Peripera Ink Airy Velvet shade It Brown Orange ~ Review

Wednesday, September 12, 2018

Assalamualaikum,

Kemaren itu ada temen saya yang nanya soal rekomendasi liptint Korea yang enak dan nyaman. Trus saya sebutin aja beberapa brand yang emang udah terkenal bagus dan banyak yang suka juga. Nah ternyata dia ini udah pakai salah satu brand yang saya sebutin tuh. Kata dia kok nggak enak di bibir, nggak nyaman dan lengket pula. Kok agak beda sama review yang saya banyak saya baca di blog temen-temen saya. Trus usut punya usut, dia ini beli online dan harganya super duper murah jauh dari harga pasaran aslinya.

Waduh, saya sih menduganya dia kena tipu produk palsu. Pas dicek pun si seller nggak menyebutkan liptint yang dia beli itu produk original atau produk replika. Poteklah hati teman Barbara ini. Dahlah, saya tuh jadi makin takut kalo mau jajan produk Korea di seller marketplace gitu. Kudu banget cek dan cek lagi apakah produk itu original atau replika. Mending beli di official store atau official online store si brand yang dimau.

Sekitar sepuluh hari yang lalu, saya nyobain salah satu produk lipstik Korea. Produk ini dijamin aman dan original, karena dikirim langsung dari Korea. Produk ini bisa dibeli di hicharis.net dan ada potongan harga khusus buat beli produk yang saya mau ceritain ini. Produknya adalah Peripera Airy Ink Velvet yang shade It Brown Orange. Produk satu ini udah saya coba dibibir saya, udah tak beginiin dan udah tak begituin, jadi saya merasa udah bisa dicertain nih disini soal gimana pengalaman saya pakai produk Peripera ini.

Peripera Airy Ink Velvet ini sebenernya udah banyak banget dijual di online shop di Indonesia. Tapi kudu hati-hati banget karena udah ada buanyak bianget produk palsunya. Daripada kenapa-kenapa karena jajan produk palsu atau replika, mending beli di online store yang beneran udah terjamin aman dan asli kan. Salah satu rekomendasi saya ya di hicharis.net ini tadi.

Sebelum beli produk, mending saya kasih tau dulu deh cerita pengalaman saya pakai produk ini di bibir saya selama semingguan lebih ini. Cuss~


Peripera Airy Ink Velvet shade It Brown Orange

8g / Rp 116.654

Kemasan Peripera Airy Ink Velvet

Kemasannya unik banget menurut saya. Bahkan orang rumah yang ngeliat mengira kalau produk ini adalah tinta atau obat tetes mata. Hahahaha, yakali saya gincuan pake mangsi (?). Seperti namanya, kemasan Peripera ini mirip sama tinta. Botolnya kecil dengan tutup ulir. Handle aplikatornya pendek dengan bulu brushnya yang lembut. Meskipun handle aplikatornya pendek, tapi saya cukup nyaman kok buat mengontrol pengaplikasian produknya di bibir.

Sebenernya semua keterangan produk kayak klaimnya tuh udah ada dikemasannya, tapi berhubung produk ini adalah produk Korea ya tulisannya pakai tulisan dan bahasa Korea pula.


Aroma dan Tekstur Peripera Airy Ink Velvet

Kalau mgomongin soal aroma, Peripera Airy Ink Velvet  ini aromanya lumayan kuat. Sekali buka produknya udah langsung tercium aroma manis permennya. Buat saya aromanya masih kerasa nyaman di hidung dan nggak begitu gengges. Setelah diaplikasikan di bibir juga aromanya perlahan menghilang.

Awalnya saya kira produk Peripera yang ini teksturnya tuh cair encer gitu, tapi ternyata teksturnya malah lebih creamy. Ada satu yang agak saya kurang suka nih. Entah karena lubang botolnya yang besar atau aplikatornya, setiap saya mengambil produk dari botolnya tuh kayak terlalu banyak produk yang terambil. Jadi saya harus balikin produk yang kebanyakan tadi dengan ngoles-olesin ke lubang botolnya. Hahahah, paham kan maksud saya~.

Pigmentasi Peripera Airy Ink Velvet

Warna Peripera Airy Ink Velvet  yang saya punya tuh shade It Brown Orange. Warna yang cenderung ke orange dan sedikit agak kecoklatan. Pigmentasinya juga cukup bagus. Sekali oles sudah langsung keluar warna orangenya. Hasil akhirnya di bibir itu agak semi matte, yang artinya nggak begitu matte yang sampe kering gitu. Ketika sudah set, di bibir terasa seperti velvet matte. Di bibir juga terasa ringan dan nggak kering seperti dicengkeram.


Tapi coveragenya butuh dua kali oles sampai bisa menutup warna gelap di area pinggir bibir. Pada dasarnya nih gincu Peripera bisa dipakai sebagai ombre lips dan bisa juga dipakai full lips. Nah di bibir saya kalau mau dipakai sebagai ombre lips, cukup satu kali oles aja di bagian dalam bibir dan tinggal dikatup-katupkan bibirnya untuk meratakan warna gradientnya. Buat bikin full lips dengan daya tutup yang sempurna, saya butuh dua layer biar warna asli bibir bisa tertutup dan warna orange dari si Peripera ini lebih vibrant.

 Daya Tahan Peripera Airy Ink Velvet

Buat bisa dapet kesimpulan soal kemampuan daya tahan  Peripera Airy Ink Velvet  shade It Brown Orange ini, saya udah coba tes dengan berbagai rintangan dan cobaan. Wakakaka, mantep banget kan udah kayak ujian hidup Sun Gokong aja deh pakai tantangan dan rintangan. Saya udah coba buat pakai makan makanan berkuah, kering, sambel, minum panas dingin, cium sana cium sini (botolnyaaaa). Ngobrol seharian juga, re-apply berkali-kali.


Menurut saya Peripera Airy Ink Velvet memang kurang cocok buat saya yang doyan makan dan barbar lambenya ini. Ketika dipakai buat makan baik berkuah panas atau yang kering berminyak, warnanya di bibir udah langsung bablas dan terhapus terutama di bagian dalam bibir. Kalau bagian luar bibir sih masih terlihat warnanya. Apalagi kalau dipakai dengan tekhnik ombre lips, udah deh ilang warnanya dan kudu re-apply lagi setelah selesai makan.

Kalau dipakai full lips dua layer seperti yang saya ceritain tadi, memang nggak akan hilang semua warnanya ketika dipakai buat makan. Tapi masih menyisakan sedikit warna di bibir, terutama di sekitaran kerutan bibir.

Memang Peripera Airy Ink Velvet  ini bukan lipcream transferproof. Jadi ketika dipakai buat minum atau kecup-kecupan, ya bakalan transfer dan ninggalin stain. Kalau buat sekedar ngobrol seharian, Peripera ini memang masih bisa awet dan cuma akam fadinh tipis-tipis gitu.

Tips dari saya, wajib banget deh buat eksfoliasi bibir sebelum menggunakan produk ini. Kenapa? Karena kalau berdasarkan pengalaman saya pakai nih produk, lama kelamaan warnanya akan terkumpul di area kerutan bibir. Apalagi kalau bibir pas lagi kering. Jadi wajib deh buat ekfoliasi bibir sebelum pakai Peripera ini, supaya di bibir hasilnya jadi lebih halus.

Tapi tenang aja deh, Peripera Airy Ink Velvet  nggak bikin bibir kering. Seperti yang saya bilang tadi kalau produk ini punya hasil semi velvet matte. Jadi di bibir masih akan terasa moist. Menurut saya, buat yang punya bibir kering tetep bisa pakai produk Peripera satu ini.


Kesimpulannya, saya lumayan suka sih sama produk Peripera Airy Ink Velvet shade It Brown Orange. Meskipun warnanya emang terlalu orange buat saya, tapi masih terlihat natural dan fresh. Cuma ya memang kudu selalu bawa produk ini kemana-mana, karena memang butuh re-apply terus ketika warnanya mulai pudar.

Nah itu tadi kurang lebih cerita soal pengalaman saya pakai produk Peripera Airy Ink Velvet  shade It Brown Orange. Buat yang pengen beli produk ini bisa beli juga di hicharis.net dan dapet potongan diskon yang lumayan.

Semoga cerita saya kali ini membantu buat yang lagi nyari referensi produk Peripera asli dan aman. Terimakasih udah membaca tulisan saya sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi :)

dadaah

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nge stain nya gimana Rahma? Aku udah bolak-balik cek review yang versi korea stain nya dasyat banget. Apa tergantung bibirnya kali yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi tergantung bibirnya sih yak ahaha

      Delete

Labels