Kulit Glowing dalam Seminggu menggunakan Rangkaian Garnier Sakura White

Friday, October 04, 2019

Layering skincare yang bertumpuk-tumpuk, bahkan ada yang sampai 10 step, emang udah jadi trend selama beberapa tahun belakangan ini. Saya pun salah satu yang mengikuti trend itu, tapi ya nggak sampe selusin step juga sih. Saya pakai beberapa skincare yang mengandung bahan aktif, yang punya manfaat seperti kondisi kulit yang emang saya targetin. Seperti wajah glowing biar less complexion makeup, bebas komedo dan jerawat, pori-pori bersih dan lembap terhidrasi dengan baik. 


Masalahnya kalau mau pakai urutan skincare yang banyak, memang kudu sabar dan telaten buat nungguin produk skincare-nya meresap dengan baik sebelum lanjut ke step berikutnya. Kalo lama meresapnya, saya jadi keburu males dan ngantuk jadinya. Nggak jadi glowing deh wajahnya, karena malah jadi males skincare-an. 

Kebetulan saya punya nih rahasia wajah glowing tanpa ribet nunggu 10 step skincare. Sekitar seminggu yang lalu, saya ditantangin sama Garnier Indonesia, buat membuktikan keampuhan rangkaian produk skincare terbaru Garnier Sakura White. Lewat campaign #ShowYourGlow, saya ditantang untuk mencoba 5 step skincare untuk mendapatkan wajah glowing. Produknya antara lain, Garnier Sakura White Foam, Sakura White Essence Lotion, Sakura White Ultimate Serum, Sakura White Day Cream SPF, Sakura White Night Cream dan Garnier Serum Mask Sakura White. 

Nah, apakah bener rangkaian produk Garnier Sakura White ini bisa bikin glowing dalam waktu 7 hari? Yuk simak pengalaman saya selama seminggu ini. 

Pengalaman menggunakan rangkaian Garnier Sakura White selama 7 hari


Dari kelima rangkaian produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance ini, untungnya aja saya cocok semua. Kulit saya yang awalnya kering-berminyak, berubah jadi lebih lembap dan kembali ke kondisi normal-berminyak. Setelah 7 hari pemakaian, saya merasa kulit saya memang terasa lebih glowing. Kulit glowing yang saya rasakan memang karena kulit wajah saya yang terhidrasi dengan baik dan terasa lebih lembap.


Kalau soal lebih cerah merona dan pori-pori yang merapat, saya belum begitu merasakannya. Karena memang berdasarkan klaim dan uji test dari Garnier, dibutuhkan waktu hingga 4 minggu untuk melihat hasilnya. 

Kulit "cerah merona" seketika, justru saya dapetin secara instan setelah menggunakan cream Sakura White yang Day Cream SPF21. Day Cream ini membuat wajah jadi terlihat lebih cerah bahkan nggak terlihat abu-abu diwajah saya. Walaupun produksi sebum di wajah saya jadi agak berlebih terutama di area Tzone, tapi cream ini cocok banget buat saya yang emang sehari-harinya jarang pakai foundie. Jadi cuma pakai cream ini dan set pakai powder dah beres. 

Dari keenam produk Garnier Sakura White ini, hampir semuanya saya suka. Tapi yang paling jadi favorit saya adalah Essence Lotion dan Serumnya. Untuk day cream-nya, Serum Cream SPF21 memang bukan favorit saya, tapi konsepnya ini cukup menarik perhatian saya. Dan saya masih akan coba pakai lagi hingga 4 minggu. Kalau dari keenam produk ini ada yang semakin menakjubkan lagi hasilnya setelah saya pakai lebih lama lagi, saya pasti akan bikin ulasannya di blogpost tersendiri. 

5 Step Skincare untuk Dapatkan Kulit Lembap dan Glowing


Step pertama adalah membersihkan wajah pakai Garnier Sakura White Foam. Seperti namanya, pembersih wajah ini bisa menghasilkan cukup banyak busa atau foam. Strukturnya lembut karena terbuat dari ekstrak bunga sakura yang mengandung vitamin B3 dan CG, serta anti bakteri, yang aman untuk digunakan sehari-hari. Ketika digunakan di wajah saya yang saat awal pemakaian rangkaian ini dalam kondisi kering-berminyak, wajah saya ternyata nggak bertambah kering meskipun busanya berlimpah. Saya nggak merasakan wajah saya jadi ketarik ataupun kulit yang mengelupas.

Step kedua adalah menggunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion, diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG. Essence ini adalah salah satu produk favorit saya dari kelima produk rangkaian Sakura White. Teksturnya yang seperti jelly, membuat produknya jadi lebih cepat meresap dan memang terasa melembapkan tanpa rasa lengket. 


Step ketiga adalah mengaplikasikan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Serum Sakura White merupakan serum pelembap dengan ekstrak Sakura yang dapat menjadikan kulit tampak cerah merona dan terasa halus. Serum ini juga punya tekstur yang unik, teksturnya seperti gel dan ada 5,000 bulir kapsul pemutih yang akan pecah dan membaur ketika dioleskan di wajah. Serum ini juga salah satu yang jadi favorite saya dari kesemuanya. Serum Garnier ini selain klaimnya sebagai serum pencerah wajah, saya lebih merasa kalo serum ini hydrating banget. Ketika diaplikasikan, serumnya cepat meresap ke kulit dan langsung terasa lembap. 


Step keempat adalah cream Garnier Sakura White. Ada dua cream dari rangkaian skincare ini, satu untuk day cream dan satu untuk night cream. Dari kedua cream ini, saya paling suka sama night cream-nya. Garnier Sakura White Night Restore ini, teksturnya seperti lotion yang mudah meresap. Beneran mudah meresap dan enak kalau semisal mau dipakaikan lagi skincare setelahnya. Ketika bangun pagi pun, minyak di wajah nggak jadi berlimpah. 



Sedangkan Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21, teksturnya lebih pekat dan creamy. Ketika diaplikasikan di wajah juga sama-sama terasa ringan dan lembap. Meskipun wajah saya menjadi sedikit lebih berminyak setelah beberapa jam pemakaian, cream ber-SPF ini mampu membuat wajah jadi langsung terlihat cerah setelah pengaplikasian.


Step kelima adalah Garnier Sakura White Serum Mask. Sheet mask Ganier ini udah saya pakai dari lama. Biasanya saya pakai yang varian lain. Tapi ternyata varian Sakura White ini juga enak dan nyaman ketika dipakai. Serum yang terkandung didalamnya mudah meresap ke kulit dan nggak ada sensasi lengket ketika dilepaskan. Serum-nya juga nggak pelit. Makanya claimnya adalah 1 masker = 1 minggu serum, yang artinya serumnya berlimpah banget sampe bisa aku pake buat anggota tubuh lain yang kering. Wajah jadi auto seger, apalagi kalau sheet mask-nya dari kulkas. 


Rangkaian Garnier Sakura White


Rangkaian Garnier Sakura White Pinkish Radiance ini adalah rangkaian skincare baru dari Garnier. Rangkaian ini mengklaim mampu membuat kulit wajah terlihat cerah merona dan glowing, karena mengandung ekstrak bunga Sakura yang terkenal di Jepang. 

Berdasarkan klaim yang ada di kemasannya, ekstrak sakura ini punya banyak manfaat untuk kulit. Ekstrak sakura mempunyai kandungan anti-oksidan yang membantu mencerahkan kulit, membuatnya cerah merona. Ekstrak sakura juga membantu melindungi kulit dari penggelapan kulit, warna tidak merata, merawat kehalusan dan kenyamanan kulit. 
 
Ketika saya baca ingredient-nya di produknya, memang terkandung agen pencerah seperti Niacinamide, ekstrak sakura dan ekstrak buah-buahan lainnya. Disamping itu, ada juga kandungan alcohol dan fragrance. Jadi buat temen-temen yang ada alergi, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan. Tapi sejauh ini buat saya sih tidak ada masalah apapun terhadap kulit. 

Berdasarkan klaimnya, hasil akan lebih terlihat ketika sudah digunakan hingga 4 minggu. Makanya ketika saya coba selama satu minggu, hasil yang saya rasakan belum begitu maksimal. Mungkin memang butuh waktu yang lebih lama lagi. Namun untuk hasil pemakaian selama satu minggu ini, saya merasa cukup senang karena wajah saya sudah mulai terasa ada perubahan dan tampak lebih sehat dan glowing. 


Buat saya kulit lembap dan sehat udah bikin wajah jadi lebih glowing. Jadi lebih percaya diri buat tampil dengan less complexion makeup. Kalau kamu gimana? Yuk ikut buktikan tantangan #ShowYourGlow bareng Garnier Sakura White dan rasakan apa yang udah saya rasakan :)

Nah itu tadi cerita saya selama seminggu ini mencoba rangkaian Garnier Sakura White. Buat temen-temen yang mau coba produk ini juga, bisa banget beli produknya di Lazada. Dapetin diskon khusus untuk produk bundling Garnier Sakura White pakai kode untuk bulan Oktober ini " GARSHOWGLOW3kangp". 

Terimakasih udah baca ulasan saya kali ini, semoga bisa jadi referensi buat temen-temen semuanya. Semoga selalu bahagia :)

Dadaaah

You Might Also Like

1 komentar

  1. Lengkap bangett, aku penasaran sama lotion essence-nya!

    ReplyDelete

Labels