5 Sigma Beauty Brush Terfavorite

Saturday, September 08, 2018

Assalamualaikum,

Entah kena angin apa, belakangan ini saya lagi suka banget dandan, bikin eye makeup ini itu dan nyobain makeup ala ini itu. Padahal sebelumnya sekitar beberapa bulan yang lalu, saya tuh rasanya males banget mau mainan makeup. Ngeliat orang pakai eyeshadow warna warni tuh rasanya berat banget. Momen itu hasrat per-beauty-an saya beralih ke skincare dan goals kulit bening sehat berkilau macam ubin mejid abis dipel dihari jumat. Tapi belakangan ini saya lagi suka bikin eye makeup dengan menggunakan warna yang vibrant. Bahkan saya sampe jajan brush khusus mata kayak Armando Caruso Smudge Brush dan Masami Shouko yang tappered blending brush sama yang satu lagi lupa namanya.


Sebelumnya, saya emang udah punya brush lumayan banyak. Waktu itu saya inget beli dari olshop China di Shopee. Abis itu sekitar beberapa bulan lalu juga, saya dapet segebok brush dari Sigma Beauty. Brush yang saya dapet waktu itu lumayan banyak, terutama buat face brushnya. Nah, abis itu brush yang segebok saya yang dari Cina itu saya warisin ke sodara-sodara saya yang lagi belajar dandan, critanya biar nggak mubadzir gitu dah. Berlagak kayak naik drajat gara-gara pake brush Sigma Beauty, padahal gratisan, saya jadi belajar banyak soal brush yang saya punya itu. Apalagi kemaren dapet satu Sigma Beauty brush juga dari Kay Collection pas ikut survey mereka. Alhamdulillah, keluarga Sigma di rumah jadi nambah deh, mwehehe. Meskipun belum begitu pinter ngegunain brushnya, saya sambil jalan sambil nontonin youtube makeup.

Sedikit banyak, saya udah lumayan paham nih gimana cara pakai dari masing-masing brush Sigma Beauty ini. Kan saya mainan makeup udah ada kali lebih dari 5 tahunan. Jadi ya ketemu brush-brush ini, saya udah nggak begitu asing lagi. Nah kalau temen-temen ini mau ikutan nyobain brush Sigma Beauty, tapi bingung mana yang kudu dibeli, sekarang ini saya mau share 5 brush dari Sigma Beauty yang jadi favorite saya sejauh ini. Berhubung harga satu biji Sigma Beauty itu nggak murah, jadi 5 brush ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang mau beli brush Sigma Beauty versi dicicil satu persatu belinya. Cuss~

Sigma Beauty Brush F30 Large Powder

$30 (Rp 420.000 ) / Sigma Beauty Store

Brush ini adalah brush makeup yang dipakai untuk mengaplikasikan produk makeup dalam bentuk powder. Coveragenya sheer ketika dipakai untuk mengaplikasikan powder di wajah atau badan. Bulu brushnya lembut banget dengan jarak bulu yang tidak terlalu rapat atau tidak terlalu padat. Ini brush itu cocok buat jadi aplikator setting powder. Buat mengaplikasikan loose powder ataupun pressed powder, hasilnya bisa alus merata. Kalau mau baking, better pakai spons atau saput untuk pack loose powdernya, lalu ratakan menggunakan Sigma Brush F30 Large Brush ini. Kalau dipakai buat pack loose powder buat tekhnik baking gitu emang kurang cocok, jadinya si loose powder malah masuk ke bristle brushnya.


Meskipun emang hasilnya akan lebih sheer, tapi saya tetep suka. Karena kebetulan buat makeup sehari-hari saya lebih seneng pakai loose powder buat seluruh muka. Ukurannya yang lumayan besar, bikin aktifitas pengaplikasian powder jadi lebih cepet dan merata. Sebelumnya saya emang udah punya powder brush yang bentuknya tappered gitu, dengan besar yang mirip dengan si F30 ini. Tapi semenjak ketemu Sigma F30 ini, saya jadi lebih sering pakai si Sigma ini buat aplikasiin powder. Soalnya bentuk brushnya ini tuh rounded gitu. Sayangnya emang ukuranya yang besar banget, jadinya agak kurang traver friendly. Cocoknya jadi brush yang stay di rumah gitu.

Sigma Beauty Brush F87 Edge Kabuki

$25 (Rp 350.000) / Sigma Beauty Store

Kalau keterangan yang ada dikemasannya F87 ini adalah brush yang dipakai buat mengaplikasikan concealer dan setting powder. Bentuknya yang segitga dengan model angled brush ini cocok buat mengaplikasika produk di area sudut-sudut wajah. Nah beda lagi nih sama alasan saya kenapa bisa sesuka itu sama brush ini. Kalau saya malah suka sama brush ini karena dia ini enak buat mengaplikasikan foundation di wajah. Bulu brushnya padat dan rapat, jadi foundation bisa lebih mudah diratakan dengan hasil yang lebih halus. Hasil pengaplikasian fundie juga jadi lebih full coverage. Tapi hal itu juga tergantung sama jenis dan kemampuan foundie yang dipakai ya. Bulunya juga lembut, jadi nggak akan terasa seperti tertusuk-tusuk. Bentuknya yang segitiga itu, memang memudahkan banget buat mengaplikasikan produk di area menyudut kayak pinggir hidung dan area bawah mata. Ditambah lagi desainnya yang angled, jadi lebih nyaman memposisikan tangan ketika memegang brushnya. Brush satu ini sangat saya rekomendasikan deh.


Selain bagus buat mengaplikasikan foundation, Sigma Beauty Brush F87 ini juga cocok buat mengaplikasikan pressed powder ke wajah. Hasilnya akan lebih full coverage ketimbang menggunakan F30 Large Brush di atas tadi. Brush ini juga cocok buat mengaplikasikan powder untuk set concealer di bawah mata. Powder yang di pack bisa lebih banyak ketimbang menggunakan si F30 Large brush.

Sigma Beauty Brush F83 Curved Kabuki

$25 (Rp 350.000)/ Sigma Beauty Store
Rp 435.000/Kay Collection Store

Brush ini nih yang saya dapet dari Kay Collection. Pas pertama dapet brush ini tuh, yang ada dikepala saya adalah takjub. Kok bisa ya Sigma Beauty menciptakan brush dengan desain unik semacam ini. Kalau dari pengamatan saya, saya yakin ini brush emang didesain dengan tujuan yang mulia *halah. Ahahaha, maksud saya brush ini sengaja dibikin buat memudahkan pengaplikasian produk makeup di wajah terutama di area yang berdimensi. Berdasarkan klaimnya, Sigma Beauty Brush F83 ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation, contour dan juga blush on. Bristle-nya punya desain yang unik, membentuk seperti curva 3 dimensi. Bulu brushnya halus dan lembut tanpa terasa ada bulu yang menusuk. Bulunya juga rapat dan halus.


Alasan mengapa saya suka sama brush unik satu ini adalah, brush ini bagus banget buat mengaplikasikan blush on dan juga contour powder di wajah saya. Saya lebih sering menggunakan brush ini buat mengaplikasikan blush on di wajah saya. Beberapa orang lebih suka menggunakan brush dengan jenis tappered untuk megaplikasikan blush on. Tapi coba deh brush ini dulu. Desainnya yang membentuk kurva ini cocok sekali untuk mengaplikasikan produk di pipi. Kurvanya ini juga bisa pas menyesuaikan sama bentuk tulang pipi dan jawline di wajah.

Sigma Beauty Brush F50 Duo Fibre Brush

$27 (Rp 378.000)/ Sigma Beauty Store

Ini brush yang saya lumayan lama buat belajar memakainya. Sigma F50 Duo Fibre Brush ini sebenernya baru belakangan ini aja masuk ke list brush favorite saya. Soalnya, ya seperti yang saya bilang barusan kalau baru belakangan ini saya ngerti dan nemu cara pakainya yang cocok buat saya. Kalau berdasarkan klaimnya, Sigma F50 Duo Fibre Brush ini adalah brush sintetik yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation dengan tekhnik stippling atau swirlling, yang bisa kasih airbrush finish di makeup. Brush ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk liquid, cream, dan juga powder.


Nah, udah beberapa kali saya tuh nyobain brush ini buat mengaplikasikan foundie baik yang cream dan juga liquid. Hasilnya di wajah saya tuh kayak kurang “eugh!”. Saya yakin sih, kayaknya saya aja yang kurang pinter pakai brush ini. Sampe saya tuh searching kesana kesini, buat tau cara pakai brush ini. Tapi hasilnya mengejutkan, wow wow wow (udah kayak headline artikel internet belum? Ahaha), saya malah lebih seneng menggunakan brush ini buat mengaplikasikan bronzer di wajah saya. Seriusan, hasilnya juga jadi lebih halus dan merata di area yang diaplikasikan. Transisi antara bronzer dan powdernya juga jadi lebih halus. Saya menggunakan tekhnik memutar ketika menggunakan brush ini. Entah karena brush ini tuh ada dua jenis bulunya ya, jadi buat saya sih lebih nyaman dan enak buat mengaplikasikan bronzer.

Sigma Beauty Brush E06 Winged Liner

$15 (Rp 210.000) / Sigma Beauty Store

Ini nih salah satu eye brush Sigma yang saya punya dan jadi favorite saya. Sigma E06 Winged Liner Brush ini adalah brush yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner dan cocok untuk membuat winged eyeliner yang sempurna. Nah brush satu ini tuh bulunya lembut tapi juga agak sedikit kaku. Desainnya yang pipih , tipis dan sharp, cocok buat kita mengatur ketebalan eyeliner mau tipis ataupun tebal. Menggambar eyeliner dengan sudut runcing semacam cat eye juga jadi lebih mudah dan presisi. Bentuknya yang miring seperti angled brush ini juga memudahkan banget buat menggambar garis mengikuti kontur garis mata.


Selain memang cocok buat menggambar eyeliner, brush satu ini biasanya saya gunakan juga buat menggambar alis. Serius deh, brush satu ini beneran cocok buat menggambar alis. Terutama buat temen-temen yang lagi demen bikin alis ala-ala feathery gitu. Buat bikin garis tipis di bulu alis tuh bisa lebih mudah dengan Sigma E06 Winged Liner Brush ini. Brush ini juga enak buat mengaplikasikan produk eyeliner atau produk alis yang bentuknya powder atau juga cream. Brush ini juga brush yang saya sangat rekomendasikan.

Nah itu tadi 5 brush dari Sigma Beauty yang jadi favorite saya. Kalau temen-temen mau ikutan nyobain, bisa banget tuh coba produk yang saya rekomendasikan di atas tadi. Seriusan ini saya ndak bohong, emang seenak dan senyaman itu brush Sigma ini. Yah, ada harga ada rupa ya.

Buat temen-temen yang mau beli Sigma Beauty Brush ini bisa langsung ke website Sigma Beauty ini, dan gunakan kode BRILIANITA buat dapetin diskon 10%. Terakhir saya tau, Sigma bakalan kasih bonus gratis pengiriman ke luar negeri kalau temen-temen belanja lebih dari $75.

Terimakasih sudah membaca tulisan saya kali ini, semoga tulisan ini bisa membantu temen-temen semua yang lagi nyari referensi brush makeup dari Sigma Beauty. Semoga teman-teman semua selalu bahagia dan diberkahi :)

Dadaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. F80 bisa dipake buat apply setting powder di area under eye, Rahma ��

    ReplyDelete

Labels