Marcks Venus Soft Matte Lipcream + Venus Blogger Gathering

Wednesday, November 07, 2018

Assalamualaikum


Saya selalu senang hati kalau bisa ikut ke acara blogger gathering di Jogja. Selain bisa seru-seruan bareng, bisa ketemu sesama blogger terutama yang satu niche itu bisa jadi vitamin tersendiri buat saya. Seperti kemarin ini contohnya, saya diundang ke acara Venus Blogger Gathering di Kunena Eatery tanggal 27 Oktober 2018 bareng teman-teman blogger Jogja dan beberapa member Jogja Bloggirls. Bukan cuma sekedar blogger gathering aja, acara kemarin itu sekaligus sebagai acara roadshow launching produk terbaru dari Venus Cosmetics.


Buat yang belum tahu, Venus Cosmetics ini adalah sister brand dari Marcks Cosmetics dibawah BUMN Kimia Farma. Kalau saya sendiri udah jadi langganan berat produk bedak Marcks Creme yang harganya super duper terjangkau itu. Kalau produk Venus Cosmeticsnya, saya malah belum pernah coba. Tapi saya emang udah penasaran sama Venus ini sejak lama, karena compact powder Venus ini jadi produk favorit Cheryl Raisa. Cheryl sering banget mention compact powder Venus Cosmetics ini jadi produk favorit dia sampai repurchase berkali-kali. Makanya saya seneng buat ikutan acara launching produk Venus kemaren ini.


Produk terbaru dari Venus Cosmetics kali ini adalah Venus Soft Matte Lip Cream. Awalnya, ah bosen ah lipcream lagi - lipcream lagi. Tapi ketika saya coba di tempat, ternyata saya cukup jatuh hati sama produk terbaru Venus ini. Saya udah coba produknya sekitar semingguan, dan udah bisa cerita gimana performa lipcream ini di bibir saya. Tapi sebelum saya cerita review-nya, saya mau share sedikit cerita seputar event blogger gathering kemarin. Ojok lali buat baca sampe habis loh ya.


Acara dengan dresscode touch of blue kemarin itu juga dihadiri sama beberapa bintang tamu yang juga sekaligus sebagai narasumber. Yang jadi bintang tamu roadshow di Jogja adalah Yuki kato dan dr. Hemas Nura. Ada juga Tim Marketing dari Venus Cosmetics, Tanti Meliantina yang memberikan insight dari sudut pandang brand cosmetics. Topik yang dibahas kemarin cukup menarik buat saya. Kulit cantik sehat bersama Venus kini dan Nanti. Yuki Kato dan dr. Hemas Nura bercerita soal gimana merawat kulit yang sehat dan tentunya tidak lupa merawat bibir juga. Mulai dari memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit, dan juga kasih perlindungan ekstra berupa produk ber-spf setiap harinya.


Memilih produk lipcream yang sesuai sama jenis kulit bibir itu penting menurut Yuki Kato, begitu juga menurut saya. Produk lipcream yang nyaman dengan hasil matte yang nggak bikin bibir kering pecah-pecah. Apalagi yang punya jenis kulit bibir yang mudah kering dan bahkan mudah berdarah, penting buat tes dan baca-baca review produk sebelum memutuskan memilih produk matte lipcream. Nah, Yuki Kato sendiri punya tips sebelum membeli produk lipstik nih. Dia selalu mencoba produk lipstik atau lipcream di counter-nya, sembari didiamkan selama beberapa saat buat tau reaksinya di bibir. Apakah dia bikin bibir kering atau nggak, apakah warnanya cocock di kulit apa nggak. Sambil nunggu biar nggak keliatan gaje banget, Yuki biasanya ngobrol dan sharing ini dan itu sama BAnya. Hingga akhirnya dia bisa memutuskan apakah bakalan angkut produk lipstik tadi apa nggak berdasarkan perngalaman dia pakai tadi.


Yuki juga udah approved sama produk terbaru yang diluncurkan Venus kali ini, kalau lipcream ini beneran nyaman di bibir dan nggak bikin bibir kering. Venus Soft Matte Lipcream ini udah dilengkapi dengan spf yang mampu melindungi bibir dari efek radiasi matahari. Dari namanya, lipcream ini memang didesain dengan konsep yang membuat bibir tetap terasa nyaman. Lipcream-nya lembut dengan hasil matte yang tetap melembabkan. Ada 10 warna Venus Soft Matte Lipcream yang sudah komplit mulai dari warna nude sampai warna bold. Kemarin itu saya mau coba swatch semua warnanya, tapi keburu kelamaan nunggu ganti-gantian pinjem produknya. Jadinya saya minjem tangan Hanifa deh buat kasih liat semua warnanya ke temen-temen semua.


Acara selanjutnya yang nggak kalah seru adalah mewarnai pouch. Udah disediakan pouch dengan gambar bibir tanpa warna dengan dua warna cat air lengkap dengan kuasnya. Semua blogger diminta untuk mewarnai pouch-nya sesuai dengan warna favorit dari produk terbaru Venus Soft Matte Lipcream tadi. Berhubung dua warna cat air yang saya dapet tuh warna gelap, ya mau nggak mau saya bikinnya ya warna bold sekalian ahaha.

Acara ditutup dengan foto bersama semua blogger dan bintang tamu. Saya mau foto berdua sama deq Yuki Kato, tapi saya terlalu malas berjuang karena udah agak capek ahahah. Tapi saya tetep punya foto bareng Yuki Kato dong, bareng-bareng sama Jogja Bloggirls.

Venus Soft Matte Lipcream

Harga Rp 47.000,-/ Netto 3,7g


Lipcream ini dikemas dengan botol kotak berbahan mika yang tebal dengan kemasan transparan. Semua keterangan produk seperti ingredient dan keterangan produksi ada di kemasan segel plastiknya. Untung aja nomor produksi dan kode expired tertera langsung di kemasan botolnya.

Saya cukup suka sama aplikator lipcream ini. Bulu aplikatornya lembut dengan ujung aplikator yang pipih dan fleksibel. Jadi lebih mudah ketika mengaplikasikan ke bibir dan garis bibir saya. Tapi kemaren, menurut Hanifa, aplikatornya ini agak susaha kalau mau mengaplikasikan lipcream di area sudut bibir.


Aroma yang tercium pas pertama buka adalah aroma manis macam cake. Buat yang kurang suka sama wewangian di produk kosmetik nggak perlu ragu deh, soalnya meskipun ada wewangian, tapi wanginya nggak menyengat. Aromanya udah nggak tercium lagi ketika udah diaplikasikan ke bibir.
Teksturnya juga terasa nyaman dan lembut ketika dioleskan di bibir. Tidak terlalu creamy, tapi tidak juga terlalu cair. Kombinasi lembut teksturnya dan aplikatornya yang juga lembut, bikin pengaplikasian jadi lebih mudah dan nyaman.


Saya punya tiga warna dari kesepuluh warna Venus Soft Matte Lipcream. Punya saya tuh yang nomor 01 Vanessa, 06 Jamides, dan 08 Myscelia. Awalnya saya agak merasa aneh dengan nama-nama tiap shade-nya, ternyata usut punya usut, nama setiap shade lipcream ini terinspirasi dari nama jenis kupu-kupu. Wah unik banget yak. Saya malah baru tau kalo kupu-kupu tuh punya nama yang berbeda-beda. Nah, pas saya main-main sama warna lain yang ada di sana kemarin, saya langsung jatuh hati sama shade 05 Chilades. Saya baru mau coba nyari-nyari ke beberapa toko yang jual Venus Cosmetics ini. Kalo nggak salah di Mutiara sama Mirota kampus tuh ada. Nanti saya update lagi kalo udah nemu si shade nomor 05 yak.

Kemarin saya sempat swatch juga beberapa warna yang nggak saya punya disana. Semua warna yang udah saya coba, punya pigmentasi yang bagus. Sekali oles aja, warnanya udah langsung keluar. Ketika diaplikasikan ke bibir juga langsung menutup area gelap bibir dan warna asli bibir. Baik warna muda dan warna tuanya, sama-sama mempunyai pigmentasi yang bagus.


Seperti yang udah saya bilang tadi kalo dari pas diaplikasikan ke bibir aja, teksturnya terasa nyaman dan lembut. Begitu juga pas dia udah set jadi matte, bibir nggak kerasa dicengkeram. Tetap ada rasa seperti menggunakan lipstik sih di bibir, tapi nggak terasa berat. Daya tahannya ketika dipakai untuk makan memang nggak awet. Semisal dipakai makan dan minum gitu, dia akan meninggalkan stain di sendok dan gelas. Kalau untuk makan makanan yang berminyak dan berkuah, warna dibagian dalam bibir akan memudar. Memudarnya juga cukup terlihat di bibir. Bukan tipe yang akan meninggalkan sisa tint di bibir setelah dihapus.

Kalo dari klaim yang diberikan sama Bu Tanti kemarin, Venus Soft Matte Lipcream ini adalah lipcream yang tetap melembabkan bibir meskipun dengan hasil akhir matte. Jadi, ya memang dia ini juga nggak transferproof dan nggak kissproof. Kalau buat yang brutal-brutal gitu, dia kurang awet ahaha. Tapi kalau untuk sekedar dipakai untuk ngobrol, lipcream ini bisa bertahan lama.

Secara keseluruhan, saya bisa bilang kalau lipcream ini cukup recomended. Soalnya Venus Soft Matte Lipcream harganya murah, hasil matte-nya nggak bikin kering bibir, warnanya juga bervariasi. Walaupun lipcream ini akan hilang kalo dipakai buat makan dan minum. Menurut saya juga lipcream ini cocok juga dicoba buat yang punya jenis kulit bibir mudah kering. Di bibir juga terasa lembut dan warnanya bisa menutup warna asli bibir dengan baik.

Nah itu tadi cerita saya soal gimana pengalaman saya pakai Venus Soft Matte Lipcream dan sedikit cerita soal gathering kemarin. Semoga bisa membantu buat temen-temen yang lagi nyari lipcream murah yang nyaman dibibir. Terimakasih udah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Itu muka saya kok seperti bahagia sekali yaa buu hahaha

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete

Labels