Belanja Skincare Korea Langsung dari Korea lewat Althea

Tuesday, November 13, 2018

Assalamualaikum,

Apa yang temen-temen rasakan kalo lagi nonton drama Korea dengan pemain wanita yang punya kulit glowing? Kalo saya sih rasanya, ugh! Pengen juga punya kulit yang sehat dan glowing macam itu. Tapi bukan artinya saya pengen punya kulit putih seputih mereka loh. Saya cuma naksir kulit glowing-nya yang keliatan sehat kayak tanpa makeup. Pemain drama Korea itulah yang jadi motivasi saya buat nggak lupa pakai skincare di malam hari. Soalnya memang hampir tiap malem sebelum tidur, saya biasanya nonton drama Korea satu episode atau nonton youtube-nya. Yha, jadi makin termotivasilah buat punya kulit sehat kenyal dan awet muda.

cara belanja althea 2018

Nah karena itu saya jadi kepengen nyobain produk skincare yang berasal dari Korea juga. Saya baca sana, baca sini, nonton sana, nonton sini, produk Korea mana yang kayaknya cucok buat dicoba dari segi faedah dan harganya. Sejauh ini produk skincare yang udah saya coba itu baru dari line skincare CosRX. Kalau makeup, saya jujur agak belum berani buat nyobain produk makeup complexion dari Korea. Soalnya dari skintone aja udah beda, daripada wajah terlihat awu-awu kan mending beli gincu aja. Paling banter emang saya pilih jajan produk lipstik, eyeliner, atau maskaranya. Blush on dan eyeshadow, masih boleh laah~ tapi nggak begitu ngefans sih.

Ngomong-ngomong soal belanja produk Korea, akan jadi lebih hemat memang kalo kita belanja lewat jasa titip atau jastip. Soalnya produknya dibeli langsung di Korea dengan harga yang tentunya sedikit lebih murah. Tapi, kadang nungguin orang atau temen ke Korea dulu trus baru nitip kan agak lama juga ya. Solusinya ya mungkin nyari website e-commerce Korea yang melayani pembelian ke Indonesia. Ada beberapa website yang udah aku buktiin kalo aman dan nyaman belanja disana. Salah satunya Althea Korea. Pasti nggak asing kan sama Althea Korea, secara kan tahun lalu sempet rame karena kita sempet nggak bisa order disana.

Masih ingat rasanya tahun lalu, banyak konsumen Indonesia yang kecewa karena gagal order di Althea Korea karena kendala BPOM. Saya juga termasuk salah satu konsumen yang ikut merasakan gagalnya oderan di Althea. Waktu itu Cukai Indonesia dan BPOM emang lagi gencar-gencarnya memperketat peraturan pengiriman dari luar negeri, terutama produk kosmetik semacam itu. Yha, maklum lah, pasti girang bisa order produk kosmetik Korea dengan harga yang murah dan dijamin asli karena order langsung dari Korea.

cara belanja althea 2018 2

Sekitar tengah tahun ini, saya dikejutkan dengan email yang bilang kalo konsumen Indonesia udah bisa belanja produk Korea lagi di Althea. Selama hiatus beberapa bulan lalu, Althea lagi berusaha buat mencari jalan tengah supaya kita bisa tetap belanja di Althea, tapi juga tetap aman sama bea cukai. Tentunya ada syarat dan ketentuannya juga biar belanjaan kita aman sampe rumah tanpa perlu mengurus ini itu. Nah berhubung saya udah belanja di Althea dengan ketentuan barunya, saya mau share nih ke temen-temen semua soal cara belanja di Althea yang terbaru atau dengan syarat ketentuan barunya. Cuss, simak sampe habis biar bisa jajan dengan aman dan damai tanpa resah risau membara.*peraturan baru ini dimulai 14 November 2018
  • Kamu cuma boleh belanja 1 kali dalam 24 jam setelah melakukan pemesanan. Jadi kalo uang kamu tumpeh-tumpeh dan bingung mau ngehabisinnya gimana, kamu bisa belanja di Althea dengan jeda 24 jam setelah orderan pertama kamu. Bisa tuh belanja tiap hari, sehari sekali hahah.
  • Total dalam satu kali belanja itu maksimal Rp 1.100.000. Biaya ongkir dari Korea ke Indonesia itu kurang lebih Rp 70.000. Tapi kamu bisa juga dapet fasilitas gratis pengiriman, kalau kamu belanja lebih dari Rp 299.000. Bisa tuh belanja bareng temen-temen kamu biar bisa dapet fasilitas pengiriman gratis.
  • Dalam satu kali pemesanan, kamu cuma boleh membeli total 8 produk aja. Kamu juga cuma boleh memesan maksimal 8 produk yang sama. Misalkan kamu mau pesen Peripera Airy Ink Velvet, nah kamu cuma boleh beli Peripera Airy Ink Velvet ini maksimal 8 pcs aja. Nggak boleh lebih. Dalam satu pemesanan cuma boleh total 8 produk aja. Misalnya gini, kamu belanja Peripera Airy Ink Velvet 2pcs, CosRX One Step Original Clear Pad 2pcs, Inisfree No Sebum Powder 1 pcs, Inisfree Super Volcano Clay Mask 1pcs, Tony Moly Lip Tint 2 pcs. Nah kalo ditotal kan jumlahnya 8 produk aja.
  • Verivikasi data KTP demi kemanan orderdan kamu. Berdasarkan kebijakan dari bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverivikasi informasi KTP kamu. Nggak perlu khawatir, verivikasi KTP cuma dilakukan satu kali pada saat pertama kali belanja aja. Jadi kalo kamu pas pertama belanja udah verivikasi KTP, setelah itu kamu bisa terus-terusa belanja tanpa perlu verivikasi KTP lagi. Verivikasi KTP dilakukan ketika kamu checkout di saat pembelian pertama kali di Althea.
  • Kalo salah input data KTP gimana? Wah, kebetulan saya kemaren juga sempet saya input data tanggal lahir saya. Harusnya saya klik tanggal 23, eh saya malah kliknya tanggal 22. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kamu tinggal kontak ke help@althea.kr buat konfirmasi kalo kamu salah input data KTP. Nulisnya pake bahasa Inggris apa bahasa Indonesia? Saya kemaren pas pertama kirim email pakainya bahasa Inggris, setelah itu kita akan dapet tiket aduan yang nantinya mereka akan jawab dengan bahasa Indonesia. Responnya cepet banget loh dari help Althea-nya. Saya berasa lagi chat via email malahan hahah.
  • Lalu apa yang harus dilakukan ketika salah input data tadi? Dari pihak Althea bilang, kalo mereka nggak punya hak buat mengedit data KTP kita yang sudah di input. Yang bisa dilakukan adalah, Althea akan menghapus data KTP yang udah kita input tadi dan kita bisa verivikasi ulang ketika belanja di Althea lagi. Tapi syaratnya adalah ketika kita udah menyelesaikan proses pembelanjaan kita tadi. Setelah belanjaan kita sampai, kita email ke help Althea dan minta untuk dihapus data KTP kita karena ada kesalahan input data.
  • Cara bayar Althea pake rupiah gimana? Tenang sobat, kalo temen-temen masuk ke website Althea Indonesia di in.althea.kr, udah otomatis pakai bahasa dan nilai rupiah kok. Cara pembayarannya juga mudah, bisa via Doku, bank transfer, Alfamart, dll. Ada instruksi lengkap ketika checkout nanti.
  • Pengiriman dari Korea berapa lama tuh? Wah kalo berdasarkan itung-itunganku sih bisa dibilang lumayan cepet sih. Soalnya dari websitenya ada keterangan kalo masa pengemasan maksimal 5 hari. Trus punyaku duu itu dikirim dari Korea tanggal 16 Oktober 2018, dan sampai ke depan rumah tanggal 20 Oktober 2018. Kalo klaim dari Althea sih produk akan sampai dalam 10-15 hari, tapi di asaya lumayan cepet sih sampe nya.

Waktu nulis blogpost ini, saya lagi nunggu dua paket dari Althea. Saya merekomendasikan temen-temen buat belanja produk kosmetik Korea di Althea ini nih. Soalnya saya sendiri udah merasakan sendiri pengalaman belanja di Althea dan cukup puas sama servisnya. Oh iya, artikel ini dibuat atas dasar keinginan saya sendiri loh, karena ya saya beneran puas sama jajanan di Althea.

cara belanja althea 2018

Saya juga punya diskon 20% nih buat temen-temen yang mau belanja pertama kali di Althea. Lumayan lah 20% bisa buat tambah-tambah jajan skincare Korea biar makin cakep kayak Song Ji Hyo~. Langsung aja masuk ke link diskon Althea ini ya.

Seujujurnya saya masih gatel pengen buka Althea lagi. Setelah baca sana-sini dan nonton sana-sini, saya jadi kenal sama skincare yang namanya Pyunkang Yul. Bahkan si Pyunkang Yul ini pernah dibahas juga sama mbak Affi Assegaf dari Female Daily. Saya kepengen nyobain si Pyunkang Yul ini gara-gara review dari temen-temen dunia maya, huw. Tapi berhubung di rumah masih banyak skincare yang harus dihabiskan sebelum masa hidupnya habis, jadi ya diempet tipis-tipis lah ya~

Nah, itu tadi cerita saya seputar cara belanja di Althea Korea yang terbaru. Monmaap sebelumnya kalo intronya agak kepanjangan, maklum saya ini demen ngoceh. Semoga sedelumit cerita saya kali ini bisa membantu buat temen-temen semua yang lagi butuh info soal aturan Althea yang baru. Terimakasih sudah membaca cerita saya kali ini sampai selesai, semoga selalu bahagia dan diberkahi.

Dadaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Rahma, sungguhlah gercap dirimu ini, aku foto aja belum ih huhu :( baru main igs doang hehe

    ReplyDelete

Labels