Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ~ Review

Wednesday, October 03, 2018

Assalamualaikum,

Ternyata saya lupa menuliskan satu produk lagi di postingan makeup haul hasil jajan di Shopee kemaren itu. Produk yang baru banget launching dan masih hangat dibicarakan dimana-mana. Produk yang dimaksud adalah Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer. Pixy varian Make It Glow ini emang spesial banget di-launching shopee tanggal 17 September kemarin. Kalau nggak salah ada tiga produk yang diluncurkan, ada Beauty Skin Primer, Dewy Cushion, dan Silky Powdery Cake. Berhubung sebelumnya saya ada masalah sama pilihan shade Pixy BB Cream yang agak ashy di saya, akhirnya putusin cuma membeli primer-nya doang.


Selama ini saya selalu pilih produk complexion yang punya hasil matte di kulit. Tipe kulit saya yang kombinasi berminyak ini, bikin muka udah keliatan glowing duluan meskipun nggak pakai produk yang punya hasil akhir dewy. Yah nasip, baru dua sampai tiga jam pakai makeup aja udah langsung oily di T-zone. Makanya makeup yang matte dan punya oil control tinggi itu masih jadi sobat gembira saya. Tapi kemaren ini entah kenapa, saya lagi merasa bosan sama makeup matte. Pas banget momennya sama Pixy Cosmetic yang lagi launching produk Make It Glow. Saya langsung order tuh di akun resmi Pixy Cosmetics di Shopee. Saya beli Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini seharga Rp 50.000, harga yang sangat terjangkau untuk sebuah primer dari brand lokal.

Pixy Cosmetics Make It Glow Beauty Skin Primer
25ml/Rp 50.000
Beli di Pixy Cosmetics Official Account Shopee

Pixy Make It Glow, Produk Lokal Rasa Import

Memang udah sejak beberapa bulan ini, Pixy Cosmetics terlihat sedang melakukan re-branding dan termasuk  ke setiap kemasan produknya. Produk yang dulunya berkonsep girly, sekarang terlihat lebih minimalis. Termasuk produk varian Make It Glow ini, desainnya cukup minimalis dengan warna coklat copper. Primer-nya sendiri dikemas dalam kemasan tube dengan model tutup ulir. Dilengkapi juga dengan box dengan warna senada. Semua informasi, klaim, dan ingredient produknya udah ada dikemasan box-nya. Uniknya, dibagian atas box terdapat keterangan seberapa skor tingkat coverage dan glowing finish dari produknya. 


“Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer
Make it Glow, Make it Beautiful

Primer sebagai tahap pertama dalam penggunaan base makeup untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus serta menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah. Dapat digunakan sebelum menggunakan bedak atau foundation untuk melembabkan kulit serta menghasilkan tata rias wajah yang tahan lebih lama. Dilengkapi dengan Moisturizing Botanical Extract, smooth polished powder, dan spf 35 dan PA++ ”
Cuplikan klaim yang ada dikemasan produknya.

Komposisi produknya:


Tekstur Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Tekstur primer Pixy ini menurut saya cukup kental, tapi mudah dibaurkan. Saya kira primer ini bakalan berwarna putih dan seperti pelembab biasa. Tapi ternyata primer Pixy ini punya warna yang seperti disebutkan sama klaimnya tadi, bisa membuat wajah terlihat lebih cerah. Kalau dari kemasannya, memang ada tulisan nomor shade 101 Beige. Tapi ketika saya order kemaren, tidak ada pilihan warna lain selain yang nomor 101 ini. Entah karena belum komplit produknya atau memang cuma ada satu shade aja. Soalnya warnanya memang lebih terang ketimbang warna kulit saya. Ketika saya coba baurkan, warnanya langsung menyatu sama warna kulit saya tanpa membuat terlihat abu-abu. Mungkin karena coverage-nya yang sheer dan sangat light. 



Cara menggunakannya cukup mudah sih, cuma diaplikasikan ke wajah secukupnya. Saya biasanya ambil satu dot sebesar biji kacang hijau, lalu totolkan ke empat titik wajah. Saya lebih suka membaurkan produknya menggunakan tangan ketimbang menggunakan aplikator seperti spons atau brush. Rasanya lebih merata dan lebih hemat sih. Sebenarnya primer Pixy ini udah mengandung SPF 35 dan PA++, jadi bisa langsung dipakai setelah menggunakan pelembab. Tapi kalau temen-temen mau lebih mantep lagi, bisa juga tetap mengaplikasikan sunscreen sebelum pakai primer ini.
Berdasarkan komposisi yang ada di kemasannya, memang disebutkan kalau produk primer satu ini mengandung fragrance. Ketika saya cium aromanya terasa manis dan lembut. Aromanya nggak terasa langi ketika sudah diaplikasikan ke wajah. Buat yang punya alergi sama kandungan fragrance atau kurang suka sama wewangian di produk kosmetik, mungkin bisa jadi pertimbangan.

Performa Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Seperti yang saya bilang tadi, kalau selama ini tuh saya adalah anak matte finish. Entah kena angin topan apa, saya tiba-tiba merasa bosen sama makeup matte. Bisa jadi karena kemaren kulit saya sempet kering, padahal biasanya kulit saya kombinasi berminyak. Setelah kulit saya kembali normal ke kombinasi berminyak, saya masih kerasa pengen nyoba makeup yang dewy finish. Akhirnya angkut deh ni primer baru dari brand lokal ini. Saya udah coba beberapa kali si Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini. Dipakai dengan complexion yang lengkap, dan dipakai dengan cuma di-set pakai powder.

Ketika pertama kali diaplikasikan ke kulit, menurut saya kulit memang terasa sedikit lebih lembab, tapi nggak se-moisturizing yang saya ekspektasikan. Bisa jadi juga saya pakainya memang kurang banyak. Tapi kalau kebanyakan, nanti kulit saya jadi kelewat putih. Karena memang Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer shade 101 Beige ini menurut saya bisa meningkatkan tone kulit satu tingkat lebih cerah seketika. Jadinya saya tetap pakai pelembab saya yang biasanya dulu, baru deh aplikasikan si primer ini.


Teksturnya kental tapi mudah dibaurkan, coverage-nya juga sheer. Terasa cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa greasy. Seketika wajah tuh jadi terlihat glowing tanpa terasa “becek”. Kulit terasa kenyal dan lembut ketika disentuh tangan. Buat sehari-hari sih biasanya saya langsung aja timpa menggunakan loose powder. Kalau buat event khusus, baru deh saya timpa sama foundation. Ketika foundation sudah diaplikasikan ke wajah, makeup memang terlihat lebih dewy. Tapi ketika sudah saya set menggunakan loose powder, wajah jadi terlihat lebih matte dan tidak tampak lagi glowing dari si Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer. Mungkin kalau dipakai sama cushion atau twc Pixy varian Make It Glow lainnya, bisa bikin wajah tetap terlihat dewy.

Berdasarkan klaim yang disebutkan dikemasannya, primer Pixy Cosmetics ini mengklaim mampu menutup warna kulit tidak merata, menyamarkan noda hitam dan kerut halus di wajah. Nampaknya saya nggak bisa membuktikan klaim itu. Warna kulit tidak merata, noda bekas jerawat, dan kerut halus masih terlihat setelah menggunkan primer ini. Soalnya ya seperti yang saya bilang tadi kalau primer ini punya coverage yang rendah. Di kemasan box juga disebutkan kalau coverage-nya punya skor 1/5, tapi diklaim mampu menyamarkan noda hitam dan kerut halus. Jadi ya hmm ... tetot! Kurang sesuai. Atau mungkin temen-temen punya pendapat yang berbeda? Coba komen dibawah gimana pengalaman temen-temen ya :D

Daya tahan Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer di Kulit Berminyak


Lalu gimana tuh performanya di kulit saya yang cenderung mudah berminyak? Yha, saya awalnya mikir wah wajib deh bawa bloting paper, tapi ternyata nggak segitunya loh. Maksudnya primer ini nggak bikin produksi minyak jadi berlebih di wajah. Waktu itu saya pakai kombinasi antara Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer dan Loreal Infallible Pro Matte, makeup saya masih terlihat tidak bergeser dan hanya berminyak di area T-zone saja. Bisa jadi juga karena faktor oil control dari foundationnya yang memang bagus. Saya juga sempat mengkombinasikan primer Pixy Cosmetics ini dengan Prime Fine Catrice dan Loreal Infallible, hasilnya juga sama memuaskannya. Makeup masih terlihat apik selama 4 jam pemakaian. Biasanya foundie hanya bergeser di area bawah kacamata aja sih, apalagi area T-zone memang terasa sedikit berminyak.


Buat pemakaian sehari-hari yang hanya saya set menggunakan loose powder, Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini juga nggak bikin produksi minyak berlebih di wajah saya sih. Tapi memang kulit jadi mulai berminyak sekitar dua jam setelah pemakaian. Normal seperti ketika saya pakai pelembab dan loose powder biasanya. Ketika saya coba cek di cermin, wajah saya nggak menunjukan tanda-tanda patchy. Alhamdulillah-nya, kulit saya nggak menunjukan efek negatif ketika menggunakan produk ini. Nggak muncul jerawat dan pori-pori juga aman. Tipe kulit saya tuh kombinasi berminyak dan pori-pori besar. Setelah beraktifitas seharian, wajib banget buat double cleansing meskipun makeup cuma ringan. Biar kulit tetap sehat dan aman.


Kesimpulan

Buat saya yang selama ini pengguna produk dengan hasil matte, saya cukup puas dengan Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini. Soalnya saya bisa ngedapetin makeup yang dewy tanpa bikin produksi minyak jadi berlebih dan becek. Buat pemakaian sehari-hari memang saya cuma pakai primer ini dan di-set pakai loose powder, jadinya glowing-nya masih terlihat. Wajah juga terasa ringan dan juga cerah tanpa keliatan abu-abu di saya.


Nah itu tadi pengalaman saya pakai produk terbaru dari Pixy Cosmetics yang varian Make It Glow. Buat temen-temen yang pengen nyobain juga udah bisa, soalnya produk ini udah dijual dipasaran. Sebagai anak yang males ribet, saya memang lebih demen jajan online belakangan ini. Saya waktu itu beli Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer di Shopee dan pas banget pakai koin Shopee yang saya punya hihih. Geng Goyang Shopee mana suaranyaaa~

Semoga cerita saya kali ini membantu untuk temen-temen yang lagi nyari referensi primer lokal dengan harga murah. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaah.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah kalau kudu pakai foundie yang sama dewy-nya, apa gunanya pake primer dengan efek dewy yah huhuhu Kirain dia bisa ngasi efek dewy terlepas finish foundie yang dipake kituuu

    Btw soal menyamarkan noda hitam, seharusnya sih nggak emang full tertutup. Biasanya memang masih kelihatan tapi samar. Kalau ini bener base makeup, ya tujuannya biar ditutup dg foundie lagi di atasnya yang coverage-nya lebih full hehe

    ReplyDelete
  2. Jadi tertarik nih buat nyoba, akhirnya ada yang review serius soal ini. Aku tertarik krn harganya cukup murah, produk lokal, dan warnanya nggak ashy ya kalo di kulit. Bagusnya lagi krn ada SPF nya. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  3. Berarti emang okenya dipake daily yah. Oke sip. Sepertinya aku butuh cari yang lain yang lebih nendang oil control nya, berhubung aku oily banget.

    ReplyDelete

Labels