DIY Brush Cleaner Pad

7:36 PM

Assalamualaikum.

Halooooooo!

Udah lama saya rasanya tidak nulis sesuatu yang berbau irit-irit. Berbau irit maksudnya, bikin DIY supaya menghemat tidak usah beli. Kebetulan juga saya lagi butuh benda ini banget. Sebelumnya saya pernah bikin ini persis seperti ini, cuman sudah hilang. Makanya, saya bikin lagi dan sekalian aja diabadikan di blog hahaha.


Apaan itu? Yap, Brush Cleaner Pad. Sebelumanya dulu saya bikin ini karena terinspirasi sama buatan Manda. Manda membuat Brush Cleaner Pad ini dari hardboard dan saya waktu itu ngeganti pakai bekas tempat tinta yang terbalik. Awalnya supaya dibagian bawahnya supaya ada pegangannya. Tapi, hmmm. Gagal.

Lanjut, saya terinspirasi lagi dari mixing palette. Ada lubang tempat jempol atau jari untuk memegang padnya. 

Nah, dari situ saya kepikiran deh pakai bekas keping cd untuk membuat Brush Cleaner Pad ini. Caranya mudah sekali, persis seperti milik Manda. Cuman ini medianya diganti pakai keping cd bekas.

Bahan yang diperlukan cuma bekas keping cd dan lem tembak. Lemnya bisa divariasi warnanya, mau pakai yang bening transparan, atau putih, atau hitam atau yang warna-warni sekalipun.


Selanjutnya, tinggal panaskan lem tembaknya dan gambar patern atau pola timbul di keping cdnya.
Pola yang saya buat sebenarnya cuma asal. Saya sesuaikan saja, untuk brush besar, untuk brush kecil, dan untuk flat brush yang berbahan sintetis.

Saya buat pola dot-dot besar-besar, dan dot-dot kecil. Lalu saya juga buat pola kotak-kotak besar dan kotak-kotak kecil. Selain itu saya juga buat pola zig zag yang sebenarnya saya tidak tau yang zig zag ini untuk apa hahahah.


Tunggu sampai lemnya mengering dan bisa langsung dipakai.
Awalnya, saya mau kasih tutup botol dibagian lubang tengahnya untuk tempat sabun pembersihnya. Tapi ternyata lubangnya keping cd terlalu kecil, jadinya ya tidak jadi.


Sebelumnya saya pakai yang bagian putih beningnya untuk menggambar polanya, tapi karena saya bosan dan ingin ada gambarnya, jadi saya pakai bagian sisi keping cd yang ada gambarnya. Berhubung gambarnya begitu ya seadanya hahha.

Mudah sekali kan bikinnya? Nah, sekarang bisa langsung dipakai deh Brush Cleaner Padnya. 


Semoga cerita kali ini membantu dan bisa bikin inspirasi untuk yang butuh Brush Cleaner Pad. Walaupun sekarang sudah banyak yang jual diluaran sana dengan harga 5000an. Tapi sekali lagi, kalau bisa bikin sendiri buat apa beli hahahah.

Jangan lupa tulis komentar pendapatnya tentang buatan saya yang satu ini di kolom komentar dibawah yaa :*

Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita untuk daily update. Terimakasih sudah membaca sampai selesai untuk semuanya dan semoga selalu bahagia.

Dadaaaaah.

You Might Also Like

12 komentar

  1. aku juga waktu itu baca punyanya Mnda, Rah. Mau coba tapi belom beli lem tembak nih >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lem tembak itu udah jadi benda wajib kayaknya tuh ya hahha bisa bikin apa ajaa

      Delete
  2. huaahh kreatif sekalii, pengen coba bikin tp takut amburadul hahhahah

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weee gapapa justru amburadul itulah seninya, soalnya kan itu karya tangan sendiri :*

      Delete
  3. Kreatif as always ya Rahma :*
    dan imo pakai cd ini enak, tinggal masukin jari aja biar si papan pencuciannya nggak goyang2 hehe :D

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah itu alesannya kenapa aku pake keping cd hihih

      Delete
  4. Ya ampun...
    Cerdas bgt idenya rahma.
    Akoh punya lem begindang, biasanya gw pake piring yg bergelombang permukaan nya.

    Hihii. Makasih yah

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama samaaa, biar pun ilang bisa bikin lagi soalnya modalnya gampang dicari :D

      Delete
  5. Lucuuuu, ga kepikiran akunya, eh mba Rahma nya kreatif sekali haha, kayanya harus nyoba ya biar lebih irit duitnya buat beli brush aja hehe


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa irit banget ini kalo ilang bikin lagi aja soalnya bahannya ada aja hihi

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe