BrunBrun Micellar Water ~ Review

Wednesday, August 01, 2018

Assalamualaikum,

Saya belakangan ngerasa lagi rajin-rajinnya deh. Ya lagi rajin ngelakuin rutinitas skincare, lagi rajin bebersih, lagi rajin juga bikin konten. Biasanya saya kalo lagi ngerasa rajin kayak gini, pengennya saya maksimalin ngelakuin ini itu, bikin ini itu, dan bikin draft ini itu. Soalnya biasanya saya itu ada masa rajin-rajin banget kayak gini, dan ada juga masa dimana saya muales bianget mau ngelakuin apa aja. Makanya mumpung lagi rajin, saya pengen ngelakuin banyak hal terutama berkaitan sama blog ini.

Nah, critanya mumpung saya lagi mode rajin, saya jadi seneng nulis review dari barang-barang yang saya lumayan suka. Salah satunya si BrunBrun Paris Micellar Water Makeup Remover. Saya dapet produk BrunBrun ini dari SOCOBOX by Sociolla bulan lalu. Bukan cuma micellar water ini doang, saya juga dapet beberapa produk BrunBrun lainnya. Cuma yang saya paling suka si Micellar Waternya ini aja, yang lain sejauh ini belum gitu bikin saya jatuh hati~ cielah. 


Ngomong-ngomong soal micellar water, saya saat ini juga lagi pakai tiga micellar water dari 3 brand yang berbeda. Sejauh ini ketiga micellar water ini cukup ampuh buat ngebersihin makeup dalam sekali libas. Ada Ovale micellar water, Garnier micellar oil infused cleansing water, dan si BrunBrun Paris Micellar Water ini. Nah rencananya, dalam waktu dekat ini saya mau tulis tuh semua ceritanya satu-satu di blog ini. Biar temen-temen bisa bandingin satu sama lain, dan bisa pilih mana yang paling disuka. Doain aja semoga “wacana” itu bisa terlaksana sebelum saya kena badai kemalasan ahahah. Nah buat yang pertama ini, saya mau cerita BrunBrun Paris Micellar Water dulu. Yuk disimak sampai selesai :)

BrunBrun Paris Micellar Water

Rp 40.000,-/100ml

Kemasan BrunBrun Paris Micellar Water ini awalnya mengingatkan saya sama produk micellar water-nya Bioderma yang ukuran 100ml. Dikemas dalam botol plastik yang lumayan kecil dan gendut. Menurut saya kemasan si BrunBrun ini cukup praktis. Bisa dimasukin ke pouch dan nggak gitu makan tempat meskipun dia agak gendut. Tapi yang saya agak kurang suka itu, kemasannya agak susah dipencet bo~. Jadi kadang saya agak kesusahan kalau mau ngeluarin airnya dari botol. Kayaknya paling enak tuh ini dipindahin ke botol pump yang dari atas itu, kayak yang dilakuin Tutu sama kak Iva.


Dibagian belakang produk udah lengkap sama klaim, cara pakai, dan ingredient produknya. Bahkan saya baru ngeh, kalau BrunBrun ini diproduksi sama Sophie Paris Indonesia. Itu loh yang dulu terkenal sama lipcreamnya dan produk fashionnya. Aku kira ini tuh dulu toko semacam Miniso tapi dari Paris, tapi kayaknya ini dari Indonesia yak.

"Temukan cara praktis membersihkan riasan wajah. membersihkan sekaligus menyegarkan wajah, mata dan bibir hanya dalam satu langkah, tanpa bilas"


BrunBrun Paris Micellar Water ini punya wangi yang lumayan nyegerin. Tapi buat yang kurang suka sama wewangian di produk skincare, kayaknya nggak perlu takut. Soalnya wanginya tuh nggak begitu kuat kok, lembut gitu terasanya. Bahkan ketika dipakai pun aromanya udah nggak gitu terasa, cuma samar-samar.

Kalo nggak salah, BrunBrun ini punya satu lagi produk micellar water yang bentuknya serupa tapi warnanya pink. Kalau yang saya punya ini micellar water biasa yang klaimnya cocok buat semua jenis kulit. Karena kulit saya, Alhamdulillah, nggak begitu rewel, jadi saya cocok pakai si micellar water satu ini.

Performance BrunBrun Paris Micellar Water


Saya pakai BrunBrun Paris Micellar Water ini udah lumayan lama yak, bisa dibilang semenjak paket dari Sociolla ini nyampek. Saya pakai micellar water gonta ganti, antara si BrunBrun ini sama Garnier dan Ovale. Tapi si BrunBrun ini udah saya habisin hampir setangah botol. Jadi saya udah bisa mengambil kesimpulan soal gimana performa si BrunBrun Paris Micellar Water di kulit saya.

Nah, menurut saya si BrunBrun Paris Micellar Water ini cukup ampuh buat mengangkat makeup cuma dalam satu sampai dua kapas aja. Buat sehari-hari, saya paling sering menggunakan makeup yang tipis. Kadang hanya menggunakan pelembab yang kemudian ditimpa sama powder, kadang juga saya pakai tinted moisturizer. Buat makeup setipis saya biasanya itu, kadang saya cuma butuh paling banyak dua kapas buat membersihkan makeup di wajah. Kadang juga saya pakai satu kapas buat ngebersihin dua mata, dan satu kapas lagi buat membersihkan seluruh wajah. Yah berhubung makeupnya tipis, jadi nggak gitu butuh banyak kapas.


Walaupun makeupnya tipis, bukan berati kotoran dan polusi yang ada di wajah lebih sedikit ketimbang yang bermakeup tebal loh. Makanya biasanya saya pakai micellar water ini sebagai first step cleanser sebelum menggunakan facial wash. Kalau saya lagi pakai makeup yang lumayan tebal (re : produk complexion yang lengkap), pertama saya bakal bersihin wajah pakai cleansing oil atau cleansing lotion dan baru lanjutin pakai BrunBrun Paris Micellar Water ini. Tapi kalau mau ngebersihin makeup dengan complexion lengkap cuma dengan BrunBrun ini juga bisa bersih, kalo saya pernah dulu habis 4 kapas-an sampe kulit bener-bener bersih dengan minim sisa residu makeup.

Saya juga pakai micellar water ini sebelum pakai skincare di malam hari loh. Bisa kelihatan, kotoran yang ada dikulit meskipun kita abis mandi tadi sore dan nggak ngapa-ngapain di rumah. Di kulit juga nggak bikin kering, tetep lembab tanpa rasa ketarik.

Kalau buat ngebersihin eyemakeup waterproof ampuh nggak tuh? Nah berhubung saya itu bukan penggemar maskara waterproof, yang artinya saya lebih sering pakai maskara non waterproof, BrunBrun Paris Micellar Water ini ampuh ngebersihin eyemakeup saya. Eyeshadow, eyeliner, maskara, ampuh dibersihkan sama si BrunBrun dalam satu kapas aja. Lipcream matte pun juga ampuh dibersihkan sama si BrunBrun Paris ini juga loh.

Lalu kalo buat ngebersihin yang maskara waterproof gimana? Ahahah lucu nih. Saya kan nggak gitu suka maskara waterproof yak, jadi saya cuma punya satu maskara waterproof punyanya Wardah yang EyeXpert Perfectcurl Mascara. Maskara wardah itu lumayan awet dan waterproof di mata saya. Nah ketika saya coba bersihin pakai BrunBurn ini, hasilnya...maskara yang ada di bulu matanya bersih memang, udah nggak ada memang, tapi jadi pada pindah ke bawah mata ahahaha. Jadi item kayak pakai eyeshadow dan agak susah dibersihkannya pakai BrunBrun Paris Micellar Water. Makanya buat eyemakeup yang waterproof saya lebih pilih cleanser yang oil based kayak si Garnier yang kuning, atau produk khusus eyemakeup remover. Jadi bisa saya bilang kalau micellar water ini kurang ampuh membersihkan eyemakeup waterproof di mata saya.


Mata saya lumayan agak sensitif nih, pedih nggak tuh ? Alhamdulillah, si BrunBrun Paris Micellar Water ini nggak bikin mata saya pedih. Kulit diarea mata juga nggak pedih pas pakai si BrunBrun ini buat ngebersihin makeup. Bahkan kadang muka jadi kerasa seger kalo pas ngebersihin pakai micellar water ini, karena aroma wanginya yang samar-samar tipis-tipis kecium.

Sejauh ini saya sih suka sama BrunBrun Paris Micellar Water ini. Selain kemasannya yang pendek gendut dan travel friendly ini, dia juga ampuh membersihkan wajah saya dengan baik. Meskipun memang kurang ampung kalau buat ngebersihin maskara waterproof seperti yang saya bilang tadi tuh. Kurangnya menurut saya, kalo mau beli kudu di store-nya BrunBrun aahahah, jadi kalo saya kudu jauh-jauh ke Malioboro dulu buat bisa ke tokonya.


Udah ah, capek. Segitu aja cerita saya sama produk BrunBrun ini. Semoga temen-temen bisa mengambil manfaat dari tulisan saya kali ini. Oh iya, buat temen-temen yang juga pengen nulis review produk yang pernah dipakai tapi males kalau harus bikin blog, bisa banget loh bikin akun di SOCO by Sociolla. Disana temen-temen bisa nulis review, bisa bikin artikel dan juga posting video. Selain itu, temen-temen bisa lengkapi beauty profilnya disana buat dapet kesempatan menangin SOCOBOX yang sesuai sama kondisi kulit atau rambut temen-temen. Mantep kan~
Kalo temen-temen bingung mau review produk apaan, mungkin bisa jajan dulu di Sociolla dan pakai kode voucer SBNLA0JG buat dapetin diskon 50.000 minimal pemberlian 250.000. Mantul, mantap betul~

Terimakasih sudah membaca tulisan saya sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

16 komentar

  1. Cobain yang Eye, lips makeup removernya deh. Cepet banget ilangnya makeup2 yang di wajah. Dan gak bikin perih. Yang paling disuka tentu harganya dooong hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett, aku cinta juga sama harganya ahahah

      Delete
  2. Aku pakai cuma buat hapus makeup di wajah aja micellar water ini haha. Btw rahma aku juga baru cobain mascara wardah, itu lama banget keringnya gak sih? Hahaha kesel saya nungguinnya kerig wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget ahahah iya emang agak lama keringnya

      Delete
  3. Wah lumayan ya ternyata. Punyaku belum dicoba udh keburu aku kasihin adek soalnya pembersihku masih banyak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha enak kok, seger di wajah dan Alhamdulillah nggak bikin breakout

      Delete
  4. aku baru denger nih mereknya, kayanya oke juga ya buat dicoba.. kalo dibandingin sama b**d*rm*, ini harganya lebih bersahabat ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentukannya juga agak mirip yak sama bioderma :D

      Delete
  5. Baru ngeh kl si brun2 sama sophie paris sodaraan. Gw suka lewat konternya ni kl hbs mkn di kaepci (soale sebelahan) tp ga prnh sempet liat mampir colek....sok wiken lah dikondisiken

    Tertanda,
    Irene Asik Bingit dari irenewidya(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ayamnya dibungkus bawa pulang :P

      Delete
  6. Waaah aku baru tau ini sodaraan sama Sophie Paris.
    Waktu pertama kali kesana macem-macem banget produknya. Sempat tertarik beli make up make upnya tapi waktu itu belum banyak review jadi masih takut2 belinya. Jadi cuma beli parfumnya aja yang kecil2, ternyata wanginya enak dan tahan lama. Next time mau coba deh micelar waternya. Bener packagingnya mirip bioderma :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang parfumnya aku juga sempet nyolek tuh. Wanginya juga lumayan enak, tapi ketahananya belum tau sih. Wah jadi penasaran sama parfumnya juga :D

      Delete
  7. aku kurang suka beb sama produknya brun-brun, kurang ngangkat sisa makeup :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya? di aku lumayan enak sih. Mungkin karena sehari-hari aku cuma pakai tinted moisturizer kali yak

      Delete

Labels