Review L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Saturday, October 03, 2020

Ada kalanya saya merasa sangat malas untuk mengaplikasikan skincare di malam hari. Rasanya udah terlalu lelah untuk beranjak ke kamar mandi dan mengaplikasikan sederetan botol-botol skincare ke wajah. Tapi motivasi saya kembali memuncak tiap kali menonton drama Korea dan melihat kulit glowing para pemainnya. Yap, saya dari dulu mengidam-idamkan kulit yang sehat, glowing, dan mulus. Ets, bukan obsesi ingin berkulit putih loh ya. Saya sudah sangat suka sama tone wajah saya.

review-serum-loreal


Salah satu cara mendapatkan kulit glowing yang sehat adalah kulit yang lembap. Andalan skincare yang saya pakai untuk menjaga kelambapan kulit adalah produk yang mengandung Hyaluronic Acid. Produk yang lagi saya coba sekarang ini adalah L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Serum ini adalah serum terbaru dari L'oreal Paris. Kabar baiknya, serum ini cocok di kulit saya yang mempunyai jenis kulit normal kombinasi berminyak.   

L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Netto : 30ml
Harga : Rp 245.000

Serum yang dikemas dalam botol pipet dengan kaca yang tebal dan bening ini, memiliki kandungan Hyaluronic Acid hingga 1.5% dengan dua jenis HA. Serum ini bisa dibilang juga sebagai hydrating serum. Saya pun juga menggunakan serum ini diurutan setelah menggunakan exfoliating product.

Ingredient L’Oreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum


Aqua, Glycerin, Hydroxyethil Piperazine Ethane Sulfonic Acid, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ascorbyl Glucoside, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Guar, Sodium Acetylated Hyaluronate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Secale Cereale Seed Extract / Rye Seed Extract, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, F.l.l. b242774/1

Nah, saya juga udah cek ingredient-nya di website Codsna dan SkinCarisma. Di bawah ini tabel analisa dari Codsna.

 
Klaim L’Oreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum


Loreal Skincare Laboratories develop 1.5% Hyaluronic Acid Serum, our highest concentration of Hyaluronic Acid to deeply hydrate skin layers for plump and youthful skin.

The science behind Hyaluronic Acid
Known to retain up to 1000x its weight in water, it hydrates and enhances skin natural radiance. Powered with 2 types of HA
1.Micro HA - so small it goes deeper into skin epidermis to plump from within.
2.Macro HA - bigger to hydrate, protect and smooth skin surface

Visible reslut,
Immedietly : skin is deeply replenished and hydrated. It feels supple and smoother.
In one week : Skin look more youthful and bouncy.
 
review-serum-loreal
 

Cara Pakai L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum


Saya pakai L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Saya menggunakan serum ini sebelum menggunakan moisturizer. Saya juga pernah menggunakannya untuk double serum, maksudnya saya menggunakan dua layer serum yang berbeda jenis. Hasilnya, serum Loreal ini tetap nyaman di kulit saya tanpa membuat kulit terasa greasy ketika mau tidur.

Di pagi hari, saya biasanya menggunakan serum ini tanpa memberikan layer tambahan dari moisturizer. Saya merasa nyaman aja kalau serum ini dipakai tanpa moisturizer di pagi hari. Soalnya saya masih akan menggunakan sunscreen dan produk lainnya setelahnya. 
 
review-serum-loreal

Review L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di Kulit Berminyak


Saya udah menggunakan serum L’Oreal Paris ini secara pemakaian tunggal dan juga kombinasi dengan skincare lain. Hasilnya, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini bekerja dengan baik di kulit saya yang cenderung kombinasi berminyak ini.

Serum ini mampu melembapkan kulit tanpa membuat produksi sebum jadi berlebih. Ketika saya pakai seagai hydrating serum setelah exfoliating product, serum ini mampu membuat kulit saya tetap lembap dan kenyal. Tapi untuk pemakaian malam hari, masih diperlukan skincare tambahan seperti moisturizer yang sifatnya mengunci kelembapan di kulit wajah biar nggak terjadi waterloss. Saya juga baca di kemasannya, serum ini memang direkomendasikan untuk digunakan sebelum menggunakan moisturizer.

Kalau pemakaian di pagi hari, saya merasa cukup menggunakan satu hydrating serum ini aja tanpa ditambah dengan moisturizer. Itu kalau di kulit saya loh ya. Hasilnya, kulit saya tetap terasa lembap meskipun menggunakan produk yang memberikan efek matte setelahnya. 
 
review-serum-loreal

Kalau di kemasannya tadi disebutkan ada dua efek yang bisa dirasakan setelah mengguankan L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini, efek langsung dan efek setelag tujuh hari pemakaian. Yuk kita cek satu-persatu dari pengalaman saya.
  • Hasil yang bisa langsung dirasakan berdasarkan klaim produknya : Kulit menjadi lebih terhidrasi dan terasa segar. Kulit menjadi lebih kenyal dan halus.

    Nah kalau klaim yang ini, saya bener-bener merasakan kalau kulit jadi lebih lembab dan segar setelah mengaplikasikan serum ini. Teksturnya yang lebih cair daripada tekstur serum kebanyakan, mudah meresap ke kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket di kulit. Membuat rutinitas menggunakan sederetan produk skincare menjadi lebih cepat. Ketika pertama kali menggunakan serum ini, saya langsung merasa kulit saya bakalan suka karena teksturnya yang cepat meresap. 

  • Hasil yang bisa dirasakan setelah tujuh hari berdasarkan klaim produknya : Kulit menjadi terlihat lebih muda dan kenyal. #YouthNow

    Tujuh hari setelah menggunakan serum ini, kulit saya memang menjadi kenyal dan lembap. Kalau untuk klaim yang menyebutkan akan terlihat lebih muda, saya kurang begitu paham ya definisi sebeneranya seperti apa. Yang pasti, kulit saya bertambah kenyal setelah memasukan serum ini ke dalam rangkaian skincare saya setiap hari.

Buat teman-teman yang menghindari kandungan parfume dalam skincare, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini nggak ada kandungan parfume di dalamnya. Jadi temen-temen bisa mempertimbangkan serum ini.
 
review-serum-loreal

Anti Aging Untuk Kulit Usia 20an


Usia dua puluh tahunan adalah usia yang tepat untuk memulai menggunakan skincare yang membantu kulit untuk tetap lembap dan mencegah tanda penuaan. Produk yang sering digunakan sebagai anti-aging biasanya adalah Retinol. Saya saat ini belum berani menggunakan skincare dengan Retinol yang memiliki persentase yang tinggi. Makanya, hal yang bisa saya lakukan adalah menghidrasi kulit secara lebih maksimal dengan produk bersifat hydrating.

Ketika usia bertambah, kinerja kulit untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit mulai berkurang bahkan melambat. Kulit jadi terasa lebih kering karena kemampuan memproduksi HA secara alami mulai berkurang. Saya pun juga sudah merasakannya. Ada area-area di kulit wajah saya yang terasa kering dehidrasi, meskipun tipe kulit saya kombinasi berminyak. Bahkan kulit berminyak yang berlebihan pun bisa juga sebagai tanda kulit sedang dehidrasi.

Nah, buat temen-temen yang mempunyai kulit berminyak seperti saya juga dan masih takut buat mencoba produk yang mengandung Retinol dengan konsentrasi yang tinggi, temen-temen bisa mencoba menggunakan produk hydrating dengan kandungan Hyaluronic Acid. Berdasarkan pengalaman saya selama pemakaian, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum cukup aman digunakan di kulit berminyak seperti saya. Serum ini menghidrasi kulit, tanpa membuat kulit menjadi lebih berminyak. Apalagi kalau dikombinasikan sama produk Essence L’Oreal Paris yang udah pernah saya review juga di blog ini. Kalau kulit lembap dan kenyal, kulit akan terlihat lebih glowing juga. Siapa tau kan nanti lama-lama kulitnya jadi super glowing seperti artis di drama Korea. Hehe~

-------

Belakangan ini L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum sering ada promo diskon di Shopee Saya biasanya akan pantengin twitter di akun promo diskon, buat tau info terbaru soal diskon dari L'oreal Paris ini. Tim gercep di twitter ini sering banget berbagi racun diskon.

Nah itu tadi cerita pengalaman saya menggunakan L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Sejauh ini saya suka sama serum ini, cocok di kulit saya. Semoga review saya kali ini bisa membantu temen-temen yang lagi mencari produk hydrating untuk kulit berminyak. Apalagi serum ini ada kandungan Hyaluronic Acid yang terkenal mempu menghidrasi kulit.

Terimakasih sudah membaca :)  


You Might Also Like

32 komentar

  1. Kalau masalah serum saya biasanya suka membaca artikel teman2 dulu sebelum membelinya, dan biasanya saya lihat before afternya juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga suka cari reviewnya dulu baru beli produknya :D

      Delete
  2. aku abis beli ini juga ma, tapi nanti tunggu serum yg skrg abis baru di review heheee ternyata bagus yaaa, jadi ga sabar pengen pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Kulit aku yang oily ini mantep banget ci buat hydrating serum

      Delete
  3. nah iya aku kadang tuh kalau pilih serum agak hati-hati karena kulitku berminyak. Kebetulan emang serum di rumah sudah mau habis dan pengen nanti ah beli Loreal Revitalift ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini cocok banget di kulit aku yang oily, tanpa bikin minyak jadi berlimpah ahaha

      Delete
  4. Serum L'oreal ini viral sekali di instagram! Aku penasaran mau coba, tinggal tunggu barangnya dateng dari Socobox tapi sampai hari ini gak datang-datang. Hiks

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah nyobain Loreal Revitalift ini, baru ya kayaknya mba, kebetulan saya sedang nyari produk serum bisa saya coba ini Loreal ini

    ReplyDelete
  6. aku jadi penasaran deh sama produk terbaru loreal ini. mengingat manfaat dan kegunaanya itu sangat baik untuk kulit.

    ReplyDelete
  7. Aku nggak sabar pengen nyobain juga nih. Pasti oke banget deh 😍

    ReplyDelete
  8. Bener Kak, merawat wajah itu perlu motivasi banget, salah satunya liatin wajah mulus artis korea yaa hihi

    Saya juga lumayan malas merawat wajah apalagi kalau malam, suka lupa. Bisa ditiru nih caranya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahah, abis nonton drama korea suka langsung auto semangat pakai skincare yak :D

      Delete
  9. Serum ini agak tricky ya mnrtku. Kadang tergantung kemampuan kulit wajah juga utk nerimanya..tp klo kandungan hyaluronic acid sih aman biasanya krn fokus utk menghidrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di kulit aku yang oily ini cukup melembapkan tanpa bikin kulit jadi tambah berminyak :D

      Delete
  10. Aku juga suka nih kak serumnya, dan pasti repurchase bagus buat efek melembabkannya

    ReplyDelete
  11. Aku membayangkan kesegaranmu setelah memakai itu Mba ehhehe, pasti kulit jadi lembab dan berseri. Makin semangat menikmati hari tentunya

    ReplyDelete
  12. Serum L’Oreal Paris ini tu pas sale kemarin aku uda incer banget.
    Tapi terlewat, hihii...malah beli essence nya.
    Mantep banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah pakai essencenya juga nih, best jugaa

      Delete
  13. Aku suka banget hasilnya di kulit aku kak so hydrating banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, cocok banget buat jadi hydrating serum setelah produk exfoliating ya

      Delete
  14. penasaran nih pengen coba serum yang satu ini. pas sale kemarin gak kebagian soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loreal ini emang sering banget ya kasih kejutan sale :D

      Delete
  15. Serum yang bikin wajah makin lembab dan bagus ini ya Kak. Jadi kalau cocok bakalan seneng banget makenya.

    ReplyDelete
  16. Aku juga mau pake ini, tp kulitku lagi sensi bgt nih, jadi takut juga mau cobanya. u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iya sih kalau lagi sensi kulitnya mending pakai produk yang jadi andalan aman pas dipakai

      Delete

Labels