Mencuci kuas makeup pakai The soap Corner

9:29 PM

Mencuci brush itu adalah kegiatan yang paling wajib dilakuin sama pecinta makeup. Nah, jangan sampe deh gara-gara males nyuci makeup brush bikin wajah jadi iritasi. Makeup brush itu kudu sering-sering dibersihin, apalagi brush yang buat nge-aplikasiin produk yang cream atau liquid. Brush atau aplikator tadi malah kudu dibersihkan setiap hari menurut saya sih. Kalau brush yang buat nge-aplikasikan produk yang bentuknya powder gitu sih kalo saya sebisa mungkin seminggu sekali atau paling lama dua minggu sekali. Dan yang paling ditunggu dari para pecinta makeup adalah mesin cuci brush yang tinggal taruh, pencet ini itu, langsung bersih dan kering deh tuh brush hahah. (((Seandainya ada...) 



Nah kali ini saya bukan mau bahas soal mesin cuci buat ngebersihin brush ya hahah, tapi justru mau bahas sabun yang bisa membantu proses mencuci brush jadi lebih mudah dan enak. Saya kemaren dapet produk dipilih sama Clozette Indonesia buat ikutan nyicipin dan review produk dari The Soap Corner. Saya dapet dua brush cleanser yaitu The Soap Corner Brush Spray dan The Soap Corner Brush Best Friend Bar Soap. Selain itu saya juga dapet produk tambahan yaitu The Soap Corner Bastile Lavender Oil Liquid Soap.

The Soap Corner ini adalah local brand yang memproduksi produk-produk skincare dan sabun yang berbahan dasar butter, beragam minyak, dan bahan alami lainnya. Produk yang dijual di The Soap Corner ini ada banyak, mulai dari produk buat perawatan tubuh sampai produk yang dipakau buat ngebersihin perlengkapan makeup. Nah, yang mau kepo dan mau beli produknya The Soap Corner bisa dicek di website http://thesoapcorner.com dan akun instagramnya di @thesoapcorner.

Nah sekarang saatnya baca ulasan produk dari The Soap Corner versi saya yuk ~

The Soap Corner Brush Best Friend Bar Soap

Netto : 45g
Harga :



Kemasan barnya di lengkapi sama box yang udah lengkap semua klaim produknya. Didalemnya pun, sabunnya dikemas lagi sama segel plastik yang lumayan kokoh.



“ Brush Best Friend Bar Soap. Merawat dan membersikan brush & sponge dengan Brush (&sponge) Best Friend Soap. Mudah digunakan dan 100% natural dengan bahan olive oil dan campuran minyak atsiri. Aman untuk kulit anda dan menjaga brush & sponge tetap bersih ”


Cara pakai :
Kuas : Basahi kuas dengan air mengalir dan gosokan kuas ke BFF soap. Usapkan kepala kuas di telapak tangan atau dengan TSC brush egg sampai berbusa. Cuci kepala kuas dengan air mengalir. Gunakan kain untuk mengeringkan kuas, bentuk kebali kepala kuas dan letakan mendatar diatas kain sampai kering.

Sponge : gosokan sponge yang sudah dibasahi ke BFF soap, remas-remas dan dorong perlahan semua sisa kosmetik di dalam sponge. Jangan bersihkan sponge menggunakan kuku. Cuci sponge dengan air dan letakan di atas kain sampai kering.


Selama ini saya kalo nyuci brush kan pakainya liquid soap. Nggak pernah kepikiran pakai yang bentuknya bar begini. Nah pas dapet ini saya jadi semangat banget buat nyobain. Saya coba mencuci brush yang sudah dipakai buat produk makeup yang bertekstur cream dan liquid. Saya usap-suapkan kepala brushnya di sabunnya, lalu saya busakan lagi di area tangan.



Sisa produk makeup yang cream dan pekat tadi bisa bersih terangkat. Busa yang dihasilkan juga nggak berlebihan dan mudah buat dibilas.

Kedua, saya coba buat ngebersihkan brush yang ukurannya besar yang dipakai buat produk makeup yang teksturnya powder. Ini adalah powder brush yang saya pakai buat nge-aplikasikan loose powder dan twc. Brushnya lumayan kotor, dan banyak sisa powder di bulunya.




Saya coba bersihkan dengan The Soap Corner Brush Best Friend Bar Soap dan pakai bantuan brush cleaner pad yang pernah saya bikin DIYnya pakai keping CD. Sisa powder yang ada di brushnya juga bisa luntur ketika saya bersihkan pakai cleaner pad ini. Ketika dinilas pun, bulu bruhsnya tetap lembut dan sisa sabunnya juga mudah dibilas.

Brush yang saya bersihin pakai The Soap Corner Brush Best Friend Bar Soap ini bisa bersih dari sisa produk makeup. Busa yang dihasilkan juga pas, nggak berlebihan. Sisa sabun yang ada di bulu brushnya juga mudah dibilas. Nggak ada sensasi keset dibrushnya, dan malah lebih lembut. Kalo masalah waktu pengeringannya, sih normal lah standar kayak ngeringin brush yang dicuci pakai sabun biasa. Tapi, sekarang saya lebih suka pakai The Soap Corner Brush Best Friend Bar Soap, karena lebih praktis, bersih, dan busa yang dihasilkan nggak berlebihan serta mudah dibilas pula.

Soalnya, dulu kalo saya lagi nyuci brush pakai liquid soap biasa, busanya banyak banget kayak lagi keramas haha. Pas dibilas juga kesusahan soalnya sabunnya ada sampe di dalem-dalem kepala brushnya. Kalo pakai BFF soap ini, malah mudah dibilasnya. Makanya saya sekarang kayak nemu sobat baru deh hiihi

The Soap Corner Brush Best Friend Spray

Netto : 100ml
Harga :


Sesuai sama namanya, produk ini dikemas di botol yang bentuknya spray. Dibagian belakang botol udah lengkap sama semua keterangan klaim dan cara penggunaan dari BBS Spray.



“Brush Best Friend Spray emngandung anti bakteri dan campuran minyak atsiri yang secara instan dapat membersihkan kuas. Sangat cocok digunakan untuk membersihkan setiap hari”

Cara pakai :
Semprotkan pada tisu dapur/kain dan usapkan kuas-kuas kotor pada kain untuk membersihkan sisa kosmetik.

The Soap Corner Brush Best Friend Spray saya udah coba beberapa kali dan saya pikir ini sangat memudahkan kita kalo pas mau bepergian dan cuma mau bawa beberapa brush aja. Soalnya, BBS spray memudahkan banget, kayak instant brush cleanser. Proses ngebersihinnya mudah dan keringnya cepet. Jadi tinggal ditunggu beberapa saat aja, abis itu brushnya kering dan bisa dipakai lagi.


Saya coba bersihkan brush yang saya pakai buat eyeshadow. Sisa produk eyeshadow yang ada di brushnya lumayan ada banyak. Setelah itu, saya semprotkan The Soap Corner Brush Best Friend Spray ini ke tisu. Saya usap-usapkan sambil agak diputar-putar brushnya tadi ke tisu yang udah saya semprotin BBS spray tadi. Bisa keliatan, sisa eyeshadow yang ada di brushnya bisa keangkat.



Saya ekspektasinya, dalam satu kali semprot di tisu bisa langsung membersihkan satu brush tadi. Ternyata saya butuh empat kali semprot ke tisu sampai brushnya benar-benar bersih dan kembali ke warna asli brusnya. Bikin agak boros sih.

Ketika saya coba buat membersihkan brush kecil yang bekas dipakai sama produk makeup yang teksturnya cream dan liquid, BBS spray ini butuh lebih banyak lagi semprotnya. Makanya saya simpulin, kayaknya ini BBS spray ini lebih cocok buat ngebersihin brush kecil yang habis dipakai buat produk makeup yang jenisnya powder.

Setelah brushnya dibersihkan pakai BBS spray ini tadi, saya keringkan pake tisu kering dan brush udah langsung kering. Sepertinya, brush yang dibersihkan dengan BBS spray ini emang cepet keringnya soalnya, seperti ada sensasi dingin alkohol di dalam produknya.



Saya sih tetep suka sama The Soap Corner Brush Best Friend Spray karena mudah pas ngebersihinnya, praktis dan berasa cepet, instan gitu. Produk ini cocok buat yang mau traveling dan nggak pengen bawa brush banyak-banyak. Tinggal bersihin pakai BBS spray ini, dan bisa langsung dipakai buat produk lain. Kalo buat pemakaian seahri-hari, kalao prinsip saya yang medit ini hahah akan boros. Makanya, karena saya suka sama The Soap Corner Brush Best Friend Spray, saya bakalan pakai ini ketika saya mau traveling atau bener-bener lagi butuh brush bersih cepat.

The Soap Corner Bastille Lavender Oil Liquid Soap

Netto : 250ml
Harga :



Kemasan dari produk Bastille Lavender Oil Liquid Soap ini dalam bentuk botol yang bagian tutupnya berjenis pump yang bikin mudah kalo pas mau negluarin produk sabunnya dari botolnya. Di bagian belakang produk udah lengkap sama keterangan produk dan klaim produk.





“Bastille Liquid Soap adalah sabun nautral berbahan dasar Minyak Zaitun. Minyak Zaitun memiliki tiga anti oksidan yaitu vitamin E Polyphenols dan phytosterol. Anti oksidan akan menolong untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Bastille Liquid Soap dapat menolong utnuk meredakan gatal dan ruam dari kulit kering, dermatitis dan eczerma”

Petunjuk pemakaian : tuangkan dan usapkan ke rambut dan tubuh, kemudian bilas.

Tekstus dan Aroma Bastille Lavender Oil Liquid Soap


Seperti namnya yang liquid soap, tekstur dari sabun ini lebih cair ketimbang liquid soap kebanyak yang ada di toko. Tapi dia agak kental sedikit. Warnanya agak kekuningan seperti warna minyak. Sedangkan aromanya sendiri dia agak seperti wangi-wangi perpaduan antara wangi oil sama wangi bebungaan. Tapi kalo saya sih, wanginya nggak begitu menganggu sih, biasa aja di hidung saya mah.

Meskipun Bastille Lavender Oil Liquid Soap ini nggak mengandung deterjen, sabun ini juga tetep ada busanya mesikipun busanya nggak begitu banyak. Tapi ya lumayan enak lah kalo buat saya yang demen mandi pake busa yang banyak dan berlimpah.

Nah yang mau saya ceritain soal pengalaman saya pakai produk ini adalah saya bereksperiman buat memakai sabun ini untuk wajah. Soalnya pas kebetulan wajah saya lagi nggak enak dan kering karena nggak cocok sama facial wash yang baru aja saya coba kemaren. Luamayn kering parah sih, lalu saya baca dibagian keterangan pemakaian produknya, kalo produk ini boleh dipakai di area rambut. Saya juga baca ingredietnya, nggak ada ingredient yang aneh-aneh. Saya udah coba DM The Soap Corner di IG tapi belum ada balasan. Saya tuh niatnya mau nanya apakah produk ini aman juga kalo dipakai di wajah. Karena kebetulan wajah saya lagi gatel-gatel dan kering parang, trus saya baca dibagian klaimnya kalo dia bisa membantu mengatasi gatal-gatal dan kering.

Akhirnya saya putusin deh tuh buat pakai Bastille Lavender Oil Liquid Soap ini di wajah juga selama kurang lebih seminggua ini deh. Dan hasilnya, alhamdulillah kulit wajah saya jadi membaik. Udah nggak gatal-gatal lagi dan udah nggak kering yang sampe mengelupas-lupas gitu. Masih agak kering memang, tapi ini udah jauh sangat lebih mendingan ketimbang sebelum saya pakai si Bastille ini. Pelembab yang saya pakai masih si Fanbo Moisturiser.


Catatan : Bastille Lavender Oil Liquid Soap ini cocok digunakan untuk wajah saya yang sedang kering sampai mengelupas menjadi lebih baik dan berkurang area kering mengelupasnya. Tapi, saya nggak menjamin kalo produk ini juga akan cocok kalo kalian mau coba ikutin di wajah kalian. Soalnya reaksi setiap kulit wajah itu berbeda-beda.


Kalo untuk badan, saya nggak begitu merasakan bedanya sih. Saya memang pas awal itu juga pakai Bastille Lavender Oil Liquid Soap untuk badan saya, tapi saya kurang begitu merasakan efek yang signifikan ketika pakai sabun ini. Malah saya merasakan efek positifnya ketika pakai di wajah saya. Nah, dari situ, saya malah stop pakai Bastille ini buat di badan. Saya pakai Bastille Lavender Oil Liquid Soap ini malah untuk wajah aja. Soalnya saya malah jadi jatuh cinta sama Bastille Lavender Oil Liquid Soap buat wajah saya hahah.

Nah itu tadi ulasan saya kli ini tentang tiga produk yang saya dapet dari The Soap Corner. Semoga bisa membantu buat yang lai nyari produk berbahan natural buat mencuci brush.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, dan semoga selalu bahagia.
Ddadaaaah.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Ada sis alat (device) yg bs cuci kuas tinggal ditaro dan nanti lgsg kering gitu... Bentuknya kaya sterilizer dot bayi gitu dan ada raknya, sekali bersihin bs smp 12 kuas kalo gasalah..
    Tp kayany adanya d luar negeri dan msh jarang banget dan hargany bikin kantong menjerit *kalo kantong saya*...

    ReplyDelete
  2. Kayaknya paling cocok dg yg bentuknya sabun cair deh kalau saya. Harganya kisaran berapa ga mbak, krn saya biasa pakai sabun bayi hehheh

    ReplyDelete
  3. Wow, komplit ya sabun buat membersihkan brush makeup. Senangnya ini produk lokal. Thanks for sharing, Rahma.

    ReplyDelete
  4. Suka produk2nya The Soap Corner apalagi Liquidnya. Mesti coba rahma yg liquidnya hahaha

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe