Evershine Moringa, Skincare dari Daun Kelor

Saturday, April 17, 2021

Dari dulu emang udah terkenal banget kalau daun kelor itu kaya manfaat buat tubuh. Biasanya ibu masak daun kelor buat dijadiin campuran isian omelet telur atau sayur santan. Rasanya, hmmm menurut saya biasa aja. Nggak ada rasa khas dari daun kelor kalau dimakan begitu aja. Tapi kalau daun kelor dijadiin skincare, saya belum pernah nyobain. 
 
Skincare daun kelor, evershine moringa

 Tiga minggu yang lalu, saya dapet produk Evershine varian moringa atau daun kelor. Menarik banget rasanya. Ngebayangin daun yang biasanya jadi lauk isian omelet di rumah, sekarang dipakai dalam bentuk skincare. Ahahah. Setelah nyoba produk Evershine ini, saya baru tau kalau moringa ini termasuk superfood yang emang punya banyak manfaat buat kulit. Disebutnya, The Miracle of Moringa. Kandungan vitamin, protein, magnesium, kalsium, dan nutrisi lainnya yang ada di daun kelor ini berkali-kali lipat lebih banyak dari buah-buahan yang biasanya terkenal memiliki kandungan yang sama. 
 
Nah, tiga produk dari Evershine yang udah aku coba ini semua mengandung daun kelor. Ada Evershine Moringa Soothing Gel, Facial Wash Moringa Series, Moringa Refresh Toner Essence. Tiga produk ini udah saya cobain selama tiga mingguan. Hasilnya hmmm agak bingung menurut saya. Bingung karean experience yang saya rasain sama hasilnya di wajah tu beda. Lumayan menarik menurut saya. Yuk simak sampai habis buat cari tau detail lengkapnya.  

Evershine Moringa Refresh Toner Essence

Evershine Moringa Refresh Toner Essence ini mengandung ekstrak moringa, curcuma dan citrus. Klaimnya, refresh toner ini dapat mencerahkan kulit, memaksimalkan pembersihan dengan mengangkat sisa kotoran setelah cleanser, dan membersihkan sebum berlebih.  
 
Skincare daun kelor, evershine moringa

Kalau dilihat dari namanya, emang bikin bingung sih. Ini toner, essence atau cleanser? Refresh toner ini mengklaim mampu melakukan ketiga fungsi tadi. Agak unik sih memang. Kalau dibaca lagi di kemasannya, dia bahkan berani mengklaim mampu menghapus makeup. 
 
5 in 1 action
  • Toner
  • Essence
  • Micellar water
  • Face mist
  • Infused Mask
Toner ini bisa digunakan juga sebagai air campuran compressed sheet mask. Tinggal beli beberapa tablet compressed sheet mask, lalu dicampur sama toner ini, jadi deh sheet mask. Meskipun nggak dimasukkan ke kulkas dulu, sheet mask campuran Refresh Toner Essence ini terasa seger banget di kulit. Meskipun efek melembapkannya kurang awet kalau di kulit saya.
 
Skincare daun kelor, evershine moringa

Selain sebagai campuran compressed sheet mask, toner ini juga bisa dijadikan face mist. Tinggal ganti tutup botolnya sama tutup botol spray yang datang sepaket sama tonernya. Ketika disemprotkan, squirts yang dihasilkan juga halus dan menyebar. Cocok banget buat dijadikan face mist sebelum pakai makeup.
 
Kalau saya pakai toner ini sebagai first toner. Saya pakai setelah double cleansing. Terasa segar sekali di kulit. Seperti menyiapkan kulit saya sebelum lanjut ke skincare selanjutnya. Setelah pemakaian tiga minggu ini, kulit saya nggak menunjukan reaksi negatif seperti jerawat atau breakout. Saya akan menghabiskan satu botol toner ini karena memang cocok banget buat dijadikan face mist yang bisa dibawa kemana-mana. Saya nggak mencium aroma aneh ketika menggunakannya. Warna kuningnya juga nggak meninggalkan stain di hijab atau baju saya. Padahal ada kandungan curcuma yang kalo lagi dipakai masak, pasti meninggalkan bekas kuning hahah.

 

Evershine Moringa Soothing Gel

Evershine Moringa Soothing Gel ini juga mengandung ekstrak moringa atau daun kelor, curcuma atau kunyit, jamur putih, dan lidah buaya. Soothing gel ini disebut sebagai soothing gel sejuta manfaat. Karena kandungan dari bahan-bahan tadi memberikan banyak manfaat yang baik untuk kulit. 
 
Skincare daun kelor, evershine moringa

Skincare daun kelor, evershine moringa

Klaim Evershine Moringa Soothing Gel, 
  • Soothing gel ini mampu mengatasi sunburn
  • Memudarkan strecthmark
  • Meredakan radang jerawat dan iritasi
  • Melembutkan dan melembapkan kulit kering di area tubuh
  • Menguatkan dan membuat kuku sehat berkilau, menguatkan skin barrier
  • Bermanfaat sebagai body serum
  • Berfungsi sebagai sunscreen alami karena mengandung bahan alam Moringa Oil dan Turmeric yang bekerja menguatkan kulit dari pengaruh sinar matahari
Waw, jujur...banyak banget.
 
Pantes aja, soothing gel ini dikemas dalam tube yang gede banget. Soothing gel ini bisa digunakan di kulit wajah dan kulit badan.
 
Skincare daun kelor, evershine moringa

Saya udah pakai Evershine Moringa Soothing Gel sebagai mositurizer di pagi dan malam hari. Hasilnya ternyata kurang melembapkan di kulit saya yang jenisnya kombinasi berminyak. Padahal saya suka banget dari segi texturenya. Texturenya ringan dan lumayan cepet terasa kering di kulit wajah. Setelah diaplikasikkan ke kulit juga langsung terasa soothing effect-nya. Tapi yaa, ternyata di kulit saya yang oily combination ini, terasa kurang awet ngelembapinnya.
 
Ngomong-ngomong soal soothing effect, saya merekomendasikan banget si Evershine Moringa Soothing Gel ini buat diaplikasikkan ke badan. Kerasa banget soothing effect-nya. Apalagi kalau dipakai setelah aktifitas di luar ruangan yang panas atau kulit kering kena AC seharian. Surprisingly, malah lebih kerasa awet lembapnya di kulit badan ketimbang di kulit wajah. Sekarang saya lebih sering pakai si Evershine Moringa Soothing Gel ini buat kulit badan ketimbang kulit wajah.

Evershine Moringa Facial Wash

Evershine Moringa Facial Wash ini mengandung ekstrak bunga sakura, aloe vera, dan daun kelor. Yap, memang star ingredient dari ketiga produk ini adalah si daun kelor atau moringa ini. Facial wash Evershine ini mengklaim mampu membersihkan kulit dan tetap menjaga kelembapannya dengan pH yang seimbang. Facial wash ini termasuk gentle facial wash, yang memang terasa nyaman di kulit.

Skincare daun kelor, evershine moringa

Skincare daun kelor, evershine moringa
 
Ketika pertama kali coba Evershine Moringa Facial Wash ini saya udah merasa kalau facial wash ini mirip sama texture facial wash yang biasanya saya suka. Ternyata emang mirip. Facial wash ini nggak begitu banyak menghasilkan busa. Saya butuh sekitar dua biji kacang untuk bisa menghasilkan busa seperti yang saya mau. Yap, saya emang suka busa~ kerasa marem gitu kalo cuci muka banyak busanya.
 
Skincare daun kelor, evershine moringa
 
Meskipun berbusa, saya nggak merasa kulit saya jadi kering setelah busanya saya bilas. Rasanya tetap lembap tanpa terasa kering ketarik. Saya biasanya pakai facial wash ini sebagai second cleanser. Sebagai second cleanser, Evershine Moringa Facial Wash ini memang cukup ampuh membersihkan wajah dari sisa residu makeup. Bahkan ketika saya pakainya dalam jumlah yang sedikit aja, tanpa menghasilkan banyak busa. Wajah saya tetap terasa bersih, segar dan lembap.

Kesimpulan

Dari ketiga produk yang udah saya coba ini, saya paling suka sama Evershine Refresh Tonernya. Toner yang bisa saya pakai sebagai face mist dan juga infused mask buat tablet compressed mask saya. Tanpa dimasukkan ke dalam kulkas, masker campuran toner ini bisa membuat wajah saya terasa soothing dan calming. Selain itu, saya juga suka sama Evershine Moringa Soothing Gelnya untuk diaplikasikan ke kulit badan. Soothing effect-nya terasa nyaman sekali di kulit, apalagi setelah beraktifitas seharia.
 
 
Setelah tiga mingguan masa percobaan, saya merasa tiga produk Evershine Moringa ini kurang awet lembapnya di kulit saya yang tipenya kombinasi berminyak. Tapi, surprisingly wajah saya menunjukkan perbedaan sebelum dan sesudah pemakaian tiga produk ini. Perubahan yang saya rasa itu di jerawat. Sebelum saya pakai tiga produk ini, saya ada jerawat yang sedang aktif. Setelah beberapa kali pemakaian, jerawatnya jadi lebih kalem dan membaik. Kalau efek mencerahkannya, saya belum begitu merasakannya sih. Mungkin butuh waktu yang lebih lama lagi?
 
Nah, itu tadi cerita saya tentang pengalaman menggunakan produk Evershine varian Moringa ini. Menarik sekali karena baru pertama kali ini saya mencoba produk skincare yang mengandung daun kelor. Semoga tulisan saya kali ini bisa membantu temen-temen yang lagi mencari referensi atau kepo juga sama skincare yang ada daun kelornya, hihi.
 
Oh iya, thankyou KBBV dan Evershine udah kasih kesempatan menarik ini buat cobain skincare daun kelor, hihi.
 

 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Samaaaa aku juga paling suka sama toner moringa ini karena dia multifungsi!

    ReplyDelete
  2. Kayanya mmg kalo soothing gel itu (any brands) mmg ga bisa single use sbg pelembab dah. Harus dicampur sm produk pelembab lagi. Kl gw sih pakenya campur sm pelembab lagi. Paling kalo pengen adem adem baru dah pake single use gt

    ReplyDelete
  3. gel nya itu buat kulit badan juga enak, setujuuu bangett hehehe sebagai after sun juga bisa

    (carnellin)

    ReplyDelete
  4. Samaaa. Di aku soothing gel nya juga ga terlalu ngefek di muka. Jadi aku pake buat tangan yg kering andit works like wonder!

    ReplyDelete
  5. Aku juga punya pengalaman yg sama kaya Rahma. Jerawatku numbuhnya gak pake "ngamuk", I suppose itu karena ada anti inflamasinya. Jd meskipun numbuh jerawat baru, tapi tetep kalem.

    ReplyDelete
  6. Iya ya agak bingung nama tonernya. Tapi, aku suka aplikasiin tonernya pakai kapas gitu. Jadi, rasa tonernya dapet, rasa micelar waternya juga dapet hehe

    ReplyDelete
  7. Jadi ke idean rahma, pengen pake tonernya sebagai first toner kalau abis double cleansing...semprot2 seger ya

    ReplyDelete
  8. Aku pake juga nih. Bagus buat mudarin bekas jerawatku

    ReplyDelete

Labels