Ql Eyeshadow & Blush On ~ Review

9:19 PM

Assalamualaikum

Supaya lebaran besok lebih kece, tentunya butuh dong dandanan muka yang ciamik biar tidak melulu ditanya sama pertanyaan yang hmmm itulah pokoknya. Nah, kali ini saya mau ulas salah satu produk makeup yang harganya terjangkau yang bisa dijadikan referensi untuk dipakai dandan pas lebaran nanti. Mumpung masih ada waktu untuk belanja makeup *kekep amplop thr*, yuk simak racun saya kali ini 

Lagi dan lagi, Hore! Saya diminta mencoba produk dari QL cosmetic. Kali ini saya diminta mencoba eyeshadownya sama blush onnya. Keduanya harganya sangat terjangkau dan kualitasnya lumayan kece. Saya akan cerita satu persatu bagaimana pengalaman saya main sama mereka ini. 

Oh iya, di post saya kali ini saya tidak kasih EOTD ataupun tutorial apa-apa karena memang saya sedang sibuk. Nanti next post mungkin saya akan buat edisi khusus EOTD menggunakan eyeshadow ini. Mmm atau saya buat episode post "belajar dandan bareng", soalnya saya beneran ingin belajar dandan bareng-bareng nih hihihihi.

QL Eyeshadow

Nama Produk : QL Eyeshadow
Netto : 6 x 0.8g
Harga : Rp 30.000


QL Eyeshadow ini sangat ringan dan ramping. Dikemas pakai box kecil berwarna putih biru lengkap dengan informasi produknya dibelakang kemasan. Eyeshadownya sendiri satu palet berisi 6 pan dengan warna yang cukup banyak. Kemasannya hitam dengan tutup bening tanpa kaca. Sedikit yang saya kurang suka adalah kemasannya ini. Memang sih, kemasan eyeshadow isi 6 ini  ringan dan mudah dibawa. Tapi disisi lain ini terlihat ringkih dan murah. Mungkin ongkos kemasan diminimalisir supaya bisa menyajikan 6 warna dalam satu palet dengan harga 30ribu. Ya, masuk akal sih. Dan QL Eyeshadow ini juga ada 4 varian yang bisa dipilih.


Klaim dan ingredient produknya :
****
" QL Eyeshadow dengan kombinasi enam warna dengan kandungan vit. E dan UV filter yang mudah di aplikasikan, serasi untuk berbagai penampilan dan suasana, dapat menjadikan kelopak mata terlihat lebih cantik."
****



Keenam warna disetiap paletnya bisa dibilang cukup lengkap, ada warna tua dan warna mudanya. Bisalah dijadikan gradasi kalau membuat look dalam satu palet saja. Hampir disetiap palet ada warna putih dan hitam atau warna gelapnya. 


Sayangnya, saya juga kurang paham dengan pemilihan warnanya. Palet nomor 1 dan palet nomor 2 itu komposisi warnanya persis, bahkan hampir sama. Palet nomor 1 dan 2 itu nuansa biru, palet nomer 3 itu nuansa ungu, dan palet nomer 4 itu nuansa coklat gold. Mungkin bisa jadi, yang membuat palet ini seneng sama warna biru heheh bisa jadi tuh.





Disetiap palet dari 6 palet ini hampir semuanya hasilnya shimmer. Ada shimner lembut di setiap warnanya. Tapi sepertinya warna hitam saja yang hasilnya matte. Akan lebih kece kalau dalam satu palet yang berisi 6 pan ini dikombinasikan dengan hasil matte dan hasil shimmer. 

Teksturnya lumayan beragam, ada yang kece sekali, ada yang sedikit keras. Pigmentasinya pun sama. Warna-warna gelap cenderung punya pigmentasi yang bagus, tapi tidak dengan warna hitam mattenya. Warnanya sulit keluar. Kalau warna mudanya juga sedikit butuh ekstra usaha supaya warnanya sesuai sama yang di inginkan. 


Hati-hati ketika pengaplikasian di mata karena fall outnya lumayan deres kalau diaplikasikan dengan brush. Ketika diaplikasikan dengan brush, warna akan memudar ketika warna di blending. Saran saya sih, wajib pakai base eyeshadow supaya warnanya tetap keluar dan tidak bergeser. Lalu lebih bagus ketika diaplikasikan menggunakan jari dari pada brush. Kalaupun tetap ingin pakai brush, lebih baik pakai spons brush atau sintetis flat brush.

Menurut saya, dengan harga 30 ribu mendapat 6 warna dalam satu palet ini, lumayan bagus untuk dicoba. Pigmentasinya cukup bagus dan isinya cukup banyak. Bisalah untuk yang sedang belajar main-main makeup mata untuk dijadikan koleksi ini QL Eyeshadow. 


Kalau saran saya sih, akan lebih kece kalau palet nomer dua diganti varian warnanya seperti warna merah atau hijau atau warna-warna lainnya yang belum ada di QL Eyeshadow, supaya pilihan warnanya lebih beragam. Terus, akan lebih kece lagi kalau dalam satu palet divariasikan sama eyeshadow dengan hasil shimmer dan matte. Yah, denger-denger sih memang untuk meracik warna eyeshadow matte yang pigmented itu susah, tapi kalau QL Eyeshadow bisa bikin, pasti akan kece dobel-dobel hahaha. 
QL Blush On

Nama Produk : QL Bush On
Netto : 2 x 3g
Harga : Rp 30.000


QL Bush On ini dikemas persis sama QL eyeshadow. Sama-sama dikemas dengan box kecil berwarna putih biru dan kemasan blush onnya hitam dengan tutup bening persis dengan eyeshadownya. Bedanya, blush onnya dalam satu palet ada dua warna saja. Ada warna pink dan warna orens. 

Klaim dan ingredientsnya :
****
"Paduan dua warna QL Blush On dengan tekstur lembut, dapat menjadikan pipi lebih segar merona. Mengandung Vit. E sebagai antioksidan dan UV filter yang dapat melindungi kulit akibat pengaruh buruk radiasi sinar matahari."
****

Seperti yang saya bilang tadi kalau QL Bush On ini ada dua warna. Warna pink dan warna orens. Kedua warnanya cukup pigmented. Teksturnya juga lembut. 

QL Bush On ini hasilnya menurut saya semi matte. Jadi ketika diaplikasikan itu hasilnya matte, tapi di pan palet blush on ini ada glitter warna gold yang merata. Jadi seperti serpihan glitter. Jadi ini cocok juga untuk yang senang blush on dengan hasil matte dan sedikit glitter di pipi. 


Warna orensnya menurut saya manis dan cocok untuk semua warna kulit Indonesia. Tapi kok, kalau menurut saya warna pinknya akan lebih cocok untuk yang punya kulit cerah. Berhubung kulit saya warnanya sawo matang, saya akan lebih pilih warna orensnya sih. 


Bagi yang senang pakai blush on untuk harian, QL Bush On ini sepertinya akan cocok. Soalnya dalam satu palet sudah ada dua warna dan kemasannya pun cukup travel friendly. Berhubung saya adalah tim bronzer, jadi saya pakai beginian kalau pas bener-bener pingin dan kalau pas lagi dandan untuk keperluan blogging. 

Menurut saya untuk harga 30ribu dan dapat dua warna blush on yang cukup besar pannya ini yaa lumayan pas lah. Mungkin akan kece lagi kalau kemasannya sedikit diperkuat supaya tidak mudah pecah kalau jatuh hihihihi.

Wooooppsssss, post kali ini tidak ada pictorial atau EOTD supaya tidak semakin panjaang hahhaha. Siapa nih yang sudah coba produknya QL Cosmetic lainnya? Yuk share di kolom komentar ^^
Semoga ulasan kali ini bisa membantu buat yang masih maju mundur mau beli produknya QL Cosmetic. 

Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan GFC blog ini di bar sebelah kiri supaya lebih update yaaak.

Terimakasih untuk semua yang share dan baca postingan saya kali ini sampai selesai, semoga kalian selalu diberkahi.
Dadaaaaaah

You Might Also Like

18 komentar

  1. oh my GOd. QL akhir akhir ini bikin ngiler ya. packagingnya bagus lg. simple. JAdi makin pengen berburu produknya QL. :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. OMG! that blue!
    aku pikir tadi ini merk apaan ternyata QL.
    sukses meracuniku inii...hahahah

    ReplyDelete
  3. Waa blush onnya bikin ngiler lho mbak, soalnya semi matte .. Btw murah banget ya 30 ribu dapat 6 warna, tapi kompensasinya ya pekejingnya itu hehehe

    ReplyDelete
  4. Blushnya mau banget nyobain ah nanti, pengen nyobain linera juga :)

    ReplyDelete
  5. Aku jadi pengen yng varian pink-ungu. Kayaknya cocok buat harian, pas mudik mau berburu ah ^^

    ReplyDelete
  6. Eyeshadow kurang varian merah - orange - pink sama hijau menurutku :3

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Penasaran deh sama produk ini, pingin beli tapi eyeshadow ku belum ada yang hitpan :'D nice review yaaa... ^^

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Wah ini mah murah banget sebijik dapet 6 warna, tapi begitu dibilang fall out nya parah, susah deh dimainin dengan kuas kalo ke bgtiu, pass lah..

    Itu blason nya hanya ada 1 set varian warna yah? padahal liat pekejingnya gw tertarik buat cobain, sayangnya gw gak demen pink kek gitu, coba dibuat more warm yah atau more soft.


    buleipotan.com

    ReplyDelete
  9. @Redha CS harganya murah jadi lumayan buat dicoba ^^

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  10. @Hani Noer Iyaa, birunya baguss dan yang warna tuanya pigmented ^^

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  11. @Winda iyaa sayangnya pekejingnya lumayan ringkih jadi kadang isi pannya juga kadang runtuh :')

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  12. @Lili Kanaya : iyaa semi matte ada glitternya dikit, eyelinernya lancip loh hihiih

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  13. @Tanaka : QL bisa dibeli di toko2 perlengkapan salon, apa Beau, atau Dan+Dan, kayaknya online juga ada :)

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  14. @Conieta : iyaa warna ungunya cantikk aslikkk, tapi pigmentasinya campuran ada yang pigmented ada yang kurang jadi butuh base yang badaai ^^

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  15. @Viska : iya sayangnya varian birunya doble padahal bisa jadi varian merah ijo yak

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  16. @Belalang Kupu: Iyaaa hihihi lumayaan buat koleksi hahaha

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete
  17. @Rifka : iyaa hahah tapi lumayan loh 30 ribu dapet 6 biji hahha

    Makasih ya udah mampir kesini :*

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe