Fanbo Eyebrow Pencil ~ review

11:17 AM

Assalamualaikum.

Pekan pertama di bulan Agustus, yaaaay!  Semoga semua, saya dan kalian yang membaca postingan ini selalu bahagia. Sebahagia ini, karena bulan ini adalah bulannya saya hihihi. Ngomong-ngomong, menghilangnya saya di bulan kemaren bisa dilihat di postingan sebelumnya ya. Pokoknya salah saya hahaha.


Tapi, bulan Juli kemaren, banyak sekali kejutan bahagia. Salah satunya paket yang saya dapat dari Fanbo. Saya diajak seru-seruan untuk mencicipi produk alis punyanya Fanbo. Saya dikirimin satu box cantik, aslik ini cantik boxnya. Isi boxnya itu, ada dua pensil alis Fanbo, buku kecil yang membahas tentang alis versi Fanbo, rautan merah dan surat cinta dari Fanbo. Heheh iya surat cinta.
  

Saya dapat dua pensil alis, warna merah dan warna hitam. Padahal sebenarnya saya sudah pakai Fanbo ini dari lama. Saya orangnya suka ganti-ganti pensil alis, kadang pakai ini, kadang pakai itu, kadang pakai yang ono noh!. Nah, pensil alis Fanbo ini juga ada di koleksi pensil alis yang saya punya. Saya sudah punya juga dirumah warna coklat dan hitam. Saya suka pakai keduanya sekaligus nih, lah kenapa? Simak sampe selesai okee hihihih
 


Nama Produk : Fanbo Eyebrow Pencil
Harga : 20.000 IDR


Kemasan Fanbo Eyebrow Pencil ini warnanya merah dan gold, khas seperti produk Fanbo lainnya. Seingat saya, Fanbo ini punya dia pensil alis, yang satu warnanya gold, tapi saya lupa yang itu seri apa. Tutup nya bening, dan sedikit rinkih retak. Sederhana sekali pensil alis dari Fanbo ini.
Keterangan produk seperti ingredient dan klaim informasi lainnya sudah ada di kemasan pensilnya.

Ada dua warna pilihan pensil alis warna coklat dan warna hitam. Ada tanda warna dibagian ujung pensil alisnya supaya mudah buat tau itu pensil alis warna yang mana. 


Warna hitamnya bukan hitam yang kereng tapi agak sedikit keabu-abuan, tapi sedikit sekali. Warna coklatnya juga  menurut saya tidak begitu terlihat merah. Cuma, warna coklatnya memang terlalu muda buat kulit sawo matang seperti saya.  Jadi, yang alisnya tebel bisa pakai  Fanbo Eyebrow Pencil ini karena memang dia teksturnya agak keras jadi bisa dikontrol warna yang dikeluarkannya.
Fanbo Eyebrow Pencil yang warna hitam, menurut saya lebih empuk dari yang warna coklat. Empuknya bukan yang empuk creamy, tapi lebih pigmented ketimbang yang coklat. 


Daya tahannya juga kece. Fanbo Eyebrow Pencil ini, menurut saya cukup waterproof dan smudgeproof. Digosok pun, dia tidak seketika hilang. Lalu bagaimana di muka saya yang oily? Nah, saya sudah buktikan kalau Fanbo Eyebrow Pencil memang cukup kece karena bisa bertahan di alis saya dengan kondisi kulit yang oily. Walaupun kadang bagian buntut suka hilang karena gesekan-gesekan kerudung. 

Seperti yang saya bilang tadi kalau warna coklatnya terlalu muda di kulit saya, dan yang hitam pun terlalu hitam keabu-abuan di kulit saya. Makanya, saya pakai dua warna ini sekaligus dan hasilnya menurut saya lebih natural ketimbang memakai satu warna saja. 


Bisa di intip dibawah ini sedikit tutorial bagaimana saua gambar alis dengan dua warna Fanbo Eyebrow Pencil supaya hasilnya lebih natural. 


Pertama, saya sisir dan rapikan bulu alis sesuai arah yang saya mau.
Kedua, gambar menggunakan Fanbo Eyebrow Pencil yang hitam pada bagian frame alis dan buntutnya diisi dengan pensil alis Fanbo yang warna hitam.
Ketiga, isi bagian tengah kedepan dengan Fanbo Eyebrow Pencil yang warna coklat sambil di baurkan dengan yang hitam tadi.
Keempat, rapikan dan sikah bagian ujung depan alis dengan sikat alis supaya lebih membaur dan ada gradasinya.
Kelima, supaya bulu alis tetap berada di jalurnya, tambahkan maskara alis atau maskara dengan warna coklat.

Jadi deh, 

Biasanya model alis saya yang begini bisa awet dipakai bepergian lama dan bahkan panas-panasan sekalipun.


Nah, saya rekomendasikan nih pensil alis Fanbo ini untuk yang punya alis sudah lebat, jadi cuma untuk merapikan alis dan isi bagian-bagian yang hampa di aliss "hampaaaaa"
Selain itu, buat yang alisnya memang sedikit bulunya, pensil alis Fanbo Eyebrow Pencil juga kece, karena bisa di kontrol tuh ketebalannya. Tapi lebih asik kalau kondisi pensil alis selalu dalam keadaan runcing.

Fanbo ini bisa dibilang merk senior di kalangan kosmetik di Indonesia karena memang sudah ada dari jaman ibu kita masih jadi anak muda gaul. Harganya pun sangat terjangkau dan bahkan dibawah 100ribu semua. Bahkan saya ada banyak koleksi produk Fanbo, ada bedak yang kuning kotak itu, ada gincunya, ada maskaranya yang dulu sempet beli berkali-kali juga, dan banyak lagi. Cuma gincu mattenya Fanbo yang belum sempet kebeli, padahal penasaran hihi.

 Saya kagum sama Fanbo ini, karena dari jaman dulu jaman beberapa tahun lalu, si Fanbo ini seneng bagi-bagi kosmetik gratis setiap minggunya di twitter. Sepertinya pun, sekarang masih bagi-bagi juga, bahkan banyak produk baru yang sudah dibuat sama Fanbo ini. Hmmmm kece.


Nah, itu tadi ulasan singkat saya tentang pengalaman saya pakai Fanbo Eyebrow Pencil. Yaah, walaupun saya merasa review saya agak kacau karena udah lama banget absen ngereview produk, paling tidak saya bisa sedikit cerita tentang pendapat saya pakai Fanbo Eyebrow Pencil. Semoga ulasannya bisa membantu sama aliserr jaman sekarang.

Apa sudah pernah pakai produk Fanbo juga? Yuk crita dong produk apa saja yang pernah dicoba di kolom komentar bawah ^^

Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan follow GFC blog ini disebelah kiri supaya lebih update kalau ada postingan baru dari saya.
Terimakasih karena sudah baca sampai selesai,
Dadaaaaaaaah

You Might Also Like

15 komentar

  1. wah ini brand jadul yang eksis sampai sekarang ya :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  2. Sama, Rah! Aku juga kalo pake pensil alisnya fanbo selalu tak campur. Walopun pake yang coklat doang sih fine-fine aja~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. @winda iyaaa hihihi bahkan kemasannya yang vintage kadang banyak yang nyari

    ReplyDelete
  4. @sherly waaah kalo di aku cuma pake yang coklat bisa kemudaan warna alisnya hihihi

    ReplyDelete
  5. @sherly waaah kalo di aku cuma pake yang coklat bisa kemudaan warna alisnya hihihi

    ReplyDelete
  6. aku punya ini, tapi nggak aku pake soalnya nggak begitu suka pake eyebrow hihi
    aku kasih ke mama aku ajadeh XD

    ReplyDelete
  7. nggak lekang oleh waktu loh, gaada salahnya nih dicoba, murah banget juga yekan. hehe

    ReplyDelete
  8. aku kalo pake pensil yg warna item mesti ketebelan, nggak bisa rapi kyk tutorial yg kakak kasi. Masih hrs banyak belajar aku :")

    http://emaputeri.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. heeeeemm.. aku kurang cocok pakai fanbo nih, aku merasa warna pencil alis nya kurang masuk ke sikntone aku :'(. tapi aku suka dengan cara review kamu.. terimakasih atas sharing nya :)
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  10. Harganya berapaan ya? Di daerahku kayanya masih 'langka' deh..

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. @Rusydina iyaa aku dulu juga gitu, tapi lama lama kalo ngeliat alis berasa pengen ngelukis eaaaaak hahah

    ReplyDelete
  12. @elisa iyaaa bangett berasa sesepuh dunia perkosmetikan Indonesia ya kaaan hihihi

    ReplyDelete
  13. @Ema iyaa aku juga jarang pakai warna item yang sendirian, makanya sukanya di campur sama warna lain ^^

    ReplyDelete
  14. @Dine iya warna coklatnya terlalu muda di aku, makanya aku akalin pake yang item juga buat ngimbangin warnanya ^^

    ReplyDelete
  15. fanbo emang bagus yaa murah lagi XD

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe