Romand Lip Driver shade 04 Don't Stop ~ review

Wednesday, October 03, 2018

Assalamualaikum

Tahun ini saya lumayan banyak nyobain produk Korea, baik makeup atupun skincare Korea. Padahal sebelumnya saya tuh selalu mikir kalau saya pakai produk Korea terutama produk makeupnya, pasti shade atau warnanya akan kurang pas sama tone kulit saya. Kayak waktu itu saya pernah nulis soal cushion The Face Shop sama salah satu lipstik The Face Shop Black Label nya juga. Kalau skincare-nya mungkin nggak akan ada masalah yang berhubungan sama warna kulit sih ya. Malahan saya agaknya mulai tertarik sama skincare Korea. Tapi karena tahun ini saya jadi bagian dari Charis Celleb, saya jadi bisa nyobain beberapa produk makeup Korea yang ternyata ada juga yang cocok sama tone kulit saya. Kayak kemaren itu saya nyobain Peripera Airy Ink Velvet, trus saya juga bikin mini review lip tattoo Wangskin di Instagram, dan sekarang ini saya juga mau cerita soal Romand Lip Driver.


Romand Lip Driver shade 04 Don’t Stop
Rp 145.900 beli di hicharis.net

Kemasan Romand Lip Driver

Kemasan dari liquid lipstick satu ini bikin saya langsung jatuh hati. Hampir semua lipcream yang saya punya tuh kemasnnya bening dan bisa terlihat isi produknya dari luar. Sedangkan Romand Lip Driver ini kemasannya full berwarna tanpa terlihat isi produknya dari luar. Memang sih kita jadi nggak bisa lihat sisa produk yang ada didalam kemasannya.


Kalau dari segi handle dan brush aplikatornya mirip dengan lipcream pada umumnya yang ada dipasaran. Aplikatornya pipih dan memanjang, cukup mempermudah pengaplikasian produk di sekitaran sudut bibir.



Tekstur dan Aroma Romand Lip Driver

Di awal tadi saya menyebut Romand Lip Driver ini sebagai liquid lipstick, karena memang teksturnya yang cenderung lebih liquid atau cair. Menurut saya, teksturnya ini bisa bikin kita jadi lebih mudah mau dibikin ombre lips atau full lips. Kalau dari segi aromanya, saya nggak mencium aroma yang istimewa. Biasanya liquid lipstick yang saya punya, terutama yang dari Korea, punya aroma manis atau segar.


Pigmentasi Romand Lip Driver shade 04 Don’t Stop

Romand Lip Driver ini punya 5 shade mulai dari warna yang bold sampai yang nude. Saya punya yang shade 04, yang bisa dibilang nggak terlalu nude tapi juga nggak bold. Kalau dari deskripsi produknya, warna nomor 04 ini adalah warna marsala atau dried rose. Menurut saya warna ini cocok juga dipakai buat yang punya warna kulit fair dan juga medium.

Pigmentasinya bikin saya girang. Soalnya sekali oles aja bisa langsung menutup warna asli bibir saya, terutama di area pinggir bibir saya yang gelap. Bahkan saya biasanya cuma mengaplikasikan di bibir bawah aja trus saya katup-katupin ke bibir atas biar warnanya transfer ke atas. Liquid lipstick ini juga cepet banget set-nya. Dalam hitungan detik setelah diaplikasikan, dia akan langsung set dari yang basah jadi matte. Matte yang dihasilkan ringan dan nggak terasa mencengkeram bibir. Hasilnya bikin saya inget sama lipcream lokal punyanya Ql Cosmetics. Sama ringannya dan teksturnya juga sama-sama cair.

Setelah Romand Lip Driver ini set dan jadi matte, kerutan di bibir akan lebih terlihat. Kalau bibir lagi kering dan banyak kulit yang mengelupas, teksturnya akan terlihat dan jadi patchy. Jadi jangan lupa buat rajin scrub bibir dan gunakan lip balm dimalam hari.

Daya tahan Romand Lip Driver

Sejujurnya saya suka sama Romand Lip Driver ini, teksturnya ringan dan di bibir juga nyaman. Kayak nggak begitu terasa kalau pakai lipcream. Daya tahannya juga lumayan bagus. Dipakai seharian untuk ngobrol tanpa makan dan hanya minum saja, dia bisa awet seharian. Tapi kalau dipakai untuk makan, terutama makanan yang berminyak atau berkuah panas, dia akan memudar di area dalam bibir. Kalau soal trasnferproof atau kissproof, menurut saya bisa aja dia ini disebut kissproof. Kalau hanya sekedar di kecupkan atau untuk minum saya, dia ini nggak ninggalin stain di gelas dan nggak transfer. Tapi kalau sambil digosok, warna Romand Lip Driver ini akan transfer.


Secara keseluruhan saya sih suka sama tekstur dan finishnya. Tapi kalau buat warna, saya bakalan lebih suka lagi kalau ada warna pink. Sejujurnya saya ini bukan pecinta gincu berwarna nude atau warna orange peach. Saya lebih suka warna pink, karena bisa bikin wajah saya jadi terlihat lebih hidup. Tapi bukan berarti warna ini nggak bikin wajah saya jadi lebih hidup loh.


Nah itu tadi cerita singkat saya soal Romand Lip Driver shade 04 Don't Stop ini. Kalau teman-teman tertarik dan suka sama pilihan warna dari Romand Lip Driver ini, bisa cuss langsung angkut. Semoga cerita saya kali ini bisa membantu buat temen-temen yang lagi nyari referensi liquid lipstick Korea. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

dadaah

You Might Also Like

4 komentar

  1. sama kayak aku punya Rahma :) ini menggelap ya setelah kering :( tapi cakep sih warnanya hahahaa

    ReplyDelete
  2. Rahma, aku selalu salfok dan jatuh hati sama foto2 kamu, kece2 banget.

    ReplyDelete
  3. Aku tahu merk ini yang punya beauty vlogger terkenal Korea, kata sunny dahye bagus ya... warna ini bagus,tapi sayang bisa bibir kering ya kata kamu?

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Kirain bakalan gonjreng banget warnanya, e masih wearable ternyata yah hehehe Warnanya gemes banget, Rahma, kayak tomat :D

    ReplyDelete

Labels