Clinelle Caviar Gold - Firming Lotion, Firming Eye Serum, dan Firming Cream ~ review

Monday, June 04, 2018

Assalamualaikum,

Wah tinggal menghitung hari lagi nih menuju lebaran tahun ini. Biasanya banyak banget persiapan yang dilakuin, mulai dari prepare baju yang dipake, makanan yang disajiin buat para tamu, bebersih ini itu, dan banyak lagi deh. Kalo saya sendiri, yang saya persiapin tuh kulit saya. Lah kenapa? Soalbya, seperti yang saya bilang kemarenan kalo saya lagi males pake foudie dan makeup yang terlalu teal. Saya pengen pake makeup complexion yang tipis aja, tanpa kelihatan kusut dan kusam. Makanya saya kencengin dibagian skincarenya. Biar kulit keliatan sehat dan bercahaya, kayak orang-orang yang habis pulang dari mesjid. Hihihi.

Kebetulan sekitar tanggal 11 Mei kemaren, saya dapet paket dari Clozette Indonesia x Clinelle Indonesia berupa produk skincare nih. Saya berkesempatan buat ikut nyobain produk Clinelle yang varian Caviar Gold. Hmmm, cukup menarik yak. Dari namanya aja udah bikin saya penasaran, “Caviar” atau telur ikan di dalam skincare. Bukan cuma Caviar aja, Clinelle Caviar Gold ini juga ada kandungan 24K Nano Gold dan Phytogold. Wah, saya langsung aja tuh penasaran buat nyobain produk skincare ini.


Tapi sebelum saya bener-bener nyobain produk ini. Saya juga nggak mau buta-buta banget, saya baca-baca dulu klaim dan khasiat apa aja yang bisa didapet kalau pakai skincare yang punya kandungan unik kayak caviar, 24k Nano Gold, dan phytogold ini.

________________________________________

Kalau dari klaim yang saya baca, kandungan ekstrak caviar yang ada di produk Clinelle ini punya susunan sel yang menyerupai kulit manusia. Didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang bermanaat banget buat kulit, seperti protein, mineral, vitamin A D E dan K, anti-oksidan, lipid, dan omega 3. Efeknya untuk kulit bisa menjaga kulit dari penuaan dini dan kasih ekstra kelembapan buat kulit. 

Kandungan 24K NanoGold ini mampu menstimulasi kolagen sintesis hingga 300%, sehingga kulit terasa lebih kenyal, kencang, cerah merata, dan mampu mencegah kerutan muncul. 

Lalu kandungan PhytoGold yang berasal dari ekstrak alami Golden Bell mampu membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, kencang dan terbukti 80x lebih efektif mampu menyamarkan flek hitam.

Kalau dari klaim di atas tadi tuh menggiurkan banget yak kandungan yang ada di dalam serangkaian produk Clinelle Caviar Gold ini. Buat temen-temen yang sangat selektif memilih skincare yang dipakai, dan menghindari kandungan tertentu dari skincare yang dipakai, Clinelle Caviar Gold ini juga :

• Tanpa pewarna buatan
• Tanpa pewangi buatan
• Tanpa lanolin
• Tanpa minyak mineral
• Tanpa SD-alkohol
• Tanpa kandungan komedogenic
• Tanpa paraben

________________________________________

Nah, kalau di atas tadi itu adalah beragam klaim yang dikasih sama Clinelle Caviar Gold, sekarang gimana tuh reaksinya di kulit saya setelah tepat 3 minggu saya pakai di kulit saya secara rutin? Sejujurnya, saya sama mereka ini agak-agak love hate relationship gitu. Soalnya ada efek yang beneran bikin saya suka banget, tapi ada juga efek yang bikin saya nggak nyaman. Hmmm, yuk simak cerita lengkapnya di bawah.


Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

180ml/Rp 229.000


Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini dikemas dengan model botol tabung dan model tutup fliptop. Sayangnya, lubang botolnya cukup kecil dan berada dibagian tengah. Bagus malahan kalo lubangnya kecil, sayangnya posisinya yang berada di tengah gitu bikin saya agak belepotan kalo mau nuangin produknya. Soalnya saya biasanya tuangin produknya ke tangan dan baru diusap ke seluruh wajah.

Di bagian belakang kemasannya sudah lengkap dengan semua keterangan komposisi produk dan klaim. Bahkan dilengkapi juga dengan stiker klaim produk yang menggunakan bahasa Indonesia.


Tekstur Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini agak kental tapi juga lumayan cair, jadi cukup mudah buat diratakan keseluruh wajah. Selain itu kalau diamat-amatin, ada partikel seperti serbuk keemasan yang lumayan banyak diproduk lotion Clinelle ini. Sesuai sama klaimnya, saya merasa kalau produk lotion ini nggak punya aroma yang terlalu kentara. Nyaris nggak saya cium aromanya, bahkan saya merasa aromanya cenderung samar-samar wangi dikit aja.


Pengalaman saya pakai Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini selama tiga minggu ini, menurut saya lumayan puas sih. Saya merasa lotion ini setelah dipakai, bikin kulit kelihatan lebih glowing. Entah karena partikel keemasan tadi, atau karena kandungan lain. Glowing yang saya rasain juga enak banget, nggak kayak muka minyakan dan nggak lengket.

Meskipun bikin wajah glowing, lotion ini lumayan cepet meresapnya. Soalnya saya mikirnya tuh, karena dia ini teksturnya agak kental, jadi meresapnya mungkin butuh waktu yang lumayan lama. Tapi ternyata nggak lama-lama banget, ya kayak lima menit gitu udah meresap dan bisa dilanjutin ke rangkaian skincare selanjutnya.

Efek yang saya rasain ketika pakai Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini sebenernya belum begitu keliatan banget sih. Nggak begitu signifikan berubahannya di kulit saya. Kalau klaim yang bilang katanya mampu meminimalisir tampilan pori-pori, sepertinya saya belum merasakan. Mungkin karena baru tiga minggu kali ya saya pakai produk lotion ini. Cuma memang di kulit itu kalau pagi berasa banget lembab dan lembutnya. Apalagi ketika mandi dan mau cuci muka, kulit tuh berasa alus. Tapi saya merasa rasa halus dan lembabnya ini tuh lebih nendang ketika dia dipakai bersama produk Clinelle lainnya. Soalnya saya juga sempet percobaan pakai si lotion ini sendiri tanpa dibarengin sama produk Clinelle Caviar Gold lainnya.

Kalau pagi pun, biasanya saya cuma pakai dua produk aja dari rangkaian Caviar Gold ini. Saya cuma pakai si Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini sama Firming Eye Serumnya. Pas seharian saya pakai, dia ini juga lumayan enak. Nggak bikin produksi minyak berlebih di kulit wajah, tapi jugga nggak bikin kulit jadi kering. Pokoknya saya lumayan suka sama produk ini.

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

40ml/Rp 329.000


Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini dikemas dalam kemasan pot yang dilengkapi dengan lapisan penutup double dan spatula buat mengambil produknya. Selain itu, dilengkapi juga sama box yang udah lengkap sama semua keterangan komposisi produk dan klaim produknya.


Tekstur Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini menurut saya sih lumayan rich yak. Saya pakai krim ini lumayan butuh waktu sampe bisa nemuin cara yang lumayan tepat dan enak buat kulit saya. Sempet juga saya stop pakai selama beberapa hari, sampai akhirnya saya lanjutin lagi karena udah nemu cara pemakaian yang lebih tepat dan enak. Satu sendok spatula itu udah cukup bisa dipakai buat seluruh wajah, dan bahkan masih nyisa dan biasanya saya ratain ke leher. Berbeda sama dua produk varian Caviar Gold yang saya punya,cream ini nggak ada partikel shimmer keemasan seperti dua produk Caviar Gold yang saya punya. Meskipun gitu, hasil akhir yang saya rasain juga sama kok. Sama-sama bikin kulit keliatan glowing setelah selesai mengaplikasikan produk ini.


Seperti yang saya bilang tadi, saya sempet trial and error pas pakai produk Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini. Di awal pemakaian dulu, saya pakai sekitar dua spatula buat seluruh wajah. Soalnya saya mikirnya ya, biasanya saya juga pakai pelembab juga segituan. Ternyata, malah bikin wajah terasa kurang nyaman dan greasy. Agak lebih sulit dan lama meresapnya. Selain itu, dipagi harinya saya juga merasa kalai produksi minyak di wajah tuh jadi berlebih. Terutama di area hidung dan dagu. Saya juga sempat merasa kalau pori-pori saya kok jadi terlihat lebih kentara di area pipi dekar hidung. Setelah itu saya stop beberapa hari pakai si Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini.

Walaupun bikin wajah jadi berminyak ketika bangun dipagi hari, tapi wajah saya jadi super lembab dan kenyal. Terutama pas saya mandi dan pakai facial wash, saya merasa kalau kulit saya alus dan super kenyel. Setelah mandi pun, kulit saya juga tetap lembab. Seperti kelembapannya tuh terjaga sampe pagi. Sayangnya ya tadi itu, dia bikin produksi minyak berlebih di kulit saya.

Sampai akhirnya saya coba lagi pakai Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini dengan jumlah yang lebih sedikit dan tipis.Saya pakai satu spatula aja buat seluruh wajah dan kadang kalau sisa, saya aplikasikan juga ke leher. Hasilnya, jauh lebih mendinglah ketimbang cara saya yang pertama tadi. Kulit tetap terasa lembabnya, produksi minyak nggak sebanyak sebelumnya. Memang, masih kerasa berminyak dan agak lama menyerapnya, tapi udah jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Saya juga cuma pakai cream ini dimalam hari aja. Kalau pagi harinya, saya tetep masih kurang nyaman kalau pakai cream ini karena butuh waktu ekstra sampe dia bisa menyerap sempurna.


Efek yang saya rasakan setelah pakai Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini kurang lebih dua mingguan ini, saya merasa kulit saya super lembab. Terasa lembab, kenyal, dan lembut. Memang, kalau untuk klaim yang katanya bisa mengencangkan dan mengurangi tampilan kerutan itu belum saya rasakan. Soalnya, buat klaim yang kayak gitu tuh menurut saya nggak instan. Butuh waktu yang lebih lama dan konsistensi pakai produknya juga penting. Tapi, efek melembabkannya ini saya rasain banget. Sepertinya produk Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini cocok buat yan punya kulit kering deh. Soalnya saya aja yang kulitnya berminyak, bisa berasa banget lembabnya.

Eh, ada satu lagi efek yang saya rasain. Ini sih nggak gitu ketara banget sih, cuma saya merasa kalau bekas jerawat di area alis saya tuh jadi sedikit lebih memudar. Belum memudar yang udah ilang tanpa bekas gitu, cuma memang udah kayak samar-samar warnanya tuh lebih pudah dan nggak ketara gitu.

Efek samping yang saya rasain sih, masih bingung sih saya nyimpulinnya. Soalnya pas ketika saya pakai produk Caviar Gold ini, di dagu saya muncul satu jerawat bengkak. Saya sih menyimpulkannya, ini tuh kayaknya jerawat hormon. Kenapa saya bingung menyimpulkan ini jerawat hormon atau bukan, soalnya udah beberapa bulan setiap saya menstruasi tuh jarang muncul jerawat. Cuma, dulu banget pas muncul jerawat kalo pas lagi menstruasi tuh lokasinya disitu dan tipe jerawatnya tuh kayak gitu.

Kesimpulan saya sama produk Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini, hmmm, lumayan puas sih sama efek melembapkan kulitnya. Kulit saya jadi kerasa halus, lembab dan lembut ketika dipegang. Tapi, saya kurang suka sama efek berminyaknya. Udah gitu, butuh waktu yang lumayan lama juga sampe dia bisa bener-bener meresap. Jadi, saya bisa bilang suka sih sama Clinelle Caviar Gold Firming Cream cuma nggak bener-bener jadi favorit saya, dan belum tentu ingin repurchase.


*Update : 25 Juli 2018
Setelah pemakaian satu bulan lagi, yang artinya udah 2 bulan pakai produk Clinelle Caviar Gold Firming Lotion dan Cream. Ternyata setelah pemakaiannya saya kombinasikan sama The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 2%, hasilnya jadi bagus euy. Bahkan sekarang produk lotionnya tinggal seperempat botol dan si creamnya tinggal separuh kurang. Efek yang saya rasakan di kulit tuh tetep moisturizing tanpa bikin produksi minyak jadi berlebih. Saya pakai dengan urutan TO - Lotion - Cream. Entah gimana, tapi hasilnya cukup memuaskan.

Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

15ml/Rp 339.000 


Eye serum dari Clinelle ini dikemas sangat cantik menurut saya. Dikemas dalam bentuk tabung pump, yang bisa banget dikontrol jumlah produk yang mau dikeluarkan. Selain itu, tabungnya yang transparan bisa bikin kita jadi tau sisa produk yang ada didalemnya. Bisa keliatan juga kalau eye serum dari Clinelle ini ada kayak beads warna keemasan, seakan seperti caviar gold. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini juga dilengkapi dengan box yang udah lengkap sama semua keterangan produknya, dan bahkan dilengkapi juga sama klaim produk yang menggunakan bahasa indonesia.


Teksturnya kental seperti gel dengan serpihan partikel keemasan yang halus. Teksturnya yang lumayan kentel tadi itu juga bikin produk ini lumayan butuh waktu sampai dia bener-bener meresap ke area bawah mata dan kelopak mata.


Pengalaman saya pakai kurang lebih tiga mingguan, saya belum begitu melihat hasilnya yang signifikan juga sih. Klaim yang menyebutkan kalau serum ini bisa mengencangkan, mengurangi kerutan, dan menyamarkan lingkar gelap mata, itu belum begitu kerasa. Soalnya, saya sendiri nggak punya begitu banyak masalah di area mata. Paling emang kerutan halus aja, soalnya saya ini doyan banget ketawa hahha. Tapi, memang belum begitu memudar. Soalnya ya memang bari dipakai 3 minggu aja. Kalau klaim yang menyebutkan kalo Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini bisa kasih hidrasi ke kulit area mata, saya sudah merasakaannya. Soalnya emang bagian bawah mata saya tuh agak kering, terutama kalo pas lagi pakai powder. Makanya pas saya pakai eyeserum ini, saya merasa kulitnya lebih terhidrasi aja.

Prinsip saya sih, yang namanya skincare tuh nggak instan hasilnya. Terutama yang berhubungan sama anti-aging. Pasti prosesnya lama dan hasilnya juga lebih jangka panjang. Butuh ketelatenan dan waktu. Makanya saya masih bakalan giat buat pakai eye serum ini, biar dapet hasil yang saya mau sesuai sama klaimnya. Kalau sampai produknya habis tapi blum kelihatan juga hasilnya paling nggak sedikit aja, ya baru deh saya bisa menarik kesimpulan apakah produk ini bekerja dengan baik di kulit saya apa nggak.

Oh iya, kulit di area mata saya tuh lumayan sensitif loh. Mudah pedih kalau pakai produk mata seperti serum, eyebase, concealer, termasuk eye makeup remover yang mild sekalipun. Tapi pas saya pakai Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini, saya nggak merasakan kalau kulit di area mata saya pedih. Sama sekali nggak saya rasakan pedihnya. Selain itu, di area bawah mata saya tuh ada beberapa milia, dan ketika pakai eyeserum ini si milianya juga nggak bertambah. Jadi saya berani pakai Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum ini sampe habis nanti. Yay.


Kesimpulannya saya buat ketiga produk Clinelle Caviar Gold ini, saya cukup suka sih sama hasil yang saya rasakan. Kulit saya jadi beneran kerasa lembab, lembut dan halus gitu kalo dipegang. Tapi saya emang kurang suka ketika Clinelle Caviar Gold Firming Creamnya bikin produksi minyak di kulit saya jadi berlebih. Butuh waktu ekstra juga sampai produknya bener-bener sukses meresap ke kulit. Dari ketiga produk ini, yang saya favoritkan tuh si Clinelle Caviar Gold Firming Lotion sama Eye Serumnya. Kalau Firming Creamnya, saya agak kurang suka sih. Menurut saya, produk Caviar Gold ini cocok buat yang punya kulit kering dan butuh kelembapan ekstra. Soalnya saya beneran ngerasain kulit saya jadi lebih kenyal dan lembab. Lalu buat efek lainnya, saya merasa butuh waktu lebih lama lagi biar bisa bener-bener keliatan hasilnya.

Nah itu tadi pengalaman saya pakai produk dari Clinelle Caviar Gold. Semoga cerita saya kali ini bisa membantu buat temen-temen yang lagi nyari referensi produk Clinelle. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.



Dadaaaah.

You Might Also Like

7 komentar

  1. Tadinya aku kirain firming lotionnya untuk badan loh Mah, ternyata untuk wajah. hihi. Lucu yah kemasannya beda dari yang lain. Warnanya transparan pula jadi pengen nyobain varian ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener yang eyeserum itu keliatan mahal hhihihi (((keliatan mahal))) wkwkwk

      Delete
  2. boleh juga di coba nih produknya ...

    ReplyDelete
  3. Setelah saya mencoba produk ini ternyata benar kulit kini memnjadi lembab dan mulus :)

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama produk ini tp harganya belum remah dikantongku beb ahhahah,
    aku malah salfok sama flatlay-nya, kece banget beb, well done.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasihhh :D
      Iya, efek melembapkannya enak banget dia nih :D

      Delete

Labels