QL Mascara Youth Generation ~ Review

11:01 AM


Assalamualaikum.

Kali ini saya mau bahas maskara nih. Kalau kalian sudah baca postingan dari Talkativetya ini, dia bilang kalau dia pilih melewatkan ngalis dari pada melewatkan pakai eyeliner. Beda halnya, sama saya. Kalau saya lebih rela tidak pakai pensil alis dan eyeliner dan bedak dan fondie, dari pada saya tidak pakai maskara sama gincu. Yap! saya suka sekali sama maskara. Paling susah adalah menghabiskan foundi, bedak, gincu, eyeliner dan eyeshadow, tapi buat saya paling gampang buat menghabiskan maskara. Walaupun memang maskara itu ada masa hidupnya yang kurang lebih enam bulanan, biasanya saya sudah habis duluan sebelum masa hidupnya habis. 

Saya kalau pergi yang mendadak gitu, bukan repot karena harus pasang alis dulu. Tapi set..set...set.. pakai maskara dan gincu satu tap trus diratain ke seluruh bibir langsung beres. Alesannya, ya saya senang kalau bulu mata saya itu lentik, lebat, panjang, dan aduhai. Sering temen-temen saya komen soal bulu mata saya. Ada yang negatif, ada juga yang memuji. Ya karena saya seneng pakai maskara yang dramatis, bukan bulu mata palsu ya. Diluar komen dari temen-temen saya itu, ya saya suka kok model bulu mata yang begini, ya suka-suka saya lah nyahahahah.


Ingatkah sama postingan saya tentang QL Mascara di sini -> [ Review QLl Maskara yang Katanya Lebih Bagus dari Maybelline (?) ] tahun 2013 dulu? Nah, kali ini saya mau ulas produk maskara dari QL juga nih. Tapi ini beda, ini adalah versi Youth Generation. Saya bakalan cerita bagaimana pendapat dan pengalaman saya pribadi tentang QL Mascara Youth Generation. Langsung saja ke reviewnya~

Nama Produk : QL Mascara Youth Generation
Netto : 10ml
Harga : IDR 31.000
Warna : Hitam


Kemasannya QL Mascara Youth Generation ini umum seperti maskara pada umumnya. Ada enam model kuas sikat maskara yang dibedakan dari warna kemasannya. Gagangnya cukup enak untuk mengaplikasian maskaranya. Dikemasan produknya sudah ada informasi ingredient dan keterangan produk lainnya.


Klaim produk yang ada di brosurnya : 
****
QL Mascara Youth Generation
Untuk membuat ekspresi mata menawan dan menjadi pusat perhatian dengan 6 sikat yang berbeda disesuaikan dengan bulu mata remaja.
****

Ingredient bisa dilihat disini:



Setelah saya cek, ternyata ingredient QL Mascara Youth Generation dan QL Mascara biasa yang biru itu persis dan nyaris sama, cuman ada beberapa ingredient tambahan di QL Mascara. 


Yang unik dari maskara keluaran produk Indonesia ini adalah, ada enam model kuas sikat maskara yang berbeda. Supaya tidak membingungkan, setiap model dibedakan warna kemasannya. Setiap warna kemasannya diberikan model gaya penggunanya. Hijau ~ romantic,  Orange ~ Friendly, Magenta ~ feminim, Biru ~ cool, Ungu ~ sexy, Kuning ~ perfectionis. Menurut saya, tidak mesti kamu merasa sexy trus kamu pakai yang ungu saja ya, bisa disesuaikan sama bentuk bulu mata yang kamu punya." Nyahahah, karena aku ngerasa aku sexy bohai membahana makanya aku sukanya yang ungu" 


Hijau dan Kuning : 
Dua model maskara ini hampir mirip. Keduanya sama-sama bulunya lebat, dan bentuknya gendut. Tapi yang hijau lebih gendut dan lebat ketimbang yang kuning. Kalau dibandingkan sama QL Mascara biasa yang biru sih, masih kurus si QL Mascara biasa yang biru tapi bulu sikatnya sama-sama lebat. Menurut saya, model begini enak dan cocok untuk model bulu mata yang lebat dan panjang. Karena saya merasa mereka ini bisa menyisir bulu mata sampai ke pangkalnya. Selain itu, saya merasa kalau mereka ini kurang menambah volume dari bulu matanya, karena yang dihasilkan itu natural sekali. Meskipun tidak menambah volume bulu mata, keduanya ini cukup membantu menambah panjang bulu mata. Tapi ketika saya bandingkan dengan QL Mascara biasa yang biru, saya merasa kalau si kakaknya ini lebih juara dari segi memanjangkan, melebatkan dan melentikan.






Orange:

 Model bulu sikatnya, dua sisi. Satu sisi ramping kurus dan bulunya pendek, sedangkan sisi lainnya bulunya lebat dan gendut. Menurut saya, model begini ini cocok sama mata yang bulu matanya pendek dan kecil. Jadi bisa di pakai di bagian sisi yang rampingnya dan bisa masuk ke pangkal bulu mata tanpa nyolok-nyolok ke mata. Nah, selain itu kayaknya model begini lebih praktis. bagian yang gendut bisa di pakai di bulu mata atas, dan yang ramping bisa dipakai di bulu mata bawah. Bisa lebih efisien kan. Nah, buat yang ini, saya merasa keampuhan untuk melebatkan dan memanjangkan dan melentikannya hampir mirip sama yang QL Mascara yang biasa. Ough, Nice!


 Magenta/pink:
Model kuas yang ini itu panjang melengkung, bulu sikatnya juga lebat tapi ramping. Kuas melengkung begini menurut saya cocok untuk mata yang panjang dan lurus. Jadi si sikatnya bisa menjangkau pangkalnya sambil nge-angkat di bulu mata agar naik dan melentik. 


Biru :
Model yang ini cukup unik. Bulu sikatnya kecil dan jarang-jarang, modelnya seperti zig-zag. Menurut saya, ini cocok untuk membentuk model bulu mata yang lebat-tipis-lebat-tipis. Tau kan, model bulu mata yang saya maksud ini?. Kalau dilihat ini cocok juga untuk mengaplikasian di bulu mata bawah, tapi sayangnya gagangnya yang kegedan kalau di bulu mata bawah. Setelah saya coba yah, model ini itu, kalau dipakai di bulu mata atas, bisa nambah ketebalan di bulu mata dan mirip model bulu mata palsu yang lebat-tipis-lebat-tipis.


Ungu:
Model ini adalah model yang jadi idola saya. Sikatnya itu dari plastik seperti ngejarum-jarum kokoh gitu *tapi nggak tajem* . Selain itu, model gagang kuasnya itu lonjong ramping tapi membulat di bagian ujung. Sikat model begini cocok juga untuk bulu mata yang tipis kecil, karena dia sikatnya pednek jadi bisa menjangkau sampai dalam. Selain itu suer deh, ini enak buat di aplikasikan di bagian bulu mata bawah.







Nah, itu analisa *cieeeh analisa segala, begaya nih gua* tentang penggunaan yang cocok dari keenam model sikat maskara ini. Poinnya adalah, kita bisa pilih model sikat yang bagaimana yang kita suka dan cocok sama model bulu mata kita. Kalau ada masukan tentang penggunaan model sikat diatas itu tadi bisa komen di bawah oke ^^

Menurut saya, ini unik sekali, karena kita bisa memilih model sikat maskaranya sesuai dengan model bulu mata yang kita punya. Untuk produk lokal, inovasi ini cuku kreatip!


Terus, kan tadi saya sudah cek ingredient nya sama yang QL Mascara biasa yang biru. Keduanya hampir mirip bahkan persis sekali ingredientnya. Cuman di QL Mascara yang biasa ada beberapa tambahan karena memang yang itu ada beberapa pilihan warna maskara yang bisa dipilih seperti hitam, coklat dan biru. Kalau masalah kualitas, diantara keenam ini karena kuas sikatnya beda-beda jadi hasilnya juga beda-beda, ada yang hasilnya natural, ada yang hasilnya dramatic, dan lain-lain. 

Terus kalau masalah daya tahannya, hampir sama persis. Jadi sepengalaman saya, saya pakai dari pagi sampai sore itu awet dan tidak bikin pedih di mata. Kalau cuma sekedar basuh muka atau wudhu, dia akan bertahan anteng dimata. Tapi cara membersikannya juga cukup sederhana, cuma dengan kapas yang basah lalu diamkan sebentar di mata, lalu usap kebawah pelan-pelan sampai terangkat si maskaranya. Kalau saya sukanya tinggal basuh muka, lalu pipilin si maskaranya dari bulu mata, dan itu adalah kegiatan yang cukup asik nyahahahahah.

QL Mascara Youth Generation cukup bagus dan recomended untuk maskara produksi lokal dengan kualitas yang cukup keceh dan pilihan model sikat yang berbeda-beda. 

Facebook QL Cosmetic : https://www.facebook.com/QL-Cosmetic

Yaaaaash!
Semoga postingan kali ini membantu untuk yang penasaran sama QL Mascara Youth Generation ini. Jangan lupa komen bagaimana pendapat kalian tentang QL Mascara Youth Generation?

Semoga postingan kali ini membantu, dan jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan follow GFC blog ini di bar sebelah kiri.
Terimakasih
dadaaaah.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Eeehhh kok murah? Pilihan kuasnya banyak pula, jadi naksir yang ungu. Nice review!

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. @limas ziana iyaa aku juga suka yanh unguu ^^^ makasih dear :*

      Delete
  2. Yang bikin pengen nyoba itu karena kemasannya. Lucu! *.*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @vina iyaa dan pilihan sikat maskaranya banyak hihihih paling sukak yang ungu

      Delete
  3. wahhh ada yang baru warna warni ql mascaranya, bikin engga ngebosenin liatnya :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @lee via, iyaa lucu emang buat remaja remaja gitu pasarannya, yah meski udah bukan remaja saya tep sukaaak mihihihi

      Delete
  4. waah diborong semuaa.. aku naksir yang pinkbdan ungu nih. ntar beli ah. makasih ya reviewnyaa♡♡

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  5. Ka kira2 yg cocok buat bulu mata aku apa yg warna apa ya? Bulu mata aku agak panjang (sedeng lah), lentik bgt, soalnya tertarik bgt sama produknya. Thx before :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fara bisa yang ijo atau kuning, sama yang pink juga kayaknya cocok ^^

      Delete
  6. Bakal aku jadiin wishlist selanjutnya nih. Ohnya btw ini waterproof atau enggak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @alsheilaa iya semi waterproof aman kalo kena air, tapi mudaj dibersihin pake air juga πŸ˜„

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe