Avoskin Ultra Brightening Cream, Skincare Lokal yang mengandung Alpha Arbutin 2% ~ review

Monday, August 20, 2018

Assalamualaikum,

Sebenernya udah sejak lama saya tuh kepengan banget nyobain skincare yang kandungan utamanya Alpha Arbutin. Soalnya ya seperti yang semua para skincare enthusiast tau, kalau Alpha Arbutin ini punya manfaat yang bagus buat kulit wajah. Diantaranya tuh Alpha Arbutin bisa membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Aslinya saya bukan tipikal orang yang kepengen punya kulit putih, tapi saya lebih kepengen punya kulit yang cerah dan bersih. Wajah yang keliatan sehat dan glowing gitu kalo kata orang-orang. Problem yang ada di wajah saya ini tuh selain komedo dan pori-pori besar, adalah ada beberapa area yang warna kulitnya tuh nggak merata dan bekas jerawat yang lama memudarnya.

Bahagianya saya pas lagi giat-giatnya pakai skincare setiap malam, saya dapet kesempatan buat nyobain produk Avoskin yang terbaru dari Beautiesquad, yang baru aja launching dibulan Agustus ini. Produknya namanya Avoskin Ultra Brightening Cream. Berhubung sebelumnya saya udah cocok pas nyobain produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, saya jadi semangat juga nyobain si Avoskin Ultra Brightening Cream ini dengan harapan bakalan cocok juga. Selain itu, produk terbaru Avoskin ini punya kandungan Alpha Arbutin 2%. Makinlah saya bersemangat buat nyobain produk terbaru Avoskin ini.


Udah sekitar 3 minggu saya nyobain produk Avoskin yang terbaru ini. Sekarang saatnya saya cerita nih gimana pengalaman saya tiga mingguan nyobain produk Avoskin yang satu ini. Oh iya, kalau menurut temen-temen 3 minggu ini belum cukup lama pemakaiannya, tenang aja deh. Soalnya saya akan update lagi postingan ini setelah saya menghabiskan satu pot, atau ketika saya punya pengalaman tambahan lain ketika memakai produknya nanti. Jadi jangan lupa buat follow instagram saya @rahmabrilianita buat tau beritanya kalau saya udah update lagi postingan ini, yes.

Avoskin Ultra Brightening Cream
10g/Rp 139.000,-

Kemasan Avoskin Ultra Brightening Cream

Pertama kali saya membuka box kemasan produknya, saya agak kaget melihat kemasannya yang super mini ini. Kalo nggak salah, ini besarnya seperti eyecream milik Avoskin. Saya awalnya mikir, produk ini isinya bakalan gede senormalnya moisturizing cream gitu. Ternyata cuilik tenan. Saya kurang tau sih apakah ada varian size yang lebih besar atau nggak, tapi yang pasti, satu pot sekecil ini lumayan awet kok buat dipakai tiga minggu ini. Bahkan menurut penerawangan mata tajam saya, ini bisa dipakai sebulanan lebih. Soalnya si cream ini cuma dipakai di malam hari aja.


Menurut saya, yang jadi bahan catatan atau evaluasi buat Avoskin dari kemasannya ini adalah tutupnya yang ringkih. Jadi, potnya ini berbahan kaca dan tutup ulirnya ini berbahan plastik yang mudah retak. Entah saya yang terlalu menggunakan energu kekuatan bulan sabit atau gimana, tapi ini tutupnya mudah banget retak pas ditutup rapat. Sampe akhirnya saya kalo mau nutup tuh pelan-pelan banget muternya biar nggak retak jadi dua. Soalnya beneran udah retak sana sini ahaha. Awalnya saya kira cuma punya saya doang nih yang begini, ternyata punya temen-temen saya juga pada retak-retak. Alhamdulillah-nya sih, di dalam pot cream ini udah disertai tutup tambahan, jadi produknya nggak bergitu terkontaminasi sama udara luar *tsaahh.


“Cream yang mudah menyerap kekulit dengan kandungan Alpha Arbutin yang berfungsi untuk melawan tampilan kusam, bintik hitam, dan perubahan warna, sekaligus meningkatkan kecerahan, sehingga kulit tampak bening dan bercahaya”

Tekstur dan Aroma Avoskin Ultra Brightening Cream


Sesuai sama klaimnya, produk Avoskin Ultra Brightening Cream ini tuh teksturnya creamy yang super light dan mudah meresap. Biasanya saya cuma butuh satu colekan jari, kemudian di “dot” ke lima titik wajah, dan dibaurkan. Creamnya mudah diratakan tanpa meninggalkan rasa lengket gitu. Seneng saya tuh kalo produk bisa cepet meresap gini, jadi nggak perlu nunggu waktu lama buat pakai skincare selanjutnya.


Aromanya menurut saya agak seperti obat salep sih. Ahahaha, saya kurang paham juga sih. Kalau dilihat dari kemasan yang ada dibelakang boxnya, produk ini punya kandungan parfum. Tapi, saya nggak mencium aroma wangi apapun. Tapi si aroma seperti obat salep ini, menurut saya biasa aja dan nggak mengganggu.

Pengalaman Pakai Avoskin Ultra Brightening Cream

Sebelum saya cerita gimana pengalaman saya pakai si Avoskin Ultra Brightening Cream ini, saya mau sedikit cerita soal urutan rutinitas skincare saya. Soalnya waktu itu ada yang nanya juga soal gimana urutan pakai skincare saya, pas pakai ssi cream ini juga. Biasanya saya setelah membersihkan wajah pakai facial wash, urutan selanjutnya saya pakai exfoliating toner - hydrating lotion - (kadang) niacinamide - Avoskin Ultra Brightening Cream (UBC) - moisturizing cream - eye serum.  Sebagai catatan, saya mulai menggunakan UBC ini dalam kondisi kulit yang normal - berminyak dan tidak sedang berjerawat. 

Ketika saya pakai si UBC ini dengan urutan seperti itu, kulit saya yang awalnya normal kombinasi berminyak berubah jadi kombinasi kering - berminyak. Entah karena hydrating lotion dan moisturizing creamnya kurang melembabkan buat kulit saya, yang pasti ada area yang kering sampe sedikit mengelupas. Lalu saya stop pemakaian si exfo toner dan dipakai sekali sehari dan kadang saya jeda sehari tidak memakai. Saya tetap memakai setiap malam si UBC ini setiap malam, kala itu. Karena kulit agak kering, saya putuskan buat menambahkan face oil di step terakhir skincare saya. Hasilnya, kulit kembali lembab dan area kering berkurang. Beberapa hari kemudian, saya menghentikan menggunakan face oil tadi. Soalnya mungkin jumlah face oil yang saya pakai agak terlalu banyak, ada tiga spot yang seperti clogged.


Saya tetap menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream selama tiga minggu ini, meskipun saat itu belum menemukan urutan skincare yang pas. Hingga akhirnya, sekarang di minggu ketiga, saya udah menemukan urutan skincare yang pas. Tetap urutannya tetap sama seperti yang diatas tadi, cuma saya mengganti produk moisturizernya. Soalnya memang si Avoskin Ultra Brightening Cream ini tuh dipakainya dikit banget buat seluruh wajah, jadi ya memang tetap butuh pelembab ekstra buat mengunci semua skincare yang udah dipakai.

Kenapa saya repot-repot bercerita soal urutan skincare? Soalnya, reaksi yang muncul ketika menggunakan satu skincare, bisa jadi karena hasil kombinasi dengan produk skincare lain. Pernah suatu waktu saya menulis soal pelembab yang menurut saya malah bikin berminyak. Tapi ketika saya menggunakan pelembab tersebut setelah mengaplikasikan produk lain, hasilnya justru malah memuaskan. Kurang lebih gitu deh~


Performa Avoskin Ultra Brightening Cream


Setelah akhirnya saya menemukan urutan dan kombinasi skincare yang pas bersama Avoskin Ultra Brightening Cream ini, saya semakin semangat buat melanjutkan memakai produk yang mengandung Alpha Arbutin ini. Seperti yang udah saya bilang di awal tadi, kalau Alpha Arbutin ini manfaatnya ada banyak. Seperti mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah dengan hasil yang natural, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, mengurangi dan mencegah hiperpigmentasi, serta mencegah penuaan dini. Nah, apakah produk Avoskin Ultra Brightening Cream yang mengandung Alpha Arbutin ini bekerja sesuai sama klaimnya?

Saya udah pakai Avoskin Ultra Brightening Cream ini selama tiga minggu setiap malamnya. Sebelum saya pakai produk ini, saya punya bekas jerawat berwarna coklat tua di area dagu. Bekas jerawat ini yang juga saya pakai nih sebagai indikator, apakah produk ini bekerja dengan baik sesuai klaimnya apa nggak. Selain itu, saya juga pakai si kulit area bibir dan dagu yang agak kusam serta warna kulitnya nggak merata sebagai indikatornya juga. Intinya sih biar bisa tau bedanya gitu, setelah dan sesudah pakai produk ini.


Setelah tiga minggu saya pakai produknya, saya merasa kalau si bekas jerawat saya yang ada didagu dan berwarna coklat tua ini memang lebih memudar. Tidak benar-benar hilang di minggu ketiga ini, tapi terlihat lebih memudar dan berubah jadi agak kecoklatan muda. Kemudian soal klaimnya yang mencerahkan kulit, saya memang merasa kulit saya jadi agak lebih cerah sih. Entah karena sugesti atau gimana, tapi saya merasa kulit wajah jadi terlihat lebih cerah. Saya beberapa kali menyadari ketika saya lagi foto bareng-bareng sama keluarga pas lagi makan diluar, wajah saya emang agak keliatan bercahaya euy. Tapi kenaikan tone wajah ini nggak drastis, jadi kayak naik sedikit lebih cerah gitu. Trus area kulit dekat bibir dan dagu yang saya bilang agak kusam dan kurang merata warna kulitnya, samar-samar saya lihat juga jadi lebih cerah. Walaupun memang belum benar-benar merata.


Menurut saya waktu 3 minggu ini, memang belum memperlihatkan hasil yang signifikan. Soalnya saya sih berprinsip kalau yang namanya skincare tuh ya prosesnya butuh ketelatenan dan hasilnya juga pelan-pelan. Hasilnya pelan-pelan yang penting pasti. Makanya saya bilang tadi, kalau nanti saya update lagi postingan ini ketika udah saya pakai sampai habis atau saya nemu pengalaman baru pas pakai produk ini.

Adakah reaksi negatif yang muncul?

Dibilang reaksi negatif, hmmm menurut saya bukan sih. Kan saya bilang tuh tadi pas pakai face oil, saya jadi ada pore clogged. Nah seiring berjalannya waktu dan masuk ke minggu kedua, si pore clogged tadi itu sembuh dan hilang. Masuk ke minggu kedua, di kulit wajah saya kayak muncul brintis kecil. Tapi nggak banyak. Cuma beberapa titik dan beberapa area doang. Bener-bener kecil dan halus. Isinya bukan nanah, tapi kayak air gitu, soalnya pernah nggak sengaja kegaruk ahahaha. Saya kurang paham juga apakah itu breakout atau purging. Yang pasti seiring berjalannya saya akhirnya nemu urutan dan kombinasi produk skincare yang pas, di minggu ketiga si brintis tadi menghilang dan sembuh.

Sekarang ini tanggal 20 Agustus 2018 ini udah genak tiga minggu saya pakai si Avoskin Ultra Brightening Cream ini. Sejauh ini di minggu ketiga ini, semua aman. Nggak ada reaksi negatif lain yang muncul. Alhamdulillah, nggak ada jerawat atau breakout di wajah saya. Cuma memang di beberapa spot agak kering, tapi udah saya sambil atasin pakai moisturizer yang extra melembabkan. Saya bakalan melanjutkan pakai si Avoskin Ultra Brightening Cream ini buat lihat dan dapetin kulit wajah yang sesuai klaim yang diberikan. Semoga saya bisa sukses menghabiskan satu pot ini dan sukses juga mendapatkan kulit yang bercahaya bagai kaca bening masjid. Ntaapss.

Apabila ada update tambahan dikemudian hari, bakalan muncul disini*


Nah itu tadi sekelumit cerita saya selama tiga minggu ini memakai produk Avoskin Ultra Brightening Cream. Semoga cerita pengalaman saya ini bisa membantu buat temen-temen yang masih mencari referensi pengalaman memakai produk Avoskin Ultra Brightening Cream. Kebetulan saya emang cocok pakai produk Avoskin PHTE yang dapet pas Workshop Skincare 101 bareng Avoskin dulu, jadi saya berharap si UBC ini juga bisa cucok meyong sampai habis.

Kalau mau tau lebih lengkap soal produk Avoskin, bisa akses di :
instagram : @avoskinbeauty


Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu diberkahi dan semakin bahagia.

dadaah

You Might Also Like

2 komentar

  1. iya banget ma. . bisa mudarin bekas jerawat. . aku seneng udah ada stok lagi.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Aku merasa bekas jerawat yang coklat gelap sekarang udah pudar setelah satu bulan pemakaian :D

      Delete

Labels