Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Friday, February 26, 2021

Mengapa kulit area bawah mata membutuhkan produk skincare khusus ? Atau pertanyaannya dibalik menjadi, apakah boleh menggunakan skincare yang sama untuk seluruh area kulit wajah termasuk kulit di area mata ? Kalau menurut saya, sebaiknya jangan. Apalagi kulit area mata adalah salah satu kulit tubuh yang paling sensitif.  Lapisan kulit di sekitar mata adalah salah satu lapisan kulit yang paling tipis. Dari artikel yang saya baca, kulit di area mata tidak memiliki kelenjar minyak dan kolagen sebanyak kulit di area wajah yang lain. Kulit dengan kelenjar minyak lebih sedikit, rentan mengalami kulit kering dan rentan muncul tanda penuaan seperti keriput. 
 
Apalagi aktivitas seperti berkedip, tersenyum, tertawa, dan mengernyitkan dahi, bisa mempercepat kemungkinan munculnya kerutan di area tersebut. Apa iya kita kudu ketawa tanpa menggerakan area mata biar nggak muncul kerutan ? kan enggak bisa yak. Ditambah lagi, penggunaan masker wajah karena Corona Virus ini membuat kita lebih sering memainkan mata untuk menunjukan ekspresi seperti smilling eyes. Yha, langkah preventif yang bisa dilakukan untuk meminimalisir munculnya kerutan dan kulit kering di area tersebut adalah dengan memberikan nutrisi yang cukup dan sesuai menggunakan eye cream yang bagus.
 
Skincare yang digunakan di kulit wajah biasanya mengandung bahan aktif yang terlalu keras apabila diaplikasikan juga di kulit sekitar mata. Meskipun retinol terkenal ampuh untuk meminimalisir tanda penuaan seperti kerutan tadi, bukan berarti serum  wajah yang mengandung retinol cocok digunakan juga di kulit area mata. Bahan aktif semacam retinol atau peptide dari skincare khusus untuk mata sudah diformulasi sedemikian rupa untuk meminimalisir iritasi ketika diaplikasikan di kulit yang tipis dan sensitif di sekitar area mata tadi. 
 
Ngomong-ngomong soal perkulitan, kulit area mata saya ini lumayan sensitif. Kulit saya mudah terasa pedih dan panas ketika produk seperti serum wajah atau moisturizer terkena kulit di sekitar mata. Maka dari itu saya cukup picky ketika memilih produk yang akan digunakan di kulit sekitar mata ini. Bahkan beberapa produk mata seperti eyes makeup cleanser juga ada yang membuat kulit area mata saya terasa pedih. Padahal produk semacam itu tadi sudah diformulasi khusus untuk kulit sensitif seperti kulit sekitar mata. 
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
 
Nah ! Sekarang ini saya lagi nyobain produk eyes treatment dalam bentuk eyes ampoule. Lah apa itu ampoule? apa bedanya sama serum ? Pedih nggak ketika diaplikasikan ke kulit sekitar mata saya? Sik, satu-satu nanti saya ceritakan review produknya.  
 

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule 

 
Produk Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini adalah produk kedua yang dimiliki Avoskin untuk produk perawatan mata.  Sebelumnya Avoskin udah punya produk eye cream yang cukup terkenal juga dengan reviewnya yang bekerja dengan baik untuk perawatan kulit sekitar mata. Saya belum pernah coba produk eye creamnya, tapi saya sering mendengar orang-orang merekomendasikan eye cream mereka di beberapa platform beauty review. 
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Seragam dengan produk Avoskin Miraculous, eye ampoule Avoskin ini juga dikemas dengan botol kaca berwarna coklat dikombinasikan dengan tutup berwarna rosy gold. Botol Avoskin ini juga menggunakan aplikator pump. Sukak ! Saya jadi lebih mudah mengontrol jumlah produk yang ingin saya keluarkan dari botolnya. Harga dari Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini sekitar Rp 199.000 untuk 12 ml. Satu botol ampoule ini sepertinya akan habis lebih dari dua bulan. 
 

Ingredient Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Water, Butylene Glycol, pullutan, Niacinamide, Propanediol, SodiumPolyacrylate, 1.2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8  
 
Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini mengandung 7,5% Peptide dari Acetyl Tetrapeptide-5 dan Acetyl Hexapeptide-8. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit mengalami penurunan kemampuan memproduksi kolagen alami. Akibatnya, kulit menjadi terasa kering dan munculnya kerutan sebagai tanda penuaan. Nah ! Peptide ini bekerja dengan menembus lapisan dalam kulit untuk menstimulasi peningkatan produksi kolagen alami kulit. Manfaatnya adalah kulit menjadi lebih lembap, meningkatnya elastisitas kulit, dan meminimalisir munculnya tanda penuaan seperti garis halus kerutan.

Selain itu, eye ampoule milik Avoskin ini juga mengandung Caffeine. Caffeine bersifat anti-inflamantory sekaligus memberikan manfaat antioksidan untuk kulit. Kandungan ini juga memberikan efek mencerahkan pada kulit dengan pembuluh darah yang tersumbat seperti area bawah mata. Bukan hanya itu, dari artikel yang saya baca, caffeine mampu mengurangi pembengkakan pada mata atau puffiness. Meskipun begitu, masih banyak penelitian yang dilakukan tentang skincare yang mengandung caffeine ini karena ternyata banyak pendapat yang berbeda-beda dari para dermatologist. 
 

Di urutan ketiga list ingredient ada Niacinamide, kandungan yang memang sering digunakan sebagai bahan aktif dalam skincare dengan fokus mencerahkan. Bukan cuma sebagai brightening agent, kandungan ini ternyata juga punya kemampuan sebagai anti-aging, meminimalisir tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit. 
 
Ada juga kandungan Cucumber dan Green Tea Extract dalam eye ampoule ini. Cucumber atau mentimun ini memang udah terkenal dari dulu mampu memberika efek soothing di kulit. Makanya banyak yang suka menggunakan potongan timun dingin sebagai masker alami di kulit area mata. Kandungan Green Tea juga sudah terkenal memberikan manfaat antioksidan yang klaimnya lebih besar dibanding Vitamin C. Green Tea atau Camellia Sinensis Leaf Extract juga memberikan efek soothing, anti-inflamasi, dan memberikan perlindungan dari degradasi kolagen.
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Wah ! Kalau dibaca lagi, memang kandungan yang ada di Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini bermnafaat banget untuk meminimalisir tanda penuaan khususnya di kulit area mata. Dari ingredient-nya, Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini nggak mengandung tambahan fragrance dan paraben.  Ketika saya coba cium pun, saya nggak mencium aroma apapun dari eye ampoule ini. Ketika saya coba cek di website skincarisma, ampoule ini mendapat skor yang bagus. Paraben free, silicon free, alcohol free, dan fungal acne safe.
 
 
Klaim Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
 
  • Menghidrasi 
  • Meningkatkan tampilan kontur mata
  • Menjaga kekencangan dan elastisitas kulit
  • Mengurangi tanda-tanda kelelahan
  • Mencerahkan area sekitar mata
  • Sebagai antioksidan.

Cara Pakai Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Saya paling suka sama tekstur dari eye ampoule ini. Teksturnya seperti gel, cepat mengering di kulit jadi nggak terasa greasy. Setelah diaplikasikan, kulit area mata juga terasa lebih lembap dan nggak terasa lengket. 

Saya pakai Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini pagi dan malam hari. Saya aplikasikan di kulit area sekitar mata seperti bawah mata, area sudut luar mata, dan area kelopak mata menggunakan jari manis. Saya cuma butuh kurang dari satu pump untuk kedua area mata. Saya nggak merasa pedih ataupun panas ketika produk ini diaplikasikan ke kulit.
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Mengapa menggunakan jari manis untuk mengaplikasikan produk eyes treatment ? 
Seperti yang udah saya tulis di awal tadi, kulit area mata adalah kulit yang memiliki sensitifitas yang tinggi dan kulit dengan lapisan yang tipis. Jari manis adalah jari yang memiliki tekanan paling ringan dibanding keempat jari lainnya. Pengaplikasikan produk di area mata perlu hati-hati supaya produk lebih terserap dengan baik dan juga menghindari tambahan kerutan dari tekanan atau gesekan jari.  Tapi jangan ditantangin nih. Mentang-mentang si jari manis dibilang paling ringan, tapi seringan-ringannya tekanan dari jari manis tetap perlu mengontrol tekanan supaya lembut ketika mengaplikasikan produknya. 

Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Saya udah pakai Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini selama dua minggu. Sejauh ini saya merasa nyaman dan suka-suka aja menggunakannya sebagai daily eyes treatment. Apalagi manfaat yang ditawarkan dari bahan aktif yang terkandung dari eye ampoule ini bener-bener menarik. Ketika saya mempelajari beberapa bahan aktifnya, memang disebutkan kalau hasil yang signifikan akan terlihat setelah penggunaan lebih rutin selama satu sampai tiga bulan. Kalau kaitannya sama anti-aging, saya merasa memang hasilnya nggak bisa instan. Selama pemakaian dua minggu ini, saya memang belum begitu melihat perubahan yang signifikan pada tampilan kerutan garis halus di bawah mata. Bisa dilihat perbandingannya di bawah ini : 
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
 
Dari enam klaim manfaat yang ditawarkan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, saya sudah merasakan dua diantaranya. Yap ! Efek instan yang saya rasakan adalah kulit di area sekitar mata menjadi lebih lembap terhidrasi tanpa menyebabkan tambahan milia. Selain itu, saya juga merasa kalau mata saya terlihat lebih segar setelah rutin menggunakan ampoule ini. Jadi yang suka overthinking tiap malem, ini bisa jadi solusi buat mengatasi mata lelah karena mikirin perkara hidup. Hhha. Tapi ya ... gaya hidup dan tidur yang cukup itu juga berpengaruh ke kulit. Jadi ya, ...tidurlah yang cukup. Kurang-kurangin overthingking-nya, biarkan masalah hidup yang diluar kendali kita menjadi urusan Tuhan. Hmmm.  
 
Kebetulan saya nggak punya masalah tentang kantong mata maupun mata panda. Jadinya saya belum bisa memberikan review apakah Avoskin eye ampoule ini bisa mengatasi masalah tersebut atau tidak. Kalau puffiness, saya juga jarang mengalami mata bengkak. Paling kalau saya semalem habis nonton drama Korea yang meluluh lantahkan jiwa raga saya sampai nangis bercucuran, baru deh pagi harinya mata saya bengkak. Masalah kulit di sekitar mata saya hanya kerut halus, kering dan terkadang terlihat lelah.

 
Keempat klaim lainnya yang sifatnya anti-aging memang belum benar-benar saya rasakan. Sepertinya butuh pengaplikasian yang lebih lama lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Saya sudah cukup puas dengan hasil instan yang saya rasakan tadi. Tapi ya tetaplah saya mengincar manfaat anti-aging yang ditawarkan. Jadi mari kita lihat hasilnya setelah habis satu botol atau update setelah satu bulan pemakaian.  
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Recomended? 
Kalau melihat pengalaman saya selama dua minggu penggunaan ini, saya merekomendasikannya produk eye ampoule Avoskin. Kulit area mata saya jadi lebih lembap dan terasa segar. Efek yang dirasakan setelah pengaplikasian juga nyaman, nggak lengket dan nggak pedih. Tinggal kita lihat efek untuk anti-aging-nya setelah lebih dari satu bulan pemakaian rutin. Saya bakal update lagi nanti untuk pemakaian lebih lama.  

Takjubnya adalah  banyak produk Avoskin ini sering banget sold out saking tingginya demand dari masyarakat pecinta kulit glowing. Kalau produk Advanced Action Eye Ampoule bisa dibeli di Shopee Avoskin official account, Sociolla, atau website Avoskin.  
 
Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
 
Menjawab Pertanyaan Perbedaan Ampoule dan Serum
 
Menurut saya, itu sih sama aja. Kayak cuma penamaan aja. Menurut saya serum dan ampoule itu mirip dan bahkan sama. Mereka punya key ingredient dengan konsentrasi yang lebih besar dan lebih powerfull.  Tapi banyak juga brand yang memberikan klaim kalau ampoule lebih powerfull ketimbang serum. Kembali lagi ke formulasi produk dari setiap brandnya.

-----
 
Nah itu tadi cerita saya tentang review produk Avoskin Advanced Action Eye Ampoule. Semoga bisa membantu buat temen-temen yang sedang mencari rekomendasi produk eyes treatment yang nyaman di kulit berminyak seperti saya. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, have a nice day ~

You Might Also Like

25 komentar

  1. terpampang nyata ya hasi pemakaian avoskin eye ampoule, jadi ngeces aku mau coba juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau dipakainya lebih lama lagi kayaknya bakal makim keliatan efek anti agingnya ya

      Delete
  2. ini bagus ya ma? aku lagi pake lacoco, aku abis ini mau coba ah, dl coba eye creamnya avoskin, kurang suka sama teksturnya, yang ini kayaknya menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini teksturnya enak banget ci, gel kayak silicon dan cepet meresep

      Delete
  3. Bagussss! Kecil2 cabe rawit inimh sih hihi selalu sukak sama produknya avoskin selalu ngaruh di akujuga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, udah banyak produk avoskin yang jadi fav aku

      Delete
  4. Belum pernah coba brand Avoskin, cuma seriingg banget baca reviewnya dan bagus2.. apalagi klaim proudknya yang bebas ini itu ya.. jadi pingin coba juga, hehe

    ReplyDelete
  5. packagingnya ellegant gini yaaa, kepo banget deh aku jadinya sama ini, sejauh ini selalu cocok sama produk nya elshe skin tu, jadi pengen cobain yang ini juga

    ReplyDelete
  6. Huhu aku nih harusnya udah pake ini. Usia dan begadang bikin mata pandaku jadi makin kelihatan. Pake Avoskin pastinya membantu menyamarkan ya. Mupeeeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss cobain mbak hihi. Pengen tau juga review dan reaksinua di kulitnya mbak

      Delete
  7. Waah jadi makin penasaran sama Avoskin Eye Ampoule ini apalagi dia ga bikin muncul milia juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di aku nggak bikin milia jadi tambah banyak

      Delete
  8. Aku beneran tadinya menganggap remen mengenai perawatan di bawah mata ini.
    Tapi setelah baca beberapa tulisan beauty blogger dan baca artikel kak Rahma, jadi paham pentingnya ampole untuk mata. Yang kandungannya lebih spesifik daripada ampole kulit wajah secara keseluruhan yaa..

    Eye ampoule Avoskin harus dicoba banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, produk untuk mata emang udah diformulasi khusus biar lebih gentle

      Delete
  9. Aku terpanggil untuk pakai produk ini demi mataku yang udah berkantung.

    ReplyDelete
  10. Ulasan yang menarik mbak. Jadi Avoskin Advanced Action Eye Ampoule bisa buat treatment warna hitam di sekitaran kelopak mata saya ya? Butuh banget nih, kalau gak dicerahkan jadi kyk orang sakit gitu. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi mbak, soalnya ada kandungan nicinamide buat brightening effectnya

      Delete
  11. Jadi beda ya sama yang eye cream, aku pikir beda packaging aja. Kayanya aku mau coba yang ampul ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum bisa compare, soalnya belum coba yang eye cream avoskin hehe

      Delete
  12. kalau produk avoskin aku ga ragu niih soalnya aku pernah pakai 3 produknya dan cocok, sekarnag emang aku lagi cari eye ampoule gini. thanks infonya yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka sama produk produk avo nih hihih

      Delete
  13. Ini dia yang harus kutambahkan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Selama ini terlalu fokus pada skincare lain yang non mata, malah kelupaan yaa kalau area mata juga butuh perawatan tersendiri.

    ReplyDelete

Labels