Masker Serum Wajah untuk Kulit Tampak Cerah dalam 15 menit dan Tampak Muda

Wednesday, July 01, 2020

review-masker-loreal-
  
Kadang kita terlalu sibuk beraktivitas sehari-hari tanpa sadar kalau kita kurang asupan air. Nah hal tersebut sering banget saya alami, akibatnya kulit saya jadi terasa kering dan berminyak. Kering kok berminyak? justru itu adalah tanda kulit sedang dehidrasi. Ditambah, saya lagi kehabisan stok skincare yang sifatnya hydrating. Makin-makinlah. Hingga akhirnya saya mencoba masker pertama yang diproduksi dari brand L'Oreal Paris. L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask adalah masker Loreal Paris pertama dengan konsep satu masker memiliki kekuatan setara satu botol serum.

Meskipun masih #DiRumahAja, tetep dong pengen tampil glowing. Dan ... se-menakjubkan itu pengalaman pertama saya pakai masker Loreal Paris ini. Bahkan saya bisa bilang kalau ini adalah salah satu best sheet mask yang pernah saya coba. Ada tiga varian yang udah saya coba, L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Brightening Essence, Lifting Essence, dan Plumping Essence. 

Sekarang saya akan cerita kenapa saya sesuka itu sama sheet mask ini.

L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask

Harga : Rp 38.000
Bisa dibeli di Shopee, Tokopedia atau Lazada
Kalian bisa cek Website LOreal Paris untuk cari tau info terkait produknya.

Sheet mask ini dikemas dengan kemasan bernuansa warna merah khas warna Loreal Paris. Ketiga varian maskernya dibedakan dari warna gambar botol serum yang ada di kemasannya. Plumping Essence berwarna ungu, Lifting Essence berwarna merah, dan Brightening Essence berwarna putih. 

Sebelum saya cerita pengalaman saya pakai tiga masker ini, saya akan cerita konsep dari sheet mask ini yang sudah saya baca dari website Loreal. 

Loreal Paris mengusung konsep satu botol serum dalam satu sheet mask dengan teknologi 2nd skin pada tisu maskernya. Konsep ini bertujuan agar key ingredient yang ada pada maskernya bisa meresap dengan baik ke kulit. Ketika saya pakai masker ini, memang terasa tipis sekali tisu maskernya. Ternyata mereka juga menggunakan Japanesse cotton sebagai material tisu maskernya. Ketika pertama saya coba tempelkan ke wajah, saya merasa kalau potongan lubang mata, hidung, dan bibir terasa lebih kecil dari sheet mask lain yang pernah saya coba. Ternyata, mereka memang menyesuaikan cutting tisu maskernya untuk contour wajah orang Asia. Masih terasa nyaman untuk area mata dan hidung, bahkan bagian alis pun ikut tertutup masker. Tapi untuk area bibir memang terasa agak kecil, dan jadi mengurangi aktifitas ngunyah snack sisa lebaran ketika memakai maskernya. Heu~ 

Emang kudu anteng, rebahan sambil merem, ketika pakai sheet mask ini. Biar nggak ngunyah terus selama #DiRumahAja.


L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Brightening Essence

 

review-masker-loreal-

Klaim yang ada dikemasannya. 

Mengandung skin active brightening essence yang terbukti secara klinis untuk merawat kulit agar tampak cerah berkilau dan bening. Mengandung Volcanic spring water, micro nutrients, dikenal dengan kemampuannya untuk menjaga kulit terlihat cerah alami dan terasa halus. Dalam 15 menit, kulit cerah dan terasa halus dengan kilau sehat. Dengan pemakaian teratur, garis halus dan kerutan tersamarkan.

Karena merasa kulit lagi super kering dan berminyak yang nggak nyaman, sebelum pakai sheet mask ini saya melakukan eksfoliasi secara fisik pakai scrub. Tujuannya biar komedo dan kotoran di wajah bisa bersih secara menyeluruh, deep cleansing ... ceunah. Kemudian saya pakai maskernya selama 15 menit, tanpa menyimpannya di lemari es terlebih dulu. Tanpa saya simpan di lemari es sebelum digunakan, sheet mask Loreal Paris ini tetep terasa seger dan sejuk di wajah. 

review-masker-loreal-

Setelah selesai 15 menit pemakaian, saya merasa kulit jadi lembap dan kenyal. Bahkan ketika saya sentuh wajah, kulit terasa lembut dan dingin. Kalau soal tambah cerah atau nggaknya, saya tidak merasa ada perubahan tone warna kulit. Saya hanya merasa kalau kulit saya jadi glowing bening dan lembap. Kombinasi antara physical exfoliating dan L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Brightening Essence ini, best~. 

review-masker-loreal-

Setelah pemakaian sheet mask kulit terasa lembab tanpa terasa greasy dari sisa essence. Essence yang tersisa di kulit juga cepat meresap tanpa rasa lengket. 

Yang membuat saya takjub adalah rasa lembap yang dihasilkan bisa bertahan hingga malam dan esok harinya. Saya masih merasa kulit saya kenyal dan lembap seperti setelah menggunakan sheet masknya, padahal sudah puluhan jam berlalu. Saya merekomendasikan sheet mask ini untuk temen-temen yang sedang mencari masker untuk wajah berminyak dan sedang mengalami kulit yang dehidrasi.

L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Lifting Essence

review-masker-loreal-

klaim yang ada dikemasannya.

Mengandung skin active lifting essence yang terbukti secara klinis untuk merawat elastisitas dan tonisitas kulit. Mengandung witch hazel yang dikenal dapat merawat elastisitas kulit untuk kulit yang terasa kencang dan halus. Dalam 15 menit, kulit terasa lebih kencang dan lebih elastis dengan kilau yang sehat. Dengan pemakaian teratur, garis halus dan kerutan tersamarkan. 

Untuk sensasi yang dihasilkan ketika menggunakan sheet mask Loreal Paris varian Lifting Essence ini kurang lebih sama seperti varian Brightening Essence. Terasa segar dan dingin di kulit wajah meskipun tidak disimpan di lemari es terlebih dulu. Essence cepat meresap di kulit dan meninggalkan kulit yang lembab tanpa rasa lengket. 

review-masker-loreal-

Untuk klaim yang menyebutkan kulit terasa kencang setelah 15 menit pemakaian, saya belum merasakan. Saya hanya merasa kulit lembap dan kenyal setelah pemakaian sheet mask ini. Kebetulan sekali ya, saya memang lagi mencari produk untuk anti-aging, dan L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Lifting Essence ini memang berfungsi sebagai anti aging. Seperti klaimnya, hasil yang maksimal akan nampak dengan pemakaian yang teratur. Di pemakaian pertama ini, saya belum merasakan efek anti-aging dan hanya mendapatkan kulit yang terjaga lembapnya dalam waktu yang lama.  

review-masker-loreal-

L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Plumping Essence


review-masker-loreal-

klaim yang ada dikemasannya,

Mengandung skin active plumping essence, Hyaluronic Acid dengan kemampuannya untuk merawat kulit terasa halus dan elastis. Mengandung Damask Rose, bunga mawar langka yang dikenal melembapkan dan membuat kulit terasa nyaman dan sekaligus cerah merona. Dalam 15 menit, kulit terasa lebih kenyal dan halus dengan kilau sehat. Dengan pemakaian teratur, garis halus dan kerutan tersamarkan. 

L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask varian Plumping Essence ini juga sukses membuat kulit saya terasa lembap seharian. Berdasarkan klaimnya, sheet mask ini mengandung hyaluronic acid dan glycerin yang membuat kulit jadi lembab dan glowing dalam waktu yang lama. Bahkan yang saya rasakan, kilau glowing-nya terasa lebih lama ketimbang varian Brightening Essence. 

review-masker-loreal-

Kalau dibandingkan, saya lebih suka L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Brightening Essence ketimbang yang Plumping Essence ini. Alasannya karena setelah masker wajah ini dilepaskan kulit memang menjadi glowing dan lembab, tapi saya merasa kalau produksi sebum di area hidung ikut meningkat. Saya lebih merekomendasikan sheet mask Loreal Paris varian Plumping Essence ini untuk teman-teman yang sedang mencari masker untuk kulit kering.  
   

review-masker-loreal-

---------

review-masker-loreal-

Dari pengalaman saya menggunakan ketiga varian, saya belum merasakan efek seperti klaim yang diberikan. Seperti wajah cerah, kencang dan kerut halus tersamarkan. Tapi kenapa saya memfavoritkan masker ini dan bilang kalo sheet mask Loreal Paris ini salah satu best sheet mask versi saya? Alasannya karena sheet mask ini memenuhi kriteria sheet mask yang saya suka. Saya pernah post di instagram beberapa bulan lalu soal kriteria masker tisu yang saya suka,

  • Wanginya lembut dan tidak membuat pusing sakit kepala
  • Essence cepat meresap dan tanpa rasa greasy lengket di kulit
  • Nggak pedih di mata
  • Kulit lembab dan segar

Nah, L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask memenuhi semua kriteria dan bahkan bisa menjaga kelembapan kulit hingga esok hari setelah masker dipakai. Soal klaim yang mampu mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, dan menyamarkan kerut halus, saya percaya kalau itu nggak instan. Butuh pemakaian secara rutin. Bahkan di bagian kemasan belakang masker ini juga Loreal Paris menuliskan dengan dipertebal, kalau "dengan pemakaian teratur" baru bisa mendapatkan garis halus dan kerutan tersamarkan. Sedangkan saya baru mencoba masing-masing satu kali. Efek instan yang saya rasakan adalah kulit terjaga kelembapannya dalam waktu yang cukup lama.

Dari ketiga varian L'Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask ini, saya paling suka varian Lifting Essence. Varian ini adalah varian yang pertama saya coba dan langsung bikin saya jatuh hati dengan kelembapannya yang bertahan lama. Sedangkan untuk masker varian Plumping Essence, saya lebih merekomendasikan untuk teman-teman yang sedang mencari masker untuk kulit kering dan masker untuk wajah kusam.

Saya juga udah pernah mencoba produk Loreal Revitalift Micro-Essence yang bekerja dengan baik juga di kulit saya. Kebetulan saya lagi kehabisa produk essencenya. Rasa-rasanya, sheet mask dan essencenya akan bekerja dengan maksimal kalau dipake bersama. Mungkin. 

Nah itu tadi pengalaman pertama kali saya mencoba produk sheet mask yang pertama dari brand Loreal Paris skincare. Semoga cerita saya kali ini bisa membantu temen-temen yang sedang mencari referensi soal masker wajah yang bagus. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia. 

dadah.  

You Might Also Like

2 komentar

  1. itu cocok untuk semua jenis kulit ya mba? soalnya muka saya agak sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tau kalau itu. Soalnya kan reaksi skincare akan berbeda di setiap kulit. Kebetulan di kulit saya dia bekerja dengan baik.

      Delete

Labels