Kuas Makeup Murah tapi Bagus loh

1:26 PM

Assalamualaikum

Yay, Beauty Post Collaboration dari KBBV atau Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger yang kedua yang aku ikutin. Seru bikin beginian tuh, selain bisa nambah produksi blogpost, bisa juga naikin trafik. Soalnya, tema dan ide tulisan yang udah ditentuin sama tim KBBV adalah tema-tema yang keyword pencarian di google-nya tuh tinggi. Dan di bulan November yang tinggal itungan hari ini, saya milih tema soal Koleksi Kuas Makeup Favorit.


Ngomong-ngomong osal kuas makeup, saya dulu banget dari jaman batu tuh ngumpulin kuas makeup barang sebiji-sebiji. Jadi nyicil beli powder brushnya, eyeshadow brushnya, blending brushnya. Soalnya dulu saya nganggepnya tuh nih kuas makeup nggak gitu penting. Trus, saya pernah juga coba beli brush satu set dari Cina yang isi 10 itu loh, ternyata kurang gitu enak. Dari sepuluh brush itu, yang asik dan manfaat banget pas di pakai cuma beberapa brush aja.



Reiny, pernah bilang kalo mendingan sekalian investasi beli Real Technique biar sekalian bagus hasilnya dan awet. Waktu itu saya nggak gitu merhatiin banget, tapi ternyata bener deh. Milih atau beli kuas itu semacam investasi. Tapi, ada juga kuas-kuas unbranded atau kuas murah yang ternyata bagus juga loh. Jujur, saya udah lama nggak beli kuas makeup lagi. Soalnya, saya masih ada banyak kuas, yang sebenernya nggak semua selalu saya pake. Buat kamu yang nyari kuas makeup yang harganya murah, tapi kualitasnya oye kamu bisa nih liat koleksi kuas saya yang harganya murah tapi kualitasnya oye.

Powder Brush

Kuas yang berwarna coklat ini sebenernya ini saya beli udah lumayan lama, jaman saya masih suka beli kuas bijian di toko salon. Harganya ini dulu 16.000. Walaupun unbranded dan harganya murah meriah syalala dubidubidam!, bulunya lumayan halus dan lembut. Ini dulu saya pake buat pakai loose powder, blush on, dan kadang bronzer. 


Trus yang hitam itu aslinya ada brandnya, tapi saya lupa namanya. Waktu itu beli di Berrybenka. Ini adalah powder brush. Saya seneng pake ini karena kuasnya tuh gede banget. Berasa puas gitu makenya langsung srutt sruut kelar. Waktu itu beli di Berrybenka harganya 50.000. Saya sih puas banget sama brush ini soalnya, bulunya halus, nggak gampang rontok, dan ukurannya yang besar.

Blush Brush

Ini salah satu dari 10 brush dari Cina yang saya bilang tadi di atas. Ini menurut saya udah enak buat mengaplikasikan blush di pipi. Yah, walaupun kuasnya nggak segede pipi saya, tapi masih tetep enak kok buat mengaplikasikan blush di pipi saya. Kuasnya bulat dan lumayan padat. Bulunya juga lembut.


Foundation brush

Nah, tiga brush ini yang sering aku pake tapi secara ganti-gantian makenya. Kalo lagi pengen yang full coverage biasanya aku pake yang ovale brush, nah kalo lagi pengen yang biasanya aja aku pake dua brush ini. Yah meskipun bikin boros foundie, tapi lumayan bagus sih ngeratainnya. Biasanya aku akalin dengan totolin dulu foundi atau bb cream yang di pakai ke wajah, abis itu baru di baurin pakai brush yang kuning ini. 


Baca Juga [Oval Brush Murah]

Eye Brush

Ini bagian yang bakalan saya koleksi lagi, koleksi lagi, dan koleksi lagi. Soalnya saya seneng mainan eyeshadow, dan menurut saya punya satu blending brush itu kurang. Itu sih kesoktauan saya aja ahahah. Ini adalah empat eye makeup brush yang jadi favorit saya diantara semua kuas mata yang saya punya. Ada dua eyeshadow brush merek Trendy, yang satu eyeshadow brush biasa dan yang satu lagi angled eyeshadow brush. Bulunya lumayan lembut, enak buat ngeangkat produk eyeshadow, dan yang pastinya awet sih. Saya inget dulu ini saya beli sebiji harganya 22.500. 


Blending brush yang putih ini mereknya Pupa nomornya lupa, pokoknya saya beli ini harganya sekitar 20.000an di Mutiara Jogja. Waktu itu emang sengaja nyari blending brush buat eyeshadow. Niatnya mau nyari yang Masami Shouko, tapi pas itu lagi abis di Mutiara. Nah, kalo yang pink ini mereknya udah ilang tulisannya ahaha, pokoknya ini dari brand China kalo dari tulisan diboxnya dulu. Beli harganya 19.000. Saya suka banget blending eyeshadow pake brush ini, soalanya brushnya besar dan mantep banget gitu kalo saya pake buat ngebaurin warna. 

Baca Juga [DIY Brush Cleaner Pad]

Brow Brush

Kuas alis yang saya suka dari semua koleksi kuas-kuas saya itu dua ini nih. Yang satu spoolie brush, yang satau brow brush yang bentuknya angled flat brush. Yang brow brush ini mereknya Malian, dan yang spoolienya unbranded. Saya suka saya yang Malian ini soalnya dia lumayan tipis dan enak pas buat negaplikasikan produk alis atau ngebaurin garis dari alis. Sedangkan spoolienya ini sebenernya nggak ada istimewanya sih, ya cuma kayak sikat di mascara gitu. Saya sih Cuma punya satu spoolie ini, jadinya ya dia jadi favorit saya ahaha.


Nah itu tadi koleksi kuas makeup yang jadi favorit saya. Setelah saya nulis artikel ini, saya jadi kepikiran buat beli kuas makeup lagi hmmmm. Setelah sekian lama saya nggak jajan kuas makeup, keknya ini saatnya saya jajan lagi. Bisa diliat kan sebagian besar kuas makeup saya tuh unbranded dan harganya murah meriah syalala dubidubidam. Buat saya, brand itu juga penting, tapi ketika saya bisa nemu dengan harga yang murah dan kualitasnya oke juga, saya nggak masalah kok buat pakai yang unbranded hihiih. 

 


Oh iya, ini ada teman saya yang juga bikin video soal Koleksi Kuas Makeup Favorit ini dia kak Novia NuBeauty.

Semoga cerita saya kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen. Terimakasih juga udah membaca tulisan saya kali ini sampai selesai. Semoga selalu bahagia 
daaadaaah

You Might Also Like

9 komentar

  1. Haloo Rahma :)
    Aku sempat terpikir mau beli yang dari China isi banyak itu, tapi untungnya sih nggak jadi hehe.
    Waktu lagi ngebet banget kepingin beli, eeeeh di Sociolla lagi parah banget diskonnya waktu itu. Langsung deh ngeborong hahaha! Tapi belinya pas itu aja, sampai sekarang belum pernah beli brush lagi :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Iyaa nggak perlu yang branded selama nemu yang memang oke :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. itu yg loose powder brush kayaknya halus bangeet pengen coba😍

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. LAH ternyata loose powder brush yang dijual berrybenka bagus ya?? aaaa aku pengeeen, eh maa katanya powder brushnya just miss juga enakeun

    ReplyDelete
  6. Aku kalau mau beli kuas harus liat budget nya dulu itung - itung mesti beli keperluan yang lain

    ReplyDelete
  7. Kuas yang warna hitam itu merk apaan de naksir ama itu ....kasih infonya dong ???? 😘😘😘

    ReplyDelete
  8. kupikir brush yang beli di BerryBenka itu dari Just Miss Cosmetics.. soalnya itu wishlist aku hehe

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete

Labels