Review Serum Pure Bakuchiol dan Peeling Glow Serum dari EverShine

Thursday, August 26, 2021

Beberapa waktu lalu, saya sempet pakai serum yang mengandung Retinol. Yha, bukan cuma karena pengen ikut cobain active ingredient yang lagi hype, tapi juga karena hasrat ingin meminimalisir tanda penuaan di kulit. Tapi ternyata kulit saya belum begitu kuat. Mungkin emang perlu trial and error dari active ingredientnya dan juga produknya. 

Bukan cuma retinol yang jadi star ingredient buat anti-aging, belakangan ini juga banyak yang rekomendasiin Bakuchiol jadi alternatif Retinol buat kulit yang sensitif. Nah! Kebetulan dua mingguan lalu, saya dapet dua produk dari EverShine. Dua produknya dalah Blemish and Age Defense Serum dan Peeling Glow Serum. Ada yang menarik di dua serum ini ketika saya coba di kulit selama 14 harian ini. Yhaa, kalau saya bilang sih love hate relationship. Tapi dominan love-nya sih. Oh iya, dua serum ini udah organic sertified ingredients, BPOM, dermatologically tested, clinically ingredients tested, jadi saya merasa aman pakai produknya.



Blemish and Age Defense Serum ini mengandung Pure Bakuchiol 2%. Si active ingredient alternatif buat anti aging selain Retinol. Kandungan ini membantu menstimulasi produksi kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit, dan meminimalisir tanda penuaan tadi. Bukan cuma sebagai age defense, Bakuchiol ini juga bekerja sebagai antimikroba buat mengurangi jerawat dan menghambat bakteri penyebab jerawat si p. acnes.

Ada juga kandungan Ceramide berjenis Nano Actosome Ceramide yang mampu menembus lapisan kulit lebih dalam, sehingga mampu menghidrasi kulit dan menjaga skin barrier kembali sehat.


ingredient 
Water/Aqua, Bakuchiol, Hippophae rhamnoides Oil, Glycerin, Ceramide NP, Cholesterol. Oryza sativa Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer. Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Hydrogenated Lecithin, Lecithin, Tocopherol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid

Kalau serum Bakuchiol lain kan rata-rata oil based serum, nah si Blemish and Age Defense Serum ini water based serum. Ketika diaplikasikan ke kulit saya yang oily combination, serumnya terasa melted dan cepet meresap meskipun terlihat kental ketika dikeluarkan dari botol pumpnya. Kulit langsung terasa soothed dan segar. 

Testunya watery, tapi kental. Seperti meleleh ketika diaplikasikan ke kulit. Cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket. Jadi nyaman banget semisal mau dilayer sama serum lain. Apalagi kalau dipake di pagi hari, kulit kerasa lembap tapi nggak lengket ataupun oily. Meskipun serumnya berwarna kuning, serum ini nggak akan bikin kulit jadi kuning kunyit setelah diaplikasikan ke kulit. 



Serum kedua yang saya coba adalah EverShine Peeling Glow Serum. Nah! Kalau yang tadi itu adalah ingredient alternatif buat yang nggak bisa pakai retinol, serum satu ini juga bisa jadi alternatif buat yang nggak bisa pakai kandungan AHA-BHA.

Seperti namanya, EverShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini membantu mengangkat sel kulit mati secara gentle. Serum ini mengandung 3% Willow Bark & Poria Cocos Extract yang merupakan alternatif dari AHA dan BHA yang lebih natural. Seperti AHA dan BHA, kandungan natural AHA di serum ini juga membantu mengatasi masalah jerawat di kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah karena kulit mati yang terangkat. 

Kombinasi dari Natural AHA dan 5 Fruit Mix Natural AHA Blends dari 5 jenis tumbuhan (Natural Lactic Acid dari Bilberry, Glycolic Acid dari sugarcane, Citric Acid dari orange & lemon, Malic and Tartaric Acid dari sugar maple.) ini direkomendasikan untuk membantu mengatasi masalah kulit kusam, noda hitam, jerawat dan pori-pori besar, dan masalah tanda penuaan juga. 

ingredient 
Water/Aqua, Glycerin, Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Vaccinium myrtillus Fruit. Extract (Bilberry), Saccharum officinarum Extract (Sugar Cane), Citrus aurantium dulcis Fruit Extract (Orange). Citrus limon Fruit Extract (Lemon), Acer saccharum Extract (Sugar Maple), Phragmites kharka. Extract, Poria cocos Extract, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Citric Acid 

Tekstur serum ini kental, tapi mudah diratakan ke kulit persis seperti Blemish and Age Defense Serum. Serumnya cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket di kulit. Saya pakai serum ini dikombo sama si Blemish and Age Defense Serum, dua kali sehari pagi dan malam. Saya nggak merasakan ada tingling di kulit setelah diaplikasikan serum peeling ini. Sejauh ini juga nggak ada tanda-tanda dry patched di kulit saya. 



Setelah dua minggu menggunakan dua kombo serum ini, seperti yang saya bilang di atas, rasanya tu kayak love hate relationship. Di awal pemakaian, area dagu saya jadi muncul beberapa jerawat. Jerawat yang cukup sakit dan besar. Nah! Udah khawatir ni ketika pakai produknya. Antara mau lanjut atau berhenti. Galau karena muncul jerawat di area dagu yang sakit, tapi saya juga suka sama experience ketika serum ini udah diaplikasikan. Awalnya saya pikir ini karena maskne, tapi setelah saya cermati ya bukan karena maskne.  Karena selama durasi pemakaian si serum ini, saya bener-bener stay at home, nggak kemana-mana. Pemakaian masker cuma sesekali dan sebentar banget pas keluar rumah. Itupun langsung dibuat maskernya. 

Lalu saya lanjutin aja deh pakai serumnya sampai tuntas di dua minggu ini. Di minggu kedua ini, jerawat udah mulai mereda. Tinggal bekas jerawatnya aja. Itu pun bisa dibilang cukup cepat pudar si bekas jerawat kehitaman atau PIH. Berhubung saya pakai dua serum ini bersamaan, saya masih perlu test lagi nih, serum mana yang trigger jerawat di awal pemakaiannya. Saya pakai si Peeling Glow Serum dulu baru si Blemish and Age Defense Serum.

Selama dua minggu pemakaian serum ini, saya merasa kulit saya yang lagi sembuh dari dehidrasi semakin terasa lembap dan memang jadi nggak gampang dehidrasi lagi. Dua serum ini juga nggak bikin produksi minyak jadi berlebih. Untuk efek anti-aging dan mencerahkannya, saya belum begitu merasakan perubahan yang signifikan sih.  

Saya masih pengen nyobain serum ini sampai habis, buat tau apakah Bakuchiol ini work atau nggak di kulit saya. Nah, nanti di update lagi ceritanya yak. 

Oh iya, project review ini adalah kolaborasi antara KBBV Indo sama EverShine. So happy, karena bisa nyobain serum dengan kandungan Bakuchiol dan Natural AHA. 

Nah, semoga artikel kali ini bisa bantu temen-temen yang lagi nyari referensi review serum dengan bakuchiol di kulit berminyak. Terimakasih sudah membaca sampai selesai. :)

EverShine
Instagram : @evershine.id
Tokopedia : evershine.official


You Might Also Like

7 komentar

  1. Iya nih, aku juga suka punya bekas jerawat yang hitam dan susah hilang. Di aku sukurnya juga jadi lebih cepat pudar dan jerawat sesunguhnya jadi lebih cepat sembuh

    ReplyDelete
  2. Lumayan ya di pake dua minggu progress nya keliatan banget di kulit

    ReplyDelete
  3. aku lagi suka banget sama duo serum ini, tinggals etengah donk, saking hardcore pakenya tiap hari wkwkwkk

    ReplyDelete
  4. Aku juga ngerasanya PIH cepet mudar, dan samaaaaa pengen ngabisin duo serumnya yaa pengen tau gimana sih kalo abis sebotol bakalan glowing sampe silau kah haha ^^

    ReplyDelete
  5. cari skincare yang cocok memang kadang harus menempuh trial error ya, tapi kalau udah ketemu yang cocok susah untuk berpaling rasanya 😂

    ReplyDelete
  6. Yup,kalau produk anti aging hasilnya enggak bisa langsung terlihat ya...

    ReplyDelete
  7. Wah, aku tertarik sama si bakuhantam-nya! Aku belum pernah coba produk bakuchiol yang water-based..

    ReplyDelete

Labels