Sariayu Color Trend 2018 : Eyeshadow Kit J01 dan Matte Metallic Lipstick J05

Wednesday, July 18, 2018

Sebagai seorang yang katanya beauty blogger, saya bisa dibilang sangat mengikuti perkembangan dunia kecantikan yang ada di Indonesia. Termasuk juga produk-produk yang dihasilkan sama brand lokal, yang perkembangannya sangat menakjubkan setiap tahunnya. Salah satu brand yang menurut saya konsisten banget buat bikin trend atau series dengan tema yang baru disetiap tahunnya adalah Sariayu Martha Tilaar. Bayangin deh, tiap tahun Sariayu tuh mengeluarkan series makeup yang terinpirasi dari setiap kebudayaan yang ada di Indonesia. Kreatif banget bisa muncul ide deretan warna yang dijadikan trend warna, yang terinspirasi dari satu daerah di Indonesia.


Dua tahun lalu saya juga sempet bikin postingan serupa seperti ini, saking saya takjubnya sama ide yang dibuat sama Sariayu yaitu Krakatau. Nah, ditahun 32 ini Sariayu terinpirasi dari satu daerah di Indoensia yang terkenal banget sebaai kota metropolitan yang nggak pernah tidur. Yap, Jakarta. Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Kota yang isinya terdiri dari banyak etnis budaya yang ada di Indonesia, bercampur di Jakarta. Kota dengan tingkat kesibukan yang tinggi, sehingga butuh segala hal yang praktis dan instan.

Natural Beauty, Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi jakarta 


Nah, terinpirasi dari kota Jakarta, Sariayu tahun ini meluncurkan 3 jenis produk yang terdiri dari 2 Eyeshadow kit dengan 16 pilihan warna, 7 matte metallic lipstick, dan 7 matte lipcream. Pilihan warna yang disajikan juga disesuaikan dengan kebutuhan wanita Jakarta butuh sesuatu yang bisa bikin penampilan terlihat lebih elegan dan tegas, tapi tetap terlihat natural #rollyournatural. Lewat 16 warna yang ada di dua eyeshadow palet Sariayu ini, kita bisa melakukan #beautyploration makeup untuk mendapatkan signature makeup yang sesuai dengan kepribadian kita setiap harinya.


Bukan cuma itu aja, saya juga udah baca-baca kalau ternyata si Sariayu Color Trend 2018 ini dibuat dengan kandungan yang istimewa. Saya inget banget jaman bocah, di depan halaman rumah ada pohon talok atau yang biasa disebut cer jawa. Nah, si Sariayu Color Trend 2018 ini produknya ada kandungan buah Kersen atau Javanese Cherry, si buah talok. Dalam buah kersen ini, ada banyak manfaat yang bagus buat kulit. Contohnya ada vitamin E dan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik buat kulit.


Kebetulan saya berkesempatan buat mencoba produk terbaru dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta, yaitu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-01 dan Matte Metallic Lipstick J-05. Saya cukup puas dengan Sariayu Eyeshadow Kit J-01, karena pilihan warnanya cocok banget dipakai buat daily. Bahkan bisa banget mix and match buat bikin makeup yang natural dan juga bold. Nanti saya ceritain lebih lengkapnya lagi deh. Nah kalau lipsticknya, saya dapet yang J05 dengan hasil akhir matte metallic. Lipstick matte metallic yang saya punya ini kalau dipakai, menurut saya bisa bikin wajah keliatan elegan seketika. Soalnya partikel shimmernya tuh lembut banget, dan bikin bibir kelihatan berkilauan.

Sariayu Color Trend Eyeshadow Kit J-01


Sariayu Eyeshadow J-01 ini menurut saya must have item banget. Pilihan warnanya bisa banget buat dimainin setiap harinya. Mau bikin eyemakeup makeup yang soft natural, fresh, elegan atau bold-pun bisa didapet dari satu palet ini. Terdiri dari 8 warna yang kombinasinya pas, mulai dari warna nude sampai warna gelapnya. Bahkan dari satu palet ini aja, beberapa warnanya bisa dipakai buat banyak fungsi. Misalnya, warna coklat dan hitamnya bisa dipakai untuk menggambar alis. Warna keemasan dan warna soft pink bisa dipakai buat highliter di atas blush on di pipi kita.


Menurut saya eyeshadow kit ini cocok dimasukin ke pouch makeup yang ada di tas deh. Soalnya, kemasannya yang compact dengan kaca yang cukup besar dan juga kokoh, bikin kita jadi lebih mudah kalau mau touch up. Pilihan warnanya juga banyak yang multifungsi.

Pilihan warna natural Sariayu Eyeshadow J01


Dari kiri ke kanan, gold - soft pink- bronze - rose gold- coklat - merah - hijau tua - hitam

Memang nggak perlu diragukan lagi deh kalau Sariayu bikin warna eyeshadow tuh pasti pigmentasinya kece. Bahkan warnanya tetap pigmented, meskipun diaplikasikan tanpa menggunakan eyeshadow base sekalipun. Kalau saya sendiri sih tetap akan memakai eyeshadow base, soalnya kalau nggak pakai nanti dia akan cepet creasing di kelopak mata saya yang mudah berminyak.

Hampir semua warna punya tekstur yang lembut buttery, bikin saya lebih mudah buat mengaplikasikannya dikelopak mata baik pakai brush ataupun pakai jari tangan. Ketujuh warna shimmer yang ada di Sariayu Color Trend Eyeshadow Kit J-01 ini buttery dan enak banget di swatchya. Sedangkan yang warna coklat mattenya, memang nggak selemebut dan se-buttery warna shimmer-nya, tapi pigmentasinya tetap juara. Bahkan saya seneng karena dalam satu palet ini, disertakan satu warna matte.


Warnanya mudah dibaurkan dengan atau tanpa eyeshadow base. Seperti yang saya bilang tadi, kalau waranya pigmented meskipun tanpa base makeup. Dibaurkannya juga mudah, bahkan dengan menggunakan aplikator bawaan. Tapi, meskipun aplikator bawaannya lumayan bisa dipakai buat mengaplikasikan eyeshadow, saya tetap merekomendasikan buat pakai brush khusus eyemakeup aja buat dapet hasil yang jauh lebih maksimal. Fall out-nya tetap ada, cuma nggak begitu banyak. Jadi buat saya better pakai eyeshadow dulu sebelum pakai foundie, atau bubuhkan powder yang banyak dibawah mata supaya lebih mudah ngebersihin eyeshadow yang berjatuhan.


Diakhir postingan ini nanti saya kasih tau deh tips #rollyournatural #beautyploration ala saya pakai produk dari Sariayu Color Trend 2018 yang saya punya ini.

Sariayu Color Trend Matte Mteallic Lipstick J05


Lipstick metallic dari Sariayu ini sebenernya, lebihterlihat seperti semi metallic. Soalnya partikel shimmer yang ada di lipstiknya tuh lembut banget, dan halus dengan warna yang senada sama si warna lisptiknya. Menurut saya bikin wajah keliatan elegan seketika.



Warna yang saya punya ini nomor J05 yang cenderung berwarna merah ke orange. Dibagian atas bullet lipsticknya ada embos khas Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Awalnya saya eman banget mau swatch dan pakai produk ini, soalnya embosnya cantik banget. Tapi, rasa penasaran saya sama perfomance si gincu ini lebih membara daripada embosnya yang cantik itu. Akhirnya saya hajar aja, saya cobain hihi. Kan kalau nggak saya coba, nanti saya nggak bisa cerita ke temen-temen semua gimana rasanya pakai produk terbaru dari Sariayu ini.


Sariayu Matte Metallic dengan warna yang elegan


Sariayu Matte Mteallic Lipstick J05 ini punya pigmentasi yang bagus, sekali pulas aja udah bisa langsung keluar warnanya dengan partikel shimmer yang lembut. Daya tutupnya juga bagus, nggak butuh banyak layer udah bisa menutup area gelap di bibir saya. Biasanya metallic lipstick tuh bisa bikin bibir kering, tapi si Matte Metallic Lipstick J05 ini sama sekali nggak bikin bibir kering. Ketika dioleskan ke bibir, terasa lembut, creamy pigmented, ultra covering, dan tentunya no cracking.


Kalau soal daya tahan, Matte Mteallic Lipstick J05 ini memang nggak bertahan lama ketika dipakai untuk makan besar. Tidak transferproof dan akan mudah meninggalkan stain di gelas atau benda yang dikecup. Memang tipikal lipstik matte yang masih kasih efek moisturising ke bibir, memang cenderung lebih mudah hilang. Tapi, kan mudah aja tingal re-apply dan beres deh. Saya sih merekomendasikan buat membersihkan sisa warna lipstik yang ada di bibir dulu, sebelum re-apply lipstiknya lagi.

Tips menggunakan Sariayu Color Trend 2018 yang multifungsi


Dua warna palet Sariayu Color Trend Eyeshadow kit, bisa digunakan untuk menggambar alis. Caranya cukup mudah, cukup gunakan warna hitam yang ada dipalet eyeshadow Sariayu untuk membingkai alis. Lalu tambahkan warna coklat untuk mengisi bagian kosong alis, sambil dibaurkan dengan warna hitam tadi. Gunakan spoolie untuk membuat warna alis terlihat lebih natural.


Tips makeup sehari-hari untuk ke Kantor


  • Siapkan kelopak mata yang ingin dipakaikan eyeshadow, bisa menggunakan base terlebih dahulu atau foundi sebagai alas untuk hasil warna yang lebih pop dan tahan lama.
  • Gunakan warna coklat dibagian sudut luar mata, ditarik ke atas kelopak mata sebagai warna transisi. Jangan lupa buat dibaurkan warnanya, hingga transisinya terlihat lebih halus.
  • Gunakan warna orange kecoklatan atau bronze yang ada di paletnya, aplikasikan dibagian sudut luar mata sambil sedikit ditarik ke tengah kelopak mata.
  • Tambahkan warna rose gold di area sudut dalam mata hingga ke tengah kelopak mata, sambil dibaurkan dengan warna orange tadi.
  • Gunakan warna hitam yang ada di palet sebagai eyeliner.
  • Jangan lupa untuk mengaplikasikan warna orange dan coklat di bawah mata, supaya hasilya terlihat lebih imbang.
  • Lanjutkan dengan maskara favorit kamu, buat melengkapi eye makeupnya.


Seperti yang saya bilang kalau Sariayu Color Trend 2018 Eyeshadow kit ini multifungsi dan cocok buat dibawa kemana-mana. Ketika pagi hari di kantor butuh eye makeup yang lebih soft, malam hari bisa tambahkan warna merah atau warna gelap lainnya buat mendapatkan makeup yang lebih bold.


Nah itu tadi cerita saya soal Sariayu Color Trend 2018, yang saya dapat hasil dari kerjasama antara Beautiesquad dan Sariayu Martha Tilaar. Semoga cerita saya ini bisa bikin temen-temen terinspirasi dan ikut keracunan hihihi. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Twitter : @Sariayu_MT
Instagram : @Sariayu_MT
Online Store : marthatilaarshop.com

dadaaaah

You Might Also Like

15 komentar

  1. rahmaaa jarang banget liat rahma pakai lipstik meraaah.. cantik banget..

    ReplyDelete
  2. OMG warna lipennya syakep sekali Rahmaaa! <3 Tutorial meap ke kantornya juga super helpful x

    ReplyDelete
  3. aman banget ya beb eyeshadow kitanya buat ngantor. Pilihan warnanya pun banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, aku suka karena pilihan warnanya yang ciamik

      Delete
  4. Warna lipstiknya cakep bangett ^^

    ReplyDelete
  5. Rahmaaaa aku suka eye makeupnya ih! terus cocok banget lagi ah sama lipensetipnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Icaak, makasihh ahaha aku juga suka sama lipensetipnya

      Delete
  6. Aku suka banget sama hasil meke up nya..

    ReplyDelete
  7. wearnanya bagus, ccocok banget di kamu. Jadi kelihat tambah cantik :)

    ReplyDelete

Labels