Review PIXY Glowssentials Pollution Off

Thursday, July 08, 2021

Belakangan ini cuaca lagi nggak menentu. Kadang panas dan gerah, kadang juga hujan dan dingin. Jujur, kondisi ini juga mempengaruhi kesehatan kulit saya. Kulit saya yang biasanya berminyak, sekarang jadi sangat kering di beberapa area dan berminyak di t-zone. Kerasa banget kalo kulit jadi dehidrasi. Perubahan kondisi kulit ini juga tentu berpengaruh ke keefektifan skincare rountine untuk kulit berminyak yang biasanya dipakai. Jadi kerasa kurang hydrating. 

Belakangan ini saya lagi mencoba skincare yang klaimnya bisa membantu menghidrasi kulit dan menjaga dari efek paparan polusi udara buat si pemilik kulit berminyak. Partikel debu, bakteri, dan radikal bebas dari polusi yang terpapar di kulit kita bisa menyebakan masalah jerawat, kulit kusam, bahkan muncul tanda penuaan dini. Terutama buat si kulit berminyak seperti saya ini. 

Nah! Skincare yang lagi saya coba adalah produk terbaru PIXY Glowssentials series yang varian Pollution Off. Produk skincare PIXY Glowssentials ini punya dua series, Pollution Off dan Light Radiance. Varian PIXY Glowssentials Pollutan Off yang udah saya coba ada Deep Cleansing Face Wash, Clay+Scrub Face Mask, Gel Moisturizer, dan Vitamin Infused Protecting Mist. Varian Pollutan Off ini punya kandungan ekstrak superfruit dari buah Kiwi. Menarik kan? Buah Kiwi ini bisa bekerja sabagai antioksidan dan bermanfaat untuk meremajakan kulit. 



PIXY Glowssentials Vitamin Protecting Mist 


Face mist PIXY Glowssentials Pollution Off ini cocok banget buat dipakai setelah mencuci wajah pakai Deep Cleansing Facial Wash. Kulit terasa lebih lembap dan segar setelah menggunakan face mist ini sebagai toner wajah. Apalagi kalau diaplikasikan dalam kondisi kulit damp. Saya belum pernah coba sih teknik ini sebelumnya. Tapi ketika saya coba pakai face mist ini di kondisi kulit saya yang agak basah selepas cuci muka, kulit wajah saya emang terasa lebih lembap. 

Bulir spritz-nya juga cukup lembut dan menyebar. Cukup tiga kali semprot di tiga titik wajah, kemudian ditap-tap pakai tangan supaya cepat meresap. Kulit terasa lembap dan siap buat menerima skincare selanjutnya.



PIXY Glowssentials vitamin infused protecting mist ini mengandung fragrance di list ingredient produknya, tapi saya kok malah nggak mecium aroma fragrance yang kuat. Eits, bukan karena saya lagi menderita anosmia loh. Tapi emang nggak gitu kecium. Bahkan saya juga nggak mencium aroma buah kiwi yang terkandung di dalamnya. Bisa jadi plus poin untuk kalian yang nggak terlalu suka menggunakan skincare dengan wewangian yang menyengat. 

PIXY Glowssentials Vitamin Protecting Mist ini mengklaim mampu melindungi kulit dari polusi, debu halus, asap dan kotoran, dari kandungan antioksidannya Ekstrak Kiwi, Vitamin E, Provitamin B5, Pollustop, dan beberapa Antibacterial Agent. Polusi, debu halus, asap dan kotoran yang terpapar ke kulit bias menjadi penyebab kulit kusam dan penuaan dini. 

Apakah face mist ini alcohol free? Hmmm, kalau dibaca di ingredientnya sih masih ada alcohol family seperti Butylene Glycol. 

Face Mist PIXY ini dikemas cukup travel friendly 60ml satu botol kecil dengan harga Rp 31.000. Lumayan compact untuk masuk ke dalam tas. 



Dua Langkah Eksfoliasi Kulit dengan PIXY Glowssentials Deep Cleansing Face Wash dan Clay+Scrub Face Mask

 
PIXY Glowssentials deep cleansing face wash ini mengandung charcoal yang memang dikenal mampu membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Ada juga kandungan ekstrak Kiwi, Vitamin E, Provitamin B5, dan antibacterial agent, yang memang diformulasikan membantu memperbersihkan wajah secara lebih dalam. Deep Cleansing Facial Wash ini punya tekstur yang creamy, butuh sedikit produknya aja untuk bisa dibusakan keseluruh wajah. 

Efek yang dirasakan setelah busa dibilas adalah wajah yang memang terasa lebih bersih dan segar. Tapi memang dikulit saya ada sensasi terasa agak kering, tapi bukan kering yang sampai ketarik kulitnya. Ditambah lagi, kondisi kulit saya emang lagi terasa dehidrasi. Kayaknya tergantung kulit masing-masing deh. Jadi saya cuma pakai facial wash PIXY ini di sore hari aja. Setelah beraktifitas seharian dengan kontaminasi polusi ke kulit, membersihkan wajah secara deep cleansing bisa membantu kulit terbebas dari kotoran. 



Harga face wash PIXY ini sekitar Rp 20.000 untuk 60gram. Lumayan cukup hemat buat saya, karena emang cuma butuh sedikit aja produknya dan dipakai di sore hari aja. 

Kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak lainnya adalah Clay. Yap, saya suka sama produk masker yang ada kandungan clay di dalamnya. Karena clay mampu menyerap kelebihan minyak di pori-pori sekaligus membersihkan kulit lebih dalam. PIXY Glowssentials Clay+Scrub Face Mask ini mengandung Bentonite Clay dan Crushed Apricot Seed sebagai bahan maskernya. 



Masker ini termasuk ke physical exfoliator karena ada kandungan clay dan scrub apricotnya. Bulir scrub apricotnya juga lumayan besar dan terasa bisa mengeksfoliasi secara maksimal. Tapi perlu diingat untuk mengaplikasikannya secara perlahan. Buat yang kulitnya sensitive dan berjerawat, wajib banget hati-hati ketika memijat wajah menggunakan masker ini. 

Efek yang saya rasakan setelah menggunakan masker ini adalah kulit di area Tzone memang terasa lebih normal karena kelebihan minyak sudah terangkat. Tapi di area kulit saya yang sedang kering jadi terasa tambah kering. Padahal saya sengaja nggak melakukan scrubbing di area kulit tadi. Sepertinya saya bakalan suka banget sama masker ini, ketika kondisi kulit saya sudah kembali “normal”. 
Harga masker wajah PIXY ini sekitar Rp 30.000 untuk 60 gram. Satu tube masker ini sepertinya bakalan awet, karena saya hanya pakai seminggu sekali sebagai weekly exfoliating.

PIXY Glowssentials All-In-One Gel Moisturizer 


Mositurizer PIXY ini mengingatkan saya banget sama Aloevera Gel. Persis banget dari texture dan feel-nya. Ketika saya coba cek ingredientnya, ternyata moisturizer ini emang mengandung aloevera. Moisturizer ini mengandung ekstrak Kiwi, Vitamin E, dan Provitamin B5 sebagai antioksidan sekaligus menutrisi kulit. Ada juga kandungan antibacterial agent dan pollustop yang memang menjadi highlight dari varian Glowssentials Pollution Off. 

PIXY Glowssentials All in One Gel Moisturizer ini bisa dipakai untuk kulit wajah dan kulit tubuh lainnya. Jadi lebih mutlifungsi. Mositurizer ini juga bisa digunakan sebagai makeup base untuk wajah berminyak seperti punya saya, karena kandungannya bisa melembapkan kulit tanpa membuat kulit jadi memproduksi sebum secara berlebih. 

Efek yang saya rasakan setelah pemakaian moisturizer ini adalah kulit saya memang terasa lebih lembap. Moisturizer ini lebih cocok dipakai sebagai sleeping mask daripada single moisturizer untuk malam hari. Beda halnya kalau saya pakai di pagi hari, satu moisturizer ini udah cukup membantu melembapkan kulit saya sampai siang hari. Setelah sholat dzuhur, rasanya kulit udah terasa kering lagi. 



Kesimpulan 

Kalau dari pengalaman saya pakai rangkaian PIXY Glowssentials varian Pollution Off ini, saya merasa kalau serangkaian skincare ini akan cocok di kulit saya yang berminyak. Ketika kondisi kulit saya udah kembali normal dan sembuh dari dehidrasi ini. Apalagi serangkaian PIXY Glowssentials Pollution Off ini mengandung kandungan ekstrak buah Kiwi dan pollustop sebagai highlight ingredient-nya.

Kandungannya cocok di kulit yang jenisnya berminyak karena kandungan tersebut mampu membersihkan kulit dari kotoran dan polusi, sekaligus memberikan hidrasi yang cukup untuk si pemilik kulit berminyak. 
Nah, itu tadi cerita pengalaman saya pakai serangkaian PIXY Glowssentials Pollution Off di kulit saya yang sedang dehidrasi. Semoga tulisan saya kali ini bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi mencari review produk PIXY ini. 

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.



You Might Also Like

1 komentar

  1. nasi kotak surabaya merupakan sub-brand dari Aqiqah Nurul Hayat yang melayani dan menerima pesanan untuk banyak menu nasi kotak dan catering untuk acara / walimah non-Aqiqah seperti Khitanan, Ulang Tahun, Syukuran dan acara perkantoran

    ReplyDelete

Labels