Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Monday, December 07, 2020

Setelah dipikir-pikir, ternyata saya sudah lama nggak mencoba produk facial cleanser baru. Padahal facial cleanser yang biasa saya pakai, sudah terasa kurang nyaman di kondisi kulit saya dan kondisi cuaca saat ini. Yap, skincare itu memang unik. Bisa cocok dan berubah menjadi tidak cocok, kalau kondisi kulit atau cuaca sedang berubah. Sekarang concern saya adalah mencari facial cleanser  untuk kulit berminyak yang ramah di kulit, bersih, nggak perlu neko-neko, tetap lembap, dan yang penting nggak bikin kulit jadi kering ketarik.
 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


 Sekarang, saya mau cerita produk facial cleanser baru dari brand lokal yang lagi saya coba. Bulan lalu Avoskin meluncurkan produk pembersih wajah, dengan klaim dan kandungan yang menarik perhatian saya. Saya memang penggemar sebagian besar produk Avoskin. Makanya saya sangat antusias untuk mencoba produk baru Avoskin ini. Meskipun produk facial wash Avoskin yang lama, Aloe Vera Facial Wash, membuat kulit saya terasa kering di beberapa area dan aroma apel yang cukup kuat. Tapi produk facial cleanser Avoskin yang terbaru ini, memberikan klaim kalau dia lebih melembapkan kulit dan mengandung 99% serum infused ingredient. Seperti apa pengalaman saya pakai produk Avoskin yang baru ini ? yuk simak sampai selesai. 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser 

Netto : 100 ml
Harga : Rp109.000,-
 
Dikemas dengan box dan tube bernuansa hijau doff, dengan konsep yang cukup unik dan baik. Kenapa cukup unik dan baik ? Kemasan tube Avoskin ini dibuat dengan bahan dasar tebu dari sisa limbah industri gula, yang juga aman untuk lingkungan. Kemasan plastik yang eco-friendly, tertulis jelas di kemasan box-nya.
 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

 
Klaim Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
 
Membersihkan kotoran, debu, minyak, dan menghilangkan make up. Mengandung Pentavitin dan Marula Oil untuk melembapkan wajah. Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit. Dapat digunakan segala jenis kulit wajah.
 
Ingredient  Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
 
Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbandensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.
 
Berikut analisis ingredient Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dari Codsna :
 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Skincare Lokal dengan Natural Ingredient

Seperti yang saya bilang tadi, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini mengandung 99% serum infused ingredient dengan bahan aktif Hyaluronic Acid, yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Ada juga kandungan Niacinamide 2%. Tapi, saya kurang begitu tau efektivitas dari Niacinamide ketika diformulasikan pada produk skincare dengan jenis rinse-off seperti face cleanser ini.
 
Selain itu, ada beberapa kandungan yang menarik perhatian saya. Pentavitin !. Ketika saya mempelajari kandungan yang ada di facial cleanser ini, saya menemukan Pentavitin dan mencoba mempelajari manfaat kandungan ini di kulit wajah. Ternyata kandungan Pentavitin, bersifat melembapkan kulit meskipun diformulasikan pada produk sejenis rinse off ini.
 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini juga menggunakan natural ingredient lain seperti Kale Extract, Cactus Extract, Rose Extract, dan Marula Oil. Produk ini juga sudah mendapat sertifikat dari ECOCERT, yaitu organisasi dunia yang memberikan sertifikasi untuk produk berbahan organik melalui inspeksi khusus. Nah ! nggak cuma Pentavitin, saya juga mencoba mencari tau dan mempelajari manfaat kandungan lain yang disebut natural ingredient tadi : 

Kale Extract : Ekstrak daun Kale ini mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan Vitamin K dalam jumlah yang cukup besar. Kandungan Vitamin tadi bermanfaat untuk kulit sebagai anti-inflamasi, meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, mencegah dan melawan radikal bebas. Selain itu, ada kandungan Lutein yang bersifat carotenoid, yang membantu mencegah tanda penuaan kulit seperti menurunnya elastisitas kulit dengan menjaga produksi kolagen dalam kulit.
 
Cactus Extract : Ekstrak tanaman kaktus ini ternyata adalah hidrator yang bersifat occlusive. Mencegah waterloss yang membuat kulit dehidrasi. Kaya akan fatty acids yang menjaga skin's lipid barrier dan mengunci kelembapan kulit. Mengandung antioksidan alami untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas. Ekstrak kaktus juga tinggi vitamin E yang bagus untuk mencerahkan kulit sekaligus memberikan hidrasi. 

Damask Rose : Ekstrak Damask Rose biasa digunakan sebagai fragrance alami di produk skincare dan juga essential oil. Ada dua jenis ekstrak Damask Rose atau Rose Damascena Flower, yaitu rose water dan rose oil. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini mengandung keduanya. Manfaatnya untuk kulit antara lain, sebagai anti microbacterial, anti inflamatory, mild astringent yang bekerja membersihkan produksi minyak berlebih, memudarkan age spot sekaligus membuat wajah halus dan cerah seketika. 

Marula Oil : Kandungan ini kaya akan fatty acid, seperti palmitic, stearic acid, oleic, dan mystric acid yang bersifat emollient, mampu menghidrasi kulit dan melembutkan kulit sehingga fine line menjadi lebih tersamarkan. Mengandung Vitamin E dan Vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas dan juga mencerahkan kulit. 

Pentavitin : Saya baru kali ini mempelajari kandungan pentavitin ini dan langsung tertarik dengan cara kerja serta manfaatnya. Pentavitin atau Saccharide Isomerate mampu memberikan hidrasi hingga 72 jam. Dia bekerja dengan menembus lapisan dalam kulit, membetuk moisture barrier dan mengikatnya hingga bertahan sampai 72 jam. Kandungan ini juga mempertahankan kelembapan alami kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus, lembap, dan kenyal. Komposisinya yang unik, mirip dengan karbohidrat kompleks yang ditemukan di kulit manusia. Dari yang saya baca, kandungan ini akan bekerja secara instan ketika pertama diaplikasikan ke kulit, meskipun diformulasikan dalam bentuk produk leave on ataupun rinse off. 

Buat teman-teman yang senang dengan face cleanser Low Ph, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini bisa jadi referensi buat dicoba. Dengan menggunakan Low pH face cleanser, kita bisa melindungi acid mentle kulit kita, sehingga kulit terhindar dari bakteri yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat. Kita juga bisa mempertahankan keseimbangan pH kulit wajah dan skin barrier, supaya terhindar dari iritasi. 
 
Tekstur dan Aroma Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
 
Tekstur dari facial cleanser ini cukup kental, lebih ke mirip gel yang bening. Cukup seukuran satu bulir kacang, sudah bisa dibusakan dengan cukup banyak dan mampu membersihkan seluruh wajah. Busanya juga lumayan banyak untuk produk yang klaim SLS-free.  Mengandung fragrance alami dari Damask Rose, tapi ketika diaplikasikan ke kulit, saya tidak merasa mencium aroma apa-apa. Jauh lebih nyaman dihidung ketimbang facial wash Avoskin yang lama, Aloe Vera facial wash, yang pernah saya coba.   
 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

 

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Saya merasa kalau satu tube Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini bakalan awet dan lama habisnya. Saya bener-bener cuma butuh seukuran biji kacang untuk membersihkan seluruh wajah. Busanya lembut dan nyaman buat memijat kulit wajah. Setelah dibilas, busa langsung bersih tanpa meninggalkan rasa licin di kulit wajah. Saya juga nggak merasakan ada sensasi kulit kering atau ketarik setelah dibilas. Kulit terasa bersih dan segar. Kalau efek cerah secara instan, saya sih nggak begitu merasakannya. Ya seperti cerah biasa karena kulit bersih setelah cuci muka aja.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Setelah rutin menggunakan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini, kulit wajah saya tetap terasa lembap setelah mencuci wajah. Saya nggak menemukan area kulit wajah yang berubah menjadi kering. Kulit saya yang tipenya kombinasi berminyak dan berpori besar ini, nggak menunjukan tanda-tanda breakout atau reaksi negatif dari penggunaan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Minyak di kulit wajah setelah aktivitas seharian, dibilas bersih tanpa membuat kulit kering. Kulit terasa kenyal dan lembap. My oily skin approved ~
 
Kalau komedo, saya nggak melihat facial cleanser ini memberikan efek di bagian komedo. Komedo saya masih harus dibersihkan menggunakan produk-produk andalan saya. Tapi facial cleanser ini juga nggak membuat komedo jadi bertambah. Tetap normal dan harus sering dibersihkan. Ya seperti konsep facial cleanser yang saya cari, nggak neko-neko, lembap, dan ramah di kulit. Soalnya produk facial cleanser itu kan cuma menyentuh wajah kurang dari 5 menit. Ya, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini bekerja dengan baik sesuai fungsinya. 

Avoskin


Facial cleanser ini juga dicoba sama dua sodara saya. Satu punya kulit yang cenderung sensitif dan mudah kemerahan, satu lagi punya kulit yang berminyak dan acne prone. Keduanya juga merasa cocok menggunakan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini. Nggak ada reaksi negatif dari kulit mereka. Malahan, mereka seperti menemukan gentle face cleanser baru yang akan jadi favorit skincare mereka.  
 
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

 
Kesimpulan 
 
Ya, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser akan menambah deretan produk Avoskin yang saya rekomendasikan ke temen-temen. Benar-benar terasa gentle di kulit wajah. Apalagi konsep sustainable, yang di usung Avoskin bisa semakin menambah value produk ini. Bener-bener masuk ke kriteria face cleanser yang saya cari. 

Nah, itu tadi cerita saya bersama produk terbaru Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Semoga cerita saya kali ini bisa menjadi referensi buat temen-temen yang mencari produk skincare untuk kulit berminyak seperti saya. Terimakasih sudah membaca.

 

Sumber referensi bacaan untuk manfaat ingredient:
coveteur.com/2020/07/23/cactus-skin-care-benefits/
byrdie.com/marula-oil-for-skin-4842342
cosmeticingredients.co.uk/ingredient/pentavitin®

You Might Also Like

7 komentar

  1. kalau untuk angkat makeup, ampuh nggak, ma?
    btw fotonya baguss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Dilla. Kalau dari klaimnya sih dia menyebutkan kalau dia bisa ngebersihin makeup. Tapi ketika aku coba, masih ada residu yang tersisa. Better tetep double cleansing berati yak. Oh iya, ini nanti aku tambahin ke atas yaa. Thankyouu ~

      Delete
  2. DEK RAHMA FOTONYA BAGUS SEKALE MONANGIS 😭😭😭

    Udah produknya memang oke, fotonya oke 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya oke, motonya jadi semangat 45 DEK MON :')

      Delete
  3. terima kasih sudah kasih penjelasan yg detail.ini review yg saya cari dr beberapa hr yg lalu.krn bingung mau beli apa cari yg lain saja

    ReplyDelete
  4. Sangat penasaran dengan ini karena dia teksturnya gel cleanser dan ga pake SLS <3

    ReplyDelete
  5. baru mau cobain produknya nih!!!
    penasaran banget <3

    ReplyDelete

Labels