Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ~ Review

Thursday, August 30, 2018

Assalamualaikum,

Dalam rangka melanjutkan “saya yang lagi rajin”, saya mau menepati janji saya buat lanjutin cerita soal tiga micellar water yang saya lagi sering pakai. Kemaren saya udah nulis BrunBrun Micellar Water, dan sekarang saya mau lanjut ke micellar water saya yang kedua. Micellar water yang kedua ini tuh dari brand Garnier. Dulu saya udah pernah nulis juga Garnier Micellar Water yang pink dan yang biru, yang juga jadi favorit saya. Tapi yang mau saya ceritain sekarang ini adalah micellar water Garnier yang baru. Kalo dari namanya sih, produk ini namanya Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water.


Nah, saya dapet produk Garnier satu ini sebenernya pas Indonesian Female Blogger ulang tahun. Seneng rasanya bisa kecipratan rejeki ulang tahun IFB, meskipun nggak ikutan acaranya di Jakarta. Aslinya sih nggak cuma micellar water ini doang sih saya dapetnya, tapi juga beberapa produk Garnier lainnya dan Youvit Multivitamin yang udah saya tulis juga ceritanya.

Ada beberapa produk Garnier yang saya suka juga di paketan itu. Nanti kalau waktunya pas, saya bakalan tulis juga ceritanya. Soalnya saya bahkan repurchase produk itu. Produknya tuh Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Saya biasanya pakai produk itu dipagi hari buat moisturizing. Sekarang ini produk itu udah abis, saya baru mau coba repurchase lagi. Kapan-kapan saya ceritain deh gimana ceritanya di blog.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

125m/Rp 37.000,-

Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Kemasannya sama persis sama dua micellar water Garnier yang biru dan pink sebelumnya. Bedanya yang Oil-infused ini identik sama warna kuning dan broken white. Di bagian belakang kemasannya udah lengkap sama informasi produk, klaim, dan ingredient produknya. Bagian tutupnya bermodel fliptop dan lubang produknya yang kecil.


Seperti namanya yak, Oil-Infused, produk micellar water Garnier satu ini ceritanya tuh menggunakan inovasi baru dengan menggabungkan micellar water dan Argan Oil. Nah si Argan Oil ini fungsinya buat membantu meluruhkan makeup yang ada di wajah, baik yang makeup biasa dan juga makeup waterproof sekalipun. Argan Oilnya juga sekaligus kasih nutrisi buat kulit, dan klaimnya cocok buat semua jenis kulit. Kandungan Micelles bekerja seperti magnet buat mengakat semua kotoran yang ada di wajah dengan mudah.

Cara pakainya, kocok Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini hingga minyak dan airnya bercampur. Lalu tuangkan ke kapas dan usap ke wajah dengan lembut.

Tekstur dan Aroma Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Aroma Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini wanginya kerasa banget. Tapi buat temen-temen yang punya alergi sama parfum, mungkin bisa coba. Soalnya kandungan parfum atau fragrance yang ada di micellar water satu ini ada di urutan paling akhir list ingredientnya. Meskipun aromanya cukup kecium, tapi wanginya seger banget kok. Saya sih cukup nyaman dengan aromanya, malah kerasa seger dan rileks kalo pas abis pulang trus bersihin makeup pakai produk Garnier yang ini.


Namanya ada oil-oilnya, so teksturnya saya mikirnya mungkin agak berminyak gitu yak. Tapi ternyata nggak. Teksturnya encer seperti air, dan memang ada sedikit kerasa minyak-minyaknya. Kalau berdasarkan klaimnya tuh nanti pas diaplikasikan nggak akan kerasa berminyak ataupun lengket. Nah pas saya coba aplikasikan, memang nggak kerasa berminyak wajahnya, tapi tetep kerasa agak licin aja. Tapi nggak mengganggu banget, soalnya kerasa minyaknya tuh dikit banget. Selebihnya terasa segar air seperti biasa.

Performa Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Nah saya pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini juga udah lumayan lama. Seperti yang saya udah ceritain sebelumnya kalau saya pakai tiga brand secara berganti-gantian. Meskipun gitu, saya udah bisa menarik kesimpulan soal si Garnier kuning ini. Apakah dia bekerja dengan baik di kulit saya ini apa nggak.

Buat membersihkan makeup complexion sehari-hari ala saya, saya cuma butuh kayak satu kapas dan paling banyak tuh dua kapas. Tapi jarang banget sama sampe dua kapas gitu. Karena makeup sehari-hari saya tuh lumayan tipis, jadi satu kapas aja udah bisa ngebersihin seluruh wajah. Sisa residu yang ditinggalin juga minim banget. Biasanya saya langsung lanjut aja ke cuci muka pakai facial wash sekalian mandi. Tapi seringnya saya sih bersihin pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini dulu, baru deh pakai facial washnya nanti pas mau mandi.

Mungkin karena ada kandungan Argan Oil kali ya, kulit saya jadi kerasa seger dan lembab ketika saya selesai membersihkan wajah pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini. Seperti yang saya bilang tadi juga, kalau wajah saya memang masih agak kerasa kayak sedikit minyak dari “oil-infused” ini, tapi beneran nggak menganggu.


Kalau buat membersihkan makeup mata, saya biasanya pakai kapas yang berbeda lagi. Buat satu mata dengan eyeshadow berwarna vibrant, eyeliner dan mascara waterproof, saya cukup pakai satu kapas aja buat satu mata. Tapi kalau buat sehari-hari yang saya cuma butuh satu kapas aja buat kedua mata. Biasanya saya tuangin Garnier ini ke kapas secukupnya, trus saya tempelin ke kelopak mata saya sambil saya diemin beberapa detik, baru deh saya angkat. Beneran cuma sekali usap aja loh, makeup mata saya yang pakai eyeshadow tebal tuh bisa lansung bersih. Kalau mascaranya kayak butuh dua kali usap sih.

Kelopak saya yang menurut saya cukup sensitif ini, ketika diaplikasikan micellar water Garnier yang ini tuh nggak terasa pedih. Rasanya lembut dan lumayan nyaman. Tapi di kulit area samping mata, emang kerasa agak pedih sedikit. Nggak ngerti deh, pokoknya area kulit sekitaran mata dan area kulit kelopak mata tuh agak sensitif. Tapi sejauh ini, pedihnya tuh masih bisa ditolerir.


Kalau ditanya saya lebih suka sama Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water atau Garnier Micellar water yang pink, saya sih bingung. Soalnya keduanya punya kelebihannya masing-masing. Kalau si Garnier yang kuning ini beneran bisa ngebersihin makeup waterproof dengan lebih cepet. Kalau Garnier yang pink itu juga bisa ngebersihin makeup waterproof juga, cuma memang nggak secepet si kuning ini. Saya sih suka keduanya. 

Nah, itu tadi deh kelar micellar water kedua yang lagi saya pake. Semoga cerita singkat ini bisa ngebantu temen-temen yang lagi butuh referensi soal micellar water. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaahh.



You Might Also Like

2 komentar

  1. ini jadi favorite aku sekarang :) biasa butuh 3 kapas, pake ini 2 kapas aja langsung bersih :)

    ReplyDelete

Labels