizer yang dapat melembabkan bibir, serta dilengkapi dengan UV Protector dan Anti Oxidant"
*****

Ingredient bisa dilihat dibawah ini.


Jill Beauty Lip Matte yang saya punya ini namanya Rosy Blush yang warnanya pink muda dengan tone warm. Teksturnya creamy dan mudah diratakan di bibir. Selain itu lip matte ini juga pigmented sekali. Sekali oles daya tutupnya bagus. Area gelap di bibir saya bisa tertutup dengan sekali oles. Saya merasa lip matte dengan tekstur krimi itu lebih bisa nutup area gelap di bibir ketimbang yang terlalu encer. Meskipun dipakainya tipis Jill Beauty Lip Matte tetap bisa menutup area gelap di bibir.
Bahkan menurut saya kalau dipakainya tipis malah lebih kissproof.
 

Meskipun hasilnya matte, gincu ini tetep butuh waktu sampai dia benar-benar mate. Selain itu mate yang dihasilkan tidak dead matte dan masih transfer ketika makan dan minum. Tapi anehnya walaupun transfer, dia di bibir hanya berkurang sedikit. Nanti akan saya kasih tips biar si Jill Beauty Lip Matte bisa tahan lama di bibir. Meskipun dipakai sendiri si Jill ini ringan di bibir dan cukup awet untuk penggunaan sehari-hari,
  

Sepertinya saya salah pilih warna Jill Beauty Lip Matte. Karena warna Rosy Blush terlalu muda untuk saya. Makanya kalau pakai Jill Beauty Lip Matte ini saya pakainya tipis sekali, dibagian bawah bibir saja lalu saya tap-tap ke bibir atas dan diratakan.
 
Seperti yang sudah saya bilang kalau Jill Beauty Lip Matte warna Rosy Blush ini warnanya terlalu muda untuk saya, saya akali dengan pakai gincu matte lain  yang warnanya lebih tua, sebelum pakai Jill Beauty Lip Matte. Saya pakai Just Miss nomer J-12 yang warnanya itu coklat tua. 


Ini dia tipsnya supaya bisa pakai Jill Beauty Lip Matte tahan lama. Tipsnya adalah, pakai dulu lip pencil dengan warna senada atau warna campuran lainnya sebagai base Jill Beauty Lip Matte. Jadi saya pakai Just Miss ini awalnya karena warnanya tua dan bisa sedikit me-nua-kan warna Jill Beauty Lip Matte yang Rosy Blush ini. Eh malah, sekarang dua gincu ini jadi gincu faforit saya. 


Saya pakai Just Missnya dulu di bagian gari bibir, lalu ratakan sampai ke tengah. Setelah itu, aplikasikan Jill Beauty Lip Matte Rosy Blush di atasnya dan ratakan. Kedua gincu ini klop sekali. Saya merasa kalau si Jill Beauty Lip Matte seakan mengunci gincu Just Miss sehingga bisa tahan lama. Beneran terasa bibir itu Matte dan tahan lama meskipun banyak bicara.

Walaupun begitu, duo combo ini tetap transfer ke gelas atau makanan. Hebatnya warna di bibir tidak berkurang. Asli saya tidak bohong. Saya pakai duo combo ini ke pantai dari jam 05.00 sampai pukul 12.00 masih cakep stay on di bibir. Pas itu, saya paginya makan dirumah, sampai pantai saya makan lagi ayam, siangnya makan lagi popmie dan gincunya masig stay di bibir.


Di hari-hari lain saya juga merasa mereka ini duet dan bisa bikin bibir tetap kece. Saya sudah pakai duo combo ini dua mingguan dan hampir dua mingguan itu saya tidak ganti warna gincu.
Kalau ditanya saya mau beli Jill Beauty Lip Matte ini lagi atau tidak, uh, yes. Saya mau beli lagi, tapi warna lain. Kalau bisa yang warnanya pink seperti duo combo ini. Selain itu ada dua warna Jill Beauty Lip Matte yang lagi saya incar. Yang warna coklat nude dan warna peachnya. Ntar kalau saya sudah beli, saya akan update lagi.


Sekian itu tadi cerita tentang duo combo gincu kesenengan saya ini si Jill Beauty Lip Matte. Apa sudah ada yang coba? Yuk share pengalamannya di kolom komen yah. Semoga postingan kali ini memabantu untuk yang ingin tau tentang gincu Jill Beauty Lip Matte ini.

Instagram : @JillBeautyCare

Jangan lupa follow GFC blog ini di bar sebelah kiri dan follow juga instagram saya di @rahmabrilianita untuk daily update.
Terimakasih
Dadaaaaah.

You Might Also Like

15 komentar

  1. Sip kalau makin banyak brand dalam negeri merilis lipstik matte juga,biar nggak kalah dari lipstik brand luar yang matte yang happening banget itu.

    ReplyDelete
  2. @Heni iya yang lokal juga nggak mau kalah biar konsumen balik ke brand lokal ^^

    ReplyDelete
  3. Hi Mba Rahma,
    Kalau udah lama dia akan grimpel ga sih Mba? Kadang kalo matte kan suka gitu tuh.
    Warnanya lucu-lucu ya....

    ReplyDelete
  4. Aaaah Jill~ pernah tau ada yg nge review si gincu encer ini Rah, tapi belom niatan nyoba2 dulu. Ehehe... entah deh, lagi gak napsuan ama gincu >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. @desy kalo sepengalaman aku si Jill ini nggak nggumpel kok kalo dipake lama juga nggak nggumpel πŸ˜„

    ReplyDelete
  6. @sherly kalo aku napsuaaan banget kalo sama gincu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. ih lucu yah ini jadi tergiur ku ingin mencoba ><


    ourbeautystory.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. @aulia murah loh jadi ya kalo dicoba nggak akan rugi ^^

    ReplyDelete
  9. Wah, cakep nih. Murah juga jadi bisa dicoba hahaha. Cuman aku kalau pakai yang kayak gini suka nggak awet sih

    ReplyDelete
  10. @uni hihihi yang ini memang masih transfer sih kalo makan dan minum, tapi sepengalaman aku ini lumayan awet kok ^^

    ReplyDelete
  11. Hahaha padahal bibir cuma satu loh ya Rah xD

    Eh btw, baru ngeh kalo domain mu skrg jadi [dot]com yaaa... dari kuecocor jadi rahmabrilianita ^^

    ReplyDelete
  12. @sherly hhiihi iyaa baru bebebrapa hari lalu gantinya ^^

    ReplyDelete
  13. Baru tau ada merk lokal namany Jill Beauty, warnany cakep ^^

    ReplyDelete
  14. @Rini iya ini lokal produk loh hihihi lumayan bagus bagus produknya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  15. Halo! Aku baru aja coba Jill, dia g kering dibibir. Suka banget! Warnanya juga lucu2. Yg Matte Cocoa bagus loh..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe