Review Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette

Wednesday, February 10, 2021


 Kalau kemarin saya menulis review tentang eyeshadow warna natural dari brand Korea, sekarang saya mau menuliskan review eyeshadow dengan warna yang lebih pop out dari brand asal Los Angeles, Colourpop ! Sebagai pecinta eyeshadow warna-warni untuk mainan eye makeup #matanyaRahma, saya sudah mengincar eyeshadow palette milik Colourpop ini sejak lama. Coloupop ini menurut saya adalah brand cosmetic yang nggak ada napasnya. Mereka nggak berhenti membuat produk baru di setiap musimnya.  Udah gitu, di setiap produk barunya kayak ada jampi-jampinya biar dibeli, cry. 
 
Colourpop main squeeze eyeshadow
 
Saya punya banyak wishlist produk Colourpop yang ingin dikoleksi. Tapi berhubung saya membatasi budget untuk belanja makeup, jadi ya saya belum bisa borong semua produknya. Hasrat ingin menimbun semua produk Colourpop, tapi kantong berkata "Hey, besok masih mau makan tidak kau? ". HHa!. Satu produk Colourpop yang sudah saya beli adalah eyeshadow palette dari koleksi Main Squeeze Watermelon. Berhubung saya suka sekali sama semangka, jadi saya ambil eyeshadow dengan kemasan yang super gemas ini. Yap ! Colourpop memang salah satu brand kosmetik yang super kreatif dalam mendesain kemasan produk di setiap musimnya. 

Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette

Harga : 12$ (Harga di Website)

Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette ini adalah salah satu koleksi eyeshadow dengan konsep 9 pan yang dimiliki Colourpop. Ada banyak varian lainnya di koleksi eyeshadow 9 pan mereka, tapi saya pilih yang Main Squeeze Watermelon karena kemasannya yang gemas sekaligus warnanya ada yang bisa digunakan untuk daily makeup. Awalnya saya mau ambil yang peach, tapi saya pilih yang watermelon dulu karena saya memang sedang mencari eyeshadow matte  warna merah yang bener-bener pure merah.
 
Colourpop main squeeze eyeshadow

 

Tapi ketika eyeshadow palette ini mendarat di rumah, saya nggak melihat warna merah yang saya cari. "Yes ! Ada alasan buat jajan eyeshadow palette lagi !" Eh !.  Saya sudah punya dua palette warna-warni dari brand Juvias yang Zulu dan The Warior III, tapi di kedua palette tadi belum ada warna pure red. Nah di main sqeeze  ini sebenernya ada warna merah yang saya maksud, tapi dia bukan matte. Huf, banyak mau. Sepertinya warna merah yang saya cari ada di varian Colourpop yang strawberry.
 
Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette dikemas dengan kardus berwarna merah dan list berwarna hijau bergaris, persis bernuansa buah semangka. Saya pikir kemasan paletnya juga akan ada list  bergaris hijau seperti kardusnya, tapi ternyata nggak ada. Sebagai banci packaging,  saya suka sekali sama kemasan kardusnya. Semangka banget !. Sayangnya, kemasan kardusnya ada bekas solasi tape yang kalo dicabutkan meninggalkan bekas dan merusak kertasnya. Uhuhu, cry (2). "Padahal yo cuma kerdus !" 

Colourpop main squeeze eyeshadow


Paletnya terbuat dari material plastik yang sepertinya kokoh. Kokoh nggaknya saya belum bisa buktikan banget ya. Karena saya belum pernah yang dengan sengaja menjatuhkan palet ini cuma buat tes apakah dia kokoh atau nggak, eheu. Tapi kalo dari engsel paletnya sih kokoh. Justru yang kurang kokoh adalah lem yang digunakan untuk merekatkan pan eyeshadow-nya dengan paletnya. Sekarang ini ada beberapa pan yang udah mulai mau lepas, nggak nempel agi. Masalah minor sih menurut saya. 

Swatch Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette

 
Colourpop main squeeze eyeshadow
 
Dalam satu palet Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette ini terdiri dari sembilan warna dengan komposisi 5 warna matte, tiga warna satin shimmer, dan satu warna semi satin finish. Semua warnanya masih sekeluarga turunan warna merah dan satu warna yang merah tua yang super bold. Ada juga satu warna shimmer rosy gold.
 
Eyeshadow ini bisa digunakan untuk daytime eye makeup dan juga night time eye makeup. Shade Frose dan Big Gulp bisa digunakan di kelopak mata untuk mendapatkan riasan mata yang bernuansa peachy, rosy pink. 
 

Review Colourpop Main Squeeze Watermelon Eyeshadow Palette

 Bagiaman pigmentasinya? Aw, super. 
Saya suka banget sama pigmentasi palet semangka ini. Sekali usap aja, warnanya sudah hidup. Baik diaplikasikan menggunakan brush ataupun jari, warnanya bisa dengan mudah terambil. Semua warnanya juga mudah dibaurkan dengan sedikit fall out. Hampir semua warnanya lembut, baik yang matte dan juga yang shimmer. Ketika diaplikasikan ke kulit, warnanya terlihat nyata persis seperti ketika ada di pan paletnya.

Colourpop main squeeze eyeshadow

Awet nggak nih di mata ? Hmmm. 
Wajib buat saya untuk tetap menggunakan eyeshadow primer supaya eyeshadow-nya nggak menggumpal di lipatan mata ketika kulit area tersebut mulai berminyak. Kalau temen-temen punya kulit kelopak mata yang nggak gampang berminyak seperti punya saya, eyeshadow ini bahkan bisa tetap hidup meskipun digunakan tanpa base atau primer

Recomdended ? Oh tentu. 
Saya sangat merekomendasikan palet dari Colourpop ini. Ada warna yang soft dan ada juga warna yang bold dalam satu palet ini. Cocok buat day to nght go-to palette. Saya masih ingin membeli Colourpop eyeshadow palette dari koleksi yang lainnya. Pas mau ngetik kalimat selanjutnya, saya aja masih bingung menentukan varian mana yang akan dibeli selanjutnya karena saya suka semuanya. Huf.
 
Colourpop main squeeze eyeshadow
 
Awal tahun ini saya sengaja membeli lem bulu mata supaya saya segera tergerak lagi buat mainan #matanyaRahma. Selama satu tahun 2020 kemarin, saya jarang sakali memainan kuas dan palet eyeshadow warna-warni milik saya. Entahlah. Rasanya terlalu pusing memikirkan hidup sampai lupa membahagiakan diri dengan mainan warna-warni yang bikin semriwing ini. Yah~ quarter life crisis. Hahaha.    
 
 
Nah itu tadi cerita seputar eyeshadow palette, jenis produk makeup yang selalu jadi favorit saya. Next, saya mau menuliskan soal eyeshadow saya yang lain lagi, supaya benda-benda favorit saya ini terabadikan ceritanya dalam tulisan di blog ini. Tseilah!. Semoga membantu buat teman-teman yang mencari eyeshadow palette dengan kualitas yang bagus tapi harganya cukup terjangkau. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, have a nice day~

You Might Also Like

2 komentar

  1. Foto foto kamu cantik bangettt, udah kayak editorial produk aslinya! Btw bener banget sih Colourpop tuh kalo release produk baru ga ada napasnya wkwkwk

    ReplyDelete
  2. nasi kotak surabaya merupakan sub-brand dari Aqiqah Nurul Hayat yang melayani dan menerima pesanan untuk banyak menu nasi kotak dan catering untuk acara / walimah non-Aqiqah seperti Khitanan, Ulang Tahun, Syukuran dan acara perkantoran

    ReplyDelete

Labels