Armando Caruso Smudge Brush Small 721 dan Medium 722 ~ Review

Tuesday, July 24, 2018

Assalamualaikum,

Jadi kelemahan saya kalo lagi sedih atau lagi galau tuh, gaboleh banget pegang henpon apalagi buka yang namanya aplikasi e-commerce atau marketplace. Pasti ujung-ujungnya jajan, hmm. Tapi, kali ini “nggak sengaja” jajannya lumayan berfaedah. Dengan memanfaatkan sisa recehan beauty point yang ada si Sociolla, saya beli dua brush. Reancananya mau dibikin rekomendasi brush murah dan bagus buat pemula, tapi gajadi. Gajadi kenapa? Karena hal sepele banget sih ahahah.

Jadi saya itu tipikal orang yang seneng benda yang senada dan rapih-rapih. Berhubung brush yang ada di rumah saya tuh warnanya hitam-silver, saya juga pengen nambah eyebrush yang handle dan platnya berwarna senada juga. Trus saya iseng buka Sociolla, soalnya inget masih ada sisa recehan beauty poin. Awalnya mau beli Masami Shouko, soalnya tau jenis warna brush dia tuh hitam dan platnya silver.Tapi brush yang saya pengen tuh habis, akhirnya saya pindah ke Armando Caruso. Kebetulan juga saya nemu smudge bursh lain yang saya lagi pengen juga, dengan warna yang saya kepengenin juga. Klik-klik-klik, hingga akhirnya brushnya sampai ke rumah.


Sedih akutuh, ternyata produk yang sampai ke rumah dan produk yang ada di display foto agak beda. Brush yang sampai ke rumah warnanya hitam dan platnya juga hitam. Zedih hati Barbara rasanya. Tapi, semangat gaboleh kendor, hidup kudu maju, dandang kudu tetep ngepul. Akhirnya saya bikin aja postingan review brushnya apa adanya hhahah, toh ternyata lumayan enak dan murah juga brushnya. Tapi kan ... tapi kan ... tau gitu kan jajannya nungguin Masami Shouko restock aja.

Armando Caruso Small Smudge Brush (721) dan Medium Smudge Brush (722)


Armando Caruso Smudge Brush ini pas dateng dikemas dengan kemasan plastik bening dibagian depan, dan dibagian belakang ada informasi soal brand Armando Caruso yang lumayan panjang. Kalau dari Sociolla-nya sendiri, ini produk meskipun cuma dua biji, dikemasnya bagus banget. Sampe saya kaget karena kardusnya geda bo~ didalemnya juga si dua brush ini masih dikemas lagi pakai bubble wrap.


Kedua Armando Caruso Smudge Brush ini berwarna hitam. Handle terbuat dari kayu berwarna hitam matte dengan list tulisan Armando Caruso dan kode brush berwarna silver. Bagian plat brushnya berwana hitam (saya pengennya yang silver/putih nih harusnya uhuhu). Bagian plat ini cukup kokoh dan nggak “koclak”, duh bahasaku cah! Agak mirip sama brush saya yang dari Trendy, si eyebrush pertama saya.

atas 721 bawah 722

Bristle atau bulu brushnya berwarna hitam dengan gradasi putih dibagian ujungnya. Bulu sintetisnya menurut saya cukup lembut tapi nggak letoy, sedikit agak kaku tapi nggak kaku-kaku banget. Ketika dipakai juga lembut rasanya, nggak nusuk-nusuk. Bulunya juga padat dan kokoh, nggak mudah rontok. Saya awalnya kan ekspektasinya, bulunya tuh kayak yang ada di fotonya itu, yang warna coklat hmm, teteup.

Saya beli dua smudge brush dengan ukuran yang berbeda, karena saya belum punya smudge brush dengan model kayak gitu. Saya punyanya yang ukurannya lebih panjang dari yang ukuran medium itu. Niatnya biar pas mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata saya yang sempit ini, jadi jauh lebih enak. Meskipun beda ukuran antara yang small sama yang medium ini dikit banget, tapi kerasa bedanya pas dipakai buat mengaplikasikan di kelopak mata. Lebih enak dan sesuai sama fungsinya. Misal, yang small smudge brush (721) ini kalau saya pakai di kelopak mata bagian tengah dan dibawah lipatan mata tuh ukurannya pas.

Performa Armando Caruso Smudge Brush 721 dan 722


Kemampuan dua brush dari Armando Caruso Smudge Brush ini menurut saya cukup bagus, sesuai lah sama harganya. Untuk nge-pack warna eyeshadow juga enak. Bisa membawa warna yang cukup intens ke kelopak mata. Karena bulunya sintetis, padat dan lumayan tebal, Armando Caruso Smudge Brush ini juga enak buat nge-pack eyeshadow dalam bentuk powder dan juga cream. Bahkan ketika pengen menyemprotkan sedikit air ke brushnya buat mendapatkan warna eyeshadow yang vibrant, brush ini juga bisa bekerja dengan baik. Untuk smudge eyeshadow di area bawah mata, dua brush ini ujungnya agak semi tappered, jadi pas deh!
atas Medium Smudge Brush, bawah Small Smudge Brush
Kesimpulannya, apakah brush ini recomended? Hmmm, buat harga yang cukup murah segitu, lumayanlah, dia bisa bekerja sesuai tugasnya dengan baik. Tapi buat saya, kok saya lebih suka sama yang ada di display foto pas di Sociolla yak. Saya mikirnya kalau bulu brushnya yang coklat itu, pasti bakalan lebih enak pas nge-smudge-nya. Dan kalau dibandingkan sama brush Trendy yang saya udah punya dari jaman baheulak, saya lebih milih si Trendy ini atau Masami Shouko aja. Tapi ya, setau saya si Armando Caruso ini juga emang ada brush handlenya hitam platnya silver. Saya lebih milih Armando Caruso yang brushnya hitam plat silver itu, dibanding yang ini.



Kenapa saya segitunya pengen ngumpulin brush yang warnanya hitam silver, soalnya gatau deh. Pokoknya saya suka aja kalo semua benda saya warnanya senada. Di rumah udah ada beberapa brush yang warnanya hitam-silver meskipun merknya beda-beda, jadi ya saya kepengennya tetep senada. Bahkan kalau ditawarin mau dijajanin brush Real Technique, saya nggak mau ahahah atau malah saya jual aja lagi. Soalnya kurang suka sama warnanya huhuu. Aneh saya ini emang. Hmm.Seinget saya, ada beberapa merk brush lain dengan warna hitam silver kayak gitu. Ada Masami Shouko, Ken brush, Kirei Jabez kayaknya juga ada, Mineral Botanica yang Studio juga modelnya begitu.

Trus gimana dong, kecewa belanjanya? Nggak kecewa-kecewa banget sih, ya kecewa dikit sih. Karena produk yang datang ke rumah, nggak sama kayak yang ada di foto displaynya ahahahaah. Tapi saya nggak kapok jajan di Sociolla, soalnya praktis tinggal klik-klik-klik-kelar. Udah gitu, prosesnya cepet banget, cuma 3 hari aja udah sampe. Selain itu di Sociolla sering promo mawahahaha.

Kalau temen-temen juga mau promo potongan diskon, bisa pakai kode punya saya nih SBNLA0JG. Minimal pembelanjaan 250ribu. Jadi misal nanti temen-temen jajan 250.000, trus pas checkout masukin kode SBNLA0JG udah otomatis kepotong 50.000 dan free ongkir pula~


Udah ah. Semoga cerita saya bisa membantu dan jadi referensi buat temen-temen smua. Terimkasih sudah membaca tulisan saya sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaah.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kuas Armando ini dulu jadi favorite aku waktu belajar makeup, sampai sekarang bulunya masih bagus dan ga rontok :)

    ReplyDelete
  2. Barbara. . padahal kamu cocok loh sama armando.. hahaha

    armando caruso itu brush kesukaan aku, murce tapi baguus kualitasnyaaaa

    ReplyDelete
  3. Loalah bisa beda gitu yak ahaha Padahal di foto bulunya kayak natural yah, tapi ternyata malah sintetik yak hihi Ini bentuk bulunya mirip kuasku dari Guardian, cuma lebih tipis sih biasa kupake buat apply under browbone gitu. Tapi udah ga produksi lagi sekarang ahahahaha XD

    ReplyDelete

Labels