Nanda Arsyinta feat Mustika Puteri Lip Cream ~ review

11:36 AM

Assalamualaikum

Tau beauty vlogger yag mukanya gemes banget, si Nanda Arsyinta? Nah, kalau temen-temen ini adalah salah satu fans Nanda Arsyinta, wajib deh baca tulisan saya ini sampai selse. Soalnya, sekarang saya mau cerita gimana pengalaman saya nyobain lip cream limited edition dari Mustika Puteri yang hasil kolaborasi sama Nanda Arsyinta. Wah, kebayang dong warna-warna gemes ala Nanda Arsyinta kayaknya bakalan muncul.


Mustika Puteri Lip Cream Matte Limited Edition feat Nanda Arsyinta ini saya dapet dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger. Kami secara ekslusif ikutan nyobain dan bakalan berbagi pengalaman di sini soal gimana rasanya nyobain Mustika Puteri Lip Cream Matte ini. Nah, buat yang penasaran gimana kualitas dan pendapat saya soal lip cream yang dari kemasannya adja udah keliatan gemes ini, mending lanjut baca aja deh sampai selesai yak.

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte Limited Edition feat Nanda Arsyinta

Shade Cotton Candy, Caramel Apple, Pink Lolipop, Soda Pop (all shade)
Netto : 4.4 ml

Kemasan Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte

Kalau dari segi kemasan, keknya baru punya-nya Mustika Puteri ini deh yang bikin kemasan lip cream dalam tabung yang pendek dan lumayan besar diameternya. Kemasan tabungnya bening dan keliatan ada bentuk seperti lipstik di bagian produk lip creamnya. Kelebihannya, kita jadi bisa liat warna lip creamnya dari luar meskipun nggak ngebuka produknya. Dikombinasi sama tutup putih dan label Mustika Puteri berwarna Pink.


Meskipun Aplikatornya juga pendek, menurut saya lumayan enak dan nyaman buat mengaplikasikan lip creamnya ke bibir. Bulu sikat aplikatornya juga lembut dan nyaman di bibir.


Ingredient dan klaim produknya nggak dicantumkan di kemasan tabungnya sih, tapi saya bisa dapatkan di flyer Mustika Puteri.

"Mengandung Vitamin E dan moisturizer dari bahan alam
Mudah dalam pengaplikasiannya (tekstur lembut) dengan
warna yang pigmented dan bold
Tidak membuat bibir kering atau cracking di bibir
Long lasting / tahan lama dan tidak mengkilap (hingga 6
jam)
Terasa ringan di bibir dan aroma tidak menyengat ( fresh
vanila fruit)
Color stay tidak menempel di gelas / kiss proof
Tidak membuat warna bibir menjadi gelap"


Aroma dan Tekstur Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte

Keempat warna dari lip cream ini aromanya manis seperti vanilla lembut kalau menurut saya. Tapi, aromanya nggak begitu kuat kok, jadi aman buat yang suka keganggu sama aroma di produk kosmetik. Kalau saya sih jujur malah suka tuh sama wewangian di produk kosmetik, ditambah lagi saya nggak ada alergi sama kandungan parfum di produk kosmetik. Hidung saya juga agak kurang peka sama wewangian ahahaha, jadi kalo ada wewangian di produk kosmetik saya sih oke-oke aja. Tapi memang ada beberapa aroma yang saya kurang suka karena kadang bikin mabok.


Tekstur lip cream ini lumayan lebih liquid ketimbang lip cream kebanyakan. Teksturnya ringan dan enak ketika diaplikasikan ke bibir. Oh iya, saya ada saran nih, kalau mau pakai lip cream ini menurut saya wajib deh bersihin dulu bibirnya dari sisa-sisa kosmetik atau bibir pecah mengelupas. Biar hasilnya di bibir keliatan lebih halus dan rapih.

Pigmentasi Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte

Semua warna Lips Licious Lip Cream Matte Mustika Puteri ini kalau menurut saya pigemnted. Meskipun semua warnanya adalah warna-warna cerah, pigemtasinya juga lumayan. Sekali dua kali pulas udah bisa menutup area gelap di bibir saya. Daya tutupnya juga lumayan oke, cuma ada beberapa warna yang agak tricky waktu meratakannya di bibir.

dari atas ke bawah 01 Cotton Candy, 02 Caramel Apple, 03 Pink Lollypop, 04 Soda Pop

Kemaren dari KBBV dan Mustika Puteri, saya dapet all shade dari Mustika Puteri Lip Cream ini, jadi saya bisa kasih liat semua warnanya ke temen-temen. Kalau dilihat, emang semua warnanya adalah warna cerah. Awalnya ketika melihat kemasan dari luarnya, saya langsung berpikir kalau beberapa warna bakalan cocok di kulit saya. Tapi ternyata, warna produk lip creamnya lebih cerah dari warna yang terlihat di kemasannya.


Jujur, warna-warna ini agak kurang cocok di kulit saya yang medium. Malahan, saya merasa kalau keempat warna ini lebih cocok buat yang punya kulit lebih cerah. Kalaupun emang si medium skin pengen pakai lip cream ini, menurut saya mending di mix dengan lip cream yang lebih tua. Kecuali memang si medium skin ini percaya diri pakai lip cream dengan warna yang cerah begini, menurut saya oke aja. Mungkin memang karena segmen pasarnya adalah buat anak remaja, jadi warna yang disajikan ya warna-warna segar dan cerah.

Tapi ternyata setelah saya coba-coba, ada dua warna yang bisa aja masuk ke kulit saya. Dua warna tadi adalah nomor 03 Pink Lollypop dan nomor 04 Soda Pop. Soalnya, setelah saya amat-amatin, Mustike Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini setelah diaplikasikan warnanya akan teroksidasi dan warnanya berubah jadi satu tone lebih tua. Walaupun gitu, menurut saya dua warna 01 Cotton Candy dan 02 Caramel Apple tetep kurang cocok buat kulit saya. Nomor 03 dan 04, masih oke dan bisalah masuk ke tone kulit saya.

Daya tahan Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte

Pas awal pertama kali dulu saya cobain Lip Cream ini di bibir saya agak terasa lengket dan bikin keriput bibir saya makin terlihat. Tapi, kata Aya, setelah lip creamnya udah set di bibir dan jadi matte dia nggak akan lengket lagi di bibir. Setelah saya rasa-rasain, bener emang kalo udah set jadi matte, lengketnya jadi lebih berkurang. Di bibir, lip cream ini emang lebih terasa ringan, soalnya memang dia teksturnya lebih liquid.


Lalu kalo soal daya tahan, saya sih bisa bilang lumayan. Kalau untuk  sekedar ngobrol seharian dia warnanya bisa awet di bibir, tapi sedikit jadi pacthy di bibir saya. Kalau untuk makan dan minum, standar lip cream kebanyakan memang akan hilang dibagian bibir dalam. Apalagi kalau makan makanan yang mengandung minyak. Sama kayak saran saya di atas tadi sih, kalau mau pakai lip cream ini mending bibirnya dibersihin dulu dari sisa lip cream yang awal lalu deh di aplikasikan ulang. 
 
Saya ngebersihinnya sih lebih seneng pakai remover yang oil base, soalnya kalau pake yang semacam kayak micellar water yang saya punya ataupun facial wash agak sulit bersihnya. 

Kesimpulan

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte Limited Edition feat Nanda Arsyinta ini segmen pasarnya emang buat remaja sih, jadi wajar kalau warna-warnanya cerah dan terlihat fresh. Sayangnya, warna-warna ini agak kurang cocok di tone kulit medium kayak punya saya. Dari keempat warna, yang mungkin bisa masuk ke skintone saya tuh yang Pink Lollypop dan Soda Pop, itu pun harus menunggu beberapa saat sampai dia warnanya menjadi sedikit menua karena teroksidasi. Lip cream ini menurut saya memang lebih cocok untuk yang punya skintone kulit cerah.



Nah itu tadi tuh cerita pengalaman saya pakai Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte Limited Edition feat Nanda Arsyinta ini. Kamu fans Nanda Arsyinta wajib deh koleksi lip cream limited edition ini, spesial eksklusif hanya di DANDAN Store dan online (Online shop DANDAN, Shoppe DANDAN, tokopedia dan Go Mart). Yuk buruan ~


Ohiya, kamu juga bisa ikutan Mustika Puteri Icon 2017 dan bisa jalan-jalan ke Labuan Bajo bareng Fiersa Besari loh ! Buat info lengkapnya bisa cuss, cek disini www.puteriicon2017.com

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga cerita kali ini bisa banget jadi referensi temen-temen terutama fans Nanda Arsyinta buat buruan berburu lip cream limited edition ini yak.

Semoga selalu bahagia :)


dadaaaaah

You Might Also Like

11 komentar

  1. rahmaaa, penasaran deh sama caramel applenya pas di swatch di muka 😍

    ReplyDelete
  2. Cucok m.. Pink Lolypop sama Soda pop kayaknya bisa masuk ke semua warna kulit ya..😍

    ReplyDelete
  3. Keterangan ya di medium tone, tp aku cobain pede aja deh hehe

    ReplyDelete
  4. Packingannya bagus kak,, dan warnanya juga sangat lucu suka deh..

    ReplyDelete
  5. Iya kak Rahma, Pink Lollypop sama Soda Pop juga paling masuk di aku juga. Warna aman untuk kita

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aku malah sukanya nyampurin si caramel apple sama pink lollypop ❤❤❤
    Nice review yaaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Ini memang lipcream ter kompatible yaa ukurannya bisa gampang dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  8. mngkn krn emg buat remaja. jadi pilihan warnanya yg ngepop gitu. tp caramel apple sma soda pop nya masih bisa buat yg skintone nya medium kok ^^~

    ReplyDelete
  9. Yaaahh padahal pen liat Rahma pake ini juga 😅 Ayooo kutunggu update mu! 😉

    ReplyDelete
  10. Warnanya bagus bagus banget, jadi kita bisa milih mlih lips mana yang cock untuk kult waajah

    ReplyDelete
  11. Flatlaynya selalu terbaik yakaan

    Www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

Labels