Etude House Drawing Eye Brow, Pensil Alis Keras buat Gambar Alis Natural ~ Review

Thursday, November 29, 2018

Assalamualaikum,

Apakah saya satu-satunya makhluk di muka bumi ini yang baru nyobain produk Etude House Drawing Eye Brow? Wah sepertinya itu hanya hiperbolis saya aja. Yha, tapi emang udah banyak sekali orang yang mencoba produk pensil alis milik Etude House ini. Dan saya baru nyobain beberapa minggu belakangan ini aja. Nggak papa kudet, yang penting saya akhirnya menemukan pensil alis yang bisa isi bagian alis saya yang pitak tanpa kelihatan galak.

Buat saya, menggambar alis itu masih menjadi sebuah kegiatan yang megeli. Yak, saya pegel dan kesel kalo ngegambar alis trus pas ngaca, kok rupaku jadi kelihatan gualak. Lalu saya hapus lagi gambaran alis saya, trus gambar lagi, trus hapus lagi, trus gambar lagi. Gitu aja terus sampe pori-pori spongebob jadi rapet!. Tapi bener deh, saya itu masih belum menemukan pensil alis yang bisa bikin alis saya kelihatan hidup tanpa terlihat tebel. Sejauh ini pensil alis yang saya suka dan cocok sama kriteria saya adalah pensil alis Fanbo dan Purbasari. Dua pensil alis tadi itu punya karakteristik pensil yang agak keras dan jauh dari kata creamy. Tapi kenyamanan menggambar alis menggunakan dua pensil alis tadi itu didapet ketika keduanya dalam kondisi runcing.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Hingga akhirnya kemaren pas belanja di Althea, saya membeli produk alis milik Etude House yang cukup terkenal yaitu Etude House Drawing Eye Brow. Trus pas saya coba pertama kali, langsung waow! Sepertinya saya menemukan pensil alis yang cocok sama kriteria saya. Udah kayak jodoh aja yak ribetnya nyari pensil alis yang cocok. Ehmm, mungkin itu saya doang sih.


Bukan cuma pensil alisnya aja, saya juga membeli browcara milik Etude House yang Color My Brow shade natural brown. Tapi warnanya ternyata kurang pas sama kulit dan bulu alis saya. Shade natural brown ketika diaplikasikan ke alis saya, jatuhnya malah terlihat agak blonde. Malah kayak nggak ada alisnya, hmm. Trus saya yang nggak mau rugi ini mencari jalan supaya si browcara ini tetap bisa dipakai dengan tips dan trik alakadarnya. Nanti kalo post ini nggak kepanjangan, saya bisikin deh gimana tips ala saya.

Etude House Drawing Eye Brow

Shade 02 Grey Brown
0.25g/Harga Rp 38.000
Review Etude House Drawing Eye Brow

Kemasan Etude House Drawing Eye Brow

Kemasan pensil alis dari Korea ini bisa dibilang sangat praktis, mulai dari desainnya dan model aplikatornya. Dikemas dengan model retractable pen dan pensil alis membentuk segitiga, yang menurut saya bikin kegiatan menggambar alis jadi lebih mudah dan praktis. Produk alisnya bisa diputar keluar dan bisa dikembalikan lagi dengan diputar ke dalam. Soalnya saya agak kurang suka modelan retractable yang cuma bisa diputar satu arah aja dan nggak bisa dibalikin ke dalem, hew. Dilengkapi juga dengan spoolie brush dibagian ujung sisi pensil alisnya. Brush-nya juga lembut dan nyaman ketika dipakai untuk membaurkan hasil gambaran alis.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Ingredient produknya :

Review Etude House Drawing Eye Brow

Tekstur Etude House Drawing Eye Brow

Seperti yang saya bilang tadi kalau pensil alis Etude House ini hampir dan bahkan udah memenuhi kriteria pensil alis yang selama ini saya cari. Pensil alis dengan tekstur yang agak keras, tapi juga mudah diaplikasikan. Meskipun agak keras, pigemntasinya juga lumayan. Masih bisa di-layer sampai mendapatkan ketebalan yang diinginkan. Tapi memang nggak akan setebal seperti menggunakan pensil alis yang punya tekstur creamy.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Menurut saya Etude House Drawing Eye Brow ini cocok juga buat yang udah punya bulu alis yang tebal. Jadi kayak tinggal mengisi dan merapikan bagian-bagian yang kosong di bulu alisnya, tanpa membuat bulu alis makin kelihatan nggedibel. Nah kebetulan bulu alis saya ini udah lumayan ada, cuma ada beberapa bagian yang agak pitak. Saya jadi tinggal membentuk alis dan mengisi bagian yang pitak tadi aja. Hasilnya super tipis dan bisa diaplikasikan terus-terusan, sampai ke ketebalan yang diinginkan dan jatuhnya memang lebih natural.

Bukan berati yang bulu alisnya botak kurang cocok pakai Etude House Drawing Eye Brow. Tapi menurut saya memang lebih butuh effort buat bisa menggambar alis yang puerfek. Menurut saya hasilnya mungkin juga bakalan bagus, karena kita jadi bisa mengatur ketebalan alisnya. Sayangnya emang kalo dipake buat gambar alis tebel-tebel, nanti pensil alisnya cepet habis ahahah. Soalnya si pensil alis ini tuh hasilnya kayak alis-alis tipis ala unnie-unnie Korea gitu. Tapi ya berhubung Etude House Drawing Eye Brow ini harganya cukup terjangkau, yaa~ kenapa nggak.

Cara Pakai Etude House Drawing Eye Brow

Ini nih salah satu poin plus yang saya suka dari pensil alis satu ini. Produk alisnya berjenis retractable atau katakanlah matic, jadi tinggal putar dan langsung dalam kondisi runcing. Jadi bisa lebih mudah menggambar alis secara lebih detil. Bentuknya segitiga dengan salah satu sisi yang lebih pipih, membuat proses menggambar bingkai alis jadi lebih mudah. Setelah dibingkai, tinggal diisi deh area yang pitak dan area kosong lainnya.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Daya Tahan Etude House Drawing Eye Brow

Daya tahan pensil alis yang katanya keras dan tipis-tpis hasilnya gimana yak dikulit yag berminyak? Hmmm, menurut pengalaman saya pakai pensil alis ini dengan beragam percobaan dan percobaan, daya tahannya lumayan oke kalo ditanya dikondisi kulit berminyak. Hasil gambaran alisnya masih stay di tempat dan memang cenderung akan sedikit terlihat lebih menebal warnanya. Biasanya saya juga gitu sih di pensil alis apapun itu, kalo kulit udah mulai oily, warnanya terlihat sedikit agak menebal. Entah apakah itu karena oksidasi atau apa, tapi memang gitu pengalaman saya. Tapi buat si Etude House Drawing Eye Brow ini, hasilnya masih tetep kelihatan natural seperti yang saya mau kok.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Beda halnya kalo yang ditanya soal daya tahannya sama air. Kalo sepengalaman saya, pensil alis ini agak kurang waterproof. Kalau dipakai buat wudhu, warnanya akan sedikit memudar. Apalagi kalo digosok, warna coklatnya akan memudar. Tapi itu di kondisi gambaran alis yang tipis-tipis seperti yang saya pakai. Kalo buat menggambar alis yang tebal dan agak bold, berdasarkan percobaan saya, dia akan lebih awet kalo kena air. Soalnya saya udah tes dengan menggambar alis di punggung tangan, lalu saya pakai kena air dan agak digosok, warnanya nggak hilang gitu aja.

Jadi buat yang gambar alisnya tipis-tipis dan melakukan wudhu buat ibadah, kayaknya wajib membawa si Etude House Drawing Eye Brow ini di pouch makeup buat re-touch. Berhubung kemasannya yang praktis karena udah dilengkapi sama spoolie brush, jadi ya kenapa nggak~.

Tips Mempunyai Mascara Alis dengan Warna yang Terlalu Muda

Hahaha~ monmaap judulnya agak dipaksakan, Armando!

Seperti yang udah saya bilang tadi kalo saya juga punya browcara dengan warna yang terlalu muda, malah cenderung ke arah blonde. Nah, sebagai rakjat pelit dan tidak mau rugi, saya menemukan ide buat tetap bisa menggunakan si maskara alis ini.

Review Etude House Drawing Eye Brow

Caranya cukup mudah dan bahkan kayaknya nggak perlu dibikin paragraf khusus, hahaha. Gapapa, biar panjang artikelnya dan biar aku seneng aja sih. Jadi urutan cara pakainya tuh tinggal dibalik aja. Kalo biasanya browcara itu dipakainya paling akhir buat merapikan arah bulu alisnya, kalo ini saya pakainya malah paling awal. Pertama, aplikasikan Etude House Color My Brows untuk menyisir bulu alis sambil merapikan arah bulunya. Setelah agak setengah kering, gambar alis menggunakan pensil alis seperti biasa. Menurut saya hasilnya akan jadi lebih awet. Tapi memang saya jarang pakai tekhnik ini sih~.

Review Etude House Color My Brow
Sebelah kiri ketika diaplikasikan Etude House Color My Brow, kemudian sebelah kanan setelah ditimpa dengan Etude House Drawing Eey Brow

Nah itu tadi deh cerita saya soal pengalaman pakai Etude House Drawing Eye Brow ini. Memang sih pensil alis ini kurang awet kalo kena air dan digosok. Tapi sejauh ini, pensil ini jadi kecintaan saya semenjak pertama ketemu. Saya jadi bisa lebih leluasa menggambar alis tipis-tipis, tanpa takut keliatan galak. Dan tentunnya nggak perlu nungguin pori-pori spongebob jadi rapet dulu, heuheu.


Semoga cerita saya ini bisa membantu buat temen-temen yang juga lagi nyari referensi pensil alis yang modelnya keras begini. Oh iya, saya beli ini di Althea ya. Di online shop Indonesia juga udah banyak sih. Tapi keasliannya, saya kurang tau.Soalnya saya pernah menemukan artikel yang membandingkan pensil alis Etude House ini yang asli dengan yang palsu. Soalnya emang saya sering menemukan di shopee, pensil alis Etude House dengan harga yang jauh lebih murah dari harga toko, bahkan seharga belasan ribu. Berhubung saya belinya di Althea, jadi ya isnyaAllah asli.

Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaaah.

You Might Also Like

41 komentar

  1. Bener kannn hasilnya natural dan buat yang susah gambar alis kayak aku ini membantu banget karena hasilnya gak medok. Tapi memang kekurangannya gampang hilang T_T. Pernah tuh alisku botak gara2 kegeser sama tangan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaak betool, mkanya kemaren pas gathering aku juga vote produk fav ci Luci hihi

      Delete
  2. Aku juga pake pensil ini natural gitu hasilnya

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jugamerasa lebih nyaman pake pensil alis model kerasa gini, jadi hasilnya lebih natural di aku :D

      Delete
  3. Kemaren baru kepikiran beli ini pas udah cabut dari konternya Etude House. Sempet ragu mau nyobain, takutnya gak cocok di alisku yg tebel. Ternyata bagus juga buat alis tebel. Oke dah, pankapan beli🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, pokoknya wajib coba deh hihhihi. Aku aja merasa telat nyoba ini :D ahaha

      Delete
  4. saya udah bertahun-tahun pakai Etude House Drawing Eye Brow yang grey mbak. emang memuaskan banget kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai yang greybrown hihih mau coba yang grey takut nanti kurang cocok sama kulit coklat aku :(

      Delete
  5. dulu pertama pake alis tuh pakai produk ini, soalnya super duper ga paham gimana caranya bingkai alis wkwk

    ReplyDelete
  6. Waaaah aku malah belum pernah nyobain ini, ko jadi pengen ya ��

    ReplyDelete
  7. Hasilnya alami banget yaaaa pake shade yang muda itu. Tetep bisa masuk di skin tone kamu, beb. Aku jadi pengen nyobain juga, nih. Pensil alis Etude House nih udah jadi wishlist-ku sejak lama tapi aku masih maju-mundur tiap mo beli. Wkwkwkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak akan nyesel deh buat yang suka pensil alis yang nggak terlalu creamy :D

      Delete
  8. Aku udah baca serius2 ada joke spongebob, bikin ngakak aja sih ah! Aku suka sama eyebrownya emang bagus parah, kelihatan alami gitu pas di swatch

    ReplyDelete
  9. Eyebrow pensil sejuta umat hehehe. Tapi emang lebih gampang sih pakai yang model ini untuk pemula. Anw teknik barumu akan aku coba ahhh, hihi. Soalnya eyebrowku ini agak bandel :D

    ReplyDelete
  10. aku suka banget pake ini loh rahma tapi berasanya kok cepet habis gitu suka tapi aku ga repuchase lagi sempet punya 2 pcs dulu emang bagus kuakui tapi staying pwernya B aja di alis aku

    ReplyDelete
  11. Iya aku juga pernah pake ini kurang keluar warna nya kalau di aku , cuman aku lebih suka mascara alis nya karena lumayan buat ngerapihin alis ku yang jingkrak hahaha

    ReplyDelete
  12. Ku kira dia kurang mantep hasilnya. Ternyata boleh juga nihh

    ReplyDelete
  13. Aku juga belum pernah beb cobain produk ini, hhaaa padahal naksir banget apalagi maskara alisnya, takut dapet yg palsu sih, soalnya kan aku demen cari yg murah, hhaa

    ReplyDelete
  14. sukak aku produk ini ma.. packagingnya gemas pendek gitu tapi, otomatis aplikatornya jadi pendek juga. .itu sih yang bikin aku agak gimana gitu pas apply di alis nya. .haha

    ReplyDelete
  15. Aku juga sudah pernah coba pakai produk nya, hasilnya memang natural banget kayak orang Korea hahaha

    ReplyDelete
  16. Waktu awal belajar make-up pakai nya pencil Etude House nih. Sebenernya sih enak, cuman nggak tahu kenapa gampang banget patah jadinya aku pakai jadinya pindah ke lain hati deh.

    ReplyDelete
  17. Aku juga pake yg drawing eye brow ini, enak banget buat aku yang masih pemula dan masih belum lancar ngalis hihi

    ReplyDelete
  18. Enggak kok kak! Kk bukan satu2 nya yg blm pernah coba pensil alis ini wkwkw.. aku sampe skg jg blm cobaa.. masih terlalu nyaman sama pensil alis andalanku yg skg .. hahaha

    ReplyDelete
  19. Pensil alis pertamaku waktu belajar Ngalis dan hasilnya suka banget ,gampang di aplikasi menurutku kak dan emang bagus

    ReplyDelete
  20. Produk dari etude ini pensil alis pertamaku kak. Karena bentuknya juga yg enak buat para pemula jadi cinta mati dong sama ini.

    ReplyDelete
  21. Aku dari awal pake pensil alis ya etude house ini dan memang natural, cocok lah ya buat pemula dan banyak varian warnanya juga. Aku pake warna grey sih saat ini. Btw, aku belum cobain drawing eyebrow nya deh, nanti mau cobain juga.

    ReplyDelete
  22. Mampir di postingan ini pas bener mba. Aku lagi butuh pensil alis dan binggung pilih yang mana. Kayaknya mau pilih etude ini aja ah :)

    ReplyDelete
  23. Noted kalau beli pensil alis ini di Althea :D
    Btw saya beneran baru tahu kalau ada produk namanya "browcara" hihihi. Hehe tips pemakaiannya menarik mbak buat bikin pensil alisnya tahan lama :D TFS

    ReplyDelete
  24. Aku gapernah pake eyebrow sama sekali tau bebbb soalnya alisku udah ketebelan. review mascaranya dong bebbb hehehe

    ReplyDelete
  25. Sayang banget pas kemarin belanja di Althea nggak beli produk ini juga, aku suka banget pakai eyebrow yang model begini

    ReplyDelete
  26. Cuma pernah pakai yang kw, lihat pensil alis etude house yang asli dari Korea kok jadi kepengen nyoba juga ya. Lha yang kw aja enak, apalagi yang aslinya coba :)

    ReplyDelete
  27. widihh mantul juga ya eyebrow etude house warnanya juga apik
    aku kalau ngalis masih pensilan viva tapi skali2 mau cobain ah ini etude house semoga ga bikin bulu alis rontokan ya

    ReplyDelete
  28. aku juga belum pernah nyobain pensil alisnya rahma wkwk justru maskara brownya udh pernah coba dan enak wkwk

    ReplyDelete
  29. wah ini udah lama ya banyak yang review, tapi apa daya aku ga bisa sama sekali bikin alis hahahaaa :( terpaksa nyerah sama sulam alis aja

    ReplyDelete

Labels