Pengalaman Mengatasi Jerawat bareng Mustika Puteri Acne Series ~ Review

9:18 PM

Asalamualaikum.

Masalah soal skincare buat kulit berjerawat kayaknya masih terus banyak peminatnya. Soalnya, saya pun punya pori-pori yang besar-besar yang kalo ngebersihinnya kurang, bisa kena jerawat. Jerawat yang biasanya saya kena tuh, jerawat batu. Kalo lagi pas PMS biasanya jerawat mendem yang subhanallah, sakitnya bikin merem melek.

Kemarenan ini pas bulan puasa, saya merasa banget kalo saya kurang minum air putih dan kurang banget ngasih nutrisi ekstra buat kulit. Hasilnya, kulist saya jadi dehidrasi, kering, dan jadi ada jerawat batu di beberapa tempat. Ditambah lagi, pas itu saya tuh kehabisan facial wash, dan malah nyoba facial wash yang bukan saya biasanya pakai. Hasilnya, hmmmm. Kulit saya jadi gatal-gatal merah dan jadi ada beberapa jerawat kecil yang bikin bete. Makin-makinlah, kulit saya jadi agak nggak sehat pas puasa kemaren.



Alhamdulillahnya, saya pas itu juga seminggu setelah kejadian kulit merah gatal-gatal itu pas awal puasa, saya nyobain serangkaian produk dari Mustika Puteri Acne Series yang kolaborasi bareng KBBV. Saya cobain tuh sebulanan kemaren pas puasa itu pakai produk dari Mustika Puteri Acne Series ini dan bahkan ada satu produknya yang udah abis saya pakai. Cerita lengkapnya saya critain nih dibawah ini.


Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Netto : 30ml




Kemasan dari Puteri Acne Tinted Moisturizer ini dilengkapi dengan box warna biru putih identik dengan rangkaian Acne Series dari Mustika Puteri. Kalo kemasan moisturizernya sendiri dalam bentuk tube warna senada. Tutupna flip top, tapi agak susah buat ngontol seberapa banyak produk yang mau dikeluarin. Informasi produk, klaim, ingredient, dan kode produksi lainnya lengkap ada di kemasannya.



Klaim  Puteri Acne Tinted Moisturizer
“  Puteri Acne Tinted Moisturizer merupakan perpaduan pelembab dan alas bedak yang mengandung ekstrak Temulawak untuk merawat kulit berjerawat. Dilengkapi dengan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung AC Net yang membantu menghambat sekresi sebum berlebih serta Pathenol dan Allantolin untuk melembabkan kulit”

Ingredientnya bisa dicek di bawah ini


Aroma, tekstur, dan warna Puteri Acne Tinted Moisturizer

Puteri Acne Tinted Moisturizer ini kalo saya cium-cium dan endus-endus, ada aroma wangi yang kayak bedak wangi jaman dulu. Wanginya seger dan nggak ganggu, kalo menurut saya. Kalo teksturnya cukup ringan dan sedikit kental ya. Pas mau diaplikasikan ke wajah, pastikan kalo kondisi wajah sudah kering dari sisa-sisa toner atau skincare sebelumnya. Soalnya Puteri Acne Tinted Moisturizer ini kalo di aplikasikan dikondisi wajah yang masih basah sisa skincare atau toner sebelumnya agak sulit diratakan. Tapi, skincare sebelumnya sudah meresap dan wajah udah kering kenyal, Puteri Acne Tinted Moisturizer ini bakalan gampang di aplikasikan diwajah.


Setau saya sih Puteri Acne Tinted Moisturizer ini cuma ada satu shade warna, dan menurut saya ini cocok-cocok aja sih buat semua warna kulit. Soalnya dia kan semacam tinted moisturizer, jadi coverage-nya sheer. Meskipun dia daya tutupnya rendah diwajah saya, saya merasa kalo  Puteri Acne Tinted Moisturizer ini ada efek mencerahkan setelah diaplikasikan. Jadi wajah lebih cerah dan segar gitu. Setelah itu, bisa langsung deh mau pake foundie atau concealer, atau langsung pakai powder aja.


Keampuhan  Puteri Acne Tinted Moisturizer

Saya udah pake nih pelembab udah ada kali sebulan, bahkan udah mau abis nih. Saya udah pake mulai dari saya jadiin sebagai base, cuma dipakai gitu aja tanpa diset powder, trus saya cuma set pake powder aja juga udah pernah. Kalo kata saya yang pas pakai Puteri Acne Tinted Moisturizer ini kondisi kulit saya itu pas kering, pelembab ini nggak bikin produksi minyak diwajah jadi berlimpah. Bisa dibilang, cukup melembabkan. Soalnya pas saya pakai gitu aja tanpa ditimpa lagi pakai BB Cream atau Foundie atau concealer, di wajah tuh berasa basah. Basah lembab gitu, same saya towel-towel pipi saya.


Trus pas saya coba cuma pakai powder aja diatasnya, dia juga tetep melembabkan, produksi minyak juga normal di area T-zone. Malahan, ketika saya pakai Puteri Acne Tinted Moisturizer trus saya pakai foundie diatasnya pas lebaran kemaren ini, malahan produksi minyak jadi agak berlebih. Makanya saya belakangan ini lagi seneng pakai Puteri Acne Tinted Moisturizer aja trus ditimpa saya powder. Sama kalo pas lagi ada bekas jerawat yang masih ada gitu, saya cover pake foundie atau concealer di area yang ada bekasnya itu aja.

Sejauh ini saya suka sih sama Puteri Acne Tinted Moisturizer, soalnya udah mau abis juga nih hihihi


Mustika Putri Acne Compact Powder

Netto 14g
Shade Beige



Kemasan Putri Acne Compact Powder ini juga pakai box dan warnanya juga senada sama Acne series lainnya. Kemasan powdernya cukup ringan dan pipih, jadi bisa diselip-selipin di sling bag dan bisa dibawa-bawa buat touch up. Semua informasi seputar produknya udah lengkap juga ada di kemasan boxnya Mustika Putri Acne Compact Powder.



Klaim Mustika Putri Acne Compact Powder
“Putri Acne Compact Powder mengandung ekstrak temulawak sebagai antiacne, mengandung bahan yang dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat. Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah”

Ingredient Produk Putri Acne Compact Powder



Aroma dan tekstur Putri Acne Compact Powder

Aroma dari Putri Acne Compact Powder sih biasa kayak aroma powder pada umumnya, bahkan kayaknya nyaris nggak ada aromanya deh kalo menurut saya. Powdernya sendiri sangat lembut, pas diaplikasikan juga lembut. Kalo bawaanya sih udah disediain saput buat ngeaplikasiin powdernya, tapi saya lebih suka aplikasiinya pake powder brush sih. Kalo saputnya biasanyasaya pake pas mau touch up aja.


Keampuhan Putri Acne Compact Powder

Saya sejauh ini pakai Putri Acne Compact Powder ini suka sih. Warnanya pas sama kulit saya. Daya tutupnya juga lumayan bisa nutup bekas jerawat ya merah, kalo bekas jerawat yang hitam gitu dia kurang bia nutup sih. Biasanya saya pake si Putri Acne Compact Powder ini buat set semua makeupnya. Jadi saya pakai paling belakang dari semua urutan makeup.


Kalo daya tahannya sendiri kalo saya bilang biasa aja sih. Beberapa jam dia udah agak luntur gitu. Meskipu gitu, yang saya suka dari Putri Acne Compact Powder ini dia nggak nambahk produksi minyak di wajah. Jadi muka tuh tetep oily tapi oily yang normal di area T-zone. Lunturnya juga di area yang oily tadi dan di area dudukan kacamata.


Mustika Puteri Acne Gel

Netto 15g


Puteri Acne Gel ini kemasannya tube yang dilengkapi dengan box yang udah komplit sama deretan informasi produk mulai dari klaim, ingredient, dan kode produksi lainnya. Kalo tubenya sendiri bagian lubang produknya bentuknya mengerucut, jadi memudahkan pas ngeluarin produknya. Menurut saya ini salah satu jenis kemasan yang saya suka, soalnya bikin gampang pas mau ngeluarin produknya. Apalagi produk yang mau dikeluarin sedikit.



Klaim Puteri Acne Gel
“Puteri Acne Gel formulanya mampu merawat kulit berjerawat. Puteri Acne Gel mengandung ekstrak temulawak sebagai antiacne. Dilengkapi dengan Panthenol yang membantu melembabkan kulit dan asam salisilat membantu mengangkat sel kulit mati”

Ingredient Puteri Acne Gel



Aroma dan tekstur Puteri Acne Gel

Aroma dari Puteri Acne Gel ini kayak obat sih ya, lebih kayak obat jerawat pada umumnya. Tapi bukan kayak aroma belerang loh ya, kan biasanya kalo obat jerawat tuh aromanya kayak belerang. Saya suka sama Puteri Acne Gel karena dia aromanya nggak nyengat dan nggak ganggu.



Kalo tekstur dari Puteri Acne Gel ini bentuknya gel dan mudah banget buat diratakan di area berjerawat. Tapi memang buat meresapnya agak lama sih kalo di kulit wajah saya. Saya biasanya pakai ini pas malam hari sama pas malam hari dan pagi hari kalo pas paginya itu lagi nggak kemana-kemana.

Keampuhan Puteri Acne Gel

Nah saya kan tadi crita tuh kalo saya lagi ada masalah sama wajah yang tiba-tiba gatel-gatel karena nggak cocok sama facial wash yang klaimnya mencerahkan. Trus saya coba tuh pakai si Puteri Acne Gel ini buat ngatasinnya. Saya pakai di area yang gatel-gatel plus di area yang ada jerawatnya. Alhamdulillahnya si gatel-gatel dan ruam merah ini lama-lama sembuh. Trus jerawat batu saya juga jadi kering dan jadi gambpang buat ngeluarinnya. Walapun, kulit saya jadi kering di daerah yang sedang disembuhkan tadi.

Before 



After
 

Sistem kerjanya si Puteri Acne Gel ini bukan menghilangkan jerawat kalo kata saya sih. Dia ini mempercepat proses pematangan jerawat, jadi bisa cepet mateng dan bersih. Catatan sih jangan di pencet jerawatnya biar nggak ninggalin bakteri lainnya dibawah jerawat tadi.

Tapi sejauh ini saya suka sih sama Puteri Acne Gel karena dia bisa bantuin saya nyembuhin muka saya yang tiba-tiba gatel-gatel uhuhuh. Before afternya bisa dicek dibawah ini.


Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray

netto 100ml


Kemasan dari Puteri Acne Trouble Mist Spray ini botol spray. Kemasannya juga udah lengkap sama semua informasi seputar klaim sama ingredientnya.

Klaim Puteri Acne Trouble Mist Spray
“Puteri Acne Trouble Mist Spray diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah pada kulit di bagian punggung, dada, serta mengurang kemerahan karena iritasi. Dilengkapi dengan bahan aktif yaitu ekstrak temulawak, AC Net dan Pathenol. Mudah menyerap dan nyaman digunakan sehari-hari

Ingredient Puteri Acne Trouble Mist Spray


Aroma dan tekstur Puteri Acne Trouble Mist Spray

Aroma daro Puteri Acne Trouble Mist Spray ini seperti aroma original daari formula obatnya ya. Tapi jangan khawatir soalnya aromanya nggak nyengat sama sekali kok. Teksturnya encer seperti air dan bener sesuai sama klaimnya kalo dia ini mudah menyerap. Setelah diaplikasikan di area punggung atau dada yang berjerawat, airnya cepet kering kok dan nggak lengket.

Keampuhan Puteri Acne Trouble Mist Spray

Saya sebenernya lagi nggak ada masalah sama jerawat di area punggung atau dada tuh pas si produk Puteri Acne Trouble Mist Spray dateng kerumah. Tapi pas belakangan ini tiba-tiba di area leher sama dada tuh ada satu jerawat yang sakit hmmm. Trus saya coba tuh pakai si Puteri Acne Trouble Mist Spray ini. Ternyata lumayan ampuh ya. Si jerawat jadi cepet kering dan mata jerawatnya jadi cepet keliatan dan mudah buat dikeluarin.


Saya mau coba kasih Puteri Acne Trouble Mist Spray ini buat sodara saya yang punya masalah jerawat di area punggung atau dada. Soalnya kata temen-temen Puteri Acne Trouble Mist Spray ini lumayan ampuh buat nanganin masalah jerawat di daerah itu.

Nah saya ada cerita lucu nih sama si Puteri Acne Trouble Mist Spray ini. Awal saya kenal sama dia ini, tsaaaaah, saya tuh langsung pake aja tanpa baca keterangan produknya dibelakang HAHAHAHAHAHA. Saya pakai di muka dong hahaha. Untungnya muka saya nggak kenapa-kenapa. Semenjak itu, saya jadi malu hahah.



Kesimpulan

Dari semua produk varian Mustika Puteri Acne Series ini, saya paling suka sama Tinted Moisturizernya. Bahkan si moisturiser ini udah mau habis malahan. Produk kedua yang saya suka itu si Puteri Acne Gelnya, soalnya dia udah nolongin saya buat sembuh dari gatel-gatel diwajah saya. Sejauh ini semua produk dari Mustika Puteri yang saya coba ini nggak ada masalah di wajah saya. Semuanya aman dan cocok untuk kulit saya pas puasa kemaren dan sekarang ini.

Saya kan penasaran ya sama beberapa bahan yang bebrapa kali disebutkan diklaim produk di atas tadi, nah saya baca-baca tuh brosurnya, dan saya mau share juga manfaat dari bahan unggulan yang ada di Mustika Puteri Acne Series ini.

AC Net = Merupakan campuran Oleanoic Acid yang membantu menghambat sekresi sebum berlebih dan Nordihydroguaiaretic Acid yeng mambantu menghambat hyperkeratosis

Ekstrak Temulawak = Dikenal sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne.

Panthenol = Pathenol membantu melembabkan kulit, bersifat sebagai anti inflamasi dan menyejukan kulit.

Asam Salisilat = Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi.

Yang penasaran sama produk dari Mustika Puteri lainnya bisa di cek di Sosial Media mereka disini

Website : http://mustikaputeri.com/
Instagram : http://www.instagram.com/mustikaputeriID
Facebook : https://www.facebook.com/MustikaPuteriID/
Twitter : https://twitter.com/mustikaputeriid


Semoga ulasan singkat saya kali ini bisa membantu ya buat yang sedang ada masalah sama jerawat. Soalnya produk-produk diatas sukses bantuin saya sama masalah jerawat, jadi bisa jadi kalo kalian punya jenis kulit yang mirip saya saya, mungkin bisa cocok.

Terimakasih sudah membaca sampai selsesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaaaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaah komplit banget produk buat muka berjerawatnya. Ini puteri dr mustika ratu produk yg udah ada sejak jaman dulu itu kan? Kemasannya sekarang udah beda yaa lebih elegan dulu kesannya remaja banget.

    ReplyDelete
  2. Wawwe kumplit ya! Kemasannya warna fav akuh.. biru putih hahaha tp ribet ugak kalo jadi berminyak ya.. kulitku udah kenyal minyakan huhuhu...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe