cara melembabkan bibir dengan ZOYA lip scrub

Sunday, December 03, 2017

Assalamualaikum

Coba itung berapa banyak gincu yang temen-temen punya? Abis itu coba deh itung berapa kali selama seminggu temen-temen pake gincu? Nah, abis itu coba bandingin berapa kali temen-temen ngasih bibir perawatan ekstra biar bibir jadi lebih lembab? Hmmmm, kudu banget loh temen-temen tuh ngasih perawatan yang ekstra buat bibir paling nggak seminggu sekali. Perawatan apaan tuh? Selain pakai lip balm buat bikin bibir jadi lebih lembab, temen-temen juga wajib yang namanya pake lip scrub buat bibir.


Lip scrub alami bisa dibikin sendiri di rumah, tapi kadang waktu kita udah telanjur sibuk buat ngeracik lip scrub di rumah. Makanya saya pun nyari-nyari lip scrub merek lokal yang lebih gampang di dapetinnya. Serunya, Beautiesquad lagi ada kerjasama sama kosmetik halal dari Indonesia, ZOYA Cosmetics. Yap, seperti yang temen-temen tau juga, kalo ZOYA lagi ngeluarin lip care ZOYA Lip Scrub. Saya berkesempata buat nyobain juga, asyikkk!. Saya dapet varian ZOYA Lip Scrub Summer.


Fungsi lip scrub buat bibir apaan sih? Banyak bangettt, salah satunya buat mengangkat sel kulit mati yang ada di bibir, bikin bibir jadi lebih cerah, bikin bibir jadi lebih lembab, dan bikin tampilan bibir jadi lebih cakep pas pake gincu. Jangan lupa temen-temen buat pilih produk lip scrub yang bulir scrubnya halus, biar bibir nggak malah jadi luka. Nah, ini nih salah satu lip scrub dari ZOYA Cosmetics yang saya mau kasih bagi cerita.

ZOYA Lip Scrub Summer

Netto : 8g
Harga : Rp 45.000

Kemasan ZOYA Lip Scrub Summer


Kemasan produk ZOYA yang satu ini emang yang paling gemes kalo menurut saya. Bahkan temen-temen saya yang pertama lihat, rasanya masih kebingungan ini tuh produk apaan. Ide buat bikin kemasan Lip Scrub ini dalam bentuk macaroon. Kelebihannya yang bisa saya tangkep sih, karena kemasannya yang gemes ini bikin orang jadi suka dan rajin ngelakuin perawatan bibir pakai lip scrub ZOYA ini.


Tapi, ada hal yang saya sedikit merasa kurang dari kemasannya adalah, nggak ada kayak penutup tambahan di dalam lip scrubnya. Maksudnya kan biar pas kita buka lip scrubnya, produknya nggak ada yang bleber di bagian atas sisi tutupnya. Hmmm, ngerti nggak ya maksud aku.

Ingredient Produknya bisa dicek di bawah ini :


Klaim produknya :


“Rawat bibir dengan soft exfoliating dari perpaduan butiran halus Apricot Seed, Shea Butter dan Antioksidan Vitamin E untuk bibir terasa lembut, kenyal dan lembab.”

Cara pakai ZOYA Lip Scrub Summer :

Pertama, bersihkan bibir dari sisa produk lipstik sampe bener-bener bersih. Kemudian ambil secukupnya lip scrub ZOYA ini dan aplikasikan ke bibir. Ratakan keseluruh bibir sambil dipijat selama 1-2 menit. Angkat dengan tisu atau handuk lembut, kemudian bilas dengan air. Aplikasikan pelembab bibir atau lip balm setelah bibir bersih. Gunakan 2 kali seminggu supaya bibir tetap sehat dan lembab.


Aroma dan Tekstur ZOYA Lip Scrub Summer

Pas awal lihat produk ZOYA Lip Scrub yang kuning varian Summer ini dibayangan saya mesti kebayang keknya nih bakalan wangi jeruk atau lemon gitu, soalnya kan warnanya kuning gemes gini. Tapi ternyata wanginya tuh bukan wangi jeruk. Saya agak bingung sih ngedeskripsikan wanginya kayak apa, kalo menurut saya ini wangi Tutty Fruity, kayak mix wangi buah-buahan gitu deh. Wanginya juga nggak begitu strong, jadi buat saya aman aja sih.



Tekstur dari lip scrub ini agak beda sih sama lip scrub yang pernah saya coba. Dulu seringnya saya pake lip scrub yang modelnya balm gitu, nah kalo si ZOYA Lip Scrub Summer ini teksturnya kayak lotion. Perpaduan antara lotion dan bulir scrub dari biji aprikot. Pokoknya cucok meyong deh buat ngebersihin kulit mati di bibir.

Keampuhan ZOYA Lip Scrub Summer

Kalo soal kampuhan saya bisa bilang ini ZOYA Lip Scrub Summer cukup ampuh buat bikin bibr berasa lebih ringan dan ngeangkat kulit mati di bibir. Soalnya saya kan sering pake gincu yang matte, nah kalo udah siang atau udah terlalu sering pake gincunya bikin kulit di bibir saya agak mengelupas kering gitu. Kondisi kayak gitu bikin gengges kalo pas mau mengaplikasikan gincu di bibir. Hasil akhirnya si gincu juga nggak keliatan apik.


Makanya penting buat saya, ngelakuin perawatan bibir semacam lip scrubing ini seminggu dua kali. Selepas di scrub bibirnya, bibir jadi berasa lebih ringan. Rasanya persis kayak kalo kita habis ngelakuin peeling di wajah. Berasa bersih dan ringan, apalagi dipakein gincu rasanya juga lebih lembut. Efek lembut, kenyal dan lembab yang disebutin di klaim produknya beneran saya rasain sih. Tapi, biasanya saya juga maksimalin sama lip balm di malam hari buat daily moisturise di bibir.

Nah, sedikit yang jadi perhatian saya adalah bulir scrubnya yang memang berasa. Meskipun bulir scrubnya dari bahan alami yaitu biji aprikot yang lembut, di bibir tetap terasa bulirnya. Jadi, yang emang punya kulit bibir yang agak sensitif, harus banget hati-hati ketika melakukan scrubing di bibir.


Kesimpulan

Buat saya, selain kemasannya yang superrrp gemes, keampuhan bulir scrubnya buat mengangkat sel kulit mati di bibir beneran terasa. Saya juga beneran merasakan kalo bibir jadi lebih ringan, bersih, lembut, kenyal dan lembab. Bulir scrubnya memang lembut, tapi di bibir tetep berasa jadi wajib hati-hati buat yang punya kulit bibir sensitif. 




Nah, itu tadi cerita saya soal produk perawatan bibir dari ZOYA Cosmetics yaitu ZOYA Lip Scrub yang varian Summer. Saya yakin deh ini temen-temen pas baca cerita saya ini udah langsung kepincut sama kemasannya yang super gemes. Selain gemes, produk lip scrubnya juga bagus kok kalo menurut saya. Jadi, kenapa nggak koleksi semua variannya ya kan~


Terimakasih sudah membaca tulisan saya kali ini sampai selesai, semoga cerita saya kali ini bisa ngasih referensi buat temen-temen yang lagi nyari produk perawatan bibir dari merek loka.

Semoga selalu bahagia.

Dadaaaaahhh

You Might Also Like

5 komentar

  1. Flatlaynya selalu 👍👍👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Kemasan nya lucu bnget tpi sayang nya aku kurang suka sama lip scub ini..

    ReplyDelete
  3. Setelah di aplikasikan ternyata zoya lips scrub ini enak juga.

    ReplyDelete
  4. salfok sama novelnya. Aku pengen merasakan summer deh kaya apa <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Huah lipen banyak tapi baru ngeh kalau emang harus menjaga bibir ama lip scrub. Kemasan kece begini sayang kalau dilewatkan wkwkwkwkk, baeklah lip scrub masuk daftar belanjaan wkakak.

    ReplyDelete

Labels