QL Lip Cream Matte Nude Series ~ Review

Thursday, October 18, 2018

Assalamualaikum,

QL Lipcream Matte adalah salah satu produk lipcream lokal yang jadi favorit saya. Selain karena lokal dan harganya yang tentunya mursida a.k.a murah, tesktur dari lipcream QL Cosmetics ini yang jadi favorit saya. Saya dulu udah pernah bikin review all shade QL Lipcream Matte dari nomor 22 sampai nomor 29. Buat tau detilnya kenapa saya bisa sesuka itu sama tekstur lipcream ini bisa dibaca di sana. Nah kemaren ini QL Cosmetics meluncurkan beberapa warna baru dan dibuat dalam satu box special edition untuk warna nude series. Seru juga nih buat yang suka pakai gincu dengan nuansa warna nude, jadi bisa beli satu pack dan bisa dipakai ganti-gantian.

ql lipcream matte nude series
harga QL Lipcream Matte Rp 34.000/pcs

Meskipun judulnya nude series, nyatanya ada satu nomor yang berwarna bold kalau saya pakai. Mungkin maksudnya nude series ini untuk semua skintone, dari yang punya skintone paling cerah sampai yang paling gelap punya warna nude yang cocok di satu pack lipcream ini. Dalam satu pack lipcream ini ada 6 shade dan empat diantaranya adalah warna baru yang saya maksud tadi. Berhubung saya udah pernah nulis juga review dari QL Lipcream Matte dari shade yang sebelumnya, blogpost kali ini saya cuma akan bercerita soal apakah ada perbedaan konsitensi produknya dan warna-warna baru yang ada pack ini.

ql lipcream matte nude series

QL Lipcream Matte Nude Series ini dikemas dalam satu dos pack berwarna hitam doff. Dibagian belakang box udah lengkap sama informasi seputar produk yang ada didalamnya. Mulai dari ingredient produk, nomor BPOM, dan nama shade lipcream yang ada dalam satu pack ini. Kalau dari kemasan botol lipcream-nya masih sama dengan yang sebelumnya. Dikemas dalam botol mika yang yang kokoh dan transparan dibagian bawahnya.

ql lipcream matte nude series

Tekstur QL Lipcream Matte Nude Series ini masih sama dengan shade yang sebelumnya. Teksturnya lebih cair dari lipcream kebanyakan yang ada di pasaran. Teksturnya yang cair ini yang jadi favorit saya, karena ketika diaplikasikan ke bibir jadi terasa lebih ringan. Bibir juga nggak terasa dicengkeram. Pernah satu waktu saya tuh pagi pakai lipcream ini, critanya mau tes ketahanan dari si lipcream. Lah sampe siang tuh saya lupa kalau lagi pake lipcream. Saking ringannya di bibir, gitu loh.
ql lipcream matte nude series

Tapi ada sedikit catatan buat yang punya bibir mudah kering, harus banget pakai lip balm dan juga scrub bibir biar kulit matinya keangkat. Soalnya kalau ada bibir kering gitu, QL Lipcream Matte ini bisa jadi patchy dan jadi kurang cantik gitu. Kurang bikin gumun orang yang lihat. Kalau merasa males pakai lipbalm sebelum pakai lipcream, bisa juga pakainya tuh dimalam hari sebelum tidur. Jadi pagi harinya bibir udah lembab dan membel-membel saking lembabnya, waaoow.

Warna Baru QL Lipcream Matte Nude Series

ql lipcream matte nude series
Aku udah edit sedemikian rupa supaya warna menyerupai aslinya. Tapi perbedaan warna tergantung settingan saturasi layar.

Seperti yang sudah saya bilang tadi kalau QL Lipcream Matte Nude Series ini ada empat warna baru dan dua warna lama. Dua warna lama yang masuk ke nude series ini adalah nomer 24 Nudy Classic dan 25 Nude Brown. Warna 24 Nudy Classic ini lebih cenderung seperti percampuran warna peach, coklat dan orange. Sedangkan warna 25 Nude Brown ini mirip sama nomor 24 Nudy Classic, tapi satu tone lebih gelap dan dominan warna orange-nya.

Buat semua swatch warnanya bisa dilihat divideo di bawah ini ya~ ada bonus tips bikin lipcream cepet nge-set loh. Jangan lupa subscribe, ea.


QL Lipcream Matte 30 Choco Candy - shade Choco Candy ini adalah shade paling tua yang ada di nude series ini. Warnanya coklat tua tanpa campuran orange, dan menurut saya cenderung cooltone. Shade ini terlihat bold ketika saya pakai. Menurut saya matte finish dari Choco Candy ini yang paling apik dari dari ke enam warna nude series QL Lipcream. Pigmentasinya bagus dan bisa langsung menutup warna asli bibir.

QL Lipcream Matte 31 Sweet Peach - shade sweet peach ini warnanya sama kayak nama shadenya. Berwarna peach dengan campuran warna pink yang lebih dominan. Warnanya kelihatan manis dan segar gitu kalau dipakai. Sayangnya di bibir saya, shade ini agak kurang bisa menutup warna gelap bibir kalau cuma satu layer aja. Saya butuh dua layer sampai bisa menutup warna gelap bibir.

QL Lipcream Matte 32 Warm Nude - shade warm nude ini adalah warna nude yang terlihat cukup pucat di bibir saya. Menurut saya warnanya pinkish nude dan bisa dijadikan base buat bikin ombre lips.

QL Lipcream MAtte 33 Prime Rose - shade prime rose ini juga pinkish nude yang satu tone lebih tua dari yang shade 32. Tapi dari segi pigmentasi dan coverage-nya, shade 33 prime rose ini jauh lebih bagus daripada shade 31 dan 32.

Performa QL Lipcream Matte Nude Series

Kalau dari segi perfomanya, menurut saya masih sama dengan shade pendahulunya. Cukup awet untuk dipakai seharian. Untuk makan dan minum berminyak dan berkuah panas, lipcream ini akan pudar dibagian tengahnya. Tapi lipcream ini cukup kissproof dan transferproof. Asalkan nggak dipakai buat ncun yang brutal, dia masih stay di bibir dengan apik.

ql lipcream matte nude series

Yang saya notice dari warna terbaru QL Lipcream Matte Nude Series ini, menurut saya warna-warna gelapnya finish-nya masih lebih bagus daripada warna mudanya. Shade 25, 30, dan 33, coverage lipcream-nya lebih merata. Warna muda seperti shade 32 dan 31, warna nude-nya kurang menutup warna asli bibir saya yang gelap. Selain itu kedua warna itu terlihat agak pacthy di bibir saya. Sedangkan untuk shade 24, menurut saya ada di tengah-tengah lah. Warna terfavorit saya dari segi pigmentasi, coverage dan daya tahannya adalah nomer 30. Sama seperti review QL Lipcream Matte all shade sebelumnya, saya juga lebih suka warna-warna boldnya.

Secara keseluruhan, rasanya QL Lipcream Matte Nude Series ini cukup bisa memuaskan semua pecinta gincu dengan nuansa warna nude. Mau nude yang bernuansa orange atau pink, ada di satu pack QL Lipcream Matte Nude Series ini. Kalau saya sendiri lebih suka warna yang lebih gelap dan pink. Kalau pernah ketemu saya pasti tau banget deh, kalau saya ini selalu pakai gincu warna pink. Entah kenapa, menurut saya warna pink tuh bisa bikin wajah saya keliatan lebih segar dan hidup. Warna nude juga bisa kasih kesan segar dan natural sih, tapi saya lebih suka warna pink.

ql lipcream matte nude series

Nah, itu tadi sedikit cerita saya soal QL Lipcream Matte Nude Series. Semoga bisa jadi referensi buat temen-temen yang suka sama gincu berwarna nude. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaaah.

You Might Also Like

4 komentar

  1. suka bingung aku tuh kalo ada lip cream ngeluarin nude series begini, bingung pengen milih yang mana.. *anak nude lipstik garis keras

    ReplyDelete
  2. Kamu udah tak kasih liat video review QL dari si Inces Melki belum sih? Pan kapan harus coba review kayak gitu Maaaa AAAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  3. Warna prime rosenya bagus banget yaa

    ReplyDelete
  4. Lipcream nude gak ada habisnya ya apalagi warnanya cakep2 jadi dilema mau pakai yang mana :D

    ReplyDelete

Labels