Tips Memakai Jumpsuit Bergaya Untuk Hijaber

Saturday, August 11, 2018

Salah satu trend baju yang paling unik yang pernah ada, menurut saya adalah Jumpsuit. Kenapa bisa jadi paling unik menurut saya? Karena Jumpsuit adalah pakaian yang menggabungankan potongan pakaian atasan dan celana. Kalau dilihat-lihat, jumpsuit ini mirip sama baju yang dipakai sama pekerja bengkel atau pekerja mesin lainnya. Memang udah sejak lama juga, baju jumpsuit ini diadaptasi menjadi baju yang bisa dipakai buat sehari-hari. Peminatnya juga mayoritas adalah kaum perempuan. Sekarang ini malah udah banyak banget baju jumpsuit model terbaru dengan bahan material yang beragam juga. Jadi bisa dipakai buat beragam acara tuh, tinggal disesuaikan aja sama bahan materialnya dan aksesoris yang dipakai.

Bukan cuma itu aja, desainnya yang simple ini ternyata cocok dan bagus juga dipakai buat kita-kita yang berhijab ini. Seperti yang udah saya bilang tadi kalau baju jumpsuit model terbaru tuh ada banyak banget, jadi tinggal disesuaikan aja bentuk, desain, dan mix n’ match nya. Biar tetep sesuai sama kita yang berhijab dan tetep keliatan kece. Sekarang ini saya mau kasih sedikit tips memakai baju jumpsuit wanita yang bisa buat dijadiin pertimbangan buat memilih baju jumpsuit.

Pilih Jumpsuit Berjenis Sleeveless

cr. Instagram Joyagh
Lah buat berhijab kok malah suruh pilih yang sleeveless? Soalnya kan berhijab ya bo~ menurut saya akan jadi lebih simple kalau jumpsuit yang dipakai itu yang model sleeveless. Jadi kita bisa mix and match dengan inner yang beragam. Misalnya memadukan jumpsuit sleeveless dengan inner kemeja putih dengan aksen bagian lengan yang unik. Selain mengkombinasikan dengan inner, kita juga bisa memadupadankan dengan outer atau blazzer. Dengan memadukan inner atau outer bersama dengan jumpsuit sleevless, kita bisa dengan mengatur keseluruhan tampial outfit kita akan terlihat formal atau lebih kasual.

Pilih Jumpsuit dengan Desain yang Simple untuk Acara dengan Durasi yang Lama

cr. Instagram Joyagh
 Semua pasti tau kalau kita membutuhkan waktu yang lebih ekstra ketika menggunakan jumpsuit dan ingin ke toilet. Maka dari itu, menurut saya sih agak kurang disarankan menggunakan baju jumpsuit ke acara yang durasi waktunya lumayan lama. Soalnya daripapa memperumit diri sendiri kalau harus bolak balik ke toilet dengan model pakaian yang rumit. Kalau temen-temen masih pengen menggunakan jumpsuit untuk acara khusus yang berudarsi lama, pilih jumpsuit dengan model yang sederhana seperti sleevelss dan berkancing di pundak atau di bagian depan.

Beri Aksesoris Ikat Pinggang Di Bagian Pinggang

Buat memperindah tampilan outfit, kita juga bia memberi aksesoris berupa ikat pinggang di bagian pinggang. Selain sebagai aksesoris, ikat pinggang ini juga bisa bikin bentuk pinggang kita terlihat lebih terdefinisi dan terlihat lebih ramping.

Pilih Jumpsuit Sesuai dengan Bentuk Tubuh

cr. instagram Helmynursifah
Baju jumpsuit model terbaru sekarang ini udah banyak banget. Kita bisa pilih modelnya sesuai dengan bentuk tubuh. Meskipun prinsip saya tuh #loveItWearIt, jadi kalau suka ya pakai aja. Tapi menyesuaikan potongan baju jumpsuit dengan bentuk tubuh bisa bikin outfit yang kita pakai semakin terlihat menonjol. Misalnya, menggunakan jumpsuit dengan potongan slimfit untuk yang berbadan curvy, atau menggunakan jumpsuit dengan potongan jumpsuit kulot untuk yang berbadan petite supaya tubuh terlihat lebih berisi dan tinggi. Selain dari jenis potongannya, kita juga bisa memaksimalkan tampilan outfit kita semakin sempurna dengan desain printed jumpsuit. Misalnya saja, pilih motif jumpsuit yang bermotif minimalis atau corak yang bisa memberikan ilusi optik untuk membuat tampilan tubuh kita lebih terlihat lebih kecil untuk tubuh berbadan curvy.

Nah itu tadi menurut saya sedikit tips menggunakan jumpsuit untuk hijaber ala saya. Semoga sedikit tulisan saya kali ini bisa membantu buat temen-temen semua yang sedang mencari referensi soal baju jumpsuit wanita berhijab. Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Dadaah.

You Might Also Like

0 komentar

Labels