Super Shopping Day Makeup Haul ~

Tuesday, September 18, 2018


Assalamualaikum,

September bikin seneng! Bikin seneng sekaligus bikin spaneng sih tepatnya. Soalnya kemaren ini kan ada #supershopingday 9.9 dari Shopee dan Lazada, yang promonya bikin seneng sekaligus bikin spaneng karena takut jajan banyak. Alhamdulillah, saya yang gemar menabung tapi juga gemar jajan ini berhasil memborong sedikit produk beauty. Loh memborong kok sedikit, yah itu adalah sebuah istilah kamuflase dari jajan dikit tapi keliatan banyak. Padahal emang cuma jajan dikit. Gimana enggak, lah wong ada banyak brand-brand yang kasih diskon 70% bahkan sampe 90% pun ada. Flash sale juga bertebaran dimana-mana udah kayak dagang cangcimen di stasiun. Kalau soal flashsale, jujur saya kurang gitu berminat. Soalnya nggak paham gimana, baru mulai beberapa detik aja tuh barang yang dijual udah langsung amblas. Intinya tuh udah kayak kalah sebelum mulai perang deh.


Daripada cari penyakit darah tinggi gara-gara beradu sama flash sale, saya lebih milih buat berselancar nyariin produk diskon gila-gilaan plus free ongkir pula. Nah biar nih jajanan yang saya beli ini bisa balik modal, mereka ini kudu dijadiin bahan konten juga. Saya bakalan ceritain pengalaman saya pakai produk ini satu persatu di blog ini. Jadi temen-temen kudu wajib banget simak ceritanya nanti yak. Sebelumnya saya mau cerita dulu nih barang apa aja yang saya beli pas super shoping day kemaren. Seperti yang saya bilang tadi kalau saya nggak jajan banyak, tapi keliatannya aja banyak. Padahal mah aslinya dikit banget ini. Kakak saya tuh yang malah jajan banyak, hemmm.


The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 2%
Rp 94.000 ( Setelah diskon/potongan koin )

Waktu itu saya udah janji kalau mau nulis cerita soal pengalaman saya pakai produk The Ordinary yang Niacinamide ini. Tapi berhubung waktu itu produk saya lagi abis dan belum sempet repurchase, jadinya belum saya tulis. Berhubung saya udah repurchase lagi, saya mau tulis ceritanya sehabis ini setelah produknya sampai dan saya bisa foto-fotoin. Udah sering deh saya mention di caption instagram, kalau saya suka banget sama produk ini. Saya beneran ngerasa efeknya di kulit wajah. Meskipun memang hasilnya nggak instan. Saya baru bener-bener merasakan hasilnya setelah tiga bulan pemakaian. Sebenernya hasil instan yang bisa langsung dirasakan sih ada juga. Tapi nanti detilnya saya tulis di blogpost khusus aja deh. Ya, emang sesuka itu saya sama produk ini. 

Loreal Infallible Pro Matte Foundation 105 Natural Beige
Rp 89.000 (setelah diskon)

Saya agak telat sih nyobain foundie Loreal ini. Pengen nyobainnya udah lama, tapi belum sempet beli karena kemarenan emang lagi males aja pakai foundation. Berhubung saya mau ada kondangan sepupu, jadinya saya beli foundation deh. Awalnya bingung mau beli ini atau repurchase Maybelline Fit me aja. Tapi kemaren lihat Aya share reviewnya soal foundie Loreal ini di instastories, saya jadi kepincut dan pengen ikut nyobain. Saya akhirnya angkut deh yang shade 105 natural beige, shade yang sama dengan Maybelline Fit Me saya yang 220 natural beige juga. Kalau saya baca-baca reviewnya sih, dua foundie ini sama-sama akan teroksidasi setelah beberapa saat pemakaian. Biar makin berfaedah, saya akhirnya beli yan Loreal biar bisa di bikin battle sama Maybelline nanti. Saya beli Loreal ini di Lazada, karena di Shopee tuh foundie Loreal yang diskon cuma beberapa shade aja. Ahahahah, mumpung diskon ya kan ceu~


Catrice Single Eyeshadow
Rp 8.000 - Rp 12.000/pcs (harga asli kurang lebih Rp 45.000)

Sebelumnya saya udah punya dua mono eyeshadownya Catrice ini. Saya cukup puas dengan dua mono eyeshadow Catrice yang udah saya punya, dan jadi ketagihan pengen beli yang warna lain juga. Nah kemarenan ini pas buka official store Catrice di Shopee, kok diskonnya geda-geda dan lumayan banyak. Akhirnya saya angkut dah tuh 4 warna eyeshadownya. Setau saya diskon Catrice yang ada di shopee ini udah ada agak lama, tapi pas kemaren #supershopingday ini diskonnya sampe ada yang seharga 8000.

Walaupun warna-warna yang saya incer nggak ada, tapi saya berhasil mengangkut warna-warna yang menurut saya unik dan belum ada dilaci eyeshadow saya. Nah, warna mono eyeshadow matte yang saya punya dulu tuh pigmented banget. Makanya saya niatnya berburu yang matte juga, tapi ternyata kurang begitu lengkap. Akhirnya saya ambil satu eyeshadow matte dan tiga shimmer gitu. Catrice eyeshadow yang 910 My Mermint ini cantik banget warnanya hijau mint. Ketika di swatch ternyata warnanya tuh kayak semacam duo chrome. Nanti deh saya ceritain lengkapnya kalau udah saya coba dibeginiin dan dibegituin. 

Ranee Refill Eyeshadow (Rp 14.000) dan Ranee Eyeshadow Powder (Rp 24.000)

Dua produk ini nggak saya beli pas shoping day kemaren. Saya beli dua produk Ranee ini beberapa hari sebelum shoping day kemaren. Tapi masih diminggu yang sama pas shopping day, jadi kita sebut shopping week hahhah. Saya belinya di Toko Puspa Indah.


Ceritanya saya emang lagi nyari eyeshadow warna orange buat bikin ala-ala nuansa musim gugur. Tapi pas beli eyeshadow refill Ranee ini, kok saya jadi jatuh hati sama eyeshadow powdernya. Warnanya tuh langsung mencolok mata banget. Saya beli yang warna coklat seperti duo chrome hologram gitu. Percampuran warna coklat dengan shimmer warna silver kehijauan. Mantap banget deh warnanya. Nanti saya mau coba bikin eye looknya deh, atau saya bikin blogpostnya tersendiri. 


Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender
Rp 25.500

Saya belakangan emang lagi malas pakai foundation buat kegiatan sehari-hari. Udah lama juga saya nggak pakai aplikator semacam sponge begini buat mengaplikasikan produk semacam foundation ke wajah. Berhubung critanya lagi pengen pakai foundation lagi, saya beli deh si beauty blender dari Fanbo ini. Kalau yang ini nggak ada diskonan kayaknya tuh. Saya belinya nitip sama kakak saya yang lagi belanja banyak banget di official store-nya Mutiara Cosmetics di Shopee. Konon katanya, nih sponge bisa mblendung kalau dibasahi pakai air. Banyak juga yang bilang suka sama si sponge satu ini, tapi banyak juga yang merasa biasa aja.

Nah biar bisa lebih ngerti dan lebih paham sama dunia, saya cobain sendiri aja deh nih sponge. Saya dulu suka pakai sponge yang lembab buat mengaplikasikan foundie. Selain hasilnya lebih halus dan natural, saya suka efek dingin dan basahnya juga di wajah. Nanti saya bikin blogpost sendiri juga ah, soal pengalaman pakai sponge Fanbo versi Barbara~.


Masami Shouko 207 dan  219
Rp 44.000/pcs (setelah diskon)

Kalau dua brush Masami Shouko ini sebenernya belinya nggak pas kemaren #supershopingday. Tapi udah beberapa waktu sebelum event itu. Berhubung waktunya berdekatan dan sama-sama produk diskonan, saya tulis juga deh disini ahahah. Saya beli Masami Shouko 207 s Lid Shader Brush dan 219 Tappered Blending Brush. Saya beli dua brush Masami Souko ini critanya mau membandingkan sama brush Armando Caruso yang udah saya punya sebelumnya. Soal dua brush ini nanti saya juga akan tulis deh ceritanya di blogpost tersendiri. Saya sebenernye pengen beli blending brush yang Masami Shouko Profesional, tapi kemaren di official store Kay Collection di Shopee lagi habis. Jadinya angkut yang lagi diskon aja deh. Semenjak saya beli eyeshadow baru dan kuas baru, saya jadi seneng mainan eye makeup lagi hihi.

Mantep nggak tuh, ada 6 rencana bin wacana blogpost yang udah saya bikin dari hasil jajan saya selama awal Septeber ini. Kalau saya sih berharapnya nih semua wacana bin rencana ini bisa beneran terbit. Biar ni blog tetep hidup setelah kemaren google agak bebersih trafik di google analityc. Saya agak gliyer-gliyer kalau liat grafiknya, jadi mending lupain dan fokus bikin konten aja. Mantep nggak tuh shaay~

Segitu aja cerita jajan-jajan saya, semoga bisa saling racun meracuni sesama sesama umat pecinta makeup. Terimakasih sudah membaca tulisan saya kali ini, semoga selalu bahagia dan diberkahi :)

dadahh

You Might Also Like

7 komentar

  1. Mantep. The ordinary yg Niacinamide aku dapat mahal coba kray

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah wajar kayaknya soalnya dollar lagi naik kan

      Delete
  2. Catrice pun sampai sekarang masih diskon tuh!
    Aku beli produk Zoya soalnya diskon 50% :D

    ReplyDelete
  3. Waaa Loreal-nya dapet murah banget Rahma! So lucky :D Itu esedo Catrice yang Mint aku juga punya, lagi tak jual belum laku2 juga huft :(

    ReplyDelete
  4. aku penasaran sama ordinary :( banyak yang review kan aku jadi pengen coba huhuuu tp aku lagi jerawatan nih gara2 nyobain salah satu produk pencerah :(

    ReplyDelete
  5. ya Allah maa.. hahaha ternyata kamu teracuni yaaa..hahahaa

    akuu suka banget si loreal infallible pro matte ini.. asli asli suka banget

    ReplyDelete

Labels